Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, MODAL 300RB OMZET RATUSAN JUTA !!!

CSO – [Musik] dulu saya sempat bernadar Saya minta doa kepada orang tua Ibu khususnya bilamana saya bisa berhasil dalam usaha Insyaallah saya memberangkatkan Ibu saya ke tanah suci tapi takdir mengatakan lain dan Allah pun mungkin memberikan lebih yang pada akhirnya saya bisa berangkat ke orang tua saya dan istri begitu juga kedua mertua Assalamualaikum warahmatullahi

Wabarakatuh perkenalkan nama saya Rio Febrian saya berasal dari Panjalu Kabupaten Ciamis Jawa Barat pekerjaan saya sehari-hari itu berjualan online di marketplace dan kebetulan mungkin saya ordernya di sini saya order kalau dari hasil itu awalnya itu tas sama dompet tapi sekarang setelah berjalan mulai dengan aksesoris-aksesoris Contohnya kayak jam tangan ada kacamata kayak gitu

Dulu saya berjalan membangun ke hasil itu dari di bangku sekolah pada saat itu teman-teman semua perkumpul lah Di mana Di situ ada tempat tongkrongan di sana kita membicarakan masa depan kita setelah lu sekolah mau seperti apa teman-teman saya di sana sibuk untuk mencari pekerjaan ke sana kemari tapi

Yang saya sih bukan di sini saya harus menciptakan lapangan pekerjaan pas sekolah itu tahun 2018 itu saya dropship Saya punya toko di marketplace ya jualan aksesoris hp begitu tahun 2019 setelah lulus sekolah saya merasa saya pergi ke Bandung di sana saya ngontrak dulu di sebuah kontrakan kecil paling 3

Ke-4 di sana itu bertemulah sama teman-teman di sana mereka itu berjualan di marketplace juga cuma mereka mainnya di tas sama dompet sampai akhirnya di sini Saya memutuskan untuk berjualan di tas dan dompet karena ya saya berpikirnya Wah suppliernya berarti dekat nih kayak gitu lama-kelamaan toko online yang saya bangun itu berjalan

Saya mencari penjahit di sana di sana saya bertemu dengan salah satu orang yang mana dia punya keahlian untuk menjahit dan disini Saya mungkin ada sedikit modal yang saya bisa keluarkan untuk menjalankan usaha yang kita bicarakan sebelumnya mulailah produksi di sana ya nggak banyak cuma kita bermula dari tas waistbag 10 lotion naik

Turun Namanya usaha pasti ada orderan itu membludak Bagaimana caranya terjadi pesanan membilang seperti ini Apa yang harus kita lakukan nah di sanalah ngontrak suatu rumah dan dijadikan untuk home industri nah Berjalanlah berjalan berjalan berjalan sampai akhirnya mungkin seperti ini tapi nggak langsung seperti ini pasti lika-liku pasti ada

Untuk modal awal jadi pertamanya pas 0 Saya itu punya satu buah handphone dan saya jual waktu itu laku sekitar 900.000 dari 900 ribu tersebut saya belikan lagi handphone seharga 300.000 dan 600.000 untuk modal paling awal-awal muda itu 600.000 dan sebelum saya pergi merantau Sejak saya di bangku sekolah itu saya dropship dulu jadi

Hasil dari dropship itu pas pergi merantau kira-kira punya uang 3 juta setengah buat bekal di perantauan kalau untuk belajar sih dulunya saya itu lihat tutur-tutori di Youtube saya fokus terhadap satu channel di sana dan saya tulis ikuti misalnya seputar cara upload kayak gitu Ya intinya saya itu belajar

Di tutorial di YouTube kalau jumlah karyawan sekarang itu di sini paling 13 13 ya kalau orang produksi itu lumayan sih sekitar 20-an kalau sekarang kalau dulu itu pas lagi rame-ramenya sampai juga 52 semua Kerjain sendiri itu upload sendiri packing sendiri Ambil barang sendiri antar barang juga sendiri pas zaman

Sekolah juga sering kesiangan karena antar pesanan dulu ke JNE Nah pas begitu keluar sekolah saya punya karyawan itu pas ya Pas awalnya keluar sekolah itu saya ambil aja teman satu orang dulu ya Waktu berjalan mungkin lama-kelamaan ya akhirnya rekrut lah rekrut karyawan ini nyaman banget buat ditaruh di saku celananya juga ini

Kalau jualan online itu ya kalau kita ngikuti alurnya ngikuti aturannya itu menurut saya pribadi Itu jualan online itu ya minim resiko sih paling mau dibilang resiko juga kalau misalkan kita itu contohnya jualnya itu mengaktifkan opsi COD paling disana resiko kita ya alat packing menjadi hour itu barang

Kembali lagi ke kita itu ya terkadang barang juga rusak kayak gitu Paling itu sih resikonya kalau untuk jualan online [Musik] awal mula banget itu di rumah awal mula itu di rumah jadi di rumah Ibu di rumah Ibu karena kebetulan dulu saya belum punya rumah nah di situ ada ruang tamu

Tuh di rumah Ibu ya barang juga di sana lama kelamaan itu barang itu kan semakin waktu bertambah barang juga alhamdulillah di sana bertambah sampai di rumah itu enggak mencukupi lah tempatnya dari rumah itu saya ngontrak ruko 2 ruko di sana sambil berjalan juga di sana saya kepikiran jadi saya nggak mungkin

Harus terus-terusan ngontrak Jadi saya harus punya tempat sendiri dan sampai akhirnya saya mendirikanlah bidang ini [Musik] Kenapa saya sekarang jadi usaha seperti ini karena dulunya termotivasi dengan keadaan juga karena ya dari segi ekonomi bisa dibilang keluarga saya kurang mampu karena di sana juga saya terpaksa harus berhenti Pesantren Dan sedangkan orang

Tua saya nggak mampu jadi saya berpikir harus membantu orang tua juga di sana Ya seperti itulah Akhirnya saya Merantau Saya pernah berjualan di sekolah di sana itu Saya berjualan kecimpring kecimpring di sekolah ke kelas masuk kelas ini kayak gitu awalnya itu di sini bukan rahasia sempat beberapa kali ganti nama sampai di akhir

Itu saya satu hari satu malam berpikir apa ya namanya yang cocok buat bikin suatu brand karena saya pengen ada sedikit nama yang mengandung arti bahasa Sunda pikiran saya terhadap nama kahasil Kenapa saya memberikan nama branka hasil karena di sini saya sedang usaha yang mana dalam usaha itu mungkin harus hasil

Dan harus berhasil ya filosofinya mungkin seperti itu nama khasnya 2018 memulai pas di 2019 bulan Oktober itu dari sisi orderan juga terus meningkat sampai sekarang alhamdulillah lo orderan itu kalau lagi rame itu satu hari juga sempet 4000 alamat Nah kalau lagi sepi ya paling 1200 ataupun

Kadang ada yang di bawah itu juga kalau lagi sepi ya alhamdulillah muat cukup untuk buat ngopi cukup satu desa [Tepuk tangan] tujuan utama saya itu dalam berusaha ya yang pertama mungkin berharap keadaan ekonomi bisa membaik yang keduanya mungkin saya ingin mengurangi angka pengangguran khususnya di pedesaan perkampungan ketiga mungkin saya ingin

Memotivasi para milenial- milenial khususnya yang ada di perkampungan dulu di pedesaan dulu karena yang sukses itu bukan mereka yang lahir di kota saja tapi anak-anak milenial yang ada di kampung juga mereka bisa sukses asalkan mereka bisa melaksanakan Apa tujuan mereka itu dengan sungguh-sungguh dan keyakinan mereka untuk berhasil yang

Penting ada kemauan dari diri kita enggak enggak malas-malas amat sih [Musik] dulu saya sempat bernadar Saya minta doa kepada orang tua Ibu khususnya bilamana saya bisa berhasil dalam usaha Insyaallah saya memberangkatkan Ibu saya ke tanah suci tapi takdir mengatakan lain dan Allah Allah pun mungkin memberikan lebih yang pada akhirnya saya

Bisa berangkat kedua orang tua saya dan istri begitu juga kedua mertua juga bisa berangkat itu paling utama doa orang tua itu paling utama keluar sekolah saya ajak untuk bekerja di saya kayak gitu sampai akhirnya ya memutuskan untuk menikah jadi di situ kan Posisi saya berada di kampung berarti kan

Dia kerja jadi saya menghindari fitnah lah setiap manusia itu lahir ke dunia udah sama rezekinya Nah berarti di sini saya udah memiliki Rizki karena saya punya istri dan istri saya juga itu kan begitu dia lahir pasti dia udah diberikan rezekinya jadi kalau kita menyatu ya pasti Rizki kita itu jadi

Menyetuju juga karena sempat terasa banget begitu pas mau nikah besoknya mau akad di sini posisi tutup tapi tiba-tiba ada pesanan yang mana pesanan itu dalam nominal besar dan nominal besar besoknya mau akad tiba-tiba ada yang borong di gudang kita 40 jutaan Oh berarti kayak gini nih yang orang lain bicarakan itu

Begitu menikah rezeki kita itu bertambah dan dibuka lebar kalau kendala dalam membangun hasil itu yang pertama sih Jujur dari segi modal karena di sini saya nggak mengandalkan Pinjam ke sana kemari jadi saya mengandalkan keuangan yang ada aja uang saku yang ada aja keluar SMA langsung ya Mencoba untuk berbisnis mencari rekan

Bisnis untuk bekerjasama itu paling susah banget yang paling susah ya ya dari awalnya itu mengambil kepercayaan orang Karena dulu saya pernah Sebelum saya bekerja sama dengan salah satu konveksi di sini Saya pernah mendatangi suatu konveksi untuk bekerja sama tapi mereka tidak percaya ya saya nggak berpikir panjang mereka

Bisa mendengar dari logika aja ya secara logika aja mereka lihat fisik saya aja ya masa bisnis barang anak kecil mau bener apa nggak kayak gitu sih tapi di situ juga saya nggak pernah putus asa justru terus bekerja keras sampai akhirnya saya menemukan satu orang yang sampai sekarang juga dari awal mula Saya

Dari 0 sampai sekarang juga itu dia masih menemani saya dari Garut partner dari nol [Musik] jadi untuk awal itu saya dropship di aksesoris handphone Kenapa saya jadi ke tas dan dompet karena ruang lingkup ya ruang lingkup saya itu dulu pas saya di Bandung itu semua teman-teman kebanyakannya main di atas sama dompet

Dan akhirnya Saya memutuskan untuk di tas dan dompet karena ya mudah untuk mencari barangnya juga ada di temen sini ada di temen sini kayak gitu Jadi pada akhirnya saya percaya diri aja buat hasil mungkin cocoknya di tas dan dompet kayak gitu kalau untuk pencapaian sih alhamdulillah gudang udah punya sendiri

Paling rumah udah segitu aja jangan diperlebar lagi [Musik] kalau tips sih nggak banyak tapi yang penting tanamkan aja di dalam diri kita masing-masing bahwa bisnis yang kita jalankan itu bisnis yang akan kita bangun itu pasti berhasil yang terpenting itu percaya diri Kalau menurut saya pribadi soal modal apapun

Itu bisa menyusul prinsip saya pribadi di sini jangan pernah kita menyamakan suatu kedudukan kita dengan orang lain karena kemampuan orang itu beda-beda Tapi belajarlah dari diri sendiri paling bahaya itu melihat pencapaian orang lain karena itu kita harus fokus aja terhadap pendirian kita sendiri itu yang saya jadikan prinsip dalam hidup saya [Musik]

Itu sih alasan klasik karena zaman sekarang soal modal apapun itu tidak bisa dijadikan masalah karena zaman sekarang itu kan sudah zamannya era teknologi ya di sini orang-orang sekarang itu mungkin kedepannya juga teknologi itu paling utama dampaknya besar banget ya dari segi negatifnya juga ada kita ambil positifnya aja dari

Situ kita manfaatkan sosmed kita manfaatkan platform platform online yang bisa menghasilkan buat diri kita kayak gini nih Kak Nah udah free tali panjangnya juga jadi ini si dompetnya boleh di sling bag ya Kalau menurut saya pribadi itu pendidikan orang tua itu sangat berpengaruh sekali contohnya kalau saya pribadi dari kecil aja saya

Misal dimanja pengen ini pengen itu dituruti ya mungkin pikiran saya itu nggak sampai sejauh ini karena apa-apa pasti mengandalkan orang tua munculah dipikiran saya bahwa saya itu harus menjadi seorang yang pekerja keras kayak gitu Ibu saya selalu mengajarkan kita kerja kita harus selalu jujur itu yang utama dalam kehidupan itu paling utama jujur

[Musik] Kalau saya sendiri itu bisa dibilang gampang-gampang susah kenapa seperti itu ya yang penting di sana itu kita berani ngulik kita kan setiap marketplace itu ada datanya di sana itu Ya kita mesti rajin-rajin yang membaca data kita mesti rajin-rajin belajar dari orang-orang meskipun saya seperti ini juga saya

Tetap belajar karena disini Saya butuh sharing juga apa pengetahuan yang saya miliki di sini itu kalau misal Kan udah sharing sama orang lain itu Oh ternyata yang dia bicarakan itu saya belum tahu Jadi intinya kalau dari saya itu rajinlah belajar jangan sungkan untuk bertanya bisa ke orang yang udah bisa

Dibilang ya jago kayak gitu Jangan Malu bertanya ya sering bertanya meskipun teman-teman saya juga ada yang sama jualan tas kayak gitu tapi di sini saya nggak pernah menganggap mereka itu musuh meskipun ya di marketplace dia itu komputer saya tapi di luar marketplace Kita itu tetap sahabat kita bisa sharing bahkan makan-makan bareng juga

[Musik] kalau usaha lain ada saya punya ekspedisi jasa pengiriman kayak gitu udah itu aja paling tapi sekarang juga saya tetap dropship juga sih Pas awal mulanya saya nggak produksi jadi ambil ambil ke orang begitu lama kelamaan ya saya kepikiran juga pas ngambil grosiran juga murah kayaknya kalau bikin sih bisa

Lebih murah lagi ya desainnya saya kerjasama lah barangkali yang bikin saya bagian pemasarannya kayak gitu Tapi kalau produksi itu jalan terus ya stok model 1 menipis model dua banyak ya Model dua stop dulu maju ke stoknya sedikit Pas awal itu karena saya berjualan dan orderan pertama itu keluar

Dari Lazada Jadi pas begitu saya mencoba untuk bekerja sama dengan orang produksi ya enggak kebingungan lagi saya harus lempar ke mana jadi Udah ada aja di situ Di marketplace ya mudah-mudahan dengan mereka Melihat perjalanan atau mereka tahu perjalanan saya mudah-mudahan mereka bisa termotivasi bukannya di sini saya mau pria ataupun apa tapi mudah-mudahan

Mereka bisa termotivasi dengan kisah saya ataupun perjalanan saya dan saya ada sedikit pesan untuk milenial- milenial zaman sekarang bercita-citalah setinggi mungkin dan jangan pernah mengukur pencapaian orang lain dengan diri kita kita berjuang saja ukur diri kita dengan kemampuan kita sendiri jangan pernah kita ingin sama kedudukan dengan orang lain orang itu memiliki

Jalannya masing-masing ya kalau untuk harapan kedepannya itu ya mudah-mudahan kasih bisa selalu Jaya bisa berhasil adanya kasus di sini ya sedikitnya bisa mengurangi program pemerintah yaitu mengatasi pengangguran ya minimal di pedesaan saya bisa mengatasi pengangguran-pengangguran yang ada di desa dan untuk ke depannya Saya berharap kasir itu bisa selalu berjaya seperti

Apapun jalannya yang penting dalam kebaikan Halo saya Rio owner dari kasir terima kasih [Musik]

Di episode pertama naik kelas kami mengangkat kisah sukses Rio Pebrian dalam membangun brand tas dan dompet miliknya

Rio akan membagikan tips berjualan online di marketplace

Berawal dari dropship hingga kini memiliki produk sendiri

Di usia yang masih muda (22tahun) Rio berhasil menjadi pengusaha muda yang sukses, berbagai pencapaian telah didapatkannya

Namun dalam proses perjalanan menuju puncak karir nya, Rio tidak terlepas dari berbagai cobaan

Simak bagaimana perjalanan Rio membangun brand hingga bisa sampai dititik kesuksesan seperti sekarang.

Simak videonya sampai habis ya !
Jangan lupa Subscribe !

Lazada Kahasil
https://www.lazada.co.id/shop/kahasil-official/?path=index.htm

Naik Kelas Instagram
https://instagram.com/naikkellas/
#naikkelas #pengusahamuda #lazada
Sobat Naik Kelas, Info tentang #Pengusaha #Muda #Sukses #Usia #Tahun #MODAL #300RB #OMZET #RATUSAN #JUTA ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:18:17 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Naik Kelas memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, MODAL 300RB OMZET RATUSAN JUTA !!! ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, MODAL 300RB OMZET RATUSAN JUTA !!! yang telah dilihat oleh 893737 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Naik Kelas 1097 | #Pengusaha #Muda #Sukses #Usia #Tahun #MODAL #300RB #OMZET #RATUSAN #JUTA

0 Reviews

19 thoughts on “Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, MODAL 300RB OMZET RATUSAN JUTA !!!”
  1. Saya lulus S1, jurusan keguruan, tapi setelah lulus langsung jualan kebab, sate, dll.. soalnya psngen punya usaha sendiri.. pernah juga honor guru 1 bulan 350 ribu, sekarang saya jadi ojol dan lagi bangun bisnis di lazasa alhamdulillah orderan mulai banyak tiap hari ada terus, saling doakan ya agar sama sama sukses

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag