Produk Unggulan Desa yg Sustainable || #EkonomiLokal Chapter_13 #RebornEkonomiDesa

2021-07-09 12:48:15 00:16:01 [ • ] Hai dengan Seperti apa konsep tentang produk unggulan desa yang sustainable itu kawan-kawan sekalian saya lendi Wahyu Wibowo kali ini akan memaparkan dan menguraikan konsep produk unggulan desa yang sustainable dalam rangka ribbon ekonomi desa untemungkur Hai kawan-kawan materi produk unggulan desa adalah salah satu materi dalam pengembangan ekonomi lokal kita tahu

Bahwa ada banyak merek tentang produk unggulan Desa tetapi yang menjadi pertanyaan Apakah semuanya sustainable itulah yang akan kita jawab lewat sesi kita kali ini perspektif produk unggulan Desa kita mencakup tiga komponen yang pertama produk unggulan desa atau protes akan mampu menciptakan daya saing komoditas di desa dengan kata lain daya

Saing desa dapat dibangun jika desa tersebut berfokus kepada produk unggulan bisa dengan pengelolaan sistem pasar lokal yang tepat diharapkan produk unggulan terserap secara maksimal perspektif yang kedua adalah keberhasilan protes juga ditentukan dari prospek produk di masa depan dengan kemampuan desa adalah membaca peluang Hai di masa depan hal ini sangat

Menentukan bahwa prospek dan peluang di masa depan dari produk atau komoditas tersebut didukung adanya unsur-unsur utama dan unsur-unsur pendukung dari Desa secara kuat terkait dengan potensi kultur iklim tanah kelembagaan dan lain sebagainya di rumah itu dapat dianalisis menggunakan Rantai nilai atau value chain perspektif yang ketiga adalah bahwa melalui protes Desa bisa membangun

Kompetensi inti yang terintegrasi mencakup potensi pengetahuan keahlian teknologi dan kelembagaan semua itu bisa menjadi magnet usaha investasi produksi pasar dan pertumbuhan ekonomi lokal progress pada level kompetensi inti mampu membentuk daya saing multiplayer effect cakupan dan skala ekonomi yang terus tumbuh serta satu ini yang paling menentukan i di sana ada sustainability Nah itulah

Tiga perspektif produk unggulan Desa dimana disitu ada aspek daya saing ada aspek prospek produk dan value chain dan ada aspek kompetensi inti dikaitkan dengan sustainability hai hai Ayo kita bedah sekarang produk unggulan desa yang level 1 adalah produk unggulan yang diartikan sebagai hasil olahan komoditas dengan syarat-syarat atau karakteristik khusus untuk membangun

Daya saing produk Desa itu pada wilayah tertentu dikaitkan dengan sistem pasar lokal Hai kawan-kawan pendekatan ini didasari bahwa daya saing suatu desa akan dapat dibangun jika desa tersebut memfokuskan kegiatan di sana untuk menghasilkan produk yang dipandang merupakan produk unggulan desa Hai hal ini diharapkan dapat dihindari adanya persaingan yang tidak sehat antar

Desa karena setiap bisa dapat mengembangkan produk unggulan yang sama atau berbeda dengan pengolahan sistem pasar desa yang tepat kejenuhan pasar akibat membanjirnya produk yang sama di pasar dapat dicegah kemudian model penguatan pendampingannya Seperti apa Model penguatan pendampingan yang dikembangkan adalah identifikasi produk unggulan Desa tinggi rendahnya daya saing dan kekuatan pasar desa dikaitkan

Dengan sistem pasar desa yang relevan kata kuncinya adalah bahwa produk berdaya saing dan sistem pasar lokal yang tepat Hai kawan-kawan itulah produk unggulan Desa level 1 dimana itu merupakan level pertama atau level dasar dari produk unggulan Desa bertumpu kepada sejauhmana sistem pasar lokal mampu menyerap terhadap produk tersebut dan dihindari

Adanya persaingan antar desa karena punya komoditas yang cenderung berbeda bisa saja sama namun di dalam rangka untuk menghindari persaingan maka produk-produk itu cenderung berbeda berikutnya adalah produk unggulan Desa level 2 adalah produk unggulan yang diartikan sebagai pengembangan komoditas dengan syarat-syarat atau karakteristik khusus dikarenakan menangkap prospek dan peluang di masa depan

Hai kawan-kawan pendekatan ini didasari bahwa keberhasilan protes yang berasal dari atau berangkat dari pemahaman atas prospek produk di masa depan bahwa kemampuan Desa dalam membaca peluang di masa depan sangat menentukan Hai nih soal Bagaimana kalau dulu pilih visioning ya bagaimana membangun visi Desa kemudian prospek dan peluang di masa depan dari produk komoditas

Tersebut didukung adanya unsur-unsur utama dan unsur-unsur pendukung Hai dari desa itu secara kuat terkait potensi kultur iklim dan tanah dari desa tersebut model penguatan pendampingan yang dikembangkan adalah identifikasi produk unggulan Desa prospek produk atau komoditas di masa yang akan datang value chain produk atau Rantai nilai dari komoditas tersebut dari waktu ke waktu

Kata kuncinya adalah analisis komoditas Rantai nilai dan analisis karakteristik lokasi Hai kawan-kawan itu adalah produk unggulan Desa level 2 gimana Lebih banyak bertumpu kepada Bagaimana Desa menilai tentang prospek dari produk atau komoditas yang akan dikembangkan Selain itu ada unsur-unsur pendukung utama dan unsur-unsur pendukung lainnya yang menjadikan felogen atau Rantai nilai

Yang bisa di thread men-share tiap waktu dari tahap ke tahap Selain itu dengan pendekatan analisa Rantai nilai atau value chain ini maka diharapkan secara kualitas produk-produk itu akan juga mampu bersaing Hai kawan-kawan berikutnya adalah produk unggulan Desa level 3 produk unggulan level 3 ini adalah produk unggulan yang diartikan sebagai pengembangan komoditas

Dengan syarat-syarat karakteristik khusus dikarenakan ada keterkaitan dengan kekuatan ekonomi kawasan daerah bahkan regional Hai kawan-kawan bahwa pengembangan produk berpotensi mendukung kompetensi inti terintegrasi dari serangkaian keahlian dan teknologi yang pertama yang kedua kompetensi inti mampu menarik investasi dan pertumbuhan ekonomi berbasis produk atau komoditas yang menghasilkan nilai tambah dan progestin

Disini mampu membentuk daya saing yang karakteristiknya sulit ditiru oleh pesaing pada cakupan dan Skala yang lebih luas yaitu antardaerah ini kalau bicara soal yang dasar ya Misalnya menyangkut kuantitas kualitas dan kontinuitas Selain itu yang berkaitan dengan adaptasi perubahan teknologi maupun inovasi-inovasi yang dikembangkan model penguatan pendam yang dikembangkan adalah identifikasi

Produk unggulan desa yang bisa disinergikan dengan produk unggulan daerah punya unsur-unsur keterkaitan mbok bisa memberikan adanya penggabungan volume produksi pada skala dan cakupan pasar yang lebih besar kata kuncinya adalah produk Hai unggulan Desa produk unggulan daerah volume kompetensi inti jadi kata kuncinya adalah pada level 3 produk unggulan desa adalah bagaimana

Kompetensi inti dibangun kita masuk sekarang berarti pada produk unggulan desa yang sustainable dari yang kita paparkan tadi kategorisasi treatment pendampingan maka pada tingkat dasar itu berbeda treatmentnya dengan tingkat berkembang demikian juga berbeda dengan tingkat maju pada tingkat dasar pendampingan difokuskan kepada Hai aspek-aspek yang berkaitan dengan daya saing dan penguatan sistem pasar

Lokal pada tingkat berkembang di kan kepada dukungan penguatan Rantai nilai Hai padat tingkat maju difokuskan kepada skala produksi dikaitkan dengan kompetensi inti dan sinergitas dengan produk unggulan daerah kawasan masuk pada skala cakupan pasar yang lebih besar termasuk pasar regional bahkan sampai kepada pasar ekspor kemudian dalam bentuk gambar produk unggulan desa

Yang sustainable itu sampai pada puncak dimulai dari yang Dasar adalah daya saing kemudian dikaitkan dengan aspek Hai Rantai nilai dan kemudian yang paling atas adalah dikaitkan dengan aspek kompetensi inti Hai Nah dari sini Kita sudah memperoleh gambaran Bagaimana produk unggulan desa yang sustainable itu dikaitkan dengan tiga level pengembangan progess mulai

Dari tingkat Dasar tingkat berkembang dan tingkat maju Hai kawan-kawan sekalian Demikianlah paparan dan oranye saya tentang produk unggulan desa yang sustainable semoga bermanfaat lebih-lebih jika dikaitkan dengan treatment treatment pendampingan yang memang berbeda untuk setiap jenis dan kategorinya Hai selanjutnya treatment treatment pendampingan konten tersebut disinergikan dengan treatment pendampingan yang bersifat advokasi

Untuk sistem dan tata kelola pembangunan di desa mulai dari pengkajian keadaan desa termasuk pemetaan potensi lalu yang kedua pengorganisasian masyarakat dan kelompok dan ketiga kesepakatan tentang level treatment pendampingan para aktor lalu advokasi perencanaan pembangunan desa itu sendiri selanjutnya advokasi penganggaran desa dan yang ini yang cukup penting juga karena nantinya akan

Menentukan keberhasilan berkaitan dengan advokasi kemitraan dan jejaring kerja jadi stakeholder yang diperluas Hai nah G2 treatment pendampingan kaitanya dengan konten produk unggulan desa yang sustainable dan treatment pendampingan kaitanya dengan advokasi dalam rangka masuk kedalam sistem dan tata kelola perencanaan dan penganggaran pembangunan desa inilah kalau bisa padu bisa sinergis bisa kolaboratif

Hai maka terhadap produk unggulan Desa itu diharapkan akan bisa sustainable akan bisa berlanjut karena pemahaman terhadap konteks kondisi lapangannya sesuai dengan level kemudian juga di disinergikan diintegrasikan ke dalam perencanaan dan pembangunan desa hai hai

Sobat Lendy W Wibowo, Info tentang #Produk #Unggulan #Desa #Sustainable #EkonomiLokal #Chapter_13 #RebornEkonomiDesa ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:16:01 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Lendy W Wibowo memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Produk Unggulan Desa yg Sustainable || #EkonomiLokal Chapter_13 #RebornEkonomiDesa ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Produk Unggulan Desa yg Sustainable || #EkonomiLokal Chapter_13 #RebornEkonomiDesa yang telah dilihat oleh 238 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Lendy W Wibowo 961 | #Produk #Unggulan #Desa #Sustainable #EkonomiLokal #Chapter_13 #RebornEkonomiDesa

0 Reviews

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag