Beda Pendapat Anies, Ganjar dan Prabowo saat Bicara Pendidikan

CSO – Terima kasih Mbak saya diundang dan kalau pengalaman saya ya dan ingatan Saya memang guru terbaik bagi saya memang waktu itu guru yang paling bisa dikatakan paling keras paling paling cerewet paling banyak kasih PR tapi berani ternyata setelah saya keluar dari sekolah dan menjalankan karier saya saya baru sadar justru guru-guru saya yang paling

Cerewet yang paling banyak kasih PR yang paling ngejar-ngejar kita itu sebetulnya yang menjadikan kita berhasil ternyata itu bentuk kepedulian gitu ya dan mendorong kita ke potensi kita yang paling yang paling baik jadi itu kesan saya jadi dan dalam perjalanan hidup saya selalu guru pemimpin atasan justru yang kadang-kadang paling

Katakanlah paling keras mengejar kita dia yang menjadikan kita berhasil pengalaman saya dan itu itu bukan hanya Pengalaman teman-teman risetnya membuktikan begitu Pak Prabowo jadi guru yang paling peduli itu sebetulnya guru yang punya ekspektasi paling tinggi saya ini pengalaman saya ini bisa dikatakan boleh dikatakan agak unik diantara kita sekarang karena mungkin saya ini

Besar sebagian besar dari yang di sini belum lahir adalah saya lahir tahun 51 1951 kita baru satu tahun merdeka baru satu tahun merdeka Jadi waktu saya besar mulai besar suasana di sekeliling saya masih suasana perjuangan masih suasana heroisme jadi dari waktu saya kecil saya selalu dibawa oleh

Kakek saya nenek saya orang tua saya dibawa ke Taman Makam Pahlawan dan di situ ditunjukkan bahwa ini makam pamanmu pamanmu gugur waktu memperjuangkan kita merdeka jadi alam ini yang ikut mempengaruhi saya sehingga dalam langkah demi langkah saya selalu merasakan bangsa saya harus kuat bangsa saya harus bangsa saya harus

Makmur bahasa saya harus sederajat dengan bangsa yang pernah menjajah kita jadi ini ini suasana yang membentuk karakter makanya saya akhirnya dalam perjalanan hidup saya saya melihat pentingnya sejarah pentingnya pentingnya sejarah dan bagaimana kita mengajarkan sejarah dengan menarik kepada anak-anak kita kepada generasi penerus yang saya anggap kita perlu mungkin

Film-film sejarah yang kolosal jadi ini tadi saya bicara sama perempuan di sama teman-teman ya Jadi terima kasih undangan ke sini membuat saya ketemu dengan komunitas di sini jadi demikian sejarah sangat penting pendidikan perilaku pendidikan itu Budi Pekerti pendidikan itu menghormati orang pendidikan itu menjaga integritas maka berdebatlah orang Apakah kementeriannya di

Pendidikan dan Kebudayaan atau pariwisata dan kebudayaan kalau saya yang pas ya Pendidikan dan Kebudayaan karena disitulah orang dilatih dulu waktu saya mahasiswa suka-suka demo gitu dikasih buku dulu gerakan pembebasan itu ya itu pendidikan hari ini digantikan dengan sekolah maka yang nggak sekolah dianggap nggak belajar Sorry bukan pendidikan belajar belajar

Digantikan dengan sekolah maka yang nggak sekolah dianggap nggak belajar padahal tidak Barusan saya ketemu dengan banyak anak-anak muda bercerita Pak Ganjar saya ini penulis tapi saya nggak mendapatkan proteksi dari copyright saya ini membuat banyak platform tapi hari ini dunia media kemudian setengah menghukum kami karena kami harus mengikuti apa

Namanya seluruh etik media yang mesti ada ini Mas Budi bisa cerita lalu saya ceritakan loh kalau hoaxnya terjadi masa nggak kita bereskan nggak dong nggak boleh dan itu harus dimulai dari pendidikan maka dari obrolan itu enggak cukup hanya pendidikan itu menciptakan Maaf ya seperti pabrik yang menciptakan orang nanti untuk bekerja

Tidak Karena Mereka dididik intelektualnya di deskripsi ritualitasnya sehingga kelengkapan sebagai manusia itu akan jadi baik kira-kira gitu itu tujuan pendidikan yang utuh ya kalau di Jawa Tengah [Tertawa] guru menulis suatu ketika saya datang ke PGRI pertanyaan pertama adalah itu maka Tadi kenapa Mbak saya senang banget nyanyi sekolah kita itu bikin stress

Datang besok gurunya marah temennya mau bully saya maka Kerinduan untuk sekolah kemudian kurang maka sekolah mesti menyenangkan besok dia rindu dengan guru apa gurunya rindu dengan temannya maka nyanyi tadi penting maka saya senang banget diajarin nyanyi kursus cepat tadi karena apa saya jadi ingat film apa judulnya itu keren banget ngajarnya matematika

Terus kemudian orang kita tahu bahwa ada banyak bakat anak-anak yang tidak semua pintar matematika fisika dan dia pinter sendiri lalu lomba dan tenang tapi namanya juga film yang gak apa-apa tapi apa yang saya katakan tadi pada saat saya ketemu dengan guru-guru PGRI saya tanya bapak ibu guru yang hadir di sini

Adakah bapak ibu guru yang menulis sesuatu dari pengalaman yang bapak ibu guru lakukan Bu semua menunjukkan bukunya dan kemudian semua rame-rame lari ke panggung dan ngasih ke saya dan saya tolak saya bilang sama panitianya kumpulkan semua bukunya saya beli satu pelajaran saya pertama saya menghormati bapak ibu guru yang menulis

Dua agar tidak memberikan gratifikasi kepada saya dan kemudian saya beli dan pada saat itu sekarang saja dikoleksi sambil kadang-kadang kalau ada waktu saya baca dia menulis apa inovasi tentang pendidikannya luar biasa Hanya mereka butuh butuh ruang untuk bisa berekspresi butuh ruang untuk diberikan recognisi agar kemudian dia mengatakan tak Ganjar saya bisa loh

Tolong dong hormati kami hanya sebatas itu yang diberikan jadi itu Bu kalau ibu butuh bukunya saya kirim tulisan guru-guru yang hebat tapi kalau mau nulis tadi ada yang boleh bersamaan pada waktu itu juga saya sambil aktif di organisasi nah guru yang hadir di kelas kemudian jumlahnya banyak tapi yang terindah kemudian jadi

Referensi sering diajak bicara sehingga diskusi itu guru yang menempatkan kami seperti teman guru yang menempatkan kita setara kemudian guru itu juga berbicara dengan bahasa yang sama dengan cara yang sama dengan kita jadi guru-guru itulah yang kemudian terbangun hubungan saya konsultasi sesudah kelas datang ke ruangnya bahkan ada guru-guru yang kita sering main ke

Rumahnya Kemarin saya barusan reuni SMP itu di Jogja itu saya ingat kita sering pulang sekolah sore itu main ke rumah dia kemudian kenapa itu bisa terjadi karena dia menempatkan sebagai tempat bagi kami jadi ada kejadian itu ibu ibu guru kita itu berolahraga beliau adalah pelatih kempo itu kami datang ke

Rumahnya ngobrol dengan santai suatu ketika pas sampai suaminya di depan rumah terus dia menengok ke dalam buku anak-anak muda lagi di dalam sumur memperbaiki pompa rileks kalau kita menempatkan diri sekarang saya sebagai guru maka nomor satu ya harus menempatkan separah sejajar dengan murid-murid saya pernah mengalami guru menjadi guru ngajarnya informal

Jadi bukan ngajak kelas ngajak kursus dan bukan murid biasa tapi karyawan jadi di Jogja itu karyawan toko satpam dan bikin khusus bahasa Inggris lalu saya jadi guru bahasa Inggris waktu itu setiap pagi interaksinya itu saya belajar dari kalau guru saya dulu setara sejajar ngobrol santai maka ketika jadi guru juga harus begitu

Kira-kira gitu refleksikan komunitas dan organisasi fokusnya mengajar bahasa Inggris nanti mungkin bisa dapat pengalaman yang masakin juga satpam karyawan toko mereka tanya ada yang lain mas mas bahasa Inggrisnya bahasa Inggrisnya itu pertanyaan itu tahun 91 dan sampai sekarang saya nggak lupa dengan pertanyaan itu [Musik] belajar yang menyenangkan [Musik] yang mau belajar

Yang punya tugas ngajarin juga jadi Suasananya yang terbaru dan sambil jalan sesungguhnya memang mimpi di kelas bukan ngajar dia sebenarnya memimpin dan memimpin itu kan paling mudah bila anak-anaknya mau ikut dia ini refleksi ini Ketika saya tegas Indonesia mengajar selalu saya sampaikan kepada anak-anak yang pada berangkat ingat ya kalian di

Sana itu bukan jadi guru dari pengalaman saya kalian jadi pemimpin di kelas itu anak SD itu jujur betul Kalau Anda membosankan Anda ditinggalkan tapi kalau ngobrol disini membosankan tapi bila menyenangkan dia bisa ini sebagai reaksi Leaders dan follower maka menjadi Leader adalah juga menjadi follower menjadi follower Anda juga

Menjadi tidak jadi ketika bicara semua guru semua murid itu satu paket seperti juga leadership dan followers lebih pengalaman di setting persekolahan kemudian juga lembaga pendidikan yang non formal kalau bicara tantangan-tantangan pendidikan yang sebetulnya tidak berkaitan langsung dengan perseroan itu banyak memperjuangkan agenda-agenda pendidikan tapi ada nggak masuk perubahan-perubahan yang yang dari dulu

Jadi upayakan dulu sulit sekarang juga rasanya manis yang bisa jadi tantangan dan PR yang kita Contohkan bersama-sama tapi salah satunya adalah pendidikan sebagai gerakan sering sekali pendidikan dipandang sebagai program lalu di monopoli oleh pemegang kewenangan siapa pembangunan pemerintah wujudnya dinas wujudnya kepala sekolah lalu dianggap itu adalah wilayahnya pemerintahan saja sementara

Kalau pendidikan sebagai gerakan maka tanggung jawab untuk terlibat di dalam pendidikan itu dimiliki oleh semua dan pemerintah itu memberikan ruang kepada siapapun yang terlibat dalam kegiatan pendidikan untuk terlibat jadi sekolah kita membuka ruang kepada masyarakat untuk datang untuk terlibat pengambilan kebijakan juga melibatkan para pekerja-pegian pendidikan untuk

Terlibat Nah ini salah satu yang paling menantang sementara kita menyaksikan bahwa yang dimiliki oleh pemerintah itu dua satu fiskal 2 otoritas yang tidak dimiliki inovasi kreasi pengalaman lapangan jaringan itu yang memiliki siapa bagian-bagian pendidikan jadi bila pendidikan dipandang sebagai sebuah gerakan maka negara itu pemerintah yang membuka ruang mengajak semua terlibat

Dan mengajak semua kalau bahasa sekarang namanya kolaborasi Menurut saya itu salah satu hal yang yang paling banyak itu membutuhkan kemauan dari sekolah kemauan dari pemerintah mohon dengan pemegang kewenangan untuk membuka diri dan tidak menempatkan sebagai pelaku terpenting penting ya tapi pelaku pelaku penting yang mengajak kepada semuanya mungkin itu salah satunya teman-teman yang

Belum copy di bawah itu ada gambaran tentang piramida yang kita Gambarkan kita sebelumnya mungkin peran masyarakat boleh Google gerakan menetapkan Lalu ada fotonya bung Karno Bung Karno itu di papan tulis menulis a i u e o 48 lalu banner di atasnya itu tulisannya menarik sekali dengan semangat ini maka lakukan ini

Gitu ya programnya ini nggak bantu kami berantas kata pertama bantu hari ini negara Saya bilang Anda diam saja kami saja mengerjakan semuanya karena bayar pajak Anda nyoblos dalam pemilu tapi nggak usah terlibat yang ini harus diubah bantu kami terlibat dan kemudian muncul gerakan itu sendiri [Musik] akan hadir juga nanti nih berikutnya di

Belajar Raya tapi juga untuk mantan-mantan menteri agama maupun pendingkut tapi karena yang sedang sama saya sekarang Mas nanti kami punya catatan Terima kasih atas banyak sekali rejekinya pada saat menjabat sebagai berikut inisiatif gerakan sekolah tanpa kekerasan secara masif mulai dari perubahan karena nyaman pencegahan dan penanggulangan kekerasan di sekolah sistem ngobrol tentang pesta

Pendidikan itu dengan segala macam proposal cuma pemerintah tidak membuka pintu dan mengajak mereka terlibat jadi pada waktu itu apa yang disebut tadi sebagai proposal dan lain-lain itu sebenarnya adalah hasil dari kolaborasi dengan teman-teman bagian pendidikan yang berada di luar yang tanda tangan harus menteri namanya keputusan tapi sesungguhnya ide gagasan bukan dari

Internal justru ini terjadi karena ada orang-orang yang sedang teman-teman Pesan yang ingin sampaikan untuk kegiatan yang ada di sini ada juga yang nonton online Mas Anis bahkan ada yang nonton dari bawah karena ruangannya Nggak cukup ada di ruangan bawah kalau teman-teman yang di bawah apa yang kira-kira akan terus menyalakan

Api semangat untuk terus bergerak pendidikan karena banyak teman-teman di sini juga yang bilangnya kadang kesepian masalahnya karena ternyata jadi inovator di bidang pendidikan itu rasanya seringkali sendirian ya teman-teman rasanya seringkali sendirian rasanya sering kali jalannya itu panjang paraton yang tak bersendahan dan seterusnya ada pesan-pesan kita semua peduli pada pendidikan ya di

Sini dan saya rasa saya kok setiap orang tua juga peduli pada pendidikan karena itu tempatkan setiap kita sebagai guru baik guru guru itu artinya pembelajar orang yang mau belajar yang kemudian belajarnya dipakai juga pada yang lainnya nah kami berharap guru-guru termasuk para pegiat itu menjadi pribadi yang menginspirasi selalu mencari kebaruan selalu

Menghadirkan sesuatu yang memancing pertanyaan yang memancing rasa ingin tahu jadi posisi pendidik posisi guru ini menurut saya yang harus kita dorong lebih jauh lagi dan kalau kita ingin Indonesia maju dia pendidikannya harus maju Dan itu artinya gurunya harus maju dan termasuk gurunya juga harus tenang tenang itu apa nya cukup kita harus lakukan

Bukan hanya dari aspek Apa pekerjaan tapi keseharian kita dulu bikin program di grup dengan Garuda ada tempat check in khusus untuk guru sehingga guru tidak perlu antri bahkan kemudian di bengkel-bengkel guru datang tidak perlu antri penghormatan kepada guru itu harus kita kembalikan menjadi kebiasaan di masyarakat yang nanti guru

Juga secara sebaliknya dia punya tanggung jawab Kami contoh di Jakarta di Jakarta itu kalau guru maka ia bebas PBB di Jakarta dia kontribusi dia berbentuk bayar pajak untuk mendidik menginspirasi mencerahkan guru inilah menurut saya yang sekarang harus kita kedepankan bahwa guru adalah guru dari kemajuan kita adalah yang memulai dari apa yang kita

Rasakan hari ini dan menempatkan ini harus dimulai untuk dari pemerintah tapi juga dari seluruh unsur masyarakat jadi Saya melihat Apabila ada perhatian serius tibalah kepada pemberian penghargaan kepada guru dari negara maupun dari masyarakat dan menempatkan dalam semua aspek kehidupan masyarakat rasanya pendidikan akan jadi mainstream lagi di dalam kehidupan sehari-hari kita

Bukan hanya pilihan profesinya tapi juga karya-karya dan dampaknya di masyarakat kita terima kasih Mas Amin itu janji ya Mas [Musik] saksikan program-program Kompas TV melalui siaran digital PGC dan media streaming lainnya Kompas TV independen terpercaya [Musik]

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tiga bakal calon presiden (bacapres) yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto hadiri dalam Festival Belajaraya di Pos Bloc, Jakarta Pusat, pada Sabtu (29/7/2023).

Ketiganya menyampaikan gagasannya tentang pendidikan di Indonesia.

Anies berpendapat bahwa pendidikan di Indonesia bisa maju jika kesejahteraan dan kualitas guru ditingkatkan.

Sedangkan Ganjar memilik padangan pendidikan adalah perilaku, budi pekerti, menghormatio orang dan menjaga integritas.

Lain hal dengan Prabowo, Menteri Pertahanan itu menyebut guru harus memiliki karakter untuk mendidik siswa.

Baca Juga Kumpulan Tanya Jawab Prabowo dan Ganjar soal Pengalaman di Sekolah di https://www.kompas.tv/video/430198/kumpulan-tanya-jawab-prabowo-dan-ganjar-soal-pengalaman-di-sekolah

Video Editor: Galih

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/video/430208/beda-cara-pandang-anies-ganjar-dan-prabowo-saat-bicara-pendidikan
Sobat KOMPASTV, Info tentang #Beda #Pendapat #Anies #Ganjar #dan #Prabowo #saat #Bicara #Pendidikan ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:23:02 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia KOMPASTV memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Beda Pendapat Anies, Ganjar dan Prabowo saat Bicara Pendidikan ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Beda Pendapat Anies, Ganjar dan Prabowo saat Bicara Pendidikan yang telah dilihat oleh 356530 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © KOMPASTV 1382 | #Beda #Pendapat #Anies #Ganjar #dan #Prabowo #saat #Bicara #Pendidikan

0 Reviews

26 thoughts on “Beda Pendapat Anies, Ganjar dan Prabowo saat Bicara Pendidikan”
  1. Pendidikan karakter,, membantu menemukan bakat, minat dn munculkan skill kpd siswa untk menantang masa depan, hilangkan tatatertib sklh yg mengikat siswa untk berkembang…terlalu banyak nakut2ti siswa sehingga siswa tdk bisa berkembang. Dg baik

  2. Semoga pemerintah terpilih dan rakyat nya saling mendoakan kebaikan satu sama lain,, semoga para buzzee penyebar kebencian segera mendapat hidayah dan memilih harta yg halal, agar kelah keluarga yg di nafkahinya menjadi generasi yg berkualitas, aamiin

  3. Subhanallah pak Anis, sungguh saya orang bnten smgt trharu dgn pparan tentang pendidikan, & pula tentang cara menghormati guru subnallah tabarokallah, SMG pak Anis jadi pemimpin masa depan yg memberikan solusi ahlaqur Karimah NKRI ini smkin baik & di ridhoi Allah SWT, amiin

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag