TIPS BUKA LAUNDRY LANGSUNG RAMAI dan JADI PELANGGAN TETAP | IDE BISNIS LAUNDRY KILOAN Apik Primadya

CSO – Hai Laundrypreneurs Indonesia! Salam jumpa kembali di channel saya Apik Primadya tema hari ini adalah buka-bukaan tentang tips dan trik di bisnis Laundry banyak pertanyaan yang masuk ke saya di sosial media maupun email saya bertanya tentang bagaimana sih cara meramaikan bisnis Laundry

Apalagi yang baru buka pertama kali Laundry saya sepi, gimana caranya biar itu bisa rame paling tidak ada pelanggan yang dateng Yesss!! Kita akan membahas 10 langkah Buka Laundry langsung rame dan menjadi pelanggan tetap kita Yang pertama PROMOSI Oke Promosi dengan menjangkau orang terdekat dari saudara, teman, kerabat bahkan

Kita biasanya jangkau Pak Lurah, Pak RT dan Pak RW untuk apa meskipun itu gratis bahasanya adalah kita sampaikan ke beliau-beliau ini adalah ngetes mesin Laundry dulu pak sebelum kita opening promo yang berikutnya adalah kita promo juga melalui media online entah itu Website, Sosial media

Yaitu Facebook, Twitter, Intagram, Google Bisnisku maupun media offline jadi kita tetep harus sebar brosur kerumah-rumah warga sekitar ataupun kita bisa nitip ke security perumahan-perumahan berikutnya adalah kita bikin spanduk spanduk yang gede yang ada informasi bahwa kita sedang ada promo grand opening atau pre opening

Yang kedua adalah saat grand opening rak dan gantungan baju sebisa mungkin dibikin penuh jadi setelah tadi poin yang pertama adalah kita yang mengajak rekan, sahabat bahkan pak lurah tadi untuk datang itu juga memberikan impact bahwa rak kita langsung kelihatan penuh

Rak baju yang sudah terisi menjadi daya tarik pelanggan dan ini mengesankan bahwa Laundry ini seperti sudah lama buka padahal tadi seperti kita tau bahwa pre opening kita menggunakan trik yang pertama tadi bahkan ada yang membuat trik dengan cara numpuk baju kotor biasanya ada Laundry-Laundry yang memperlihatkan baju kotornya banyak banget

Ditumpuk di depan itu bisa jadi trik bisa jadi karena memang mesinnya kurang jadi kita perlu tau seperti itu tapi trik dengan kelihatan baju kotor maupun baju bersih yang ada di rak maupun baju kotor yang meluber-luber sampai dijalan atau sampai keluar outlet

Itu juga mengesankan kepada calon pelanggan untuk menjadi pelanggan bahwa mereka melihat wih…. Laundy ini keren banget ya sampai rame banget sampai meluber-luber cuciannya jadi pelanggan atau calon pelanggan akhirnya penasaran untuk datang ke Laundry tersebut yang ketiga adalah kita mengundang para sponsor tanda petik

Siapa yang mengsupply barang kita dari mesin cuci dari sewa tempat dari detergen bahkan dari supplier plastik kita mintain mereka untuk kirim karangan bunga sebanyak-banyaknya karangan bunga yang bisa kita taruh ditempat kita semakin itu menjadi daya tarik bagi orang-orang yang lewat wih…. ini keren banget nih Laundrynya

Siapalagi nanti ada karangan bunga tulisannya ketua umum Asosiasi Laundry Indonesia lebih keren banget itu Laundrynya langsung dipercaya masyarakat bahkan Pak Lurah tadi yang nyuci gratis pun kita bisa mintain beliau untuk kirim karangan bunga Pak Lurah mohon dikirimkan karangan bunga jadi kalau ada karangan bunga dari pejabat

Kita bisa bikin banner nanti disana tulisannya apa Pak Lurah aja nyuci disini, kamu kapan? oke… keren ya dijamin hal-hal seperti itu pasti membuat orang nengok nanti di video berikutnya akan kita share promo-promo unik seperti apa sih yang ada di bisnis Laundry yang temen-temen bisa tiru

Jadi next video nya kita akan bahas tentang hal itu yang berikutnya adalah yang ke empat fokus lah kejar omset jadi kalau masih buka baru pertama kali baru buka dan pengen rame fokuslah kejar omset jadi ramaikan dulu Laundrynya karena meramaikan Laundry nya

Berarti kita harus punya budget yang namanya budget marketing jadi kita bikin promo sebanyak mungkin bahkan promo-promo itu bisa membuat provide kita tipis banget tidak untung atau bahkan kita mengalami kerugian tapi sebenernya ga rugi-rugi amat karena yang penting pelanggan datang dulu karena konsep di saya

Pada waktu buka bisnis yang penting di awal adalah rame dulu di kala sudah rame pelanggan sudah merasakan kualitas kita hasil cucian kita pelayanan kita yang ramah minimalnya 70% orang pasti akan kembali lagi jadi kalau kita mau bersaing bukan berarti harus

Banting harga dan hal-hal yang memang merugikan kita tapi dengan konsep seperti ini kita bisa jalan dan solusion bagi kita sendiri maupun bagi pelanggan kita maka budget promosi itu penting budget untuk marketing itu penting temen-temen harus siapkan untuk budget marketing itu seperti pertimbangan juga

Apakah efektif temen-temen menyebar brosur karena bisa jadi perseribu brosur yang datang pelanggan cuma satu oke daripada nyebar brosur mending kita undang Pak Lurah kaya tadi Pak Rt yang tadi yang langsung menginformasikan ke temen-temen atau tetangga sekitar kita dan ingat semakin cerewet atau ceriwis

Bu Rt, Pak Rt atau Bu Rw atau Bu Lurah semakin cerewet beliau semakin bagus sebagai tim marketing kita jadi corong marketing kita mengharap beliau yang kelima sampaikan keunggulan dari Laundry kita konsep Laundry yang mau diunggulkan apa misalnya Laundry satu jam selesai super expect satu jam selesai

Terus yang berikutnya misalnya garansi cucian jika cucian masih ga rapih, ga wangi terus masih keliatan kotor di cuci ulang gratis itu bisa kita sampaikan jadi poin-poin plus poin-poin penting dari bisnis kita kita harus tonjolkan apa yang menjadi keunggulan kita di banding kompotitor sekitar kita

Berikutnya adalah garansi tepat waktu bisnis Laundry apalagi Lundry kiloan itu yang di junjung tinggi salah satunya adalah tepat waktu Laundry itu untuk nyuci rapi, wangi, bersih itu sudah standar tepat waktu itu adalah poin plus jadi temen-temen harus bisa menjadi keunggulan bahwa tepat waktu itu penting

Karena kita ini adalah Jasa Layanan jangan sampai pelanggan dateng, cucian belum selesai pelanggan dateng cuciannya malah ketuker itu tuh itu perlu dipertimbangkan jadi kalau memang perlu temen-temen bisa di kasih texs lain didalam bisnisnya atau didalam spanduknya selesai tepat waktu atau gratis berani?

Yang ke delapan adalah usahakan setiap hari buka kalau perlu 24 jam kalau yang memungkinkan areanya rame dan 24 jam nya hidup silahkan dibuka 24 jam jadi di Jakarta itu ada titik-titik tertentu yang kita bisa buka 24 jam tapi kalau memang cos nya tinggi

Temen-temen bisa hitung bahwa tidak perlu 24 jam yang penting pagi jam 6 atau jam 7 sudah buka jam 7 pagi jam 9 atau jam 10 malam tutup karena area-area tertentu ada yang harus jam 11 tutup ada jam 9 sudah tutup itu tergantung temen-temen areanya seperti apa

Kulturnya di sesuaikan dengan area sendiri kenapa sih penting banget tetap buka kenapa, karena jangan sampai pelanggan kecewa pada waktu datang ke lokasi Laundry kita tutup misalnya nih karena kita ga punya karyawan karena ada kondangan serumah pergi ke kondangan dan akhirnya tutup nah itu kan ga boleh

Jadi temen-temen usahakan Laundryan tetap buka pelayanan tetap prima yang ke sembilan terapkan fasilitas antar jemput jadi bisnis apapun termasuk bisnis Laundry sekarang kita harus Kreatif dan Inovatif dulu, 5 tahun yang lalu mungkin ya belum banyak pesaing belum banyak orang yang terbuka tentang bisnis Laundry

Kita punya plang aja atau kita kasih banner aja buka Laundry kiloan harga berapa buka Laundry Ekspres dan sebagainya itu pelanggan langsung dateng sekarang udah ga bisa karena hampir setiap gang setiap jalan sudah membuka Laundry jadi kita sekarang harus memang

Punya kreatifitas yang lebih di banding yang lain dan kita salah satunya fasilitas antar jemput itu antar jemput bisa di gratiskan bisa di charge juga tergantung temen-temen maunya seperti apa kalau pun memang di charge jadi radius berapa free radius lebih dari 20 meter misalnya

Itu sudah berbayar atau minimum 6 Kg itu free off charge itu bisa temen-temen atau kerjasama dengan Gojeg dengan Grab itu juga bisa jadi silahkan pelanggan pake Gosend untuk antar jemput cuciannya itu juga bisa silahkan diterapkan dan itu menjadi daya tarik apalagi sekarang di masa covid

Dimasa corona virus seperti ini pelanggan rata-rata pengen dirumah saja segala sesuatu dilakukan makan aja pake Gofood bahkan Lundry pun sekarang sudah pake Gosend jadi itu bisa menjadi unggulan teman-teman yang terakhir adalah berikan paket member sebisa mungkin yang susah di tolak oleh calon member itu

Jadi kita harus pikirkan paket membernya seperti apa kalau di Apik Laundry ada poin Reward jadi misalnya ada poin Reward jadi nyuci setiap berapa Kg dapet poin satu dikumpulkan poinnya ditukarkan dengan pulsa bisa jalan-jalan ke Bali misalnya seperti itu

Jadi berapa pcs baju berapa Kg baju itu dapet poin bahkan di tempat kita untuk menjadi member free cuci Rp.250.000 bagi anda yang berulang tahun jadi lumayan menarik ya paket member ini bahkan sulit untuk di tolak bagi pelanggan jadi dengan konsep member ini

Kita sebagai pembisnis kita dapet cash di awal temen-temen ini lebih menarik kan dan pelanggan pun mendapat banyak bannefit jadi ini bener-bener Mutualisme antara kita sebagai pengusaha Laundry maupun pelanggan sebagai pelanggan yang butuh jasa Laundry jangan lupa action ya temen-temen jadi ide sebagus apapun kalau tidak pernah di eksekusi

Tidak pernah di coba tidak akan tau hasilnya seperti apa saya tunggu actionnya temen-temen mengeksekusi 10 poin yang memang sudah saya share ini berdasarkan pengalaman saya selama lebih dari 10 tahun berbisnis Laundry mudah-mudahan bermanfaat bagi temen-temen silahkan komen jika ada pertanyaan maupun ada masukan

Atau mungkin ada tambahan ini hanya sharing ini hanya berbagi jadi kita sama-sama bisa saling memberikan manfaat bagi banyak orang terimakasih dari saya saya Apik Primadya undur diri jangan lupa ngikutin video-video dari Apik Primadya berikutnya salam Laundry praneurs Indonesia bye..bye… thank you

TIPS BUKA USAHA LAUNDRY LANGSUNG RAMAI dan JADI PELANGGAN TETAP ini cocok banget bagi yang punya ide bisnis laundry kiloan pemula maupun laundrypreneur yang merasa usaha laundrynya sepi apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

Yes!! Buka2an kali ini saya akan bahas tentang MARKETING atau pemasaran yg unik. Tujuannya tak lain untuk menarik calon customer agar menjadi the real customer dan pastinya untuk mendongkrak omset penjualan.

Bahkan KONSEP BISNIS yg unik dan tidak biasa itu juga sudah menjadi magnet untuk calon konsumen merapat.

Kesimpulannya ada 10 Langkah Buka Bisnis Laundry Langsung Ramai dan Jadi Pelanggan Tetap yang bisa Anda terapkan dan semoga berhasil!

Related video: Cara Menentukan Lokasi Bisnis Laundry dan Langsung Ramai | https://www.youtube.com/watch?v=Qky4V_iLzzU

*****
MINAT DIDAMPINGI APIQUE MANAGEMENT?
Business Inquiries: apikprimadya@gmail.com – 081289059889

Follow me on:
INSTAGRAM: https://www.instagram.com/apikprimadya
FACEBOOK: https://www.facebook.com/apikprimadya/​​​
TIKTOK: https://www.tiktok.com/@apik.primadya
*****

Di channel ini nanti juga akan sharing:
tips & trik di laundry
tutorial laundry
peluang usaha laundry kiloan
peluang usaha laundry sepatu
peluang usaha laundry karpet
fanchise laundry
tips usaha laundry kiloan agar berjalan dengan sukses
modal usaha laundry kiloan
pendapatan bisnis laundry pemula
rahasia mencuci di laundry kiloan
cara setrika pakaian di laundry agar ukurannya sama presisi
cara lipat sprei dan bedcover di laundry kiloan
cara agar pakaian laundry tidak tertukar
cara packing pakaian yang benar di laundry
cara mencuci karpet agar tidak bau
cara mencuci karpet masjid dan kantor
cara menghitung gaji karyawan laundry
cara menggunakan setrika uap boiler
tutorial cara membuat pola setrika pakaian
tutorial cara cuci karpet express dengan mesin rugspeed dan jetspin
tips packing menggunakan plastik jinjing 3 jari
cara menghitung biaya produksi laundry kiloan
meet the laundry expert
does laundromat make money?
laundromat investor
the laundromat
demo laundry koin
peluang usaha laundry koin
tips agar usaha laundry kita ramai
sharing bisnis laundry kiloan di masa pandemi dan laundry kiloan yang tidak terdampak corona
buka2an laundry dan segala hal tentang bisnis laundry.

#BukaLaundryLangsungRamai #BelajarBisnisLaundry #ApikPrimadya #bisnislaundrykiloan #laundrypemula #lokasiusahalaundry #marketinglaundry #promoopeninglaundry #laundryramai #tipsmarketinglaundry #bukabisnislaundry #bisnislaundrypemula #pelangganlaundry #tutorialbisnislaundry #laundrykiloan #tipslaundrykiloan #Laundrystory #laundrysepi #allaboutlaundry #idebisnis #ideusaha #idebisnislaundry #carabisnisalaundryuntukpemula #asosiasilaundryindonesia
Sobat Apik Primadya, Info tentang #TIPS #BUKA #LAUNDRY #LANGSUNG #RAMAI #dan #JADI #PELANGGAN #TETAP #IDE #BISNIS #LAUNDRY #KILOAN #Apik #Primadya ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:11:11 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Apik Primadya memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah TIPS BUKA LAUNDRY LANGSUNG RAMAI dan JADI PELANGGAN TETAP | IDE BISNIS LAUNDRY KILOAN Apik Primadya ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang TIPS BUKA LAUNDRY LANGSUNG RAMAI dan JADI PELANGGAN TETAP | IDE BISNIS LAUNDRY KILOAN Apik Primadya yang telah dilihat oleh 82205 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Apik Primadya 671 | #TIPS #BUKA #LAUNDRY #LANGSUNG #RAMAI #dan #JADI #PELANGGAN #TETAP #IDE #BISNIS #LAUNDRY #KILOAN #Apik #Primadya

0 Reviews

13 thoughts on “TIPS BUKA LAUNDRY LANGSUNG RAMAI dan JADI PELANGGAN TETAP | IDE BISNIS LAUNDRY KILOAN Apik Primadya”
  1. 1:07 Menerapkan promosi pasca oppening
    2:10 Cara/Trik agar jadi daya tarik pelanggan
    4:23 Fokus kejar omset
    5:55 Keunggulan dilaundry kita
    7:56 Mengadakan antar jemput
    9:17 Memberikan paket member

    Pelanggan itu bukan sekedar repeat order,Tapi pelanggan itu akhirnya menjadi promotor atau marketing bisnis kita secara tidak langsung

    Rumus ideal bisnis laundri itu adalah omset 1bulan sama dengan sewa tempat setahun

    @arifinfdl_

  2. Ilmu baru lagii ni dari pak Apik!!
    Beberapa Tips dan trik yang sangat recommended sekali untuk dipraktekan para pembisnis laundry jangan hanya asal asalann kerennn!!!!

    Terimakasih atas wawasan nya pak Apikk⭐

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag