Live Demo Panduan Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM)

CSO – Hai hai I hope out Hai assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam sejahtera bagi kita semua salom Om Swastiastu namo buddhaya salam kebajikan tombol pagi Bapak Ibu apa kabarnya tentunya kamu selalu berharap Anda dalam keadaan sehat dan tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik apapun kegiatan anda di luar rumah telah sekali saya ke Simatupang

Kembali hadir menemani anda dalam acara sosialisasi tata cara penyampaian laporan kegiatan penanaman modal ataupun lkpm pada hari Jumat 1 APR 2012 UI kanal YouTube kami yaitu Kementerian investasi bkpm dan OSS Indonesia Hai sosialisasi ini merupakan upaya dari Kementerian investasi bkpm untuk mengedukasi para pelaku usaha baik Fame

APBN dari menengah hingga besar dan juga pmdn yang berskala UMKM dalam Bagaimana cara menyampaikan lkpm yang baik dimana telah kita ketahui bersama bahwa Cafe Mini telah diatur dalam undang-undang nomor 25 tahun 2007 terkait penanaman modal yaitu setiap penanam modal wajib menyampaikan lkpm kepada bkpm dan juga telah diatur didalam Peraturan Kepala

Bkpm nomor lima tahun 2021 tentang pedoman dan tata cara pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko bahwa pelaku usaha berkewajiban menyampaikan lkpm secara daring melalui sistem OSS Baiklah bapak ibu saat ini kita akan berkesempatan dengan sebuah setengah seorang narasumber yaitu ibu Sandria Yolanda khas Tanah kita akan menyapa dulu Selamat pagi Ibu Sandria Halo

Selamat pagi selamat sekali telah bergabung bersama kami untuk menyampaikan sosialisasi lkpm dan mungkin Ibu Sandria bisa sampaikan Sedikit nih kira-kira Apa yang akan disampaikan Nanti ibu baik Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat pagi Bapak Ibu semuanya para rekan-rekan pelaku usaha dimanapun berada jadi hari ini itu hari tanggal pertama pelaporan

LPM yaitu tanggal 1 APR 2012 dipegang hari ini kita akan live demo jadi kita akan menjelaskan sedikit mengenai tata cara penyampaian lkpm Jadi yang pertama kita akan menjelaskan dasar hukumnya tadi seperti yang kita sampaikan lu kita juga akan lebih mengenal Apa itu lkpm bagaimana tetes cairan nanti kita terakhir kita akan

Live demo jadi kita akan bersama-sama kan banyak ya Bapak Ibu teman-teman pelaku usaha mungkin yang belum mengerti atau belum paham Tata Cara penyampaiannya nah pada pagi hari ini kita akan masuk bersama-sama Jadi diharapkan setelah eh live demo ini Bapak Ibu bisa langsung in udah langsung bisa mengirimkan lkpm mantap sekali

Berarti sudah pasti Bapak Ibu materi hari ini sangat bermanfaat banget Mbak Satria Ya udah langsung saja Bapak Ibu yang kami banggakan kita ke mendengarkan pemaparan materi dari ibu Sandria Yolanda Hasanah selaku kepala subdirektorat Sumatera Selatan Bangka Belitung Bengkulu dan Lampung dari Direktorat wilayah satu ke Deputi pengendalian dan pelaksanaan penanaman

Modal kepada Ibu Sandria kami persilahkan ya terima kasih assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Selamat pagi Bapak Ibu pelak para pelaku usaha di seluruh Indonesia saya Sandra Yolanda saya akan memandu Bapak Ibu dalam rangka penyampaian lkpm periode triwulan 1 Tahun 2022 Mungkin kita bisa masuk ke flight yang pertama

Jadi pada pagi hari ini ada beberapa out lain yang akan kami jelaskan Yang pertama mungkin mengenai dasar hukum penyampaian lkpm Lalu nanti kita akan masuk mengenai di dalam mengenai tahapan-tahapan dari investasi itu sendiri seperti apa Lalu nanti kita akan masuk ke tata cara penyampaian lkpm dan kita akan live demo

Begitu juga nanti kita akan masuk ke hal-hal mungkin yang harus diperhatikan dalam penyampaian lkpm baik untuk mempersingkat waktu langsung kita masuk ke flight yang pertama kita masuk ke dasar hukum penyampaian laporan kegiatan penanaman modal baik mungkin tadi Mbake sekilas sudah tempat ya menyampaikan Bapak Ibu jadi bahwa dasar hukum penyampaian laporan

Kegiatan penanaman modal adalah amanat dari undang-undang 25 tahun 2007 tentang penanaman modal di mana Di pasal 15 bahwa disebutkan bahwa setiap penanaman modal berkewajiban untuk membuat laporan ke lkpm dan menyampaikan kepada bkpm Nah dari peraturan undang-undang nomor 20 on 2007 tersebut diturunkan kembali peraturan bkpm nomor lima tahun 2021

Mengenai tatacara pedoman dan tata cara pengawasan perizinan berbasis risiko dimana di pasal 5 huruf C begitu juga di pasal 32 ayat 1 dan ayat 2 disebutkan bahwa setiap pelaku usaha berkewajiban menyampaikan lkpm untuk setiap bidang usaha atau setiap kabel Iya mungkin Bapak Ibu lebih kenalnya seperti itu dan setiap lokasi proyek yang disampaikan

Secara daring melalui systemwts lanjut nah bapak-ibu Sebelumnya kita akan mengenal dulu beberapa tahapan realisasi investasi ketika Bapak Ibu merencanakan sebuah investasi Biasanya kan ada empat tahapan yang akan dilalui yang pertama adalah tahapan persiapan dimana Bapak Ibu mulai melakukan penelitian mau mulai kontrol visibility study survei lalu Bapak Ibu mulai melakukan

Pembelian lahan nah lalu ketika masa persiapan sudah selesai dilakukan Bapak Ibu akan masuk ke tahapan konstruksi dimana tahapan konstruksi itu bapak ibu sudah mulai melakukan katenfil sudah mulai melakukan kegiatan pembangunan gedung dan pabrik lalu Bapak Ibu juga sudah mulai memasukkan mesin dan peralatan Bapak Ibu sudah melakukan instalasi mesin Bapak Ibu sudah

Melakukan uji coba dan commissioning lalu Setia setelah Praha tahapan konstruksi selesai Bapak Ibu akan mulai masuk ke tahapan produksi komersial atau sudah mulai berjualan di mana bapak ibu sudah mulai membeli bahan baku Bapak Ibu sudah mulai mengadakan sumberdaya manusia sudah mulai melakukan pengeluaran untuk biaya-biaya operasional dan apabila Bapak Ibu sudah

Menjalankan kegiatan produksi lalu Wow Bapak Ibu kelihatan usahanya sudah berulang sudah berkembang maka lanjut ke tahapan perluasan dimana di tahapan perluasan sendiri sudah ada pemasukan lagi penambahan mesin atau Bapak Ibu sudah melakukan ada instalasi mesin baru dan lain-lain nah dalam tahapan tersebut biasanya bapak ibu akan melibatkan Tenaga Kerja baik tenaga kerja lokal

Atau tenaga kerja subkontraktor nah dalam tak Empat tahapan realisasi investasi ini maka setiap pembiayaan atau setiap biaya-biaya yang dikeluarkan setiap rupiah rupiah yang dikeluarkan seluruhnya harus dicatatkan dalam laporan kegiatan penanaman modal lalu next Hai nah prinsip-prinsip dasar dari penyampaian lkpm adalah jadi kita lebih mengenal lagi ya Bapak Ibu Apa sih yang

Dimaksud dengan lkpm lalu siapakah pelaku usaha yang wajib menyampaikan lkpm dan kapan waktunya menyampaikan lkpm jadi bapak ibu lkpm sendiri adalah laporan mengenai perkembangan realisasi penanaman modal jadi disana ada berapa capaian dari capek atau yang lebih kita kenal dengan kefir expenditure operational expenditure atau modal tetap dan modal

Kerja lalu berapa tahapan produksi apa namanya barang dan jasa yang Bapak Ibu hasilkan berapa ekspornya lalu juga ada mengenai kewajiban-kewajiban harus dilaksanakan oleh pelaku usaha Jadi Bapak Ibu laporan kegiatan penanaman modal ini adalah media komunikasi antara of bapak ibu pelaku usaha dan juga pemerintah Jadi Bapak Ibu bisa menyampaikan progress realisasi Bapak

Ibu di lapangan dan pemerintah juga bisa memantau terlebih lagi apabila dalam pelaksanaan kegiatan usaha bapak ibu mengalami kendala hambatan atau permasalahan Nah itu kami bisa untuk Run mengetahui sehingga kami kita bisa bersama-sama untuk mengatasi dan Bapak Ibu untuk lebih mensuport Bapak Ibu lagi di lapangan nah oh Siapakah pelaku usaha

Yang berkewajiban untuk menyampaikan lkpm Hunya ya Siapakah jadi bapak ibu ada tiga jenis kategori pelaku usaha yang memang wajib untuk menyampaikan lkpm yang pertama adalah pelaku usaha dengan kategori pelaku usaha kecil jadi dengan aset 1-5 miliar nah Lalu ada kategori pelaku usaha menengah dan pelaku usaha besar menengah sendiri yang

Asetnya 5-10 Mi Fardan pelaku usaha besar dengan aset 10000000000 ke atas nah mata ketiga pelaku usaha ini wajib untuk menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal setiap periode pelaporannya nah Kapan Nah kapannya sendiri Bapak Ibu untuk pelaku usaha kecil itu ke penyampaian pelaporan lkpm nya adalah semester atau enam bulan sekali lalu

Untuk pelaku usaha menengah dan pelaku usaha besar maka penyampaian lkpm nya adalah setiap triwulanan seperti saat ini karena sudah masuk Periode 1april adalah periode lkpm Yang dilaporkan adalah Januari sampai dengan Maret dilaporkannya pada tanggal 1-10 April lalu next Hai nah bapak-ibu dimana penyampaian lkpm jadi untuk penyampaian lkpm sendiri melalui laman

Oss.go.id Jadi bagi Bapak Ibu pelaku usaha yang belum memiliki hackfest segeralah mendaftar ke oss.go.id dan yang sudah mau menggunakan sudah memiliki hak akses apalagi pereh akses 11 Soko se-11 segeralah melakukan penggantian hak akses selalu nanti Bapak Ibu bisa masuk ke halaman website do.go.id dengan memasukkan username dan password lalu lanjut

Nah seperti ini Bapak Ibu jadi tahapan-tahapannya yang pertama Bapak Ibu lookin dari USS Jadi Bapak Ibu silakan memasukkan username dan password nah Mari kita sama-sama kita akan live demo untuk tata cara pengisian lkpm lalu next Hai Nah bapak-ibu mungkin kita masuk WC dulu ya nah Oh ya setelah Bapak Ibu memasukkan

Username dan password ke dalam wavest.id maka Bapak Ibu silakan mengisi username password lalu mengisi ke kode lalu Silakan masuk Nah setelah itu lanjut ke Hai Nah setelah itu kita akan masuk ke menu beranda dari lkpm nah menu beranda lkpm sendiri terdiri atas pencarian lkpm jadi ada tahun tahunnya ada tahun ada

Tahapan ada periode Lalu ada penambahan lkpm sesuai dengan tahapan investasi yaitu tahap konstruksi atau tahap produksi lkpm juga ada daftar laporan kegiatan penanaman modal di paling bawah jadi disitu ada berisi mengenai lkpm yang pernah Bapak Ibu sampaikan Naho untuk demo kali ini kita akan masuk les di tahapan konstruksi Jadi Bapak Ibu

Silahkan pilih tahap konstruksi Lalu setelah itu silakan tambah lkpm hai hai Hai nah pada saat bapak ibu tambah lkpm lalu kita klik ok Hai nah disini akan ada daftar perizinan yang Bapak Ibu miliki apa-apa saja daftar perizinannya Nah nanti kita pilih yang berdasarkan nomor induk berusaha Jadi Bapak Ibu seperti tadi ini kami

Sampaikan di awal bahwa laporan kegiatan penanaman modal harus eh apa namanya harus diisi berdasarkan kegiatan usaha dan lokasi proyek jadi nanti bapak ibu tinggal pilih dimana kegiatan usahanya kode kbli nya dan lokasi proyeknya Coba kita klik salah satu the lounge Oh ya kita pilih di Indonesia 200

Oh ya Oke kita pilih salah satu Hai yang bawah ya kita pilih yang enip hai hai the lounge the lounge the lounge like the lounge the lounge Indonesia ah ini kita pilih ke salah satu ya bapak ibu hai oh bagaimana kita memakai akun tahu Franky Hi Ho versi Indonesia kita memakai akun staff

Hai hai paint saat ini kita akan mencoba untuk live demo dan akan memilih dari sikap belinya ya mbak ya jadi taruhan memilih dari sisi kabelnya terlebih dahulu jadi nanti pada saat kabel istilah dipilih setelah kabel ini dipilih lalu kita nanti akan masuk ke menu yang paling utama Adele menu registrasi penanaman

Modal di mana pada menu realisasi penanaman modal itu sendiri akan Maafkan Ada beberapa kategori yang pertama adalah realisasi modal tetap yaitu tanah Oke dari tanah berarti itu dimasukkan dari sisi tanah-tanah gitu Jadi Bapak Ibu yang pelaku khususnya para pelaku usaha yang memang ada pengeluaran di bidang tanah Baiklah seluruhnya harus

Dimasukkan Oke Jadi tanah Itu meliputi Karen filter matangan lahan lalu meliputi segala sesuatu terkait pematangan lahan atau pembelian itu seluruhnya dimasukkan kepada komponen pemulihannya lalu lalu jual tanah setelah tanah akan ada komponen bangunan komponen bangunan baik bangunan ini adalah seluruh yang diberi oleh perusahaan baik-baik gedung yang

Lainnya ia jadi pada saat Bapak Ibu para pelaku usaha udah sudah mulai melakukan pembangunan gedung atau pembangunan pabrik mesin seluruh pembiayaan dimasukkan ke dalam ke apa ke dalam komponen bangunan maaf kalau boleh tahu nih basanti mungkin ada beberapa teman-teman disini pelaku usaha yang memang baru berkecimpung dibidang RPM ya

Betul di bidang tanah konsumsi Apakah itu memang nilainya dari awal dari awal sekali sampai akhir atau mungkin ada sedikit tips yang tidak kita masukkan atau memang benar-benar semuanya nilainya masukkan jadi laporan kegiatan penanaman modal itu sendiri adalah laporan berdasarkan harga perolehan terjadi pada saat Bapak Ibu teman-teman pelaku usaha akan mengisi data rencana

Di sistem perizinan OSS maka dilaporkan ke dan penanaman modal itu adalah berapa realisasinya Oke jadi berapa realisasi dari setiap tahapan investasi nah berapa realistis realisasi dari setiap tahapan investasi itu yang harus diinput satu persatu oke nah laporan kegiatan penanaman modal itu sendiri tidak mengenal ada yang namanya penyusutan

Kobra tode buat nilai apapun yang keluar tuh terjadi realisasi itu harus sampaikan dalam KPI begitu ya betul sekali berdasarkan harga perolehan misalnya Nikkei Mendirikan perusahaan ya lalu ke misalnya membeli eh kendaraannya kendaraan operasional salah harganya 398 juta 571 blablabla Tiasa itu maka setiap angka-angka tersebut yang dibeli baik

Itu seluruhnya harus dicatat kami bagi sampai semua angka dibelakang belakangnya sttimaz harus memasukkan jadi jangan dibulat bulatkan hati Bapak Ibu Melati usaha mohon agar dimasukkan semua jangan dikurangin satrian kurangi terputusnya pada saat tahapan construction jadi pada saat tahapan konstruksi maka seluruh pengeluaran-pengeluaran yang tadi saya Sebutkan di tahapan realisasi investasi

Tersebut seluruhnya harus dimasukkan baik jadi misalnya Bapak ibu mengurus anggaran dasar itu seluruhnya dimasukkan dimasukin nah biaya dapat Ibu ke untuk mengurus itu ke notaris Bapak Ibu misalnya memakai taksi yaitu tahsina dalem lkpm itu untuk mengurus itupun buat kita masuk betul pada saking konstruksi makna salah satu rupiah pun

Itu harus dimasukkan dalam walaupun itu ada ongkos kendaraan Mbak pada saat kita membetul lkpm itu dimasukkan dalam aku masukkan itu masukkan jadi kayak mulai awal kan kalian biasanya pelaku usaha akan melakukan peta efs ya preface itu maka seluruhnya dimasukkan kedalam lkpm Lalu nanti masuk ke masa konstruksi Oke memulai pembangunan terus untuk misalnya

Pembelian mesin-mesin produksi yang misalnya Bapak Ibu membeli bulldozer membeli cream gitu ya membeli hai apa namanya peralatan price stylus dan sebagai sebagainya Itu biaya instalasi mesin biaya transportasi pengiriman ke pabrik itu sebabnya di Smart masukkan semua harus dimasukkan kedalam lkpm jadi ini aja jangan bingung jangan bingung sebenarnya Bapak Ibu sebenarnya Bapak

Ibu pelaku usaha itu sudah punya ya Kan setiap pelaku usaha mempunyai accounting ya Nah itu sebenarnya seluruh seluruh apa namanya seluruh pengeluaran itu sebenarnya tinggal gampang aja Telu pengeluaran pada saat periode pelaporan langsung aja daftarkan Oke kedaulatan tadi sudah Sebutkan ada tanah adat ada konstruksi lalu selanjutnya ada bangunan

Ada mesin dan peralatan dan ada lain-lain Oke ada empat hanya empat komponen ada empat komponennya lain-lain itu adalah yang tadi yang operational expenditure selama masa konstruksi telurnya dimasukkan ke dalam daftar tm Kalau boleh tahu namanya penyusut ia sangat gampang hati apa ya sudah bapak ibu keluarkan di awal silakan dimasukkan

Dalam lkpm Iya Baiklah kita sudah ia melanjutkan untuk live demo ya Coba kita untuk live demo Silahkan baca Andrea iya silakan kita langsung masuk ke tahapan konstruksi ya kita pilih kegiatan usahanya lalu kita next Hai nah ini dia kita masuk ya kita lihat kita masuk satu persatu Nih Bapak Ibu

Biasanya Bapak Ibu bingung nih Nah bagian yang sebelah kanan karena ini adalah bagian sebelah kanan yaitu bagian sebelah kiri itu adalah rencana investasi jadi rencana investasi itu adalah apa-apa saja yang memang diinput di USS Nah karena ini memang akun-akun Demian jadi ini hanya akun ujicoba jadi itu rencana investasi itu adalah apa

Yang diinputkan dari OSS Nah dari rencana investasi Jangan dibaca jangan diisikan seluruhnya ke dalam akumulasi atau tambahan tapi memang lkpm itu adalah setiap tahapan jadi one by one bapak ibu beli mobil ya dicatatnya mobil pria seperti itu nah yang kolom yang kedua adalah yang tengah adalah akumulasi tadi yang seperti saya

Ceritakan ini mbak ya jadi di kolom akumulasi ini atau tambahan itu akan ada deh namanya pembelian atau pematangan lahan oke nah pembelian dan pematangan lahan ini yang tadi coba kita inputkan ya Coba kita anggap aja misalnya 500 miliar ya untuk pembelian pematangan lahan 6 pembelian pematangan lahan ini adalah segala sesuatu yang terkait

Dengan lahan maka harus diinputkan tadi seperti katenfil Land clearing dan sebagainya itu maka harus dilaporkan ya Coba kita kiri oke Nah maka dia akan mengakumulasi mengakumulasi lalu kita coba kita tambah misalnya bangunan dan gedung kita tambah ya 500 miliar misalnya nah bangun dan gedung-gedung ini adalah seluruh uh yang

Rupiah yang digoyang dikeluarkan seluruh pembiayaannya dikeluarkan untuk bangunan gedung untuk pembangunan untuk renovasi untuk biaya desain untuk biaya penghadapan namanya lain-lain lah ya untuk semen dan lain-lain yang digunakan untuk pembangunan gedung silakan coba kita next kita inputkan saya nah lalu mesin peralatan dan suku cadang ini adalah yang tadi saya

Sampaikan mesin-mesin produksi di pabrik jadi mesin-mesin yang mendukung untuk pelaksanaan kegiatan usaha lalu juga baik yang dibeli secara lokal maupun yang impor termasuk untuk biaya instalasi dan transportasi itu seluruhnya dimasukkan kedalam komponen-komponen mesin dan suku cadang silakan kita masukkan kita masukkan coba Hai nah oke lalu biaya lain-lain nih

Biasanya bingung nih orang apa sih Bi lain-lain ya biaya lain-lain ini adalah biaya operasional yang tadi saya sampaikan ke yang tadi ada biaya transportasi pengurusan misalnya atau biaya-biaya notaris atau biaya sewa atau biaya peralatan kantor itu laptop dispenser printer Ibu semuanya semuanya dimasukkan kedalam biaya lain-lain Jadi seluruh seluruh angka yang disebut

Kevita Lex pengecer yang dikeluarkan itu harus dimasukkan nah pada saat tahapan konstruksi maka modal kerja itu tidak perlu diisi mesti konstruksi harus konstruksi modal kerja itu diisi hanya satu kali Oke ketika Bapak Ibu pelaku usaha sudah siap untuk operasional atau sudah siap untuk produksi komersil jadi modal kerja sendiri pun dihitung Bu

Dihitung baik-baik ya 11 turnover oke satu turnover itu sendiri gimana sih baik-baik kambingnya penyakitan over-the-top satu siklus perputaran Oke bisa mulai dari ini untuk periode nyoba jadi satu tenover itu berbeda-beda untuk setiap jenis kegiatan usaha ada yang 1 bulan ada yang 12 dari tiga bulan itu disesuaikan dengan satu siklus

Perputaran mulai dari bahan baku dibuat sampai dengan penjualan Oke dari Belinda hilirnya tabel penjualan sampai nanti bapak ibu membeli lagi bahan baku itu biasa tentang oversaturated Novalia itu dia Southern over jadi modal kerja sendiri diisi hanya satu kali jadi hanya diisi satu kali pada saat siap berproduksi komersial ketika belum siang

Berproduksi komersial jadi dikosongkan saja kan saja baik selanjutnya kita masuk ke menu yang berikutnya adalah tambahan tenaga kerja ya Mah maka tenaga kerja Nah itu ada mesin peralatan dalam negeri dulu deh yang pembelian mesin dan peralatan jadi tadi kan Kita udah isi ya di atas ya mesin peralatan dalam negerinya ituan kita isi

500am miliar ya maka 500 miliar yaitu di breakdown oke apakah pembelian dalam negeri apakah import paling murah menggunakan fasilitas atau bukan menggunakan fasilitas oke nah lalu apabila sudah di itu breakdown dari kategori yang di atas selalu apabila sudah oke kita turun ke bawah ya mungkin bisa diisi ya 200 sama ya Sama 300

Mungkin ya oke saja semua kolom ya Oh ya oke Nah tadi kita akan ngisi di atas lemari es miliar lalu kita masukkan menjadi jadi total diatas dan dibawah sama ya sama-sama 500 miliar Setelah itu kita akan masuk ke step berikutnya adalah penggunaan tenaga kerja nah penggunaan tenaga kerja ini Yang

Dilaporkan bukan tenaga kerja existing misalnya ada suatu kegiatan usaha dia punya 1000 karyawan bukan itu Yang dilaporkan namun hanya tenaga kerja tambahannya saja Oke jadi dari Januari sampai dengan bulan Maret sampai ada tambahan Silahkan masuk Nah betul jadi berapa yang direkrut pada saat tiga bulan itu lain Jadi bukan tenaga kerja

Existing ya bapak ibu Hai ini banyak banyak-banyak yang salah di sini ada trik kiat agar ingin disini jadi banyak yang salah makanya kita kadang-kadang kita kembalikan juga kita tanyakan dulu ya Om sotoudeh rp2.500 ya kayaknya dengan 30 tambah 2000 agak wow Saya memang ada beberapa sektor tapi ada

Beberapa sektor padat karya yang memang mungkin bisa ya Oke tapi kalau sektor-sektor yang lain yang ini biasa kita akan tanyakan dulu kepada pkpam dari pelaku usaha lalu lanjutnya kita akan selanjutnya setelah tadi tambahan rendah airnya ini yang tadi saya bilang yang telah permasalahan yang dihadapi perusahaan jadi karena lkpm ini adalah

Tools media komunikasi Jadi Bapak Ibu silakan menyampaikan permasalahan yang dihadapi bahasa sih disediakan Iya betul Om curhat jadi bisa curhat apa pun banyak yang pesan riyadlatut berkarakter Iya ini pt-kes jadul silakan diisi bapak-ibu yang menghadapi kendala lapangan ketika Bapak Ibu isi maka tim dari Kementerian investasi dpmptsp provinsi kabupaten kota akan siap

Mengawal dan membantu mantap pakai lalu oke dia setelah itu Coba kita Islami seperti itu lalu selanjutnya selanjutnya adalah petugas penanggungjawab nah ini harap diisi Bapak Ibu ke nama petugasnya mengisi lalu nama jabatannya nomor handphonenya nomor emailnya karena nanti er Apabila ada pertanyaan dari tim kamera investasi maupun dpmptsp nantikan ke Rider oke

Il-10 itu ya apabila sudah ya apabila sudah ok maka kita Klik tombol yang hijau Hai apabila Bapak Ibu belum yakin Klik tombol yang merah akan tersimpan sebagai draft tapi apabila Bapak Ibu yakin kita kirim langsung ke hijau tombol hijau bagi enak yang Kesatria kapanpun mau diganti selama periode pelampaian aku

Nyampe laporan silahkan diedit untuk drafnya Iya betul lalu kalau misalnya pun ada kira-kira yang agak kurang paham dari teman-teman dalam juga membuka pelayanan yaitu kita membuka untuk layanan Nah tadi kan sudah selesai atap konstruksi sekarang kita masuk untuk demo di tahap produksi Oh tadi yang lkpm yang kita sudah kirimkan sudah ada di

Bawah ya sudah ada di listnya Niken Nah sudah ada di listnya tadi kita Cut mengirimkan data PMP ruang 1 2002 kita diisi 22 triliun ya oke ya Oh ya kita isi di situ coba kita coba friend kita coba kita cetak ya Jadi ada cetak ya Ini Bapak Ibu pelaku usaha nanti bisa

Menyimpan dokumen ini gitu jadi bisa menyimpan nah ini tadi yang kita coba ya lebih Iya kan kita isikan nanti seperti ini mungkin seperti itu Jadi tadi baru diisi capaiannya 2000000000000 ya lalu coba ke bawah nah ini lagi seperti ini ada kontak personnya ya oke lanjut kita masuk untuk

Ke paha Pan produksi komersial jadi tahapan produksi komersial ini Bapak Ibu sudah siap nih sudah siap kapan konstruksi sudah siap izin-izin persyaratan dasar semuanya sudah diurus kita siap berjualan ya Nah kita masuk ke tahapan produksi tambah lkpm Oya pada saat Bapak Ibu sudah siap berproduksi komersial kita

Sukes surat pernyataan dulu ya Jadi pada saat Bapak Ibu siap berproduksi komersial kita masuk ke pernyataan siap produksi ya kita klik pernyataan siap produksinya dulu Hai jadi ketika siap berproduksi komersial nanti akan ada pernyataan surat produksi dimana Bapak Ibu Atas nama penanggung jawab pelaku usaha kita harus mengisi surat dokter surat pernyataannya jadi

Tanggal berapa aloe kapasitasnya di Angka berapa itu kita Contohkan saja OK Hai lah seperti ini jadi ada ini adalah form pernyataan siap berproduksi komersial nanti diisi nama direksinya lalu tempat tanggal lahir nomor identitas ya kita coba isi ya ya Hai Mbak ijtihad pernyataan ini wajib oleh Direksi atau bisa yang dikuasakan Mbak

Oh tidak ini oleh atas nama direksi atas nama direksi direksi betul atau penanggung jawab ya penanggungjawab di pelaku usaha tersebut naik lalu nomor identitasnya Nama lengkapnya lalu jabatan diisi nah ini kapasitas produksinya apa nih misalnya membuat mobil ya kapasitasnya Rp5.000 mobil nanti kita tulis satuannya Apa ya Misalnya ya satuannya misalnya ada

Pieces ada ton ada unit teh Biasanya kalau mobil itu nyetir Ded lalu nama pemohonnya 6 Nah itu tanggalnya tanggal berapa nih kita ngoprex produksinya siap berproduksi nya misalnya kita tulis kemarin yang Saleh di 31 Mar teh ya Nah setelah itu 31 Cup 2022 nama perusahaannya dan ini menyatakan bahwa telah memenuhi segala

Komitmen persyaratan perizinan berusaha pada website kalau sudah oke saya membaca dan menyetujui seperti para penanggung jawab dari flake dari perusahaan tersebut sudah menyatakan kesungguhannya Bos Siap berproduksi komersial sudah menyatakan selain iya membaca dan menyetujui ok Hai apabila sudah mengisi surat pernyataan berproduksi komersil Maka nanti lkpm nyata di dalam tahap

Konstruksi akan bin dah oke and pindah menjadi lkpm tahap-tahap produksi jadi teman-teman tidak usah lagi mengisi lkpm tahap konstruksi dia sudah Akan berpindah Oke otomatis by system ketahapan Eh asal jangan ketinggalan untuk surat pernyataannya itu jangan ketinggalan surat pernyataan jadi surat pernyataan itu adalah kayak pulsanya dia untuk berpindah yakin dari lkpm tab

Konstruksi file pemelihara produksi lalu kita masuk ke lkpm tahap produksi Ayo kita pilih Tama nanti akan masuk kita pilih lagi kegiatan usahanya lokasinya kita pilih jadi memang lkpm itu perlu kasih yang berlokasi dan pkbl ini memang harus dihitung berapa capaian pad masing-masing itu lalu next hai oke mungkin satu pertanyaan basanti Iya tadi

Pesantren menyebutkan itu tangga mulai produksi tanggal reproduksi itu berarti kan selama periode tiga bulan ya Januari hingga Maret Iya gitu ya tapi yang disampaikan hanya yang benar-benar pertama kali ye kalau memang mulanya ternyata di bulan Januari tanggal 13 misalnya betul kita tulis adalah 13januari betul kalau misalnya Mbak Sandria pernah Enggak ada masalah

Seperti ini saya mulai tanggal produksi itu Januari bu tapi ternyata ada gagal produksi oh nah yang dihitung itu apakah yang memang dimulai dari awal atau yang benar-benar produktifnya oh yang memulai produksinya Biasanya kan kalau pelaku usaha ketika dia mau memasuki tahapan produksi itu Dian 8 uji coba atau kita

Known commissioning Oke biasanya ujicoba itu dilakukan sebelumnya aku ada tahapan-tahapan construction ketika realisasi investasi B sudah mencapai 90% itu desa diujicoba di sudah tetes pasar oke tes pasar dulu ya ujicoba mesin-mesin ya apakah sudah berjalan itu biasanya di tahapan commissioning itu Di taman konstruksinya ketika dia sudah menyatakan siap berproduksi komersial

Berarti memang sudah siap bener-bener ready mesin-mesin sudah terpasang seluruhnya berarti setiap di jalannya Ning tapi pernah Mbak Sandra ditemukan di lapangan nih dari teman-teman dalam kalau ada keluhan dari teman pengusaha Nissan iya iya iya mungkin visibilitas tadinya tidak berjalan optimal ataupun tes pasarnya ternyata sempat mundur dan ini lkpm pertriwulan Iya betul pernah

Enggak ada yang akhirnya dari pengusaha telat menyampaikan lkpm karena masalah ya tentang tahap produksi ini ada nggak bahasa Andrian untuk sejauh ini apapun yang di Kendal Yang dilaporkan itu silakan hati disampaikan di kolom curhat yang tadi oke bye dan misalnya taat teman-teman pelaku usaha ternyata ada kendala dalam penginputan atau muslim

Bagaimana silahkan menghubungi picjoke nanti Kepi lkpm akan kita tampilkan di terakhir Oke deh iya jadi silahkan menghubungi ganti kita akan apa namanya menyelesaikan lah ya solusi-solusi yang dihadapi Oke helm penyampaian ini sudah bisa kita lanjutkan silakan langsung kita masuk masih di tahapan produksi ini B sampai adduksi nadi

Tahapan produksi itu berbeda kan tadi kan kalau tahapan konstruksi mesin mesin sudah terpasang ya Nah kalau di tahapan produksi itu biasanya cuman seperti ini modal tetap sama modal kerja modal tetap ini hanya ada tiga komponen yaitu tanah mesin dan bangunan jadi sudah tiada komponen lain-lain komponen lain-lain sudah berpindah ke modal kerja pada

Kerja Iya jadi di modal tetap itu sendiri Jadi biasanya masing-masing sudah terpasang nilai yang tadi 2000000000000 itu sudah masuk Nah jadi Bapak Ibu jangan menginputkan ulang jadi hanya yang diinputkan itu hanya Apabila ada penambahan Iya cafex Yang kita kenal ya Capital expenditure untuk penambahan-penambahan mesin atau Reno Hai yang gedung Nah itu

Hip Kajang dicatat jadi yang sudah pernah dicatatkan di-like konstruksi jangan diulang kembali itu akan berpotensi untuk double counting Iya betul jadi yang dicatatkan benar-benar memang Hanya apabila ada penambahan atau ada pembelian mesin baru yang tidak menambah kapasitas dari ketika kita kan sudah menyatakan akan memproduksi 5000 uniter ya Nah magmaka

Itu mesin-mesin yang digunakan untuk membuat 5000 unit saja Oke Nah jadi di modal tetap seperti itu jadi diisikan saja Coba kita isi misalnya kita ada tambahan ya biasanya kalau sudah tahapan produksi sudah tidak banyak biasa kita isi misalnya 1 miliar ya Hai ini kan berarti hanya modal yang

Terpakai untuk 5000 Yuni tadi ya betul ini hanya Apabila ada misalnya ada ada kira-kira ada mesin yang ternyata bisa digunakan gitu ya biasanya penggantian penggantian Oke saya pengganti Agus misalnya renovasi juga hanya untuk bisa menambah ruangan hanya menambah-nambah saja kita tulis untuk penggantian mesin gitu ya atau dan penambahan gedung ruang

Meeting misalnya ya oke oh disini pun dikasih keterangan nilai-nilai gajelas tapi pada saat Bapak Ibu mengisi modal tetap jadi tahapan produksi itu harus DJ Dima diisikan GYA ini untuk pembelian Apa karena tadi nilai yang 2000000000000 sudah tercatat naik Kita takutnya ada double counting Jadi Bapak Ibu silakan dijelaskan pun 1

Miliar itu untuk pembelian apa saja oke dan apabila sudah diisi maka akan mengakumulasi atau ya selanjutnya untuk modal kerja tapi kan kita sudah mengisi yamua modal kerja Coba kita isi misalnya ternyata untuk satu pernah over itu ya misalnya untuk over 500 miliar ya berarti jangan diisi berulang-ulang

Berarti 500 miliar anggap aja kan kalau untuk pabrik mobil itu biasanya kan 3 bulanan dia 1 the Rover itu Nah itu hanya diisi satu kali saja yang baik ya bisa kita isi misalnya terima ratus miliar Hai hehehe makan nanti untuk periode lkpm selanjutnya yang diisi Apabila ada biaya-biaya yang dikeluarkan lebih dari

500 miliar kalau ternyata masih biaya-biaya masih sama 500 miliar tidak usah diisi Oh berarti modal kerja di triwulan berikutnya dikosongkan saja di kosong saya kalau misalnya masih kisaran 5 Oke kalau ternyata ada perubahan ada perubahan-perubahannya ya bukan penambahan bukan 500 ditambah 200 bukannya BBM yang dimasukkan hanya 200 saja naik

Selanjutnya selanjutnya nanti di bawah ini ya kita isi ya untuk pembuat satupun over gitu ya duduk selama tiga bulan ok hai hai Hai biaya modal kerja untuk satu turnover ya Jangan lupa untuk juga dikasih ke keterangan ya bayar iya betul Hai setelah itu maka kita langsung masuk

Ke realisasi impor nah ini apabila bapak ibu ada pembelian nih ya Iya pembelian mesin peralatan atau bahan baku maka silakan diisi Kalau tidak ada di skip saja tidak papa halo misalnya ada Mbak kita akan impor barang nih berarti kan kita mengikuti dengan dollar ya Misalnya biaya Nah itu pada saat kita

Pengisiannya mengikuti kurs kita pembelian hari itu atau kurs pada saat kita mengisikan ini kita ada kita sebenarnya untuk kursi itu kita serahkan kepada masing-masing pelaku usaha Oke rekreasinya kita serahkan kepada terus aja ya di sini pengisiannya berdasarkan rupiah Oke baik hai lalu diisi setelah itu ya kalau tidak

Ada di sketsanya nah yang kolom selanjutnya adalah penggunaan tenaga kerja sama dengan tahapan konstruksi ya Yang dilaporkan lagi-lagi adalah hanya tambahan ya Oke jangan tenaga kerja existing Ya baik jadi hanya tambahan yang saja besarnya lima orang kita Isi lima orang ya Oh iya ya hai lalu setelah itu nanti sama kolomnya

Akan ada permasalahan yang dihadapi jadi disini silakan Bapak Ibu silakan menyampaikan permasalahan yang dihadapi apa saja ya lalu Selanjutnya apabila kalau sudah tahapan produksi komersial artinya kegiatan produksi sudah berjalan maka akan ada yang namanya kewajiban akan ada yang namanya kolom produksi barang dan jasa maka Bapak Ibu silakan mengisi ya tadi ya

Dari kapasitas yang memang Bapak Ibu peroleh itu apa saja sudah berapa misalnya di kapasitas ijinnya misalnya seperti itu ya misalnya nah ini kapasitasnya berapa ekspornya berapa misalnya kita ekspor misalnya kita lo kalau semua gitu ya Di maka dikosongkan nabi realisasi produksi nya berapa Apakah sudah sesuai dengan kapasitas

Melesat tadi kita akan 5000 mobil Ya misalnya nah ini kapasitasnya berapa Sudah diangka berapa Emang biasanya kalau diawal-awal masa produksi komersial itu tidak full capacity Oke biasanya foto pasti akan terjadi di setelahnya setelahnya maka ditulis saja Berapa kapasitas produksinya Hai apabila sudah ya silakan isi berapa Nah

Hai setelah itu ini hanya contoh saja ya Bapak Ibu ya Lalu nanti silakan mengisi nilai ekspor Nah kalau nilai ekspor ini harus berdasarkan USB oke ya Berapa nilai ekspornya ini harus sama ya dan di atas ya tadi kan di atas Misalnya Coba kita isi yang diatas misalnya yang tadi

Ya cancel ekspornya 20% ya nanti 20% Yaitu berarti dikali relaksasi produksinya berapa tidak terlihat luar negeri USB tersendiri Iya saya kita tulis Rp50.000 gitu ya berlima puluh ribu SD Misalnya saja lalu disini kita akan masuk kepada kewajiban perusahaan oke nah kalau ketika sudah berproduksi sudah berjalan kegiatannya maka akan ada kewajiban-kewajiban yang harus

Dilakukannya misalnya satu kewajiban kemitraan Bajul sebagai yang di yang dipersyaratkan dia ketua DPRK sesuai dengan undang-undang betul berarti sudah dijalankan atau belum yeah Napoli komentar aneh atau saja nih harus dicatat disini kalau boleh tahu Mbak Tantri Hah lihat mungkin ya Iya visornya Sedikit nih untuk teman-teman pelaku saya mengajukan fasilitas lain modal ya

Betul undangan kan wajib melakukan kemitraan UN betul kalau di otaknya sendiri pelaporannya seperti apa enggak jadi tetap ditetapkan menjadi teman-teman Bapak Ibu mungkin yang memang menggunakan fasilitas text solidei teks loans atau menulis itu kan memang ada proporsi untuk melakukan kemitraan maka harus dicatatkan deltapack yang Apakah kegiatan kemitraan memang diwajibkan tersebut sudah

Dijalankan dengan belum Karena itu adalah amanah ya oke dari itu berarti pengisiannya adalah perusahaan abr Mitra dengan ukmd ia dengan nilainya betul keren juga bidang usahanya seperti pria itu diisikan jadi nanti akan terpantau bahwa Bapak Ibu pelaku usaha memang sudah menjalankan kewajiban kemitraan sebagaimana diamanatkan undang-undang Ya baik selanjutnya selanjutnya ikuti

Wajiban berikut adalah pelatihan tenaga kerja tenaga kerja ini sudah dengan atau belum apalagi Bapak Ibu mungkin yang menggunakan PK karena harus ada alih teknologi betul harus ada yang harus ada rasa fonologi adanya transfer nulis yang harus dilakukan maka diisi jenis pelatihannya apa dilaksanakannya kapan dan berapa TKI memang sudah di sudah

Memperoleh pelatihan tersebut ya lalu kemudian CSR corporate social responsibility apa yang sudah dilakukan jadi memang ketika ada kegiatan usaha di suatu lokasi itu haram memang harus melakukan apa harus ada dampak sosial yang harus ada dampak ekonomi kepada model kita misi akarnya jadi memang qsar biasanya kan sudah terprogram ya di

Anggaran dasar perusahaan selama satu tahun itu kira-kira apa saja yang sudah dilakukan nah lalu ke wajib kewajiban pelatihan apa CSR kita langsung masuk ke kewajiban mengenai a dampak lingkungan Oke jadi memang dampak lingkungannya seperti apa Apakah sudah ada unit-unit pengolahan limbahnya maka harus dicatatkan Karen kewajiban ya Bapak Ibu nah lalu kewajiban-kewajiban lainnya

Yang dipersyaratkan oleh undang-undang karena beda-beda masing-masing pelaku usaha dakwah jiba divestasi ada kewajiban lainnya itu harus diisikan oke nah yang terakhir adalah petugas penanggungjawab lkpm ini harus diisikan nah diisikan namanya jabatannya nomor teleponnya email cuci Kita juga bisa nambahin elne misalnya yang ngisi anak buahnya ya ya Misalnya manajer lilin mau

Ngecek ke direksi perusahaan itu bisa Klik kadar tambah oke dia Jadi tidak hanya itu ya Ada tidak hanya Schalke Iya bisa mau 10 atau berapa the misalnya selesai semua apabila sudah oke kita klik yang namanya kirim atau pertanyaan bahasa antrian untuk yang bagian kewajiban itu kan secara narasi ya betul Apa perlu

Teman-teman perusahaan untuk menyampaikan bukti-buktinya upload dokumen mungkin kalau hanya cukup narasi saja narasinya saja nabi Yunus upload dokumen kita akan lanjutkan di lapangan karena kita ada inspeksi lapangan Oke ada monitoring lapangan ada monyet orang lapangan lantai selanjutnya adalah imasanti lanjutnya kita langsung masuk ke halaman Oke kirim kalau sudah oke

Kita langsung masuk ke Haram ke halaman beranda Ini baru proses terkirim ya baru terkirim baik setelah proses terkirim ini kita mungkin langsung ya Coba kita lihat itu akan ada langsung ke halaman beranda ya tuh nah itu akan ada di submitnya oleh siapa selalu nanti akan ada status-status ini harus dipantau Oke

Jadi status ini harus dipantau Bapak Ibu jadi karena nanti akan akan masuk ke proses verifikasi jadi free verifikasi dari Kementerian investasi di unit Deputi pengendalian ya gitu juga di unit pengawasan atau Ok Google di dpmptsp provinsi kabupaten kota seluruh Indonesia Dimana lokasi proyek itu ya Jadi kita nanti akan masuk di status

Jadi Bapak Ibu pelaku usaha itu dinyatakan menyampaikan lkpm apabila statusnya disetujui Oke apabila statusnya disetujui itu sudah verified baik Nah setelah itu Mungkin kita lanjut ke slide sudah selesai nih lemnya nah Namun kita ada kita langsung masuk ya ke paparan ada dua slide lagi baik bapak ibu hai hai Hai menunggu dari penyampaian

Teman-teman perusahaan muda bkpm itu kira-kira untuk verifikasinya berapa lama basando di dalam jangka waktu pelaporan itu iya iya er kurang kita 10 hari libur hari istrinya hari baru nanti notifikasi diterima atau tidaknya Iya betul apabila perlu perbaikan baik khas segeralah diperbaiki akan masuk ke dashboard blog baik hahaha diperbaiki

Dikirimkan kembali kepada kita Oke jadi mungkin kita langsung ke tadi ke verifikasinya ya di atas Nah iya jadi kewenangan verifikasinya tahun seperti ini Bapak Ibu jadi yang menjadi kewenangan dari pemerintah pusat akan masuk kepada kementerian pakai pasti dashboardnya ya Dan yang menjadi kewenangan dari pemerintah Kabupaten Kota ataupun provinsi ke dan care dpb

Akan masuk ke base ke dashboard nya dari teman-teman dpmptsp ini sesuai dengan operator and BKP nomor lima tahun 2021 jadi nanti akan dilakukan setelah pelaku saham wallpaper M akan dilakukan verifikasi dan evaluasi atas nilai-nilai yang dikirimkan lalu next Hai nah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pelaku usaha dalam

Menyampaikan lkpm yang pertama lkpm perlu perbaikan jadi setelah tadi kan masuk diverifikasi lalu lkpm perlu perbaikan itu dapat diperbaiki selama periode pelaporan yang tadi seperti yang kita Nyalakan ya jenis hak tanggal 1-10 itu bisa dilakukan perbaikan maka segera terbesarnya lewat dari tanggal 10 kalau lewat dari tanggal 10 maka dianggap

Tidak menyampaikan lkpm menjadi perhatian notifikasi dan akhirnya sinyal jadi memang harus ditato lama 10 hari Iya periode pelaporan Nah jadi pelaku usaha dikatakan telah memenuhi kewajiban pelaporan ketika statusnya disetujui Hei lalu pelaku usaha juga tidak diperbolehkan melakukan menjalankan kegiatan yang memiliki kbli perdagangan besar atau perdagangan eceran dalam satu entitas Oke setelah

Itu pelaku usaha juga tidak boleh menjalankan KB listing all Purpose ya pelaku usaha dengan KBRI Singapura pasti dan tidak diizinkan memiliki dua kabel Iya hanya boleh satu lalu pelaku usaha juga wajib merealisasikan nilai minimum Jadi kalau untuk tayang itu ada batas minimum investasi 10000000000 ya jadi memang harus direalisasikan lalu sesuai

Dengan peraturan bkpm nomor lima tahun 2021 memang pelaku usaha agar segera merealisasikan merealisasikan rencana investasinya dalam waktu maksimal satu tahun Oke jadi dalam waktu satu tahun memang sudah ada harus ada yang namanya realisasi Ya baik di tahapan persiapan maupun tahapan konstruksi lalu next nah ini biasanya kesalahan-kesalahan umum yang dilakukan biasanya Yang dilaporkan

Adalah tidak berdasarkan NJOP cara kan Kalau dua-duanya IP yaitu Nah itu dari aja karena kan memang sudah tidak berlaku ya jadi teman-teman pelaku usaha silahkan mengisi laporan kegiatan penanaman modal berdasarkan ini dingin aja iya untuk setiap lokasi proyek ya dan setiap bidang usaha lalu pelaku usaha dengan tahapan konstruksi ia

Jangan mengisi Apa pelaku usaha yang menyampaikan lkpm tahap konstruksi di tahapan konstruksi jadi pelaku usaha yang menyampaikan lkpm Asia sudah berkomentar sudah produksi komersil jangan menyampaikan ditato selagi tapi sudah di tahap produksi Ya betul Berarti sudah menyampaikannya di tahap produksi atau produksi memang jadi AKP itu menggambarkan apa yang memang terjadi di

Lamongan gitu ya lalu next ada kesalahan lainnya nih Iya Nah setelah itu selanjutnya adalah terkait sanksi administrasi Selain itu memang tidak kita harapkan ya namun memang ada akarnya amanat dari undang-undang memang ada sanksi administratifnya jadi sanksi administratif itu ada dikenakan secara berjenjang Jadi yang pertama adalah surat peringatan lalu penghentian

Sementara lalu pencabutan terjadi paimo yang mungkin tidak menyampaikan lhkpn selama satu periode pelaporan itu dapat dikenakan peringatan surat peringatan seperti itu jadi peringatan itu kalau boleh tahu Mbak Apakah memang setelah tribal satu tidak menyampaikan usul Oh setelah berubah 121 disampaikan peringatan setelah itu perjanjiannya total hitam jangka apabila

Memang dalam waktu satu bulan memang tidak merespon ya Jadi kita maka akan dikenakan sanksi-sanksi selanjutnya oke kalau bukan itu respon ya Oke kalau untuk pencabutan sendiri nembak ya mungkin teman-teman sudah menemukan di lapangan kira-kira itu berlaku pada saat perusahaan memang tidak menyampaikan lkpm sama sekali selama beberapa tahun

Atau memang iya jadikan yaitu depan Maka secara berjenjang oke Ada peringatan 123 Lalu ada penghentian sementara dan membela memang ternyata tidak menjalankan kegiatan usaha lagi mungkin kita akan masuk ke pencabutan berarti sudah sampai di tahap tidak menjalankan kegiatan usaha sudah tidak menjalankan usaha tidak merespon Oke dan tidak

Jalankan kewajiban yang memang kita di surat peringatan itu biasanya kita meminta kepada pelaku usaha untuk segera memenuhi kewajiban yang diamanatkan undang-undang betul dan memang kalau ternyata tidak ditepati tidak dipenuhi dan tidak memberikan tanggapan mungkin kita akan masuk ke sanksi yang paling terakhir seperti itu Nah mungkin Eh ini es lanjut

Lanjut ya kita ada reaksi tadi kita sudah sampaikan kepada Oke jadi tidak ada obyektif dari lkpm jadi kita di unit pengendalian pelaksanaan penanaman modal itu berdasarkan wilayah jadi misalnya Bapak Ibu wilayah-wilayah Aceh maka dapat menghubungi pak Abbey oke lalu apabila wilayahnya di Sumsel Babel Bengkulu itu lele saya silakan menghubungi itu ada

Nomor telepon saya jadi endtime kita 24jam 24jam ya ya Oh iya silakan hubungi saya menghubungi ada nama-nama polisinya Lalu ada Pandu lkpm nya Jadi silakan kalau misalnya teman-teman bisa menghubungi minta kita enggak tetep gak jelas sih nih yang penjelasan kali ini kita buat kenzou meetingnya Oke sebelumnya masing-masing masing-masing

Usaha yang memang kesulitan jangan ragu untuk menghubungi kita Oke mungkin itu rantai sekali membantu materi hari ini sangat luar biasa ya cukup cukup komprehensif dan semoga teman-teman pelaku usaha Mengertilah ya walaupun dalam waktu sangat singkat dah tadi seperti Mas Andre juga sampaikan bahwa teman-teman dalam juga memberikan fasilitas untuk clinica pmb.upn betul

Juga Mulai sudah mulai hari ini tanggal ini sudah membuka ya oke dari jam berapa Mas Andrea kita dari 09.00 sampai 12.00 Jadi mungkin bisa nanti bisa ditampilkan ya klinik apa linknya jadi hari ini kita kapasitas 100 100 usaha Iya deh Resep kita akan mulai dari tanggal 1-10 Oke

Tanggal 1-10 jadi klinik lkpm Jadi Bapak Ibu yang mungkin ragu atau mungkin gue belum mengerti jadinya dipandu silahkan langsung klik lkpm jadi pesta tanggal 1-10 April 2022 09.00 sampai 12.00 dengan Zoom meeting sebagaimana terlampir Silahkan masuk jadi nanti Silakan masuk silakan screen apa yang menjadi kendala kita fasilitasi

Masing-masing ya seperti itu Oke untuk pendaftarannya Apakah ada mbah atau langsung saja join untuk ia jadi nanti untuk masing-masing ketika sudah mengklik nanti er Bapak Ibu pelaku usaha mengisi absensi mengabsensi itu akan berlaku sebagai nomor antrian ohba Iya jadi karena hanya dilayani 100 pelaku saat saja jadi memang nanti akan lalu

Akan ada Breakout room Oke jadi akan diberantas bagi-bagi ya Iya jadi panas saja Bapak Iya betul keluhan anda akan sangat aman bersama the 1000 Satria dunia hari ini bagaimana Sudah ada kabar belum kira-kira Sudah ada antrian atau belum untuk hari ini muncul Kau Untuk apa namanya temen-temen sekelas sudah

Sudah mulai sudah ada nomor antrian juga dan sudah berjalan baik Iya jadi kita harapkan tanggal 10.000 pelaku usaha di seluruh Indonesia sudah menyampaikan lkpm Baik terima kasih basanti iya iya oke sebelum kita menutup acara hari ini Mas Andri ada yang disampaikan kembali kepada teman-teman pelaku usaha terkait pelaporan lkpm ya periode januari hingga

Maret 2022 silahkan bahan Rio jadi Bapak Ibu hari ini sudah masuk tanggal 1 APR 2012 W dengan amanat dari undang-undang 25 tahun 2007 maka Bapak Ibu Dimohon untuk segera menyiapkan data-data realisasi investasinya dan segeralah melaporkan lkpm melalui kanal oss.go.id tanggal 1-10 April 2022 Jadi kami tunggu Bapak Ibu lkpm ya Iya

Hai terima kasih Ibu Sandria Yolanda ya atas kesempatan yang sangat baik hari ini dan juga semoga semangat untuk bahasan Riyadi juga tim-tim galak Nia untuk mendengarkan curhatan para pengusaha supaya para pengusaha juga semangat untuk menyampaikan lkpm ya begitu ya Ibu santri asik Hai baik Bapak Ibu yang kami banggakan Terima kasih demikianlah acara

Sosialisasi pada hari ini jangan lupa seperti yang tadi ibu sampai sampaikan bahwa anda untuk menyampaikan lkpm periode januari hingga Maret 2022 yang dibuka dari tanggal satu hingga 10 APR 2012 2D dan bagi Anda yang menemukan kendala ataupun masalah terkait penyampaian KPM Silahkan menggunakan fasilitas yang telah kami sediakan yaitu

Melalui klinik lkpm yang dibuka dari jam 9 hingga 12 yang lalu isu meeting dan password maupun internet tertera dilayar Anda ataupun Anda yang ingin menggunakan layanan Email telah kami sediakan juga di dalam at bkpm.go.id Baiklah Bapak Ibu Terima kasih atas kesetiaan anda bersama kami pada pagi hari ini jangan lupa untuk like komen

Dan juga share tayangan hari ini agar semakin banyak pelaku usaha yang dapat mendapatkan pengetahuan dan juga edukasi terkait AKP m dan dapat menyampaikan lkpm nya tepat waktu dan jangan lupa juga clips Hai untuk dua YouTube kami yaitu Kementerian investasi bkpm dan juga OSS Indonesia Baiklah saya ke Simatupang bersama tim yang bertugas

Pamit undur diri Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sampai jumpa tetap semangat dan bye bye

Demo panduan ini juga ditayangkan secara langsung pada kanal Youtube @KementerianInvestasiBKPM

Materi dapat diakses pada https://bit.ly/2022LKPM dan https://bit.ly/PaparanLKPM2022
Sobat OSS Indonesia, Info tentang #Live #Demo #Panduan #Pengisian #Laporan #Kegiatan #Penanaman #Modal #LKPM ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:58:56 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia OSS Indonesia memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Live Demo Panduan Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Live Demo Panduan Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang telah dilihat oleh 38955 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © OSS Indonesia 3536 | #Live #Demo #Panduan #Pengisian #Laporan #Kegiatan #Penanaman #Modal #LKPM

0 Reviews

25 thoughts on “Live Demo Panduan Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM)”
  1. Bagaimana menambah bidang usaha yang mana diminta nomor izin penanaman modal? sedangkan untuk mengurus izin penanaman modal, kita diharuskan terlebih dahulu untuk memiliki bidang usaha. mohon solusinya..

  2. Bukannya kami tidak mau lapor, namun kami tidak faham tentang pelaporannya, tidak semua yang bersangkutan itu faham semua, tolonglah dipermudah, kami perusahaan kecil yang belum mampu membayar banyak karyawan, apalagi sertifikat standar pekerjaan konstruksi, susahnya minta ampun maj urus SBUJK, pakai jasa orang mahal, dikerjakan sendiri susah, kita ini mau usaha jangan dipersulitlah, cari cara biar pengguna OSS lebih mudah lagi

  3. Bukan ga mau lapor. Tapi error' tiap lapor. Petugas dihubungi, bilang ya baru repot sosialisasi sana sini trs. Datang ke kantornya, yg jaga kurang menguasai OSS. Saya rasa kalo soal modal kan bisa ngelink ke DJP ya. Tolong peringanlah tugas dan beban pengusaha. Biar kami fokus marketing.

  4. Nanya ke WA katanya ikut klinik LPKM saja, mau ikut zoom terbatas hanya 100 org , disuruh liat panduan OSS saja di web, tp dijelaskan katanya OSS saat ini sedang ada perbaikan pemeliharaan, lalu kami kemana harusnya

  5. Kami ini Jasa Konsultan Teknis/Non Teknis……! Modal Kami adalah Ide, Pemikiran, dan OTAK!. Apanya yang harus diLAPORKAN….? Modal Usaha kami itu hanya tertera di AKTE Perusahaan, dan Tidak Pernah Nambah!. Dilaporkan Per-TRIWULAN Pula??? Bikin Ribet saja UU Cipta Kerja/BKPM……..!

  6. Taekkk taekkk puting miliki laporan begini dr pd mikirin usaha.. Niaty taat lapor tp sistemy rumit bgt.. Datay yg hrs di msukan byak poll.. Gk ada yg mandu.. Saya org kmpung gk bersekolah mna paham bgini2 pk prsidenn

  7. Saran saja, sediakan Pengawas/AR yang bisa setiap saat ditanya2 kalo ada kesulitan untuk pengisian. Ya minimal buku panduan. Ngga ada yg bisa ditanya2 tuh sesuatu banget loh pak bu.. karena nonton panduan gini aja tuh ngga kadang ngga cukup. Karna tiap usaha kan beda2, jadi kendala pengisiannya juga beda2

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag