DIHINAKAN !!! SEMBUNYI DI WC SAMPAI DICARI DEPKOLEKTOR !!! PRIA INI PERNAH PUNYA UANG RATUSAN MILYAR

CSO – Dulu tuh kayaknya nyari duit itu susah banget Mas seorang anak mahasiswa saldo rekeningnya ratusan miliar jadi teman-teman nih yang lagi stuck nih bisnisku Kok nggak maju-maju nih lunasin hutang kok susah banget gitu ya coba [Musik] garasi mobilnya Mas [Musik] [Musik] [Tertawa] Wabarakatuh Alhamdulillah sehat Kang manggilnya Kang

Kalau luas tanah 1500 kurang lebih luas bangunan 3.300.000 latar belakangnya tuh memang udah kaya seperti ini gitu anak dari apa sopir bus Damri katanya Ya betul jadi saya aslinya dari Solo Bapak saya sama Bapaknya Mas Randu sampai Desember kemudian saya sama Mas Randu Merantau ya ke Bandung kita Alhamdulillah diterima di Institut

Teknologi Bandung saya angkatan 2002 Mas Randu angkatan 2003 nah meskipun dulu pas SD SMP SMA nya saya jauh lebih berprestasi dari Randu tapi pas kuliah kebalik jadi saya pas SD SMP SMA dulu memang selalu ranking 1 ya enggak pernah enggak dan Alhamdulillah pas Lem juga tertinggi sesolo sejauh nomor 4 atau

Nomor 6 ya waktu itu Nah kalau Mas Rendy ini kalau di SMA termasuk yang anak-anak yang sedikit bandelnya di sana terkenalnya anak bandel gitu ya tapi alhamdulillah begitu hijrah ke Bandung itu kedewasaannya berubah kalau anak masuk ITB kira-kira orang tua bahagia enggak bangga bahagia ya tapi yang terjadi saya

Ingat sekali ya Mama saya itu Justru malah menangis waktu menurut saya masuk ITB terus diseluruh ITB itu Mama saya malah menangis karena nggak ada biaya saya sama Randu itu belum pernah keluar jalan-jalan keluar kota yang jauh sekali gitu ya biasanya anak kalau dari kampung ke kota itu pasti orang tua nganterin

Dong nggak mungkin nggak ya yang terjadi adalah saya samarado itu berangkat sendiri karena memang orang tua nggak ada biaya sama sekali buat nganterin karena kondisi waktu SMA itu jadi memang Bapak saya sakit-sakitan sampai beliau almarhum wafat sakit-sakitan terus jadi memang enggak bisa kerja dan Mama saya sebagai jahit baju ya jahit baju daster

Batik gitu jadi tukang jahit ngobras Akhirnya saya sama Randu apa namanya kuliah di Bandung dan masih ada satu kenangan yang inget banget ya saya sama Randu itu kalau saya ingat Randu zaman dulu Saya masih ingat posisi wajahnya gitu ya bayangin kita naik kereta ekonomi nggak bayar Mas Kenapa ribu padahal tiketnya ya

Jangan diikutin ya teman-teman Ya tapi ini adalah pengalaman hidup saya sama Mas Raud ngumpet di WC ekonomi bayangin kalau ekonomi sekarang Bagus udah AC kereta ekonomi zaman saya sama Randu Dulu kuliah tahun 2003-2004 itu bau sekali panas nggak ada ac-nya gitu bayangkan untuk beli tiket kereta yang waktu itu kereta ekonomi Kahuripan

Namanya nyampe di Bandung kita nggak tahu mau tinggal di mana buta belum tahu bandung itu seperti apa Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih sama senior dulu SMA 3 Solo ngebantu kita menampung nampung kita gitu ya selama beberapa bulan akhirnya kita ngekos sendiri dengan akhirnya kita bisa ngekos dengan kostan yang cukup mewah

Mepet banget lah pokoknya 750.000 setahun [Tertawa] sebenarnya itu ada teman-teman ngontrak rumah terus ada spot dikasih triplek buat kita jadi cuma nambahin dikit lah dibikin kamar dikasih triplek pakai itu jadi dulu kita tidur-coran ya Oh segitu di luar rumahnya Iya bener di luar di luar rumah yang kita kontrakan

Jalan yang kami pilih cukup berbeda kalau saya dengan kondisi yang seperti itu Saya dari kuliah saya sibuk bisnis karena saya merasa bahwasanya orang tua saya nggak nggak sanggup biayain gitu kan Akhirnya saya terjun bisnis Randu juga sama sebenarnya bisnis Tapi dia nggak terlalu serius di bisnisnya dia lebih serius kuliah akhirnya dia

Lulus di teknik fisika ITB dengan predikat yang cukup terbaik waktu itu kalau saya Drop Out tapi saya drop out-nya bukan Drop Out yang memalukan karena saya sudah ngambil SKS itu sampai 140-an SKS harusnya udah lulus akhir atau skripsi juga udah selesai Mas waktu itu udah selesai Udah selesai saya

Mengundurkan diri atau drop out atau apapun itu karena waktu itu saya merasa bahwa saya sedang dalam menjalankan sebuah bisnis yang besar ya akhirnya saya jalankan 2007 sampai tahun 2011 dengan omset yang sangat besar sekali sampai saya diundang di Kick Andy seorang anak mahasiswa saldo rekeningnya ratusan miliar tapi bukan trading loh ya

Bukan trading loh mahasiswa sekarang [Musik] Mas kalau Mas di posisi saya bisnis sedang besar sekali terus omset segitu besarnya gitu ya kira-kira Pilih yang mana kuliah atau bisnis karena kuliah saya itu beda dengan kuliah yang lain saya di Teknik Kimia itu ada satu mata kuliah lagi yang mengharuskan saya itu

Keluar dari Bandung sama seperti kedokteran koas Nah kalau Teknik Kimia ITB itu ada yang namanya kerja praktek Jadi saya harus nyari pabrik di Entah di mana gitu ya betul saya harus magang saya harus keluar meninggalkan bisnis saya 6 bulan dan itu enggak mungkin bisnis saya lagi naik Nah akhirnya saya harus memilih

Kalau teknik fisika ada nggak ada ya kalau Teknik Kimia ada namanya kerja praktek rancang pabrik Nah akhirnya dengan sangat berat hati ya enggak sampai lulus padahal tugas akhir skripsi udah selesai udah sidang lagi dari situ saya bisnis macam-macam naik turun naik turun lebih banyak turunnya sih Jadi kalau temen-temen nih

Kalau yang mulai bisnis kemudian berat naik turun naik turun bangkrut gagal lagi coba lagi yaitu semua pengusaha merasakan hal seperti itu itu saya rasakan sekali mulai dari saya pertama berbisnis 2007 sampai sekarang itu naik turunnya itu luar biasa cuman yang saya pernah mengalami satu cobaan yang sangat berat itu 2013 Mas Jadi

Sebenarnya bisnis saya itu udah saya tel udah udah bagus gitu ya 2013 saya itu Salah Gaul pergaulan di situ tuh mencari relasi dan lain sebagainya tapi ternyata saya kurang dewasa gaulnya sama siapa Coba kalian sama orang-orang bagus orang-orang hebat gitu saya waktu tahun 2012-2013 itu ada klub supercar pertama di Indonesia

Pertama kali klub Lamborghini Ferrari yang rame banget di Indonesia itu kan 2013-2012 saya beli mobil waktu itu pertama kali eee Lamborghini Murcielago masih ada sekarang harus sudah dijual waktu itu dibeli sama Pak bangsut yang beli Lamborghini dibawah 5 m lah ya kalau kita bandingkan dengan Lamborghini yang model-model sekarang

Kan beda sekali cuma memang Lamborghini Murcielago sekarang itu harganya udah enggak masuk akal jadi dulu sempat murah tapi sekarang enggak masuk akal harganya Jadi kalau mas-mas lihat mobil saya di bawah itu itu sebetulnya Bukan liabilitas tapi investasi karena saya dari 10 tahun yang lalu main supercar kemudian saya jual unitnya saya belum

Pernah mengalami saya jual itu dengan harga lebih murah belum pernah Iya kalau mas biasa jual mobil dipakai setahun 2 tahun 3 tahun harganya naik atau turun turun nih Nah kalau supercar tuh beda nabung justru investasi Jadi kalau melihat Wah mobilnya banyak banget nih hisapnya gimana dan lain sebagainya

Itu adalah bisnis jadi jangan dilihat itu adalah liabilitas atau kita bermewah-mewahan Tapi sebenarnya bisnis karena mobil saya memang keluar masuk kemarin ada beberapa unit Ferrari dan lain sebagainya itu ketika dijual Alhamdulillah untung semuanya nah kembali lagi ke cerita yang tadi 2013 saya melihat orang Waduh orang-orang hedon semua Lah ternyata saya levelnya

Masih jauh sama mereka gitu ya wah mobilnya pokoknya Lamborghini yang terbaru dan lain sebagainya gitu dan saya melihat mereka semuanya ketika ngobrol itu Ah ternyata kebanyakan Memang mobilnya mohon maaf nih leasing semuanya cicilan semua gitu sedangkan saya waktu itu memang beli cash nah saya tergoda Mas Akhirnya saya ambil

Waktu itu kalap lah istilahnya kayak gitu ya saya ngambil Lamborghini Aventador harga 11 miliar empat setengah miliar dp-nya terus cicilan itu sebulan itu 275 juta nggak banyak sebulan 275 cicilan Iya kalau dilihat dengan penghasilan saya waktu dulu itu ya Nggak nggak seberapa gitu makanya langsung di acc sama Bang terus saya ngambil lagi

Ferrari f430 Ferrari California mas karena ditawarin terus sama itu bank yang banyak kita pakai lah gitu ya itu tuh ditawarin terus Pak ambil dong ini apa namanya KKB KKB ambil loh saya ambil saya ambil waktu itu Range Rover Evod terus ngambil lagi pokoknya total-total ada 5 unit mobil dengan total hutang itu

Sekian puluh milyar dan Masya Allah Subhanallah tidak perlu waktu lama Mas 3 bulan Sejak saya pertama kali ngambil cicilan yang terjadi adalah bisnis saya pokoknya dihancurkan sama Allah karena Allah subhanahu wa ta’ala berfirman dalam Alquran surat al-baqarah ayat 275 audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirrahmanirrahim syaitan yang [Musik] artinya orang-orang yang makan riba

Mereka tidak bisa berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan karena gila karena mereka mengucapkan bahwasanya jual beli sama riba itu sama bahwasanya bank itu konven Syariah itu sama aja padahal jelas Allah itu telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba jadi riba itu Jelas haram peringatan bagi pelaku riba di ayat

Kedua 76 nya yang Allah akan memusnahkan riba ancaman Allah itu al-baqarah 276 riba orang yang makan riba pasti dihancurkan kalau nggak berarti istidraj kalau istidraj berarti dia nanti di polpolin di dunia untuk memaksimalkan azabnya di neraka nanti kita kan nggak mau gitu kan audzubillahimindzalik Nah makanya kalau orang-orang seperti kita

Ini orang yang disayang sama Allah ini kalau kita berbuat salah sama seperti seorang orang tua yang sayang sama anaknya kalau anaknya berbuat salah ngebut-ngebutan di jalan nggak pakai helm Wow itu kalau anak saya saya ambil saya gamparin pantatnya gitu kan Apakah saya jahat sama anak saya enggak karena

Saya sayang sama dia kalau dia kebut-kebutan di jalan enggak enggak pakai helm celaka nanti dia teman-teman nih yang ngambil riba kemudian Kok bisnisnya malah melempem Nah itu Allah sayang sama teman-teman Allah akan memusnahkan harta riba gitu jadi Saya doakan teman-teman yang memulai usahanya bisa tanpa riba ya Insyaallah karena

Ketika teman-teman mulai usaha dengan riba bukan untung yang didapat tapi buntung itu yang saya alamin saya dulu merasa bahwasanya bisnis saya ini Kalau saya ngambil ruko sambil rukuk sampai 24 unit di surapaticort gitu semuanya riba ngambil mobil pokoknya hutang saya itu puluhan miliar lah Waktu itu dengan

Cicilan per bulan itu lebih dari 2 miliar Allah mengingatkan saya dengan seketika bisnis hancur semuanya pendapatan yang tadinya milyaran per bulan jadi 0 jadi yang tadinya kita dimuliakan menjadi dihinakan buka pintu langsung orang-orang di depan rumah pakai jaket hitam 45 Bang saya drop itu 2013-2017 saya dikenalkan sama sahabat saya

Namanya Pak Haji Suroto beliau ngajak saya sama Mas nanti malam juga dari 2017 ke 2019 lah itu mulai ada perbaikan-perbaikan ekonomi dan hutang lunas semuanya Alhamdulillah kita sedekah yatim dan lain sebagainya cuman yang jadi perbedaan sekali ditolong Allah sama sebelumnya itu adalah di tahun 2020 kondisi pandemi

Saya dulu jualan Eco racing Mas pernah denger 2017-2019 saya itu jualan Eco racing Makanya saya bilang tadi yang 2017 saya diajak itikaf disitulah muncul lah Eco racing mulailah ada perbaikan gitulah mulailah mulai penghasilan lunas hutang dan lain sebagainya seperti itu cuman 2020 apa yang terjadi pandemi orang nggak bisa bepergian

Lockdown psbb kira-kira orang pakai mobil motor nggak kira-kira laku nggak Kalau jualan aditif bahan bakar nggak laku Nah makanya 2020 itu kita langsung cus terjun bebas mungkin sama seperti bisnis yang lain juga 2020 terjun bebas semuanya tapi 2020 itu anak saya masuk Pondok kelas 1 SMP masuk Pondok

Niatnya mau jadi Hafiz Quran Nah di situ Saya terharu banget lah ya saya sampai meneteskan air mata melihat di pondoknya di Jati handap gitu ini anak saya semangat banget mondok ini pengen jadi Hafiz Quran gitu nih kayaknya kalau saya ngambil anak yatim kayaknya bagus nih headset jadi tergerak gitu nah bulan

Juli 2020 itu saya langsung woro-woro saya informasikan ke temen saya informasikan ke di medsos saya juga di Instagram saya di Facebook saya saya informasikan Saya mencari 1000 anak yatim waktu itu nggak punya duit bayangin bisnis lagi nyungsep lagi pandemi saya jualan aditif bahan bakar lagi Lockdown nggak ada yang keluar ya naik motor

Mobil orang di rumah semuanya nggak ada yang beli gitu kan tapi saya memulai program yang nggak kayak nggak mungkin gitu Saya perlu 1000 anak yatim saya biayai akhirnya tahun 2020 itu masuk 34 anak mas karena nyari anak yatim tuh nggak gampang juga loh Makanya banyak orang yang bilang saya punya

Sekian ratus sekian ribu anak yatim itu Mohon maaf saya agak sanksi gitu karena saya mencari anak yatim aja susah banget gitu yang mau kita biayai yang mau kita pondokan di pondok pesantren Madinatul Ulum di Jati handap Bandung sama satu lagi pondok pesantren di Cisaranten di di dekat rumahnya Mas ya di Antapani

Betul guru Minda sekarang di situ udah sekitar 50-an di situ yang tahun ini ya itu Dari seluruh Indonesia Mas gak cuma dari Bandung ada yang dari Padang ada yang dari Riau gitu ya kita tiket pesawat saya bayarin semuanya per anak itu biaya itu perbulan itu satu setengah sampai 2 juta

Per anak kalau 10 anak aja udah 20 juta belum tiket pesawat ya kalau dia mudik lebaran itu kan harus kita bayarin gitu kan saya modokinnya pun bukan di pondok pesantren yang biasa tapi pondok pesantren yang cukup bagus gitu di pondok pesantren yang anak saya mondok di sana juga

Alquran surat Muhammad ayat 7 Barang siapa yang menolong Allah menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya dan memberikan kedudukan di muka bumi itu saya rasakan dalam hitungan cuma beberapa bulan setelah itu nah akhir tahun pupuk saya meledak booming Iya saya jualan pupuk semua jenis tanaman Mas padi sayuran kopi dan sebagai booming

Sekarang sawit Eko farming kalau kita ngomong pandemi orang tetep makan meskipun dia tidak bepergian artinya pertanian tetap jalan seperti biasa gitu dan Alhamdulillah Allah menolong kita pupuk Eko farming ini booming sekali selain produk-produk saya yang lain ya ini produk yang lain gitu 2021 nah saya mulai pembangunan rumah

Ini 2021 ini cuma setahun ngebangunnya jadi gini Mas saya kemarin Ustad Lukmanul Hakim ke kantor pusat terkenal sekalian nyentuin anak yatim ya beliau bilang gini sama saya Mas rasul itu bukan nyuruh kita nyantuni anak yatim bukan tapi memuliakan anak yatim barangsiapa yang memuliakan anak yatim itu nanti akan bersamaku di surga

Seperti jari telunjuk dan jari tengah Apa bedanya menyantuni dan memuliakan menyantuni itu kita dulu mungkin sama lah gitu ya kalau kita melihat ada panti yatim kita langsung minggir tuh ada duit berapa di dompet kasih terus tanda tangan akad itu menyantuni sering seingatnya atau mungkin kita pas lagi

Ada acara di kantor atau ada acara syukuran kita jadiin anak yatim itu sebagai properti acara beliau betul juga ya jadi malu nih dulu kalau bikin acara-acara sering ngundang anak yatim cuma buat jadi properti ini di acara cuma jadi piguran gitu ya di acara gitu Nah makanya kita disuruh

Memuliakan memuliakan anak yatim itu apa kita jadikan dia anak kita makanya sejak itulah saya sama anak-anak saya itu sekarang totalnya udah 74 itu saya salaman sama mereka kamu sekarang jadi anakku ya nanti biaya kamu sampai besar saya yang biayain kamu nggak perlu mikir biaya lagi yang perlu kamu pikir adalah kamu ngapalin Alquran

Hafiz 30 juz kamu sama ibumu Bapak berangkatkan umroh semuanya baru 2 tahun ini ya Itu udah ada anak itu namanya Ananda Niken itu udah 17 juz makin semangat ya alhamdulillah Jadi rata-rata sekarang udah di atas 5 juz dari total 74 anak nih Rando juga ngikutin dia

Ngambil 20 anak ya kita ngomong 100 anak aja itu sebulan berarti kita butuh biaya berapa 200 juta ya 1 bulan berarti setahun berapa miliar gitu kan Ya itulah yang yang saya merinding banget itu ya dulu tuh kayaknya nyari duit itu susah banget Mas masa nggak Mas [Tertawa] sering ketipu orang ketipu

Partner bisnis gitu kan ketipu ketipu gitu kalau Allah sudah menolong kita Udah selesailah urusan dunia itu saya rasain banget Kenapa kok hidup saya berubah sekali selama 2 tahun terakhir ini yaitu saya bukan menyantuni anak yatim tapi memuliakan anak yatim saya ambil mereka jadi anak saya akad gitu jadi anak kamu sampai dewasa tanggung

Jawab saya kalau hanya sekedar menyantuni mohon maaf maaf nih mungkin orang-orang juga banyak yang menyantuni anak yatim tapi saya ingatnya ada duitnya tapi kalau kita muliakan kita jadikan anak itu jadi prioritas pengeluaran kita tiap bulan tuh silahkan teman-teman kalau bisa mulai ngambil anak yatim ya jadiin anak angkat

Gitu ya Satu aja nggak mahal kok paling satu setengah juta sampai 2 juta gitu tapi nanti lihat bagaimana nanti baginda Rasul itu ya memberikan syafaatnya Nggak cuma nanti di yaumul akhir gitu ya tapi dalam keseharian kita ini kayak kita itu ditolong dibimbing [Tertawa] [Tepuk tangan] temen-temen kalau yang lihat video ini

Kalau ada anak yatim saya masih nyari banyak gitu ya jadi saya kalau dapat saya punya ruko banyak puluhan ruko dan itu kebanyakan memang sudah disewa dari dulu sama beberapa bank dan lain sebagainya bayaran sewa itu memang enggak saya pakai sama sekali saya untuk eee anak yatim gitu Jadi kalau ada anak

Yatim yang mau saya biayain nah boleh datang ke kantor saya best corporation Syariah di Kompleks surapaticon nanti bisa cari Mas Aldi atau Bu Retno ya nanti insya Allah akan kita biayai sampai dewasa nah buat yang doa apapun kita juga Insya Allah kita mulai programnya Jadi nggak harus yatim doafa juga boleh

Tapi minimal hafal Juz 30 ya Nah kalau yang ngeliatin nggak ada syarat asal mau ngapalin Alquran aja dari umur 6 tahun ya kalau yatim dari umur 6 tahun sampai umur 13 tahun ya karena kalau sudah berapa tahun minta beasiswa umur 17 tahun Wah itu bukan anak yatim lagi berarti dari umur

6 tahun sampai 13 Iya kalau yang untuk apa yaitu juga mungkin bisa umur segitu juga atau umur kita lebih prioritaskan SMP SMA gitu ya yang berprestasi ya kita berikan beasiswa dari salah satu rahasia ya kalau misalkan kan karena kalau kita ngambil anak yatim butuh biaya Okelah minimal 7.500.000 sedangkan di luar sana

Ada yang memang buat diri sendiri aja Enggak sanggup apalagi lebih enak ya Ada tips enggak selain rahasia sukses misalkan yang enggak mampu untuk membiayai anak yatim Selain itu adalah ngenalin anak yatim ke saya itu jadi amal jariyah jadi anak yatim yang temen-temen kenalin ke saya terus anak yatim tersebut saya

Biayai pahalanya juga ngalir ke yang ngenalin sanadnya jadi wasilah amal kebaikan juga [Tertawa] saya sebenarnya cuma ngikutin beliau aja sama belajar dari beliau beliau itu teladan bagi saya dan ternyata Saya berusaha mengikuti saya ngambil anak yatim juga bener eh rejeki ngocor tadi sempat main ke rumah saya Ya banyak beras di rumahnya

Mas Jadi kalau kita sedekah bahan makanan itu itu dibayarnya sama Allah itu konten Saya dari dulu sering sedekah tapi sedekahnya uang gitu ya dan salah lagi sedekahnya ke ustad-ustad terkenal saya dulu kan dari dulu tuh pas lagi banyak duit dulu gitu ya mainnya sama ustad terkenal sedekahnya lewat beliau

Sampai miliar-miliaran gitu ya kalau kita mau terjun langsung gitu ya itu Allah akan melihat gitu jadi nggak cuma kita cuma nitip sedekah gitu ya Nah ini Mama saya Mama saya kondisi sangat minus sekali ya ini yang saya masih ingat sampai detik sekarang kondisi masih minus saya sama Randu Masih ingat enggak

Dulu kita zaman kecil kalau makan biasanya pakai apaan tuh Iya satu telur dibagi bertiga terus Nasi sayur sop tempe pakai tempe terus pakai kerupuk gitu doang jarang banget kita makan ayam itu sebulan sekali ya makan ikan itu mungkin Idul Adha tapi dengan kondisi yang seperti itu Mama saya semoga Allah selalu berikan

Kesehatan dan umur yang panjang buat beliau beras ya satu karung gitu ya nggak mahal lah berasa satu karung sekarang beras satu karung paling 50 ribu lima kilo diplastikin kecil-kecil mungkin satu karung itu jadi 50 jadi 50 atau jadi apa di bagian ke tukang-tukang Becak itu mama saya itu kerjaannya dari

Zaman kita susah Nah kalau sekarang ya jangan ditanya pagi ini ya berkarung-karung lah di rumah sekarang kita berfirman dalam Alquran surat Al Ghafir surat 40 ayat 79 dan ayat 80 an ama lizard kabu minha wa minha taqqulun walakum fiiha ma nafi’ufi sudhurikum wa alaihim ini ada

Satu ilmu lagi boleh enggak nih Nah saya itu ngalamin banget perubahannya yang tadinya jualan susah tau orang malah rebutan Gitu dulu kita nawarin produk itu orang Ah ini Barang apa gitu bahkan produk saya dibully di medsos dan lain sebagainya tapi sekarang datang ke kantor bawa buat beli pupuk bawa truk gitu ya

Rebutan ada Ustad saya Ustad Nasir Hafiz Allah lulusan Yaman di pondok pesantren yang Nanti malam kita itikaf di sana beliau menyampaikan ayat ini Mas Feb tau nggak di Alquran itu banyak sekali ayat-ayat surat-surat yang tersirat yang tidak nampak maknanya yang dijelaskan adalah baginda Rasul contoh surat Yasin ada nggak di dalam surat

Yasin Bacalah surat Yasin ini supaya urusan dipermudah nggak ada kan tapi baginda Rasul menyampaikan surat al-mulk ada nggak di dalam 30 ayat surat al-mulk itu disampaikan bacalah 30 ayat ini supaya terhindar dari azab kubur enggak ada tapi baginda Rasul menyampaikan tapi ada satu ayat masker yang ayat ini tersurat yaitu tersampaikan langsung nah

Kalau kita amalkan Insyaallah Dahsyat ini ya apa Ustaz ini Al Ghafir ayat 79 dan 80 Allah yang menciptakan binatang ternak datar untuk kalian Kendari dan kalian makan Walaupun fiha mana fi’un dan di dalam binatang ternak tersebut ada manfaat lain yaitu untuk menyampaikan hajat yang tersimpan di dalam hati gimana caranya binatang

Ternak kok menyampaikan hajat dalam hati kira-kira gimana Mas kata beliau caranya satu dibeli dulu beli binatang domba kek ayam kek udahnya gimana disembelih udahnya dagingnya dibagi-bagikan kurban jadi kalau kita korban cuma setahun sekali salah karena korban setahun sekali itu adalah belajar kurban tapi praktek kurban itu setiap saat setiap waktu sebanyak-banyaknya seseringnya nanti

Malam saya juga pagi ini nyembelih dua ekor dua ekor domba nah ketika kita nyembeleh nanti malam kita bagiin tuh ke orang-orang sekitar Pondok gitu Saya mulai melakukan ini itu sekitar 2-3 tahun yang lalu rutin tiap hari Jumat malam Jumat kita kita nyembelih domba terus dagingnya kita bagi-bagiin ke

Orang orang miskin anak yatim itu luar biasa sekali Dahsyat menyembelih Binatang ini itu adalah satu kegiatan yang dicintai Allah bukan dari zaman baginda Rasul tapi dari zaman Nabi Adam Nabi Adam mau nikahin anaknya Ini disuruh kurban Anaknya Nabi Ibrahim kemudian Nabi Muhammad itu kita disuruh untuk salat kita untuk menyembelih

Binatang ternak jadi teman-teman nih yang lagi stuck nih bisnisku Kok nggak maju-maju nih terus mau munasin hutang kok susah banget gitu ya coba sisihin duit beli ayam 10 ekor 20 ekor 50 ekor atau beli domba 1 ekor udahnya disembelih sambil melihat darah itu mengalir hati mengucapkan hajat kepada Allah Ya Allah

Lunasilah hutang-hutangku Ya Allah apa gitu sembelih kalau bisa nyembelih sendiri itu Insyaallah teman-teman semuanya Allah akan menolong melunasi hutang semuanya nggak usah itu sedekah nitip-nitip ke siapa Nggak usah nitip-nitip ke doa lakukan sendiri ya beli binatang beli domba beli ayam sembelih bagi-bagi itu luar biasa saya rasakan sendiri

Semua orang suka kambing Ya kalau ayam Insyaallah semua Orang kemakan lah Nah ini maksudnya kopi stamina pria dewasa betul ekor next dan ecomax ini produk ini untuk kecantikan untuk kulit jadi ini best seller banget ini mulai merasakan Ada kerut kerutan di wajah terus pengen Wajahnya lebih cerah ya karena dia kandungan kolagennya itu

5.300 MG cantik dari dalam berarti ini untuk susu kecerdasan anak ini untuk anak-anak kita yang pengen cepat ngapalin Alquran ingatannya tajam Insyaallah ke Brunei ke Malaysia ini laku banget kemarin pas pandemi Iya mereka sampai kontainer-kontainer soalnya yang positif minum ini 3 hari tiba-tiba ini bagus untuk yang kolesterol dan

Sebenarnya produknya masih banyak banget ada ratusan produk yang lain cuman nggak muat kita jualan kosmetik juga kosmetiknya nggak kita keluarin ya karena banyak banget dan care Skin Care lvn 8-nya Secret sekarang mereknya itu ada Day Cream night cream serum siang serum malam peeling lotion terus ada micellar water ada body serum ada sabun

Macam-macam lah banyak sekali ada parfum-parfum juga gitu tadi kita belajar sama beliau ternyata dari nol dari 0 dari jalan kaki Terima kasih banyak menjadi panjang terus ya Jangan lupa ya Yang punya kenalan anak yatim yang yang mau di sekolahkan sama saya boleh Nanti hubungin sama Mas saya sama Mas fikih

Nanti bisa dikenalin sama kita ya nanti tiket pesawatnya pun kita tanggung kita biayai buat kalian Langsung aja follow Instagramnya dan juga masalah Oke terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Narasumber Kita Kali ini :
https://www.instagram.com/febrianagungofficial/
https://www.instagram.com/ir.randu/

BEST CORPORATION SYARIAH
Grand Surapati Core Blok B 9-10 B 23-25, Jl. Phh. Mustofa No No.39, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40192

Co-HOST :
https://www.instagram.com/vicky_jessii/

Assalamualaikum SAHABAT UYEY !!!
TIKTOK : https://vt.tiktok.com/ZS5kdbAN/
IG : https://www.instagram.com/aya_ibrahim04/

DIHINAKAN !!! SEMBUNYI DI WC SAMPAI DICARI DEPKOLEKTOR !!! PRIA INI PERNAH PUNYA UANG RATUSAN MILYAR

Untuk kepentingan bisnis silahkan email ke : ayaibrahimbisnis@gmail.com
#ayaibrahim #podcast #inspiration
Sobat Aya Ibrahim, Info tentang #DIHINAKAN #SEMBUNYI #SAMPAI #DICARI #DEPKOLEKTOR #PRIA #INI #PERNAH #PUNYA #UANG #RATUSAN #MILYAR ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:35:55 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Aya Ibrahim memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah DIHINAKAN !!! SEMBUNYI DI WC SAMPAI DICARI DEPKOLEKTOR !!! PRIA INI PERNAH PUNYA UANG RATUSAN MILYAR ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang DIHINAKAN !!! SEMBUNYI DI WC SAMPAI DICARI DEPKOLEKTOR !!! PRIA INI PERNAH PUNYA UANG RATUSAN MILYAR yang telah dilihat oleh 592588 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Aya Ibrahim 2155 | #DIHINAKAN #SEMBUNYI #SAMPAI #DICARI #DEPKOLEKTOR #PRIA #INI #PERNAH #PUNYA #UANG #RATUSAN #MILYAR

0 Reviews

19 thoughts on “DIHINAKAN !!! SEMBUNYI DI WC SAMPAI DICARI DEPKOLEKTOR !!! PRIA INI PERNAH PUNYA UANG RATUSAN MILYAR”
  1. Trims pak peb dgn sy ikut dbs yg tdk di sangka,2 di tawarin sama org yg baru kenal..tp alhmdullilah sblm knal dbs sy punya impian ingin rumah dgn daptar 80rb dtmbahin sama yg ngajak dbs seiiring dgn waktu 1.5thn sy bisa bikin rumah trims pak feb dan pk randu

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag