BAHAS TUNTAS TKP – PELAYANAN PUBLIK & JEJARING KERJA – MATERI DAN LATIHAN SOAL

CSO – Halo halo teman teman Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan selamat datang kembali di channel ini hari ini kita akan masuk ke materi baru terkait dengan TKP dan kali ini kita fokus dulu di dua indikator yaitu tentang pelayanan publik dan di jaring kerja seperti temen-temen tahu bahwa TKP itu ada lima

Ya tepat indikatornya dan kali ini tak fokus dulu di 2 dan disini aku juga bakal berbagi cara efektif untuk menjawab soal TKP dan seperti biasa di akhir dari materi ada latihan soal dan juga kerjanya di sesi paling akhir dan temen-temen yang baru bergabung aku ucapkan selamat datang dan jangan lupa

Untuk subscribe channel ini dan tekan tombol like nya biar aku makin semangat untuk membuat rangkuman materi berikutnya Oh iya temen-temen yang masih bingung untuk mencari referensi belajar di sini aku ada rekomendasi buku yang cukup bagus yaitu tentang buku panduan wajib CPNS yang dimana buku ini sudah disusun berdasarkan FT tahun-tahun

Nya dan apalagi keunggulan dari buku ini yaitu yang pertama buku ini telah dilengkapi dengan panduan materi sesuai dengan kisi-kisi kemudian terdapat 18 paket skd 26 paket SKB 3 paket psikotes dan Yang pastinya telah full pembahasan selain itu teman-teman juga akan dapat bonus berupa grup belajar telegram aplikasi Android dan bonus ibuk-ibuk

Info lebih lanjut silahkan temen-temen cek description box nya ya Oke kita masuk ke materinya yang pertama kita bahas dulu indikator dari indikator pelayanan publiknya poin penting yang teman-teman perhatikan dari indikator ini itu teman-teman sebisa mungkin untuk mencari jawaban yang menunjukkan sikap baik sopan ramah tidak mudah marah tidak

Boleh kesal peduli dan sabar serta bekerja secara efektif nah kemudian untuk indikator yang jaring kerja disini temen-temen Hai sebisa mungkin untuk mencari jawaban yang menunjukkan sikap memperluas jejaring kerja dengan baik menunjukkan sikap yang supel ataupun sikap terbuka ke semua orang dia temen-temen harus tahu poin-poin penting dari masing-masing indikator ya Nah di sini

Aku bakal berbagi tips sederhana untuk menjawab soal-soal TKP ini versi aku ya aku pribadi dalam menjawab TKP itu ada empat langkah sederhana yang aku lakukan langkah pertama adalah Hai teman-teman tentukan indikatornya dulu enam Maksudnya apa ketika teman-teman baca soal temen-temen lihat apakah soal tersebut masuk pada indikator pelayanan publik ataukah masuk

Di jaring kerja atau indikator yang lain Jadi Ada Lima indikator ya teman-teman perhatikan nantinya kita bahas dua dulu aja kemudian Langkah kedua Hai temen-temen eliminasi opsi yang paling tidak sesuai jadi dari lima opsi temen-temen eliminasi mana yang tidak sesuai dan sisakan dua opsi terbaik yaitu poin4 dan point 5 Nah jadi ada

Lima opsi temen-temen eliminasi 3 dan sisakan dua aja yang menurut teman-teman punya point 4 dan 5 paham ya sejauh ini dan Langkah terakhir Hai Tentukan satu jawaban yang para fektif dan rasional untuk dilakukan Nah di sini aku warna merah paling efektif dan rasional untuk dilakukan dia temen-temen jangan mencari jawaban yang

Paling baik ataupun yang bagaikan malaikat sifatnya bukannya tapi cari jawaban yang efektif dan rasional untuk dilakukan di dunia nyata seperti itu paham ya Nah di sini Kenapa sih aku memfokuskan di Point 4 dan 5 enggak usah pedulikan yang 123 karena jika temen-temen misalnya dari soal.tkp ada 35 soal.tkp temen-temen cuman jawab

Empat poin untuk keseluruhan soal artinya teman-teman itu sudah punya satu 140 poin sedangkan passing itu cuma 126 ini sudah jauh dari standar yang dibutuhkan Makanya teman-teman fokus Ina jadi dua opsi terbaik biar temen-temen nya pegangan 140 Point Oke Paham ya Nah biar enggak teori aja disini kita akan

Bahas soal contoh soalnya contoh pertama saya sedang melayani pelanggan kemudian seorang ibu-ibu menyerobot antrian dan meminta pelayan dengan segera karena ia sudah antri dari lama sebagai staf yang bertugas saat itu Bagaimana sikap Anda meminta teman untuk melayani B memintanya untuk kembali ke antrian dan tetap melayani sesuai antrian C meminta

Izin pada antrian yang ia lewati untuk melayaninya melayani terlebih dahulu daripada terjadi keributan Demon diamkan nya dan tidak mempedulikannya emang gila petugas keamanan nah the tips Yang tadi kita lakukan lagi Hai Tentukan indikator nah soal ini itu masuk pada indikator pelayanan publik dari mana kutahu dari kata keyword ini

Melayani pelanggan dan kata peranan sehingga ini masuk pada indikator pelayanan publik paham ya kemudian atau kedua-duanya Hai eliminasi opsi yang tidak sesuai ini kita pilih tiga makna yang paling tidak sesuai untuk jawaban terbaiknya Hai yang pertama memanggil petugas keamanan Oke jelas ya nggak mungkin kita harus langsung pakai petugas keamanan

Selagi ini masih bisa kita bicarakan baik-baik kemudian saya menghapus mendiamkannya dan tidak mempedulikannya karena ini kurang sopan ya sedangkan indikator dari pelayan publik itu ada sopan Hai kemudian aku hapus atau mengeliminasi untuk meminta teman untuk melayani karena itu akan mengganggu pekerjaan teman karena masing-masing orang itu sudah punya joknya

Masing-masing nah sehingga masuk ke ketiga Sisakan dua opsi terbaik yaitu opsi B dan opsi c dan keempat tentukan jawaban yang paling efektif dan rasional namun temen-temen yang mana yang paling efektif kalau aku pribadi paling efektif yaitu opsi B Kenapa karena kalau kita melihat ke opsi C meminta izin pada

Antrian yang ia lewati nah Sedangkan ibu-ibu ini itu tidak kategori lansia ataupun ibu hamil yang perlu kita layani terlebih dahulu jadi dia cuman sekedar ibu-ibu yang masih sehat sepertinya karena dirasakan tidak dijelaskan pada soal sehingga lebih efektif dan lebih rasional untuk dilakukan di dunia nyata yaitu untuk memintanya kembalikan Trian dan tetap melayani

Sesuai antrian Oke sepakat ya Hai kemudian kita masukkan contoh Hai di kantor saya terkenal sebagai karyawan yang sering memberikan bantuan terhadap sesama rekan kerja dalam berbagai permasalahan yang mereka hadapi biasanya Hal apa yang akan anda lakukan saat rekan kerja Anda membutuhkan bantuan anda a1aaa akan langsung memberikan bantu membantu sesuai dengan

Kemampuan saya dengan begitu dapat meringankan beban Mereka kemudian B Saya akan membantu mereka akan tetapi saya akan membantu mereka akan tetapi biasanya saya akan selesaikan dahulu permasalahan saya baru setelah itu membantu dengan ikhlas C saya bertanya terlebih dahulu mengenai permasalahan yang mereka hadapi Jika memungkinkan saya akan bantu D Saya akan membantu

Tapi terlebih dahulu saya akan berpikir cukup lama untuk mencarikan solusi yang tepat atas permasalahan mereka dan yang eh saya bertanya bertanya dahulu jika saya mampu Saya akan membantu tentunya terlebih dahulu dengan mengerjakan pekerjaan saya nah langkah pertama Panaskan Hai Tentukan indikator Nah ini masuk dalam indikator jejaring kerja dari mana

Dari kata sesama rekan kerja ya jelas kok Kemudian yang kedua eliminasi opsi yang paling tidak sesuai temen-temen dan soalnya itu soalnya tipikal hotsia itu hampir-hampir sama dan terlihat benar semua Nah kita lihat dulu kita eliminasi yang pertama seakan eliminasi opsi A1 ia akan langsung memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan saya itu enggak

Realistis Ya teman-teman enggak semua permintaan itu dapat kita lakukan atau memberikan bantuan ke semua orang jadi itu kurang realistis kemudian Hai opsi biasa juga eliminasi Saya akan membantu mereka sama seperti oxia tidak semua permasalahan dapat dapat kita bantu Hai dan opsi e Saya akan membantu tapi terlebih dahulu ya Sama aja tidak semua

Pekerjaan dapat kita bantu nah tersisa opsi c dan opsi eh sesuai dengan yang ketiga Sisakan dua opsi terbaik nah dari situ teman-teman lihat mana yang efektif atau paling rasional untuk dilakukan teman-teman lihat opsi C saya bertanya terlebih dahulu mengenai permasalahan yang mereka hadapi Jika memungkinkan saya akan bantu opsi E saya bertanya

Terlebih dahulu jika saya mampu Saya akan membantu tentunya terlebih dahulu mengerjakan pekerjaan saya ini hampir mirip ya semua Hai kalau aku pribadi lebih ke opsi C saya akan bertanya terlebih dahulu dan akan membantu Jika memungkinkan karena pada opsi edisi ini ada kata dia akan membantu tapi terlebih dahulu akan mengerjakan pekerjaannya terlebih dahulu

Ini agak sedikit egois ya karena jangan sampai rekan kita itu butuh bantuan yang cukup urgent yang dapat membahayakan perusahaan atau apapun itu yang akan bermasalah membuat rekan kita itu sangat bermasalah sehingga sebaiknya kalau emang kita punya waktu dan bisa untuk bantu ya kenapa enggak kita bantu Disaat itu kenapa harus menunggu selesaikan

Dulu pekerjaan kita ia akan sepakat ya Hai Oke jadi aku pilih opsi ceh soal ketiga rekan Anda mengundang Anda dan meminta anda untuk datang ke acara ulang tahun anaknya tersebut yang akan diadakan besok malam di sebuah restoran cepat saji tidak jauh dari kontrakan anda anda tahu persis sudah pasti akan

Diadakan pesta untuk anak-anak yang sangat meriah Padahal anda sendiri sangat tidak menyukai anak-anak maka yang anda lakukan adalah a benar fondant memohon maaf karena tidak akan hadir dan memberi kado dilain kesempatan B hancur besar Hadir sebentar saja memberikan kado dan segera pulang untuk menghargai undangannya C datang dan Express yang

Tidak menyenangkan karena banyak anak-anak D datang dan memberikan kado dan mengikuti acara sampai selesai eh tidak tidak datang tanpa konfirmasi apapun karena jika datang Anda akan merasa sangat terganggu dengan keberadaan anak-anak nah lengkap pertama itu biasa Tentukan indikator nah ini adalah masuk pada indikator jejaring kerja dari kata atau keyword rekan Anda

Mengundang ke jelas ya Dekat rekan kemudian eliminasi opsi yang paling tidak sesuai nah yang aqualuna sih Hai ini ya tidak datang tanpa konfirmasi ini sudah jelas-jelas sebuah pelaku yang cukup buruk kemudian kau datang dengan ekspresi yang tidak menyenangkan karena banyak anak-anak oke Ini juga cukup buruk ya datang dan ekspresi yang tidak menyenangkan

Hai dan menelepon dan meminta maaf nah tidak hadir dan memberikan kado dilain kesempatan ya ini juga kurang bagus karenanya sebisa mungkin kita datang ke undangan dari rekan-rekan kerja Anda nah tersisa opsi B dan oxide sebagai dua opsi terbaik 60 temen-temen yang mana Hai aku pribadi akan memilih opsi D itu

Datang dengan beri kado dan mengikuti acara sampai selesai jelas ya ini opsi yang terbaik karena walaupun kita enggak suka anak-anak tapi kan kita bisa bercengkrama dengan para orangtua atau para rekan kerja kita tanpa harus berinteraksi langsung dengan anak-anak yang jelas kita datang untuk menghargai si pemberi undangan Oke sepakat

Hai Berikutnya ini soal terakhir Hai Anda bekerja sebagai CS1 ketika tiba-tiba datang seorang pelanggan yang marah pada anda karena pelayanan kurang baik bahkan sampai mencaci Anda yang dilakukan adalah amanah emosi dan menjawab pertanyaannya karena sudah tugas saya melayani B tetap tersenyum dan mendengarkan keluhannya C menasehatinya agar tidak boleh berkata

Kasar Dia meminta maaf dan mendengarkan keluhannya eh berusaha tidak marah meskipun dicaci dan tetap melayani keluhannya Oke angka pertama Hai Tentukan indikatornya ini masuk pada indikator pelayanan publik dari keyboard Hai pelayanan Oke jelas ya step kedua eliminasi opsi yang tidak sesuai Nah apa aja yang tidak sesuai yang pertama

Menasehatinya agar tidak boleh berkata kasar nah ini aku eliminasi karena itu tidak memberikan solusi ataupun tidak menyelesaikan masalah dari Syifa castomer kita kemudian Hai menahan emosi dan menjawab pertanyaannya karena sudah tugas Anda melayani nah ini cukup bagus ya untuk menahan emosi dan menjawab pertanyaannya tapi ini eh memberikan apa Secara nggak

Langsung ini menunjukkan bahwa si karyawan itu kurang ikhlas karena dia menahan emosi dan yang menjawab karena memang sudah tugasnya itu kurang ikhlas gitu di kemudian hai eh berusaha tidak marah meskipun dicaci dan tetap melayani melayani keluhannya Nasa Majah dengan opsi Ade belum Hai belum sepenuhnya bekerja dengan ikhlas sehingga aku menyisakan untuk

Opsi B dan oxide sebagai dua opsi terbaik yaitu tetap setor senyum dengan mendengarkan keluhannya serta meminta maaf dan mendengarkan keluhannya nah yang mana yang terbaik dari dua aksi tersebut Hai Oke Yang pastinya itu terlebih dahulu meminta maaf dan mendengarkan keluhannya ya sebagai seorang karyawan dan bekerja dibidang pelayanan itu minta

Maaf cukup penting ya sebagai seorang karyawan dan kemudian kita mendengarkan keluhannya jadi kita sudah meminta maaf serta dapat memberikan solusi dengan mendengarkan keluhan dari customer kita pakai jelasnya teman-teman dan kita masuk ke latihan soal tes seperti biasa ada 11 nomor Latihan soal silakan teman-teman jawab dan semoga berhasil ya dah lu Hi Ho

Hi Ho Hai Oke ini dia pun jawaban dari 11600 yang tadi semoga teman-teman banyak yang bener ya dan Cukup sekian untuk hari kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa di video berikutnya ya Dadah Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamualaikum NIPers
Kali ini kita lanjut dulu ya bahas materi TKP.
Semoga bermanfaat

=======================
Link pembelian buku PANDUAN WAJIB CAT CPNS ada di bawah yah..
https://member.sahabatcpns.com/aff/34/4856/checkout
Jangan lupa masukkan kode kupon “BUKUCPNS” untuk mendapatkan potongan harga.

Selamat mencoba
Sobat yulfiraa, Info tentang #BAHAS #TUNTAS #TKP #PELAYANAN #PUBLIK #JEJARING #KERJA #MATERI #DAN #LATIHAN #SOAL ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:19:24 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia yulfiraa memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah BAHAS TUNTAS TKP – PELAYANAN PUBLIK & JEJARING KERJA – MATERI DAN LATIHAN SOAL ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang BAHAS TUNTAS TKP – PELAYANAN PUBLIK & JEJARING KERJA – MATERI DAN LATIHAN SOAL yang telah dilihat oleh 25181 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © yulfiraa 1164 | #BAHAS #TUNTAS #TKP #PELAYANAN #PUBLIK #JEJARING #KERJA #MATERI #DAN #LATIHAN #SOAL

0 Reviews

20 thoughts on “BAHAS TUNTAS TKP – PELAYANAN PUBLIK & JEJARING KERJA – MATERI DAN LATIHAN SOAL”
  1. Kunci jawabannya error ya? Masa nomor 9 jawaban point 5 itu ada di D. Udah tau ada ibu ibu tua, masa disuruh memanggil keluarganya dan keluarganya disuruh menjelaskan???

  2. No 10 harus b bknnya yg d krn harus minta maaf dan menyuruh pelanggan menunggu di gantikan… Masa harus lapor ke bagian dapur… Harusnya ksh solusi dl ke pelanggan br ke bagian dapur

  3. Nomor 2 sepertinya jawaban lebih tepat adalah E. Knp? Karena lokasi kita sedang di kantor, itu artinya dijam kerja. Sebagai ASN, kita lebih mengutamankan pekerjaan yg ada di kantor terlebih dahulu baru membantu rekan kerja yg membutuhkan bantuan agar tidak mengganggu jam kerja yg sedang berlangsung. Klo keterangan tempatnya di ganti dirumah, mungkin jawaban C lebih tepat.

  4. izin bertanya kak untuk soal no. 2, jika indikator pada soal merupakan PROFESIONALISME, apakah opsi jawaban terbaiknya bisa jd Opsi E karena bagaimanapun kita tetap harus bertanggung jawab dengan pekerjaan kita. mohon di jawab kak, terima kasih.

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag