PROSES BISNIS MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI DUNIA KERJA

CSO – Hi selamat datang kembali di channel Yani untuk kesempatan kali ini kita akan mencoba belajar barang-barang tentang dasar-dasar manajemen perkantoran dan layanan bisnis untuk pertama kita akan masuk dulu ke Proses bisnis manajemen perkantoran dan layanan kinerja di dunia kerja untuk material nanti kita pelajari itu ada pengertian proses bisnis pengertian manajemen perkantoran dan

Layanan bisnis jenis bisnis dan layanan bisnis konsep keselamatan kesehatan kerja atau bisa disingkat dengan K3 konsep ringkas rapi resik rawat dan rajin atau 5R saat akan masuk dalam pengertian proses bisnis menurut Whisky Proses bisnis adalah kegiatan yang dapat dilakukan baik secara manual maupun dengan bantuan sistem informasi dan

Menurut dan port Proses bisnis adalah aktivitas yang terukur dan terstruktur untuk memproduksi output tertentu untuk call Hai pelanggan tertentu terdapat di dalamnya penekanan yang kuat pada Bagaimana pekerjaan itu dijalankan di suatu organisasi tidak seperti Fokus dari produk yang berfokus pada aspek apa suatu proses oleh karenanya merupakan urutan spesifik dari aktivitas kerja

Lintas waktu dan ruang dengan suatu awalan dan akhiran dan secara jelas mendefinisikan iput dan juga output contoh proses bisnis untuk contoh pertama itu ia dari manufaktur tujuannya untuk mengubah bahan mentah menjadi barang jadi pesertanya Stafa Bridgestone penjualan input pemesanan kembali pemberitahuan pembuatan dan juga bahan baku outputnya barang jadi untuk contoh

Proses bisnis yang kedua yaitu penjualan tujuannya untuk menjual barang ke pelanggan dan mengumpulkan uang dari penjualan Mbak staf penjualan pelanggan staf nagih dan gudang input pesanan penjualan output faktur kwitansi dokumen pengiriman contoh proses bisnis yang ketiga pembelian tujuan untuk mendapatkan barang dari pemasok dan mengelola stok untuk dijual ke pelanggan

Dan menghindari kehabisan stok beserta staf gudang staff pembelian stop penjualan dan juga vendor input permintaan pembelian pemesanan kembali output pesanan pembelian setelah Kita mengetahui dari pengertian proses bisnis beserta contoh proses bisnis manfaat apa yang diberikan perusahaan ketika sebuah perusahaan menerapkan dari proses bisnis itu sendiri menjadi solusi membantu perusahaan melihat gambaran bisnis

Secara menyeluruh atau komprehensif dan real-time menyediakan laporan yang menjelaskan naik perusahaan saat ini memberi nilai kompetitif untuk persaingan bisnis yang semakin Kompleks dalam perkembangan pasar yang berubah dengan cepat meningkatkan kemampuan perusahaan dalam melihat peluang bisnis baru serta pergerakan pesaing termakan deteksi sedini mungkin supaya terhindar dari sifat reaktif dari umumnya

Perusahaan yang jadi penyebab kontraproduktif bersifat proses menelan informasi untuk bereaksi dengan cepat serta akurat terhadap setiap insiden dan masalah khusnudzon kita masuk dalam pengertian manajemen perkantoran dan layanan bisnis pengertian kantor menurut Eki mologi bahasa Inggris office berarti tempat untuk memberikan pelayanan ruang tempat kerja ataupun posisi dalam bahasa

Belanda kantor berasal dari kata kantor yang berarti ruang tempat bekerja tempat instansi dan lain-lain pengertian kantor secara statis menurut Dr hasto MP3 kan tempat kerja ruang kerja biro markas instansi badan perusahaan maupun tempat untuk menyelenggarakan kegiatan pengumpulan pencatatan pengolahan penyimpanan serta pendistribusian data atau informasi dan untuk pengertian kantor secara dinamis

Yakni proses-proses dalam penyelenggaraan kegiatan seperti pengumpulan pencatatan pengolahan penyimpanan maupun pendistribusian data dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa arti kantor secara fisik merupakan bangunan ruang atau tempat kerja sedangkan secara dinamis dihadirkan sebagai proses kegiatan yang dilakukan dalam ruang tempat kerja pengertian sistem menurut throwed istilah sistem berasal dari konsep sistematik yang

Mengacu pada pendekatan yang terorganisasi dan teratur untuk memecahkan masalah dalam konsep manajemen perkantoran sistem dapat dianggap sebagai pendekatan yang direncanakan untuk kegiatan dalam upaya mencapai sebuah tujuan fungsi kantor fungsi kantor menurut Sumanti dibedakan menjadi fungsi rutin atau fungsi pokok dan fungsi penunjang atau fungsi administratif sedangkan balachandran membedakan fungsi

Kantor kedalam fungsi pokok dan fungsi tambahan dari kedua pendapat tersebut maka fungsi kantor dapat dibedakan menjadi dua yaitu fungsi utama dan fungsi pendukung fungsi utama kantor menurut throw yang pertama menerima informasi-informasi yang diterima bisa berasal Digo sumber yaitu internal dan eksternal kalau sumber internal diperoleh dari unit-unit kerja yang ada

Didalam organisasi atau antar itu sendiri sedangkan sumber informasi eksternal itu bisa diterima dari luar organisasi seperti pelanggan pemasok pemerintah investor atau perut atau perusahaan atau hal-hal yang lain dan informasi yang diterima itu bisa berbagai macam ya seperti surat laporan pesanan telepon faksimile email surat kabar perundang-undangan yang berlaku atau sesuatu yang lain

Fungsi utama yang kedua itu merekam informasi untuk merekam informasi Biasanya kita harus mengelompokkan atau menyortir informasi kedalam kategori-kategori G atau kelompok-kelompok tertentu agar nantinya kita gak mudah dalam mengidentifikasi dan mencari informasi dengan cepat fungsi utama kantor yang ketiga adalah mengolah informasi untuk menjadi sebuah informasi yang siap digunakan data informasi harus dilakukan

Proses pengolahan terlebih dahulu agar pengolahan lebih cepat dan efisien pada saat perekaman kita harus menyortir informasi kedalam kategori atau kelompok-kelompok tertentu agar pengolahan informasi lebih cepat dan lebih Bunda mudah akan informasi itu cepat siap untuk digunakan fungsi yang empat yaitu mendistribusikan informasi lu informasi yang telah diolah dan telah

Menjadi informasi yang siap digunakan selanjutnya informasi tersebut didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan pendistribusian informasi tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan komunikasi fungsi pendukung menurut rasto yang pertama melaksanakan fungsi manajemen yang kedua merancang sistem dan prosedur kantor yang ketiga mengendalikan formulir kantor yang keempat mengendalikan karyawan kantor yang kelima menjamin ketersediaan alat tulis

Kantor yang keenam menjamin ketersediaan peralatan furniture dan mesin kantor yang ketujuh menjamin keamanan aset dan yang ke-8 melaksanakan hubungan masyarakat pengertian manajemen perkantoran pengertian manajemen perkantoran menurut rawls adqlah Trends Aan pengorganisasian dan pengendalian dokumen oleh administrator dalam suatu organisasi jadi gambaran cowok secara utuh suatu organisasi dapat dilihat dari

Dalam struktur organisasi itu sendiri dan prewedding menyebutkan pengertian manajemen perkantoran adalah upaya untuk mencapai tujuan yang berhubungan dengan fungsi kantor dalam menyediakan informasi yang tepat dan jaringan komunikasi untuk semua bidang dalam organisasi dari berbagai Pendapat tentang pengertian manajemen perkantoran dapat disimpulkan bahwa manajemen perkantoran didefinisikan sebagai proses merencanakan melaksanakan dan

Mengevaluasi aktivitas kantor dalam mewujudkan kantor sebagai penyedia layanan informasi dan komunikasi untuk membantu pencapaian tujuan organisasi secara efektif dan efisien pemahaman terhadap aktivitas kantor dapat dalam hal ini yuk pada peranan atau fungsi kantor yang terdiri dari fungsi utama dan fungsi pendukung asas-asas manajemen perkantoran pengertian asas menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan

Suatu yang menjadi tumpuan berpikir dan berpendapat asas manajemen berarti dasar yang digunakan dalam manajemen atau pengelolaan suatu usaha atau organisasi semakin besar Organisasi akan semakin banyak pula unit-unit kerja dalam organisasi tersebut dalam rangka menjamin pelayanan lebih baik dan juga optimal dalam hubungannya unit-unit kerja tersebut secara menyeluruh atau pengorganisasian pekerjaan kantor dapat

Menggunakan asas-asas sebagai berikut yang pertama asas sentralisasi dan yang kedua asas desentralisasi dan Yang ketiga Asas dekonsentralisasi asas sentralisasi dilihat dari sebutannya Sentral berarti terpusat maka kantor atau organisasi yang menggunakan asas ini memiliki ciri sebagai berikut yang pertama semua pekerjaan dipusatkan pada satu bagian tersendiri Yang Kedua jenis pekerjaan

Kantor yang terpusat adalah jenis pekerjaan yang bersifat umum seperti pekerjaan Tata persuratan pengelolaan dokumen dan informasi serta jenis pekerjaan yang bersifat mendukung operasional organisasi lainnya yang ketiga karena pengelolaan informasi dilakukan secara terpusat maka kerahasiaan informasi akan lebih terjamin Yang keempat Asas ini cocok digunakan untuk jenis organisasi yang

Masih kecil dan sederhana yang kelima tempat atau bagian pelayanan dalam asas ini tidak terpisah dari gedung atau kantor utama sehingga pengawasan mudah dilaksanakan prosedur kerja udah diserahkan asas desentralisasi wuihhh asas desentralisasi merupakan asas yang membagi jenis kegiatan kantor kedalam beberapa bagian atau unit kerja jadi masing-masing bagian atau unit

Kerja itu mengenai menangani jenis pekerjaan yang berbeda contoh bagi pemasaran bagian Keuangan bagian kepegawaian bagian gudang atau bagian-bagian yang lain Oleh karena itu hasil sini memiliki ciri sebagai berikut yang pertama cocok digunakan untuk organisasi atau kantor yang lebih besar yang kedua pelayanan lebih fokus dan detail karena sudah terbagi sesuai

Bidang atau bagiannya sendiri-sendiri tiga dapat mengurangi penumpukan pekerjaan karena sifat layanan secara khusus yang keempat karena tidak terjadi penumpukan maka akan berdampak pada semakin cepat pelayanan bagi organisasi tersebut asas dekonsentralisasi asas ini merupakan gabungan dari asas sentralisasi dekonsentralisasi artinya masing-masing aset digunakan untuk memperoleh efektivitas dan optimalitas dalam pelayanan dalam ratingnya jarang

Dijumpai penggunaan asas sentralisasi atau desentralisasi digunakan secara murni namun sekalipun organisasi kecil tetap saja masih menggunakan asas gabungan ini pengertian layanan bisnis pengertian layanan menurut Suparlan adalah pemberian pertolongan atau bantuan pada orang lain baik berupa materi maupun nonmateri supaya orang tersebut dapat mengatasi masalahnya sendiri dan pengertian pelayanan menurut Munir merupakan suatu

Proses pemenuhan kebutuhan yang Melalui aktivitas orang lain secara langsung pelayanan yang diberikan menyangkut segala usaha yang dilakukan seseorang dalam rangka untuk mencapai tujuan guna Hai peroleh kekuasaan di dalam hal pemenuhan kebutuhan dari pendapat tersebut dapat dari pendapat tersebut dapat disimpulkan bahwa layanan bisnis merupakan proses pemberian layanan kepada pelanggan atau konsumen baik yang

Bersifat materi maupun nonmateri untuk pemenuhan kepuasan pelanggan ya segitu dulu teman-teman untuk video kali ini semoga bermanfaat kita stop dulu sampai disini Semoga kita bisa lanjut lagi di video-video berikutnya Cukup Sekian dari kami dan bye [Musik]

PROSES BISNIS MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI DUNIA KERJA
Mata pelajaran Dasar-dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis memiliki kompetensi pengetahuan dasar manajemen perkantoran dan layanan bisnis, mulai dari penerapan budaya kerja sesuai standar kerja perkantoran, pengelolaan dokumen berbasis digital, profil entrepreneurship, peluang usaha dalam bidang perkantoran dan layanan bisnis, pengelolaan sistem informasi dan pelaksanaan komunikasi, serta pemberian layanan bisnis sesuai standar yang ditentukan. Untuk menumbuhkan passion (renjana) dan vision (visi), imajinasi dan kreativitas serta meningkatkan kompetensi peserta didik, proses pembelajaran dapat dilakukan melalui:
1. Pembelajaran di dalam kelas;
2. Pembelajaran di tempat kerja;
3. Kegiatan berbasis projek;
4. Kunjungan industri;
5. Interaksi dengan alumni, guru tamu dari praktisi kantor/layanan bisnis;
6. Pencarian informasi melalui media digital.
Tahap internalisasi wawasan serta soft skills ini membutuhkan porsi dominan (sekitar 75%) dari waktu yang tersedia di kelas X, sebelum mempelajari aspek hard skills yang lebih spesifik.

Melalui penguatan soft skills diharapkan peserta didik memiliki passion dan vision yang kuat sebagai modal memasuki dunia kerja pada jenis pekerjaan, antara lain: staf administrasi, resepsionis, asisten arsiparis, layanan pelanggan, asisten sekretaris, dan sebagai tenaga operator junior di bidang komputer/otomatisasi perkantoran.

Pelaksanaan pembelajaran dapat menggunakan model pembelajaran berbasis projek (project – based learning), discovery learning, pembelajaran berbasis masalah (problem-based learning), atau inquiry learning serta metode antara lain ceramah, tanya jawab, diskusi, observasi, peragaan atau demonstrasi yang dipilih berdasarkan karakteristik materi dan tujuan pembelajaran. Penilaian meliputi aspek pengetahuan melalui tes dan non tes, aspek sikap melalui observasi, catatan kejadian menonjol (anecdotal record), penilaian antar teman, dan penilaian diri serta aspek keterampilan melalui penilaian proses, produk, dan portofolio. Pembelajaran Dasar-dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis dapat dilakukan secara sistem blok disesuaikan dengan karakteristik elemen materi yang dipelajari.

––––––––––––––––––––––––––––––
Forest by Vlad Gluschenko https://soundcloud.com/vgl9
Creative Commons — Attribution 3.0 Unported — CC BY 3.0
Free Download / Stream: https://bit.ly/forest-vlad-gluschenko
Music promoted by Audio Library https://youtu.be/OMjF_LLOiC0
––––––––––––––––––––––––––––––

Materi
https://bit.ly/3BfvmvQ

#merdekabelajar,
#kurikulummerdekabelajar
Sobat HARYANI, Info tentang #PROSES #BISNIS #MANAJEMEN #PERKANTORAN #DAN #LAYANAN #BISNIS #DUNIA #KERJA ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:14:01 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia HARYANI memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah PROSES BISNIS MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI DUNIA KERJA ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang PROSES BISNIS MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI DUNIA KERJA yang telah dilihat oleh 3516 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © HARYANI 841 | #PROSES #BISNIS #MANAJEMEN #PERKANTORAN #DAN #LAYANAN #BISNIS #DUNIA #KERJA

0 Reviews

One thought on “PROSES BISNIS MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI DUNIA KERJA”

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag