Pembukaan Kongres 2 AMSI: Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan

CSO – Hi ho hi ho hi ho hai hai hi ho hai halo selamat pagi hadirin keluar besar anggota asosiasi media siber indonesia msi tamu undangan dan pemirsa yang berbahagia selamat datang secara virtual pada acara pembukaan kongres kedua amsi tahun 2020 yang diselenggarakan pada pagi hari ini sabtu 22 agt 2012 terima kasih kami ucapkan

Kepada ibu sri mulyani indrawati menteri keuangan republik indonesia atas kesediaannya untuk hadir secara virtual pada acara pembukaan kongres pada pagi hari ini selamat pagi bu menteri selamat pagi selamat pagi semuanya selamat pagi bu ini bu ada juga beberapa tamu undangan terima kasih juga kami ucapkan kepada wakil ketua dewan pers bapak

Hendry ch bangun halo halo pak hendri selamat pagi terima kasih sudah hadir di oh iya terima kasih juga kami ucapkan kepada ibu khofifah indar parawansa gubernur jawa timur yang sudah bergabung dari surabaya oh iya kelihatannya belum tampak di layar ya tapi nanti eh sudah konfirmasi akan bergabung lalu ini ada bapak

Wenseslaus manggut ketua umum sih halo bang when dan seluruh pengurus peserta-peserta yang berbahagia hai nah ini baru kelihatan pak hendri selamat pagi pak hendri terima kasih sudah bergabung ya lapak2 ucapkan juga terima kasih secara khusus kepada apa anthony wonsono direktur komersial beritasatu media holdings yang menjadi tuan rumah kongres pagi ini

Oh ya hadirin dan tamu undangan kami persilahkan untuk berdiri menandai acara kita saatnya kita menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya badges0 [Musik] di indonesia tak hanya kupu-kupu hai jeju sana hai begini lebih lanjut indonesia hai langsung hai oleh hi ho hai bro [Musik] di indonesia hai semua hai belum tidur negeriku bangsaku

Rakyatku semua yang membaca jeda melamarnya untuk indonesia hai hai hai merdu g-dragon dirimu [Musik] di indonesia hai yuk yo yo yang menyentuh hati yo yo di indonesia hai si dan kami persilahkan hadirin untuk duduk kembali hai yao hadirin dan tamu undangan yang kami hormati msi asosiasi media siber indonesia dideklarasikan di jakarta pada

18 april 2017 oleh 26 pemimpin media siber di indonesia saat itu para deklarator amsi terdorong oleh maraknya hoax dan ujaran kebencian yang jika dibiarkan akan merusak nilai dan hubungan antar anak bangsa serta kepercayaan publik terhadap media mainstream masyarakat awam akan kesulitan membedakan mana hoax manaberita sungguhan nah tiga tahun

Pertama amsi akhirnya diterima sebagai anggota resmi dewan pers kiprah mc disepanjang tiga tahun pertama bolehlah dicatat sebagai salah satu organisasi perusahaan media yang terdepan melakukan literasi tentang bahaya hoax literasi tentang perlunya cekricek fakta terhadap informasi yang berserakan dan bersama masyarakat lainnya membangun ekosistem media cyber yang berkelanjutan apalagi ditengah wabah koronal sebagaimana diambil

Sebagai tema kongres hari ini hai hadirin agar kongres kita berkah dan sukses ustaz ilvan junaedi pemimpin redaksi republika akan memimpin kita untuk berdoa bersama kepada ustaz irfan kami persilahkan hai assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh yang cantik2 di terima kasih atas kesediaannya untuk bergabung pada pagi hari ini juga terima kasih nanti

Bergabung bahwa fifa dan fatoni salam kenal dan terima kasih atas supportnya untuk pelaksanaan kongres lampu yang kedua ini ini berani temen-temen jellybean isa bukan ustad sebenarnya bukan kyai tapi kalau kongres ini wajib baca doa terus sihir teman-teman semuanya apa namanya izinkan saya untuk memimpin doa dalam acara islam bapak ibu

Sekalian teman-teman semuanya yang beragama lain mohon berkenan untuk menyesuaikan diri sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing audzubillahiminasyaitonirojim bismillahirohmanirohim alhamdulillah kirin hamdan na’imin kim hamdan yuwafi wani almarhum asidah ya robbana lakal hamdu kamaa yanbaghi lijalali wajhikal kariim wa alihi sultonik ya allah ya tuhan kami segala puji untukmu pemeliharaan semesta

Hai segala puji atas karunia dan kenikmatan yang telah engkau limpahkan kepada kami semuanya sehingga pada pagi hari ini kami mau diberikan nikmat sehat untuk bisa bergabung dalam acara kongres asosiasi media siber indonesia yang kedua hai benarkan kalau mau sholli wasallim ala sayyidina muhammad wa’ala alihi washohbihi ajma’in ya allah ya rabbal

Alamin tuhan semesta alam kami agungkan namamu pada pagi hari ini dan hanya kepadamu lah kami menyembah dan hanya kepadamu lah kami bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah engkau berikan kepada kami hari ini kami berkumpul untuk tujuan kebaikan untuk saling bertukar pikiran dan tentu saja berharap untuk bisa memberikan

Sumbangsih yang terbaik baik bagi bangsa ini yang sedang mengalami ujian pandemic studios g-dragon kami berikanlah kepada kami kekuatan dan kemampuan untuk bisa melalui masa-masa kan demi ini kegiatan baik enam sungkeang tatkala ujian ini telah berakhir oh ya robbana lakal hamd hai hanya kepadamulah kami memberikan pujian dan hanya milikmu lah segala kebenaran kebesaran

Hai robi srohli sodri wayassirli amri wahlul uqdatam millisani yafqohu qouli ya tuhanku lapangkanlah dadaku lancarkanlah lidahku serta mudahkanlah segala urusanku allahumma arinal haqqo haqqo warzuqna tiba a wa arinal batila batila warzuqnajtinabah waktu bukanlah kepada kami bahwa yang benar itu adalah benar dan berikanlah kepada kami kekuatan dan kemampuan untuk menjalankannya tunjukkan pula kepada

Kami bahwa yang salah itu adalah salah dan berikanlah kepada kami kekuatan dan kemampuan untuk meninggalkannya rabbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina adzabannar ya allah dan kami limpahkanlah kepada kami kebahagiaan di dunia dan di akhirat dan hindarkanlah kami dari segala hai azab siksa mo 10 oalah ya sayyidina muhammad wa’ala

Alihi washohbihi ajma’in subhana robbika robbil izzati amma yasifun wasalamun alal mursalin walhamdulillahi rabbil alamin assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh merupakan kesalahan orang matullahi wabarakatuh terima kasih ustaz irfan ini ya sama bukan ustad banget kita doakan saja jadi ustad itu sudah kelihatan ini ibu khofifah indar parawansa bergabung bersama kita selamat

Datang ibadah umrah kasih eh ini marah kita harus jadi jawa timur ini secara virtual kita ya bu ya tapi tetap bisa bersapa oh ya udah ibu dan para undangan semua hadirin masih di acara pembukaan kongres kedua aksi ini kita akan saatnya penyimbang laporan ketua pelaksana kongres kepada sahabat kita maryadi

Pemimpin redaksi vivanews kami persilahkan indonesia hai assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sambil matanya tetap di arah bagi kita semua ya kwh tapi ibu menteri lo lagi di sini dan bersedia menjadi pembicara kunci sudah dua kali berhenti mengundang dan ini ketiga kalinya dan alhamdulillah ibu bisa hadir di ketiga kali ini berarti bupati saya mendekatkan

Sibuk ya kak biar mati biasanya mas heri itu mengarah hormati ibu gubernur jatim ibu khofifah indar parawansa mohon maaf ibu rencana kompensasi yang semula akan kami gratis raya ngopi jadi kami sebelumnya bangun cipta milik acara virtual namun tablet ini meskipun secara virtual tetap semarak dengan kehadiran ibu yang kami hormati

Ketua dari dewan pesta hebatnya gaun kate perry lalu ketua umum sih kakak lem kita tahun lalu lalu pegesangan-sidan toleransi yang sudah hadir dana data ketua pengarah ice disini materi priyanto dan udah kan yang hadir dan maaf saya tidak bisa juga satu persatu dan selamat datang di kongres amfibi

Yang kedua ini bapak ibu yang kami hormati kongres kedua merupakan forum tertinggi dari ampiang telah berusia tiga tahun ini merupakan amanat dari anggaran dasar anggaran rumah tangga dan hai tablet saat ini sekaligus kita akan membahas berbagai persoalan termasuk suksesi kepemimpinan chemical jakarta tidak terlalu kita tahu bahwa ternyata

Balutan resepsi digelar di jakarta dan dibuka oleh bapak jusuf kalla sedianya memang makhluk ini diselenggarakan di surabaya sesuai dengan keputusan rapat pengurus tahun 2019 akan tetapi karena fandem nih profil andreas maka diputuskan kongres digelar cara virtual namun tanpa mengurangi televisi tas organisasi selain mematangkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga kami

Juga akan membahas program kerja tahun kedepan dan tentunya akan meledakkan memilih ketua dan sekjen msi yang baru dan membentuk tumor kepengurusan di 2020 tahun 2020 tiga enggak 23 diharapkan tunggu sabar ini bisa melanjutkan program-program penguatan dan steve dan sumbangsih dan pembenahan ekosistem hai tadi kita lo dan media eh internet

Di indonesia tonggak juga bertujuan untuk menguatkan kemandirian ekosistem digital indonesia dengan menghasilkan rekomendasi rekomendasi kepada pemerintah yang bisa dijadikan dasar kebijakan dalam membangun ekosistem digital tentunya yang berpihak kepada kepentingan nasional ini tetapi itu sebut ibu sri mulyani terakhir saya kita tinggal kasih kepada seluruh pengurus panitia isg proses tetapi teknis dan

Khususnya kepada tim beritasatu yang memastikan acara ini terselenggara dengan baik kain kata sambutan ini saya tutup dengan pantun beli rambutan di jembatan besi tidak lupa membeli duren selamat berkongres untuk aksi semoga bisa memilih pemimpin yang kerap wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh waalaikumsalam wurry terima kasih mas maryadi saya kalah ini saya enggak siapkan pantun

Jadi acara kongres kedua am sini ya kalau mas mas mas maryadi ini pak ketua panitia ini tidak mau nih kalau saya panggil pak dulu soalnya kita ketemu tiap hari ya di dpr ya liputan ya sangat ibu simultan itu masih jadi murni tua ngaji kabinetnya apa sd ya mas maria dia

Iya itu betul selanjutnya hadirin dan peserta kongres di sini kita simak pidato ketua umum sibung wenseslaus manggut ceo kapanlagi network nah kalo yang ini bekennya dipanggil kak wenz wenz silakan udah terima kasih ke wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh waalaikumsalam warah siang teman-teman semuanya yang terhormat ibu sri mulyani menteri keuangan ya dark lagi bunyi yang

Terhormat bapak ibu gubernur jawa timur khofifah terima kasih banyak udah hadir di sini pada pagi hari ini hai ke walaupun dalam rencana awal kita memang dan sudah izin juga ke ibu khofifah dalam tanjung meeting sebelumnya bahwa kita akan kongres di jawa timur dan teman-teman di jawa timur juga sudah mempersiapkan semuanya kami

Mohon maaf karena pantai ini terpaksa harus virtual dan kedua teman jawa timur ketua ampi jawa timur dan korwil jawa dan bali hadir di studio beritasatu pagi ini terima kasih banyak yang berhormat pada hai badan majelis etik amsih bentuk badan pengawas dan pertimbangan amsih ke masa tuhan guruh sio tirto-id kami menyebutnya kekacauan

Hai terima kasih banyak juga sudah hadir disini yang terhormat mas hendri dari dewan pers dan mas agus kalau enggak salah juga hadir disini itu terima kasih sudah hadir di sini dan membantu and see selama kurang lebih juga tiga tahun ini dan resmi menjadi presiden dewan pers dan ia menyampaikan terima kasih kepada

Masukkan toni dan teman-teman beritasatu yang sudah menyediakan menyiapkan tempat bagi acara ini karena ini pandemi kami membaik bisa membayangkan ribet mempersiapkannya dan ada kak lucky yang baru datang terima kasih dan teman-teman anggota arsyi para ketua amsi di 21 provinsi yang hadir pada hari ini dan 338 anggota amsih disuruh indonesia yang

Juga hadir pada pagi hari ini hai nah kita mungkin semua sadar bahwa kita ini menjadi para pengelola media hai pada saat hai produsen konten itu begitu banyak itu kalau pada konvensional media ya dari jalur distrik jalur produksi hai distribusi dan sense marketing itu di satu atap yang namanya perusahaan

Pers tapi kita ada di masa generasi kita itu menjadi pengelola media di masa dimana produksi saja itu dikuasai oleh banyak orang dan bejibun banyaknya ayo kita ada di masa atau menjadi pengelola media dimana sepenuhnya hampir sepenuhnya di bukit atau persisnya penggelapan puluh 80% pusri jalur distribusi itu tidak diketahui oleh perusahaan media

Tetapi dikuasai oleh teman-teman platform ayo kita ada di masa atau menjadi pengelola perusahaan media dimana distributor itu ikut menentukan files itu ikut menentukan revenue kita ikut menentukan ghome indeks dari kerjasama bisnis itu situasi kita ada di situ itu nah kalau kiper home indexnya iklan dibayar berdasarkan view iklan dibayar berdasarkan klik segala kritikan

Terhadap media bahwa media seharusnya tidak boleh mengejar klik benar adanya tetapi kritikan itu harus diletakkan di dalam ekosistem ini pelajari di media tidak ujug-ujug mengejar klik di media tidak pucuk-pucuk ngejar view ada ekosistem di belakangnya yang memaksa dia masuk kesitu kita tahu bahwa algoritma para distributor memang lama-lama mempengaruhi newsroom dan ini

Bukan barang baru dan bukan hanya di negara kita tapi di banyak negara jadi distributor itu betul-betul mempengaruhi cara kerja nyusruk dan pada akhirnya mempertaruhkan journalisme hai produksi konten begitu banyak hai baik di plafon video maupun platform media sosial bukan hanya kita jumlah media sejak bu sri mulyani baik tiga

Tahun lalu saat kita berdiri menurut dewan pers jumlahnya hai anggotaan sini per hari ini baru 338 itu siapapun bisa bikin media sekarang dan negara tidak bisa larang juga tamsi juga apalagi gitu ya kontraktor bisa bikin media ya legislatif bisa bikin media anggota dprd daerah bisa bikin beda tim sukses bisa bikin media semua

Bisa bikin media dan mungkin itulah sisi berkah dari dunia digital ini tetapi kita tiba-tiba ada di suasana ya gimana ya ya semuanya berpengaruh terhadap ekosistem itu betul-betul berpengaruh terhadap industri pers dan berpengaruh terhadap profesi ini itu hoax merajalela dan di banyak platform bahkan kebencian menjelma menjadi semacam produk

Hai bisa dijual belikan dan di sana dia hai susah kita atasi ya hai juga karena ada freedom of speech di situ dan juga lebih karena itu tadi dia sudah menjelma menjadi produk ada ekosistem bisnis di situ di konten-konten yang his speech di video dan di banyak tempat itu ada iklannya

Hai tetap ada iklannya dia lama-lama menjumlah menjelma menjadi ekosistem bisnis lalu apa yang kita lakukan selama 3 tahun ini pertama saya berterima kasih kepada teman-teman nancy karena menginisiasi bersama elemen masyarakat yang ada di luar sana menginisiasi bertawaf mavindo menginisiasi cek hai semua media melakukan cek fakta atas

Hoax yang beredar di plafon dan juga memang kerjasama dengan platform atas cek fakta ini lalu di terminal kan dicek faktor.com dan di panping di semua website media massa media teman-teman msi ini upaya kita tetapi hai rasanya upaya ini juga tidak banyak efeknya ada manfaatnya tapi tidak seperti yang kita harapkan itu lebih

Juga karena itu tadi bahwa his speech pun hoax udah menjelma menjadi semacam produk ada brand yang masuk ke sana saya kira kampanyenya hejs toples for profit di amerika bermula dari kecelakaan ekosistem ini bukan hanya misinformasi yang terjadi di sana tapi juga misplacement dalam hal iklan nah kita melakukan apa untuk urusan ini selama

Tiga tahunnya membalut terakhir ini kami berterimakasih kepada teman-teman di dewan pers karena dewan pers menginisiasi apa yang disebut sebagai media seteliti membicarakan dimana posisi media istri pers dalam ekosistem yang seperti ini it hai nah itu sebelum melakukan itu dan perlahan kita bertemu dengan para brand itu karena rupanya hejs dan fox mungkin

Literasi itu penting sekali tapi butuh upaya yang panjang mungkin upaya dari sisi media juga penting saya butuh upaya yang panjang mungkin regulasi itu sangat ampuh tapi regulasi dalam situasi seperti ini jadi pedang bermata dua maka dari sisi bisnis jauh lebih efektif software profitnya yang berkembang di amerika itu cukup untuk menarik mark

Zuckerberg ke meja perundingan shakira upaya teman-teman di media sistem debility yang amsih ikuti dalamnya harga tembakang andi bertemu dengan teman-teman brand bertemu dengan teman-teman brani besar yang punya budget besar untuk pasang iklan di banyak tempat itu perlahan mudah-mudahan ada punya bukan untuk kepentingan media saja tapi untuk kepentingan supaya hespit itu

Tidak menjelma menjadi bisnis tidak menjelma menjadi produk nah itu beberapa upaya yang kita lakukan selama ini dan pada masa pandai-pandai ini memang kami melakukan survei di beberapa media teman-teman banyak yang kesulitan ada upaya yang kita lakukan dan sudah kita share juga kepada teman-teman dan beberapa upaya itu saya kira juga terlaksana terutama karena

Teman-teman di dewan pers dan kalau nanti dieksekusi saya kira kita semua patut berterima kasih kepada menteri keuangan kita ibu sri mulyani telah alaikum warahmatullahi wabarakatuh waalaikumsalam waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh terima kasih kkns ini semakin menegaskan ya bahwa memang tugas media terutama diam sini masih panjang dan terus berkelanjutan untuk terus dan terus melakukan literasi

Literasi gitu oh ya selanjutnya kita juga mengundang wakil ketua dewan pers bapak hendry ch bangun untuk memberi kata sambutan pak hendri kami persilahkan hai baik terima kasih mbak eh assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh salam sejahtera buat kita semua selamat siang hai ibu sri ibu khofifah bang wins mas maryadi dan para pengurus amsi yang saya

Hormati hai pertama-tama saya menyampaikan permohonan maaf kepada ketua yang kebetulan tidak bisa tampil di acara ini karena sesuatu hal sehingga saya berbicara mewakili beliau hai pertama-tama kami ke dewan pers menyampaikan selamat berkongres kepada sisir yang sejak tahun ini bulan mei lalu menjadi konstituen dewan pers memang sesuai dengan peraturan bahwa

Pergantian pengurus itu dilakukan secara berkala dalam sebuah proses yang disebut kongres munas dan sebagainya saya kira ini salah satu bentuk apa namanya pertanggungjawaban organisasi yang baik yang kedua eh tadi sudah disebutkan oleh bawen memang banyak sekali tantangan yang dihadapi pada saat ini dan kami di dewan pers yang berusaha menyerap

Aspirasi baik dari organisasi maupun dari darah-darah eh berinisiatif melakukan melakukan atau membentuk satgas media sustainability dipimpin mas agus soedibjo dan shakira sudah melangkah jauh bagian terakhir ya saya kira kita sudah sampai pada apa titik-titik dimana pemerintah sudah siap untuk eh memberikan tak kalah insentif ataupun bantuan ataupun apapun yang

Tujuannya tidak lain agar perusahaan pers sebagaimana perusahaan-perusahaan yang lain juga dapat hidup pada dapat melanjutkan kegiatannya terutama agar tidak terjadi pemutusan hubungan kerja hai yang ketiga kami menyadari betul bahwa teman-teman diam si yang menghimpun sebagian besar media media cyber media online mainstream yang memiliki peran yang sangat besar dalam mencarikan solusi atas keadaan-keadaan

Yang kita hadapi sekarang hai pememang terkadang terasa ada konflik ya jadi kami dewan pers ini sebagai lembaga yang melakukan pengawasan etik itu melihat bahwa teman-teman ini terlalu mengejar sisi bisnis ya jadi tadi disebut juga misalnya clickbait ya apa yang penting cepat meskipun salah misalnya begitu ya tetapi kami juga menyadari bahwa

Kadang-kadang dalam situasi yang seperti sekarang ini yang mungkin saja mirip dengan dulu yang disebut bung karno tahun vivere pericoloso gitu ya memang harus ada zafran supaya bertahan dulu nah ini yang saya kira nanti ya supaya kepercayaan masyarakat kepada media massa itu tidak turun ya tidak anjlok dan tetap dapat dikelola dengan baik

Memang kami tentu berharap bahwa secara ekonomis nanti mampu bertahan tetapi tetap secara etis misalnya tidak apa melanggar apa-apa yang sudah kita sepakati bersama memang ini seperti apa bapa berjalan di sebuah titian yang sempit begitu dan harus ada solusi tetapi ia kalau dari sisi kami memang lebih kita harus memperbanyak diskusi

Agar nanti masalah ini dapat sedikit demi sedikit kita atasi bersama berikutnya kami di downface percaya yang bahwa sumberdaya manusia diam sini nanti juga akan dapat berperan langsung ya mencarikan solusi bagi semua tidak hanya menjadi anggotanya yang tidak hanya bagi anggota mc tetapi bagi semua pelaku bisnis pers ya perusahaan pers baik yang

Besar maupun yang kecil katakanlah misalnya dengan memberikan solusi bagaimana mengikat nah tadi disebut brand-brand itu untuk memberi yang sama pembelian di satu sisi juga nanti bisa katakanlah meminta agar pemerintah itu melakukan campur tangan yang yang apa dalam koridor-koridor yang masih kita bisa sepakati bersama sehingga nanti ke kita dapat bertahan di

Dalam ujian pandemi yang sangat berat ini saya kira kami dewan pers menyambut baik ya semoga kongres ini lancar nanti program-programnya jabat dilakukan apa di keyboard dengan baik dan kalau banguin sini enggak tahu saya apakah masih mau jadi ketua atau tidak ya di masa sulit biasanya orang males jadi

Ketua ini tapi dengan dada pemilihan pengurus akhirnya nanti teman-teman opsi paling tahu siapa yang paling pantas untuk menjadi nahkoda organisasinya sekali lagi selamat semoga semua berjalan agak lancar terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh terima kasih ini pak hendro jatim agar supportnya atas pembukaan kongres apsi kelihatannya ini setelah pembukaan

Kongres ini relasi antara media siber atau amsi dengan dewan pers ini akan semakin mesra begitu ya pakai dari tadi sudah mengundang untuk lebih banyak berdiskusi begitu ya nah hadirin dan peserta kongres samsi yang merdeka bersatu dan mengalir jernih nah ini saya pakai jok ini yang biasanya banyak dipakai teman-teman ambil kalau mereka

Sedang guyon ini pamerin teklin media masing-masing ada merdeka bersatu mengalir jernih begitu yang kini kawan sedang teman-teman 6 sini senyum-senyum hah karena pasti paham ya kita masih punya tamu jauh tadi ya ibu khofifah indar parawansa gubernur jawa timur yang akan menyapa secara khusus kepada kita semua ini bukan kita karena

Mengistimewakan bohong ifah ini tapi karena mestinya harus kedua msih sudah dijadwalkan digelar di surabaya tapi karena wabah kofit kita mengubahnya menjadi kongres virtual saja klinik pada ibu khofifah kami persilahkan hai tapi kalau waalaikum warahmatullah wabarakatuh waalaikumsalam mat pagi salam sejahtera untuk kita semua umat di keuangan bersih mulyani yang sahur mati

Punk wins ketua umum sih juga bang hendri bangun wakil ketua dewan pers bang maryadi dan seluruh teman-teman amsi termasuk yang dari jawa timur saya tinggal memasuki jalan darat pertama tentu selamat berkongres kami sebetulnya berharap memberikan opsi karena banyak tempat yang setengah-setengah open open space gitu jadi kita sebetulnya bisa

Menyiapkan secara hibrid jadi ada yang dilakukan secara apa langsung ada yang dilakukan secara virtual tapi selamat kongres kedua ini akhirnya dilaksanakan di jakarta tapi saya dan kami di jawa timur tetap menunggu mungkin ada raker atau rakor dalam jumlah yang dek bisa di tentukan sesuai kita banyak tempat-tempat indah kita bisa melakukan

Open face jadi tetap kami akan menunggu kapan msi berkenan untuk bisa bareng-bareng sama kami warga jawa timur saya menyampaikan terima kasih karena pada saat kita melakukan pertemuan virtual waktu itu saya sampaikan bahwa menghadapi hejhouse apalagi pada saat itu kita pasti nggi tingginya kasus konfirmasi positif pandemic ovj jawa timur tentu support dari teman-teman

Nancy menjadi sangat penting dan saya yakin bahwa kesan-kesan strategis akan terlahir dari kongres kedua aksi ini tetap kami akan menunggu di jawa timur sumatera manteman mc sukses untuk semua terima kasih dan salam waalaikum warahmatullah wabarakatuh bu khofifah ini mengundang hai insyaallah ini am cd jawa timur ini supersolid ya sehingga bisa merayu

Seluruh pengurus samsidi 21 provinsi agar kongres ketiga nanti bisa diboyong ke surabaya ya bu afifah ya ya gimana kalender dan teman-teman langsung rakerda kita nggak perlu tunggu kamera siap kita dimulai dengan rasa rotor rotor oke terima kasih undangannya hadirin tamu undangan dan sahabat tamsis semua tibalah saat yang kita nantikan

Chinese speaker kita menteri keuangan republik indonesia ibu sri mulyani indrawati untuk menyampaikan pidato khusus untuk kita semua insan media siber indonesia kepada ibu menteri kami persilahkan silahkan inbox right hai lebih makasih sudah roman rohim assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh waalaikumsalam pagi pergi kita semua salam sejahtera biasa jalur namo buddhaya salam kebajikan yang saya

Hormati ketua umum si ketua panitia kongres nasional dua dari mc dan seluruh jajaran organizing committe dari kongres ini dan seluruh peserta kongres nasional kedua amsi yang berbahagia pertama-tama tentu kita semuanya patut untuk memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa allah subhanahu wa ta’ala karena kita semua diberikan nikmat sehat

Dan waktu untuk bisa berkumpul pada kongres kedua amsi dalam suasana copied the ayo kita semua tahu bahwa pandemic taufik 19 ini mempengaruhi secara luar biasa disrupsi yang kita kalau bicara tentang digital juga disrupsi ini di deskripsinya terjadi secara luar biasa sangat cepat tidak diundang tidak direncanakan namun mempengaruhi seluruh

Sendi kehidupan manusia di seluruh dunia oleh karena itu saya ingin membagi mungkin pembicaraan pagi hari ini mengenai suasana officenya dan bagaimana respons dan yang kedua sesuai dengan tadi tema yang disampaikan oleh mas wens dipanggil mas nggak papa ya mas ya kalau bahasa jawa saya karena kalau ngambil abang redep ya udah kyt

Rezeki ih memberikan pemahaman menimbulkan lifestyle baru kongres apsi yang kita berakhir masehi bilang ibu apa gitu

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar kongres kedua pada tanggal 22-23 Agustus 2020. Acara ini akan dihadiri oleh semua media anggota dari 21 provinsi di seluruh Indonesia.

Kongres Kedua merupakan forum tertinggi dari AMSI yang telah berusia tiga tahun. Ini merupakan amanat dari anggaran dasar organisasi, sekaligus membahas berbagai persoalan, termasuk suksesi kepemimpinan.

#Kongres #AMSI

Kunjungi juga social media channel kami :

Official Website: http://beritasatu.com
Twitter : https://twitter.com/Beritasatu
Facebook : https://www.facebook.com/beritasatu/
Instagram : https://www.instagram.com/beritasatu/
Sobat BeritaSatu, Info tentang #Pembukaan #Kongres #AMSI #Membangun #Ekosistem #Media #Siber #Berkelanjutan ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:42:08 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia BeritaSatu memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Pembukaan Kongres 2 AMSI: Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Pembukaan Kongres 2 AMSI: Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan yang telah dilihat oleh 1039 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © BeritaSatu 2528 | #Pembukaan #Kongres #AMSI #Membangun #Ekosistem #Media #Siber #Berkelanjutan

0 Reviews

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag