Cara menyelesaikan masalah kehidupan – Ustadz Adi hidayat

2020-10-26 10:59:54 01:03:17 [ • ] Halo assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Alhamdulillahi wakafaa Sholatullah salamullah Ala rosulillah ilmu stosa Kyle manhwa-san sobat saya illallah wallahu akbar rosulihi Shallallahu Alaihi Wasallam muffin opsi wa iyyakum khoun Saleh atau maupun Leila Wa Antum muslimun fahwal datang aja ya ayyuhalladzina amanu takhof wala tamutunna illa Wa Antum muslimun bro

Kita semua Syekh ini lain ia 5wd untuk tour SMP yang ada di untuk tuh ambil file Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberkahi Seluruh aktivitas Antum menyehatkan memberikan kekuatan Hai dan insya Allah mudah-mudahan menerima seluruh amal ibadah kita sebagai amal ibadah yang diupload oleh Allah subhanahu wa ta’ala semoga Seluruh

Aktivitas dan Pesantren Nusantara foundation yang dirintis oleh Al Imam shamsi Ali di Amerika selain bisa menginspirasi warga muslim dimanapun juga melahirkan generasi-generasi terbaik Insyaallah baik ini ataupun di masa depan memberikan wajah Islam yang terbaik sekitar yang disampaikan pun demikian dikhususkan untuk Adinda putra dari staf Aamir file yang akan melanjutkan studi Semoga Allah

Senantiasa berikan Taufik Istiqomah untuk tafaqquhfiddin dan kembali untuk bisa menyampaikan risalah pengetahuannya seperti yang diamanahkan dalam Alquran Surat ke-9 Attaubah di ayat 122 itu izinkan kami menyampaikan apa yang telah guru-guru kami sampaikan mengenai tema yang tengah kita bahas dan tentunya tadi sudah banyak diuraikan baik oleh lima bisa MSI ahli pun demikianlah dokter

Hamil Faisal Semoga style Allah berkahi keilmuan keduanya izinkan kami Kemudian merinci dari apa yang telah disampaikan dengan tiga aspek bahasan utama kita akan mohon izin mulai dengan muqadimah tentang Mengapa kita diciptakan Kemudian yang kedua apa korelasi antara penciptaan dan tugas kita sebagai manusia dengan Alquran kemudian yang ketiga Bagaimana kita bisa menampilkan

Pedoman hidup dalam Alquran terkait dengan misi kehidupan kita di muka bumi ini tiga ini yang mudah-mudahan bisa saya sampaikan dengan durasi waktu yang telah ditetapkan oleh panitia tadi ada sekitar 20 menit ya mudah-mudahan sampai 20 menit ini dan kalaupun boleh bisa disesuaikan dengan kultum melangkah lisosom siang nih ya Kuliah terserah

Antum gede jadi waktunya bisa digunakan ya maksimalkan Insyaallah baik Bismillahirrohmanirrohim mohon izin karena kita temanya Alquran jadi saya akan mencoba mengurutkan topik bahasan kita sesuai dengan urutan-urutan dari ayat-ayat al-quran insya Allah kita mulai pertama terkait dengan Kenapa kita diciptakan oleh Allah subhanahuwata’ala Apa tujuan utamanya sehingga nanti kita bisa temukan hikmahnya dan korelasinya

Dengan Alquran seperti diketahui bahwa seluruh makhluk yang diciptakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala baik bernyawa ataupun tidak bernyawa maka tujuan utamanya puncak dari misi kehidupannya adalah untuk beribadah kepada Allah subhanahuwata’ala di poin utamanya saat Allah menciptakan malaikat-malaikat tidak diciptakan kecuali hanya untuk beribadah walaupun tugasnya bisa beragam ada yang berpasir saja bertahmid saja

Bertaqdis saja al-baqarah ayat 30 ada yang kemudian tugasnya memikul arus saja ada yang menurunkan wahyu ada yang kemudian menurunkan rezeki dengan izin Allah tapi seluruh puncak dari tujuan penciptaan itu adalah dalam rangka taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala tanpa maksiat sedikitpun Quran surah ke 66 ayat yang ke-6 layak full Allahumma

Amarohum wayase Aduh ne-yo Maroon jadi kalau kita ambil misalnya makhluk dalam konteks tertinggi sempurna di ciptakan dalam arti tidak ada potensi untuk berbuat maksiat dan selalu ada dalam jalur ketaatan yaitu malaikat-malaikat pun tidak diciptakan oleh Allah kecuali tujuan utamanya untuk ibadah ya pun demikian kita kembali kepada manusia

Ataupun juga dengan jin kalau kita ingin Satukan keduanya ya Hai Jin tentunya diciptakan sebelum manusia jadi saya dahulukan setelah malaikat kemudian Jin saya dahulukan sebelum manusia Quran surah ke-15 al-hijr ayat ke-27 waljannah lakune Humko Blueband dari semua ya sedangkan jin itu kata Allah kami ciptakan sebelum manusia dari materi yang berbeda dari

Api yang menyala-nyala baik pun demikian dengan manusia setelahnya nyawa itu kalau membuka lilin ada ikan ini Khalik Um bersorak ketika Allah firmankan kepada para malaikat yang sudah tercipta sebelum manusia pun sebagian kalangan Jin yang hadir pada saat itu kami akan mencipta makhluk baru bukan malaikat bukan jin tapi bazaar ya satu dari lima

Nama manusia yang umumnya disebutkan dalam al-qur’an pokoknya ya basal 35 kali disebutkan dalam al-qur’an menunjuk pada sifat nafsu yaitu inspeksi butkan 18 kali berpasangan dengan jin menunjuk pada sifat penampakan dan kelembutannya insan disebutkan 65 kali di ukuran menunjuk pada totalitas aktivitasnya pun demikian dengan Unnes disebutkan setidaknya 241 kali dalam

Alquran menunjuk sifat sosialnya dan Bani Adam ya disebutkan setidaknya tujuh kali dalam Alquran menunjuk geologisnya yang tersambung pada Nabi Adam alaihissalam jadi manusia ketika difirmankan oleh Allah kepada malaikat dan jin Jawa itu kalau membuka lilin ada ikuti Indah alikum bacalah jin dan manusia ketika diciptakan tidak lepas dari fungsi ini ditegaskan di koran

Surat ke 51 digabungkan ayat ke-56 ya paling kanan sebelah atas di mushaf standar Allah berfirman wamaa kholaqtul jinna Wal Insa illa liya’budun dan tidak langsung ciptakan jin dan seluruh manusia itu kecuali tujuan Puncak pokoknya tujuan penciptaan itu adalah supaya mereka menjadikan seluruh aktivitasnya sebagai ibadah kepadamu gatal ingat h

Akhir-akhir di ayat ini bukan pakai fakta yang buduk nih bukan diambilnya ilmu barunya di sini berharakat fathah tapi di sana nanti ada Ia yang menunjukkan kepada Allah ya Kemudian untuk Tahfidz jadi hilangkan diganti dengan harakat kasrah jadi jelas Allah memberikan kesan yang tegas bahwa seluruh fungsi penciptaan manusia tiada

Lain seluruhnya dalam rangka beribadah kepada Allah subhanahuwata’ala nah yang menarik adalah ketika Allah mendeklarasikan dan menginformasikan tentang khususnya manusia ya dalam konteks tugasnya untuk beribadah ini maka diperjelas lah oleh Allah mengenai tempat dan bisiknya dimana dia akan beribadah kemudian Seperti apa Misi yang akan diemban jadi sangat menarik itu

Disebutkan di Quran surah kedua al-baqarah di ayat ke-30 paling kiri sebelah atas di mushaf standar Ya Allah berfirman Perhatikan kalimat sangat indah sekali antara penciptaan pengenalan manusia kepada jin dan malaikat dengan pemberian tugasnya itu dibuka dengan kalimat yang sama diksi yang serupa tapi untuk menunjukkan makna yang berbeda ingatkan di koran tidak ada

Pengulangan ketika disebutkan yang seperti itu yang serupa maka kaidah tafsirnya yang trailer Faisal sosial lebih mengetahui tak season 5 dan Jadid ini untuk pengantar kepada makna yang baru yang tidak sama dengan sebelumnya baik di koran serahkan 15 ayat ke-28 ketika Allah mencipta manusia digunakan diksi Weber kalau membuka Lili malaikat

Ya kemudian ketika memberikan misinya dan gimana ditempatkan untuk menjalani misi ini maka dibuka dengan redaksi yang sama Wahyu Khoir Lil mayyit seakan-akan ingin mengesankan bahwa Hei saking dahsyatnya penciptaan manusia ini saking dahsyatnya misi manusia ini jadi bukan hanya penciptaannya ya penciptaan manusia ingin bukan tentang dibawanya misi yang sangat Agung sangat dahsyat sampai-sampai

Malaikat yang sempurna pun tak berbuat maksiat mesti mengetahui sampai-sampai junken yang dicipta lebih dulu mesti mengetahuinya hanya bedanya yang di koran salah 15 At 28 Allah menggunakan meledak seharian ya karena itu kita menyebut Allah dengan sang haliq diambil dari diksi Alquran kini hadirku bacalah mencipta yang tak pernah ada sebelumnya

Mencipta yang tidak bersandar pada bahan yang ada sebelumnya beda dengan sifat makhluk yang tercipta sedangkan pemberian misinya digunakan kata Jerinx ya ini jail usil orbit khalifah yang disini menunjukkan ciptaannya yang disini menunjuk pada pemberian misalnya kita fokus ke sini dulu dengan cepat baik-baik Allah dengan tegas singkat padat memberikan satu informasi kepada

Kita semua melalui Alquran kata Allah akuin token pada malaikat aku infokan kepada Jin yang sebelum kalian aku ciptakan mereka saking tingginya my sekalian ini menggunakan tauhid sungguh aku ja’ilun Mi aerobik akan menjadikan ingat jail menugaskan halik mencipta setelah ciptaan itu terjadi karena Allah mencipta mustahil ya tidak ada fungsinya

Mustahil tidak ada tujuannya di dalam bahasa Arab kalau kita sudah membuat sesuatu kemudian ingin menjadikan memerankan fungsinya apa yang telah dibuat itu orang-orang menggunakan diksi Janganlah ya jangan Duck jahit Allah telah menciptakan manusia Quran surah 15/28 dan ingin menerangkan ini fungsi misi penciptaan manusia itu maka digunakan kata jail ini jahilun fil

Ardli satu film di Pipo ini ini menuju pada tempat aku akan menjadikan memberikan seru di pada manusia yang telah tercipta itu akan menempatkan mereka bertugas tempatnya bukan di langit bukan vistana Awas hati-hati tapi tempat dimana si larrabee yang kita terjemahkan dengan bumi itu bye khalifah dan dia akan membawa Pan untuk menunaikan tugas

Ibadah itu sebagai khalifah yang setidaknya punya dua makna pokok bisa jadi hal payah penipu yang saling menggantikan artinya kalau Sabtu selesai akan lahir yang lain meneruskan kembali satu selesai meneruskan kembali ya Bapak kemudian melahirkan anak-anak melahirkan anak lagi saling menggantikan dan Alquran memberikan pesan jangan sampai seseorang meninggalkan generasi

Setelahnya dalam keadaan lemah orang salah keempat ayat 9 itu walyakhsyalladziina lautan hukum khalfihim murniatun beach Va alaihim karena itu siapkan generasi terbaik saling menggantikan membawa tugas di bumi nanti kalau ada bahasan yang lebih luas kita belajar khusus nanti main ya nanti awak kasih Sabtu sore khusus yang bukan Nabi bukan Rasul Ya manusia

Seperti kita supaya kita tidak berkata ini karena Microsoft jadi Allah berikan satu shalat yang bukan Nabi bukan Rasul tapi bisa membentuk generasi yang terbaik setelahnya yaitu surah ketiga surah ali-imran Emeron bukan nabi yang bukan Rasul tapi nanti menikah dengan hanes seperti kita ketahui melahirkan meriang dan Maryam saat bilik disiapkan

Itu nanti bisa jadi pribadi yang lebih baik dibandingkan dengan ibundanya dan ayahandanya karena itu anda temukan seorang Maryam surah ke 19 tapi anda tidak temukan sederhana ya tapi bagaimana keduanya mendidik supaya lahir generasi lebih baik dari orang tuanya Maryam melahirkan Isa Isa Alaihissalam lebih baik dibandingkan ibu dan kakek-neneknya jadi demikian Fitrah

Dalam al-qur’an setiap Anda generasi mesin lebih baik daripada yang sebelum-sebelumnya Hai bapaknya hafal al-qur’an anaknya hafal Quran dan paham tafsirnya anaknya hafal Quran dan tafsir cucunya paham sampai habis dan putih yang demikian seterusnya kembali ke sini pun demikian khalifah selain punya arti menggantikan juga bisa berarti pemakmur ya pembangun dalam semua nilai-nilai kebaikan

Singkatnya itu Gaston lah kemudian dibumi ini tugasnya akan saling menggantikan sampai kehidupan dunia berakhir dan ditugaskan dalam rangka ibadah ini untuk memakmurkan kehidupan di muka bumi sesuai dengan apa yang telah Allah tetapkan secara singkat diberikan pelatihan kemudian di setempat ya yang disebut dengan al-jannah itu di Quran surah ke-2 al-baqarah ayat ke-35

Sebelum turun ke bumi sebelum membawa misi ini makan itu gas kanlah sementara waktu diberikan pelatihan ya di Qur’an surah kedua al-baqarah ayat 35 Hai waqulna ya adambuzz kun Anta wazuka Jannah secara langsung ditugaskan pasangan Adam dan Faidah Awang Alaihi Wasallam silahkan keduanya dimasukkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk memberikan pelatihan sebelum diturunkan

Untuk bertugas ke bumi silahkan masuk ke al-jannah ini sering terjemahkan dengan surga tapi mohon dicatat sorga ini bukan surga yang kelak kita akan lebih ya karena yang telah kita akan masuki itu jelas keterangannya nalangin road pola hubungan suami adalah orang anak lebih besar enggak pernah terlihat enggak pernah terdengar ya eh dari kisah-kisah

Kita manusia enggak pernah terpikirkan seperti yang kita lamunkan baik dan yang paling menarik tidak ada perintah dan larangan lagi semua kenikmatan tidak ada perintah dan larangan lagi semua kenikmatan Jadi Ustad Amir Faisal jangan terlampau sore henti cita-cita masuk surga masih pengen tahajud susah kenikmatan ya tapi di sini tidak di sini

Ada ujian waletta cronbach’s punya minum Mu’allimin Jangan coba-coba engkau dekati pohon ini hujan terutama jadi disebutkan perintah kalau dikerjakan melahirkan kenikmatan Pak ulangin hal-hal dan Yi itu kemudian diberikan larangan ini perintah ada larangan dan inilah nanti akan kita bawa dalam kehidupan di muka bumi di bumi cuman dua kalau enggak mengerjakan

Perintah meninggalkan larangan selesai fifanet walet tabdroid leavitt cuma dua ini saja Bye kemudian diperkenalkan ini tantangannya ada nanti iblis yang mulanya dari kalangan Jin ayat 34 yang berbicara tentang iblis ayat Quran surah ke-18 al-kahfi ayat ke-50 menerangkan geologis iblis itu dari jin yang bermaksiat fasik ya Kyle malaikat Juli

Adama fasajadu Ila iblis karena minal aidzin walfa pasokan Amri ombik ketika dia mulai fasik disebut dengan iblis ketika dia mulai menggoda mewariskan kepastiannya disebut dengan sopan karena itu diperkenalkan oleh Allah Ya ini menjadi setan dia ia Pagal Ho much fun setelah tuntas kemudian diberikan bekalnya ditraining dulu Lihat dibandingkan pelatihannya

Diperkenalkan musuhnya ini yang harus dikerjakan ini yang harus ditinggalkan ini akan dibawa nanti lam kehidupan di Bumi setelah siap itu semua teman-teman sekalian barulah diturunkan Adam alaihissalam serta saya udah Awang Alaihisalam keduanya untuk memulai Tugasnya di bumi baik dan kisahnya dimulai disini Quran surah ke-2 saya langsung ayat 38 Baik saya melompat

Sedikit ke kisah antara terhebat Bagaimana perjuangan Adam alaihissalam melawan iblis Persetan itu saya langsung lompat dulu saja untuk mempermudah dan mempercepat kita sampai pada kuota waktu kita Quran surah ke-2 e38 yang paling kanan sebelah atas di masa standar bagi teman-teman yang terhubung dan membuka Whatsapp ya tadi kan baik-baik guild dehbi Fulham

Dan jam yang Sekarang sudah saatnya kata Allah kami firmankan dan kalimatnya menggunakan Taqwim opsi Nah itu selalu memiliki dua makna setidaknya dengan bahasa nah singkatan dari makhluk kalau dinisbatkan kepada Allah subhanahuwata’ala bentuknya seperti kita ketahui memiliki dua makna utama satu thank offline Nafsi menunjuk pada keagungan Allah subhanahuwata’ala Puncak keagungannya kedua tak vincent-i

Menunjuk pada dasyatnya informasi yang akan disampaikan jadi saking dahsyatnya misi yang akan dibawa oleh Adam dan Hawa Alaihi Wasallam sebagai khalifah dimuka bumi Allah sampai menggunakan keagungan zatnya jadi insya kehidupan kita di dunia ini kehidupannya Agung kehidupannya Mulia hati saking Mulianya di koran ya surah ke-17 nanti akes

Rakyat ke-70 itu sampai ini semut semua kita Oh ya walaupun kerennya Bani Adam ya wah meledak mungkin bernilai banget ya semua kami muliakan selalu anak keturunan Adam baik itu yang kemudian hidup di daratan sampai beraktivitas di lautan semuanya kemuliaan saking Mulianya dan dimuliakan lebih dibandingkan makhluk-makhluk lainnya baik teruskan

Ya udah Depo minha Jamian mulai sekarang ya ketawa subhanahuwata’ala dimulai Tugas kalian turun ke muka bumi di sini poinnya faim Naya Dian nakumi nih udah ndak ternyata Allah dengan sifat Rahman ya tidak membiarkan hambanya memulai misi tanpa membawa pedoman misinya tanpa membawa petunjuk untuk menjamin kebenaran risalahnya untuk menjamin

Terukurnya setiap misi yang ya bawah ternyata bersamaan dengan misi yang dibawa itu dan tugas dimulai dalam reaktivitas di muka bumi dengan misi tadi itu Allah bersamaan dengan itu semua menurunkan satu pedoman kehidupan yang disebut dengan hujan Vivo Hai saimei action nek Um ini Huda nanti Saat kamu telah turun di bumi dan mulai

Akan mengawali misimu itu maka kami akan sertakan dengan itu semua petunjuk kehidupan ingat Hujan kalau disebutkan setelah gali diksi ini ya dari bahasa Arab termasuk penyebarannya di Alquran derivasinya ragamnya ini Masya Allah ini bukan hanya diartikan dengan petunjuk tapi bisa berarti jalan menuju kemudahan bisa diartikan jalan menuju kesuksesan

Bisa diartikan solusi dari segala kesulitan bisa diartikan jalan untuk membuat kita bahagia dalam ibadah secara singkat sangat singkat kalau kita kumpulkan diksi hujan dalam Alquran secara singkat seluruh arahnya itu mengarah kepada pedoman kehidupan cat pedoman hidup ini yang harus kamu kerjakan ini yang harus kamu tinggalkan ini harus kamu lakukan kamu akan

Mengalami ini tantangannya ini solusinya itulah hujan hai hai Hai dan sifat rahmat Allah menjadikan penugasan ini menjadi nyaman untuk dijalani dan terhindar dari segala kegelisahan dan kesedihan pastikan ujung kalimat ayatnya faima Ian nakum ini hujan vamenta dia hodai kalau nanti petunjuk pedoman hidup ini diikuti saat bertugas di bumi Ya adam-hawa sampaikan

Pada anak cucung setiap mereka ikuti ya kalian ikuti semua petunjuk Kuini kalimat jadi ujungnya daya nisbah kepada Allah petunjukku jadi ini bukan Nabi Adam yang buat bukan Saidah How yang buat Ya Allah yang langsung tetapkan pada How Hunhan ehim walahum yahzanun Allah maka aku jamin ketawa pada kaupun

Ada ingin Lazada How Oke selama menjalani misi di bumi ini tidak akan pernah merasakan kekhawatiran kegelisahan levels Tidak gelisah gelisah itu lawannya tenang ya berarti kalau tidak gelisah tenang Walaupun ada himbauan hukumnya Zainun yahzanun sedih lawannya senang Allahuakbar Oh ya lawan dari sedih senang ini sangat menarik jadi ketika Allah menugaskan

Adam alaihissalam kemudian beserta pasangannya sudah awal Islam untuk kemudian berkembang di muka bumi melahirkan anak keturunan disebut dengan Bani Adam nanti air Ternyata semua misi itu misi menyenangkan dan misi yang menenangkan Jadi kalau dibawa ke rumah tangga rumah tangganya senang-senang dibawa ke kantor di kantor tenang senang dibawa ke tingkat kehidupan sosial

Senang tenang ini ternyata tugas di bumi ini tugasnya menyenangkan tugas yang menenangkan menenangkan dan Menyenangkan di kalau ada orang yang hidup dibumi selalu gelisah selalu merasa tidak senang ini menunjukkan boleh jadi kehidupan ini tidak disertai dengan pembacaan pada pedoman hidupnya ini disebut dengan hujan temen-temen sekalian saat Hai menariknya setiap pengganti generasi

Karena Adam itu Alaihisalam selain nabi bila juga manusia ya nabi punya fitrah kenabian manusia punya Fitrah kemanusiaan baik karena setiap nabi itu manusia Maka manusia punya Fitrah kemanusiaan diantara fitrahnya pasti mengalami kematian wafat setiap yang berjiwa pasti wafat Quran surah ketiga kali Amran at-180 50 nafsin dzaiqotul maut semua bukan satu-dua orang seluruh

Umat bahkan ada kuotanya ada batasnya batas kematian disebut dengan ajal cleanser ketujuh al-a’raf ayat 34 walikulli ummatin ajal Faidah jarak jauh layastakbirun sangat tua bahkan semua semua punya batas hidupnya ya harus diisi ya bagaimana Allah memberikan bimbingan Yi itu sampai menemukan ujung batas hidupnya dan jika sudah tiba takkan mampu Dia mundurkan takkan

Mungkin bisa dimajukan ya jadi Hai mohon izin lompat sedikit ya ndak usah mau memaksakan diri Anda kita lihat danguang bunuh dirimu coba-coba usah coba-coba kalau sudah tiba waktunya meninggal juga belum tiba yang akan wafat ini poinnya karena Adam itu manusia karena Karena itu punya Fitrah kemanusiaan maka Adam wafat setelah itu

Mewariskan anak keturunan anak keturunan keempat ya ayat yang pertama Ya ayyuhannasu tokolobo kemudian kalau kombinasi wahai dan walaupun Heart dzahabaz amylum oryzae theoneshah melahirkan keturunan dan laki-laki ada perempuan sampai kemudian mereka berkomunikasi ya berkelompok-kelompok bersuku-suku kemudian bahkan menyebar lebih luas lagi saling mengenal dan saling berinteraksi Quran surah ke 49

Al-hujurat ayat 13 ya Yohanes wahai seluruh Manusia indah khalaqnakum Min dzakarin wa unsa kami ciptakan Kalian ada laki-laki ada perempuan ternyata Manusia cuma dua jenis ya laki-laki dan perempuan setiati ya waja’alnakum song bahwa khaila kemudian setelah itu kami jadikan kalian ya semoga berkelompok-kelompok membentuk satu Komunitas dari keluarga kemasyarakat rtrw sampai negara sampai

Berdoa dan sebagainya waqobaila dan suku-sukunya tujuannya di tawaf untuk saling membangun Sinergi membangun link saling mengenal dan dengan itu membawa misi kekhalifahan yang tadi disebutkan ya indah akramakum indallahi atqokum yang paling mulia di antara kalian yang meningkat nilai kebaikan yaitu taqwanya poinnya ada mosfet manusia jadi berkembang dan setiap perkembangan ini

Pasti akan terpengaruh oleh lingkungan Dimana mereka beraktivitas glue Mauludin yuladu Alal setelah Yasa bawah yay semua yang terlahir itu baik cuma lingkungan nanti yang berbentuk dia bisa berubah bahkan menjauh dari Allah subhanahuwata’ala dalam konteks ini saya ingin cepat saking sayangnya Allah kepada kita semua allah tidak menginginkan seluruh manusia yang hidup

Di bumi mengalami ituan dalam membawa misi ia dan bahkan mengalami kegagalan yang Allah inginkan semua konsep Tadi senang dan tenang maka di setiap pergantian generasi itu maka Allah utus dah kemudian seorang rasul utusan Seorang nabi yang membawa kembali pedoman-pedoman yang dahsyatnya sesuai dengan era dan massa yang dialami Nabi

Adam selesai muncul Nabi Nuh Nabi Nuh kemudian membawa risalah moxey muncul nabi lainnya terus terus terus terus sampai ke Nabi Muhammad Shalallahu Alaihisalam menariknya teman-teman sekalian seluruh nabi dan rasul yang diutus oleh Allah subhanahu wa ta’ala yang membawa pedoman hidup bagi masyarakatnya bagi umatnya yang diarahkan sesuai dengan masanya itu

Semua petunjuknya pedomannya diberi nama dengan nama utama yang serupa yaitu hujan yang Hai silahkan anda cek Ayo kita ambil yang paling dekat lah kemasan dari Muhammad Shalallahu Alaihisalam Nabi Isa Nabi Musa Alaihi Wa Sallam nabi Musa misalnya yang paling populer yang banyak disebutkan dalam al-qur’an ya Sebutkan dekat itu bukan

Dekat dalam konteks masa waktu tapi dekat dalam konteks sering banyak disebutkan sehingga sering dekatkan ya tiga nabi ini itu Nabi Musa Nabi Isa dan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang mewakili banyak kisah dalam Alquran lebih Musa kitabnya tolong ya corak Taurat ketika disifati oleh Allah subhanahu wa ta’ala menjelaskan

Fungsinya maka tidak jauh dengan diksi ini hujan berkurang buka al-qur’an surah ke 17 al-isra ayat yang kedua wa attain a must Alkitab dan telah kami berikan kepada Musa kitab itu torak apa fungsinya waja’alna hudly Bani Israil dan dijadikan tauriah itu isinya adalah pedoman kehidupan bagi Bani Israel karena Nabi Musa diutus hanya ke-1

Kalangan saja komunitas tertentu saja di kalangan Bani Israil maka pedomannya dikhususkan untuk itu piranti yang menariknya dalam 1ra itu bisa ada misalnya dua Rasul diutus ya Karena distriknya beda ya kisah nabi-nabi yang rahim dengan Nabi Luth misalnya Nabi Ibrahim dengan Nabi Luth Candi Quran surah ke-51 itu ya ketika kita masuk ke

Ayah ke-30 dan seterusnya itu 66 Ibrahim dikunjungi para malaikat di ayat 24 nya Hatta ke Habib Syaikhon minke Pernahkan kau ingat kisah Ketika Nabi Ibrahim dikunjungi para malaikat tujuannya sebetulnya bukan Kenapa pahit tapi akan datang ke Nabi Luth Alaihissalam untuk mengabulkan the head permohonan dalam tanda petik umat yang menantang anda

Jadi ketika akan datang ke situ menganggap mampir dulu ke tempat tanggal lahir dengan hikmah tertentu jadi di satu masa bisa ada duana password yang bertugas di wilayah yang berbeda nabi Musa Alaihissalam tugasnya untuk Bani Israel diberikan panduan disebut dengan Taurat dan disifati dengan hujan pedoman kehidupan betapa

Inginnya Allah umat di zaman itu senang dalam menghadapi misi menunaikan ibadahnya dan tenang dalam menjalankan itu semua berganti secara cepat nabi Isa alaihissalam meneruskan Risalah Nabi Musa setelah melewati fase-fase tertentu jaraknya sekitar 600 tahun ke Nabi Muhammad Shalallahu Alaihisalam lebih Muhammad nabimu sekitar 2.000 tahun Nabi Isa Alaihissalam ketika meneruskan

Risalah Nabi Musa Alaihissalam berarti tugasnya sama ya kepada Bani Israil Jadi bukan kepada seluruh kalangan manusia hanya untuk Bani Israil saja terbatas wilayah sebagian di Palestina saja ya Jadi kalau sampai ke Indonesia kejauhan ya cuma bisa saja Bani Israil diberikan kitab Injil kami itu Taurat dan Injil sering disatukan ya Clans orang ketiga

Misalnya penyebutan pertama untuk Taurat dan izin ya Di yang ketiga zalikal kitabo benhokk the most of the kelima Baina yadaik hewan zat pengolah Thailand Injil ketika Injil diberikan kepada nabi Isa alaihissalam sebagai kitab pedoman kehidupan itupun disifati sama kalimat dengan mudah Buka Quran surah kelima al-maidah di ayat ke-46 Ya silakan pertengahannya wa

Ataina Huli Injil hihihi huhuhu dowloard kalimatnya baatein Agli Injil dan kami berikan kepada Isa Alaihissalam NJOP di dalamnya hujan pedoman kehidupan di setiap era berganti setiap masa berpindah Allah selalu memberikan pedoman yang selalu aktual faktual dan dibutuhkan memasaknya sesuai dengan kebutuhan makhlukNya pada saat itu karena enaknya kebutuhan bisa berubah nuansa tidak sama

Maka diberikan pedomannya sesuai dengan masanya yang paling dahsyat Nabi Muhammad Shalallahu Alaihisalam rasul terakhir kali lebih besar dibanding selain kalangan tertentu saja komunitas tertentu kemudian Nabi Luth juga demikian sebelumnya Nabi Nuh yang Boris rasul pertama Nabi Nuh Alaihissalam komunitas yang terbatas Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam karena beliau ditugaskan sebagai Rasul

Pamungkas penutup kalau penutup berakhir risalahnya harus sampai berakhir kehidupan dunia Namanya penutup karena tidak ada proses lah beliau tidak ada nabi lagi karena itu risalahnya harus bertahan abadi sampai kehidupan berakhir maka diturunkan oleh Allah yang paling spesial karena Spesialnya ini menyifati segala hal yang tadi disebutkan harus sampai bertahan sampai kehidupan

Berakhir harus beda dengan yang sebelum-sebelumnya harus punya monyet yang lebih dahsyat yang terakhir ini karena sifatnya harus bertahan sampai akhir zaman dia harus lebih daripada yang sebelumnya harus bertahan tidak boleh ada celanya ya tidak boleh ada perubahan-perubahan yang harus terjaga dari lafadznya katanya dan sebagainya semua Rasul maka dipilihlah oleh Allah subhanahuwata’ala ditetapkan

Dari Allah subhaanahu Wa Ta’ala karena ini yang paling dahsyat yang paling baik semua yang terkait dengannya selalu baik silahkan cek yang dipilih turun membawa risalah ini membawa Wahyu ini ya teman-teman sekalian dari kalangan Malaikat Malaikat Jibril Alaihissalam ketika dipilih langsung naik statusnya menjadi Sayyidul malaikat Allah kelamin

Nabi Musa punya teman setiap Rasul di bumi punya teman Rasulullah langit Nabi Musa punya teman malakul maut baik Nabi Muhammad salam punya teman malaikat jibril malaikat jibril ketika ditugaskan menyampaikan risalah yang akan dibawa pada nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam Maka langsung naik status jadi Sayyidul Hai diturunkan ya teman-teman kalian di

Hari Jumat hari Jumat harinya naik status langsung menjadi awan Sayyidul ayyam yang dipilih menerima Ini Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam langsung naik status jadi sayuran biaya Iwal mursalin bulannya bukan lain-lain bulannya bulan-bulan teralihkan dari baik Jumat naik status Jibril naik status Muhammad langsung naik statusnya bisa hidup bulan yang sangat dimuliakan

Saking minyaknya hanya turun satu malam yang penuh dengan keberkahan hanya di bulan itu saja untuk apa untuk mengagungkan risalah terakhir yang dibawa karena itu nanti salah ke-97 seorang yang menyebut keutamaan malam al-qadar itu akan disandingkan dengan Turunnya wahyu yang sangat istimewa untuk menunjukkan keagungan risalah dan wahyu terakhir yang akan diturunkan pada

Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tiada Lain Tiada bukan itulah Alquran nah enggan nauvi lailatul qadar sungguh dengan segala keagungan kuat akan berikan informasi yang sangat dahsyat Inna aku tegas karena kekuatan eh anzalnahu fi lailatul qadar kami turunkan Alquran itu di malam al-qadar bye teman-teman sekalian fokus di sini

Apa kaitan Alquran dengan hujan itu kita kuatkan kembali dengan Qur’an surah kedua ayat 185 paling kiri di pertengahan di mushaf standar kontrak kedua ayat 185 Hai kaleng paling dahsyat ya karena ini yang paling istimewa dan untuk seluruh manusia tanpa batasan maka redaksinya mesti beda latihan kalimatnya Syahrul

Lebih Zealand sih ilkwon di bulan orang yang kalian menunaikan puasa itu saat itulah diturunkan Alquran tadi kita katakan tak sepakati Alquran turun di bulan yang sangat mulia yaitu Rhoma bantu ransel kedua ayat 185 oleh perkenalkan nama kitab Wahyu pedoman hidup yang diturunkan pada nabi yang paling istimewa untuk semua manusia

Sampai Akhir Zaman yaitu al-qur’an Apa tujuan Alquran diturunkan teruskan ayatnya Hudan Linnas tetap tidak akan terpisahkan dari diksi ini hujan dan dahsyatnya bukan Le Bani kedar Lee umat kita Lines Hai Nippon ih bedanya ketahui turunkan diwaktu yang sangat istimewa itu ya Alquran tujuan utamanya untuk menjadi pedoman hidup pedoman hidup pedoman

Hidup artinya pedoman yang dibawa dalam kehidupan Anda mau Zoom saja sekarang tak tahu pedomannya anak bisa zuk kangennya mau hidup yang lebih kompleks kita jalani enggak mau pedoman yang tak mustahil kita jalani dengan tenang mustahil kita jalan dengan tenang jadi ini pedoman kehidupan kita artinya semua yang dialami dalam kehidupan itu ada di

Sini sih dan dahsyatnya lines untuk semua manusia tanpa batas pastikan diksi al-quran al-quran tidak menyebutkan besar yang menunjuk pada Wah nafsu kecenderungan Bagaimana mengelola nafsu dan bagaimana keadaan tampilan fisik yang baik tidak menyebut ngakalin tunggal tidak menyebut Insan tidak menyebut juga Bani Adam tapi menyebutkan dengan kalimat yang luas

Sifatnya dengan diksi universal lines untuk semua manusia yang pernah hidup di bumi ya daerah lebih Muhammad shallallahu alaihi wasallam sampai dengan kehidupan berakhir jadi ternyata ternyata semua misi hidup kita aktivitas kita dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi setiap kita beraktivitas dari semua tantangan yang kita hadapi baik itu sedang sendiri ataupun sudah

Berpasangan berumahtangga berkehidupan sosial itu ada disini semuanya hai hai Hai baik mohon izin ah sampai di sini bisa disimak ya bisa dipahami Baik saya mohon maaf ya terlalu cepat 5 hari lalu engkau tidak saat tidak mesti ada waktu Mas ini baru mau ke mana bye ini baru mukadimah Nikita belum turunkan jadi

Pedoman efek jadi sampai di sini teman-teman sekalian kita bisa memahami bahwa ternyata semua sisi kehidupan kita di sini ya silakan kalau tidak percaya kita cek nggak Maunya nggak perlu dicatat ya ini direkam mati bisa diulang kembali saya baca dengan cepat karena keterbatasan waktu ya Bahkan kita dari sejak mulai terlahir ya sampai kita

Wafat sampai pak kawasan itu semua diinfokan di sini Hai ada semuanya dan silahkan bandingkan dengan kita apapun yang ada di muka bumi Sampai dengan saat ini tidak akan ada yang pernah seperti alternatif dan saya berikan tiga saja yang sangat menarik ya pertama seluruh hal yang akan kita alami sudah dirangkum dengan sempurna dalam

Alquran dan nanti dijelaskan detailnya lebih Muhammad Shalallahu Alaihisalam di bagian terakhir saya Kaji dan kita akan sama-sama nikmati bersama ya channel contoh misal mohon maaf sejak masa dalam kandungan itu al-qur’an sedang menerangkan Bagaimana proses yang terjadi dalam kandungan detil secara fisiknya secara umum disampaikan di koran misalnya surah ke-22 di ayat yang

Ke-5 Bahkan pergerakan janinnya secara umum ia dari mulai kandungan lemah ke berat sampai diisi apa Doa yang harus dibacakan Apa yang harus dilakukan supaya nanti bayi terlahir dalam keadaan baik disebutkan ekor ketujuh e189 bahkan diberikan bocoran antara hubungan kita membangun komitmen dengan Allah yang akan menuhankan Allah sejak saat waktu kemudian

Rentan Sampai Kita terlahir sampai wafat Quran surah ketujuh e172 ketika terlahir apa yang pertama kali diberikan oleh seorang ibu ASI pun diberikan dengan tegas langsung ya di Quran surah kedua ayat 233 walidatul Yuliana udah-udah How many Kamila ini bapaknya dikasih nih ini tugas pokok bapak yang baru punya anak

Ini yang harus dikerjakan ini ibu yang harus dilakukan ya kemudian bergerak dari situ diberikan pendidikan Dini supaya membangun kedekatan dengan Allah baik karena kedua orang tua punya Akhlak Yang Mulia orang surat ke 31 dari a13 sampai dengan ayat 19 nya dari situ dia mulai belajar bagaimana cara belajar yang baik Bagaimana memahami Bagaimana

Bisa kembali mengajarkan itu kepada masyarakatnya orang surah kesembilan ayat ke-60 22 kemudian diberikan sifat jangan sampai dia belajar lupa dengan Tuhannya harus seimbang antara iptek dengan impactnya itu ada dikoran teman-teman sekalian di surah almujadalah ya di ayat yang ke-11 kemudian setelah itu dia berkembang lagi ya dia mencari lagi kadang-kadang ada

Yang pergi ke tempat lain mengenal suasana yang berbeda bertemu dengan orang banyak bersyukur cukup bisa merantau ke berbagai tempat Quran surah ke 49 ayat yang ke-13 setelah itu tiba-tiba dia mengenal seseorang yang untuk mendapatkan pasangannya boleh karena setiap Kamu diciptakan pasangan kurang Swag 51/49 Bagaimana mengenal pasangannya diarahkan

Oleh Allah ya Jangan lama-lama Kalau sudah kenal lama dia berikan ia bagian yang terbaik untuk maharnya perang surah keempat ayat keempat lakukan pernikahan Quran surah ke-30 ke-21 bahkan saat akan menikah pun dijelaskan oleh Allah nanti kamu belajar lu di rumah tangga supaya nggak kaget ini tugasmu laki-laki begini tugas perempuan begini perang surah

Keempat ayat 34 bahkan kalau ada persoalan begini cara menyelesaikannya sampai dia 35 ya kemudian diberikan tugas Ayah kamu akan mulai mencari nafkah begini cara mencari nafkah yang standar Quran surah ke-2 168 kalau kamu ingin cepat baru bergerak sedikit rizkimu diberikan keberkahan pelan seolah kedua 172 kalau kamu belum bergerak mengamalkan amalan ini Allah

Berikan kemudahan Rizki kepadamu Quran surah ke 7 ayat 96 tapi jangan khawatir Ketika engkau bisa mensyukuri semua nikmat itu akan tambah nikmat nya orang Solo 11 eh ketujuh Tapi kamu jangan lupa kamu bekerja mungkin akan mengalami tantangan ada yang tidak suka ada yang akan menyingkirkan menyemburkan ada tantangannya ia pelajari dengan sempurna

Ini loh secara umumnya dari ringan sampai berat perang surah kedua ayat saat 214 ya kemudian rinciannya Qur’an surah kedua ayat 155 sampai 157 sangat menyelesaikannya Quran surah ketiga ayat 142 kalau kamu bekerja kamu lelah tiba-tiba kemudian kamu sakit merasa nggak enak nyaman ada sedikit label rahim Translate 26 ayat 80 kalau

Penyakit yang berat kata dokter mustahil semoga ada yang mustahil amalkan zikir Nabi Ayub saya sembuhkan pergi saya sembuhkan Ayo Quran surah 20183 sampai 84 tugas seorang istri ya bisa merawat anaknya kadang-kadang tidak mudah itu semua ada yang berkata ah bagaimana menit dengan baik langsung ke 17 ayat 23

Sampai dengan ke-27 nya sampai mereka dewasa Sampai usia 40 tahun masih diberikan amalan untuk Bakti pada kedua orang tuanya Orang 146 di ayat yang ke-15 sampai kemudian hidup lebih jauh lagi sampai tiba-tiba dalam keadaan dikunyah e transfer ke 22 ayat yang ke-5 itu di bagian bawahnya sampai kemudian setelah

Itu dijelaskan oleh Allah kalau kamu akan nanti bahwa pastikan wafat siapkan cara wafatmu supaya Indah kamu hidup untuk tenang wafat pula harus tenang turun Quran surah ke-89 At 20-30 ya ayyatuhan nafsul Muthmainnah kamu saya berikan hidup di dunia untuk tenang wafat Pulau senang ya Ah kemudian setelah itu apa yang terjadi anda akan

Mengalami situasi di alam kubur dijelaskan lagi ya Bahkan jelas apalah yang lalu kita buat selama film kubur setelah itu disampaikan situasi di dalamnya bisa kamu Siapkan sejak di dunia ini loh yang paling bagus ada layanan dengan semua keberkahan kenikmatan sampai-sampai dia akan menyampaikan kepada orang yang belum wafat kalau misal kerjakan ini kalau

Mampu kerjakan Jupe kamu cepat nyusul di sini Enak lebih enak daripada disitu transfer ketiga ayat 169 sampai dengan 172 bahkan setelah itu aktor jadi apa Jelaskan lagi teman-teman sekalian muncul surah al-qiyamah ke-75 setelah itu dijelaskan lagi ya mau masuk ke mana ini yang masuk ke surga ini turunannya surga bersama Rasulullah

Setelah keempat ke-69 kita Mansur gak ransel 5115 sampai dengan ke-23 surga yang Seluas Langit Dan Bumi yang salah ketika 133 sampai dengan 134 surga yang kelas biasa tapi nikmat langsung ah kedua ayat ke-25 supaya kita membawa persiapan untuk mendapatkan semua kalau gagal pun dijelaskan lagi kalau kamu

Nanti main-main dengan ini semua Anda b situasi dalam kubur begini ada ayatnya situasi di hari kiamat begini ada ayatnya sampai dengan muaranya pun ada ayatnya karena itu kalau anda tidak percaya silahkan cek cuma dalam Alquran semua kegiatan kita diatur dengan sempurna dan detil ya dijelaskan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam

Melalui petunjuk yang Bahkan langsung ditegaskan ada Alquran Buka Quran surah ketiga ayat 31 paling kiri sebelah atas views of qulinkuntum tuhibbunallaha fattabiuni katakan Muhammad sela-sela jika mereka hamba-hamba-ku awakmu mengatakan serius mencintai aku mencintai Allah tidak berpegang pada kita bahwa fakta dia oleh maka ikuti semua petunjuk Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam nabi diutus diturunkan

Untuk menyampaikan risalah Al Quran secara sempurna detailnya Seperti apa digambarkan oleh Beliau dan dijamin langsung oleh al-quran surah ke 33 ayat 21 laqod Kana lakum Fi rasulillahi Uswatun Khasanah Uswah bisa dibaca diriwayatkan Wars dengan Visual akan karena ada Kunti langsung lillahi iswatun Hasanah harakat kasrah kasrah menunjukkan sesuatu yang kecil ringan

Tipis pecah ke Solo Jogja Jakarta itu pecah sehingga melahirkan pecahan-pecahan yang kecil sehingga harokatnya tipis ini ya Ih Mamah sesuatu yang terkumpul in Boom Boom Boom besar uh ya Jadi yang melekat pada Rasulullah itu jangankan ya Yang besar-besar yang dahsyatnya yang shalat malamnya sampai bengkak-bengkak yang bagaimana pahala dengan sedekah

Oh ya Luar biasa diberikan Bagaimana perhatiannya pada umat bahkan yang kecil-kecil nya pun kalau diikuti akan jadi teladan dalam kehidupan jadi quswah itu ya keteladanan yang bila diikuti yang mengikuti jadi teladan lagi yang saling terwariskan jadi ketika kita mengamalkan isi al-quran dengan petunjuk yang disampaikan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam maka secara otomatis

Ketawa hidup kita pun selain menjadi tenang nyaman akan jadi teladan di masanya silahkan cek nabi wafat sahabat jadi teladan sahabat wafat tapi jadi teladan sampai sekarang kita kenal semua yang mendekat kepada al-qur’an lebih masih katakan jika mendekatinya dengan cara yang benar pasti akan mendapatkan semua kenikmatan yang dijamin tadi

Sekarang bagian terakhirnya mohon izin dengan cepat sekali bagian terakhirnya Hai bagaimana kita mengeluarkan petunjuk al-qur’an ini Hai singa jadi pedoman dalam kehidupan Hai ternyata sekarang itu begitu mudah dulu zaman Rasulullah sahabat berjuang mengatasi banyak persekusi bahkan dengdek sekusi dan sebagainya bahkan belum ada media seperti sekarang ya ada yang tinggal klik saja keluar

Informasinya dan sebagainya Desa Amir faisol sedang menyampaikan ya perjuangannya sangat berat Hai tapi yang paling menarik ternyata dari perjuangan yang sangat berat dan dahsyat yang terwariskan pada generasi setelahnya teman sahabat banyak menghafal mengajarkan menyebar tabiin menghafal dan seterusnya itu membawa manfaat yang besar bagi kehidupan kita karena semua detil penjelasan dari

Al-qur’an ini ternyata sudah dirinci langsung selama kurang lebih 23 tahun melalui seluruh keterangan yang melekat pada Rasulullah Shalallahu Alaihisalam baik dari perkataannya perbuatannya tindakannya sifat sikap dan segala bahkan diamnya disebut dengan takdir ya Semua yang melekat pada Rasulullah disebut dengan hadis jika dipraktekkan dalam kehidupan di jalan kehidupan

Disebut dengan sunnah maka disini kita mengenal istilah Alquran kemudian Sunnah untuk taksiran segala pedoman hidup yang dipraktekkan dalam kehidupan Maka teman-teman sekalian kalau kita rinci penjelasan ini dengan menggabungkan dua saja Menurut langsung perintah Allah subhanahu wa ta’ala Alquran dan as-sunnah Kita akan temukan detil pedoman kehidupan kita di sini keseluruhannya kalau tidak percaya

Sekarang mari kita cek ya ini sudah kita pahami Hai gambaran pedoman kehidupan umumnya Detailnya ada di sini tadi saya katakan semua pedoman ini yang terkait dengan keterangan Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam kemudian diwariskan kepada sahabat-sahabat mengajarkan pada tabiin di masa-masa setelahnya selain ada yang menghafal ada juga yang menulis kajian

Dan tulisan ini sampai kepada kita dikenal dengan kitab-kitab hadits atau kitab-kitab sunnahku tubuh sunnah toko tebel hadir banyak orang mempersepsikan bahwa kitab-kitab ini hanya bacaan semata Kita gali lagi itu Masya Allah sampai hari ini saya begitu mengagumi para ulama hadis itu ternyata bukan sekedar mengumpulkan segala yang terkait dengan nabi tapi mereka sekaligus

Menyusun itu semua sebagai pedoman kehidupan kita dan dibuat bab sesuai dengan apa yang akan kita jalankan kehidupan sebelum contoh zat yang paling populer saya lebih hari saya al-bukhari itu kan nama aslinya mah Oh ya al-jami’ as-shahih al-musnad al-mukhtashar minum murni rosulillahi shollallahu alaihi wasallam bahwa Sunan yay Coba ulangi al-jami’ as-shahih kita

Menghabiskan umumnya dapatkan ada jamnya ada Sunan ada mustard jam kan ya dan setiap penamaan ini udah mana al-jami’ itu kumpulan yang komprehensif umum sifatnya masih luas luas ya mencakup segala aneka kegiatan baik kalau sudah Sunan itu kitab fiqih hadits yang disusun dengan urutan fiqih jadi Kitab Hadis disusun dengan urutan syuting

Sunan Abi Daud fiqih bawah arah seterusnya sampai dengan selesai pahala shalat puasa dan seterusnya ya musnad disusun berdasar pria Yadnya anda ingin belajar berapa hadits Aisyah Pengen seperti saya dan Aisyah keluarkan dari monster sedang Insert ya tadi ingin belajar anaknya pintar keluarkan misalnya Ustad biar lautan anhuma moazzam mendasar urutannya Mojokerto

Berani misalnya baik tapi ketika kita baca Daniel secara umum tuntunan kehidupan dari mulai bangun tidur sampai dengan Tibet kembali al-jami’ kata Imam al-bukhari al-jami’ saya susun kita Mini dengan materi yang cukup luas tuntunan kehidupan yang bersumber dari nabi achfi isinya Hoi semua saya pastikan saya jari ya al-musnad tersusun sanadnya sampai ke

Rasul siasi BC disebutkan sampai ke nabi Ali mukhaffafah isinya nggak bertele-tele langsung kepada esensinya ini keterangan dari nabinya kalau butuh penjelasan saja sedikit minumnya langsung lillahi selama Islam saya Tuliskan disini terkait dengan seluruh kegiatan Rasulallah yang bisa saya dapatkan dan saya Tuliskan karena nanti yang tak mampu memeluk hari sampaikan

Time muslim datang melengkapi ya sehingga disebut shahihain muslim meninggal dua ada yang tidak dapat sampai ke situ nanti ada al-hakim an-naisaburi ya datang kemudian dengan syarat al-bukhari dan Muslim menyebutnya abstrak secara singkat Wah sudah nih wahyi dan sunnah-sunnahnya dan kegiatan hariannya selama 24jam teman-teman Pernahkah membuka saya lebih hari dan kita

Ternyata disitu ada 97 pembahasan sedang petunjuk kitab kalau bahasa kita sekarang bab dinamakan kitab di bawah kita pada bab lagi-lagi Hai dari 97 bagian ini itu ternyata petunjuk kehidupan kita penjelas dari apa yang Allah sampaikan melalui Rasulullah Shalallahu Alaihisalam setelah kita batu Wahyu menetapkan risalah Muhammad SAW wassalam Bagaimana

Ciri-ciri seorang nabi seorang rasul supaya nanti tidak ada yang ngeklik kemudian hari ada nabi baru Sule baru ya dijelaskan angka laba Chase al-bukhari kita pertama selesai sudah gak akan ada lagi ketika ada infonya ada nabi baru sudah lewat tuh dan nabi Abang nih ikan yang aneh begini kalau ada ngaku nabi

Itu Enggak aneh Karena nabi sedang wanti-wanti lah nabi Abadi nanti kelak akan ada ngaku Nabi Ya kalau ada begitulah langsung tolak aja Gan abis Rasulullah Ya jadi kalau ada yang aku itu gak usah aneh yang aneh itu setiap ada yang ngaku ada pengikutnya itu Soraya Hai kalau kita belajar Bab

Pertama selesai menetapkan Risalah Nabi ya Dan ini pun Dahsyat diantara maksudnya untuk memberikan kekuatan argumentasi bahwa semua keterangan disampaikan seseorang yang mendapatkan Rizal langsung dari Allah itu nabi buktinya begini dan kitabul iman ada 57 hadis anda sering bertanya Iman sering naik turun ke elif kalau naik semangat ibadah Kalau turun jangankan salat sunnah

Shalat wajib kadang-kadang juga ada rasa malas Bagaimana mencapai itu semua supaya semangat lagi kita boleh Man kita beli nih eh serambi Faisal putranya mau belajar melanjutkan ke Mesir dan teman-teman yang lain ada kita bulan ini setelahnya bisa dikeluarkan Bagaimana petunjuk pedoman belajar langsung dari nabi dan dahsyatnya di saya al-bukhari

Ini tidak dimulai setelah hadits kecuali naik turunnya dulu ini ayatnya ini habisnya habisnya habisnya habisnya silahkan cek kita boleh banyak teman-teman yang mistis Ya silahkan yang Berniaga yang berbisnis keluarkan kita bergaya kita with ijarah ya kita ajak kita boleh baik turunnya tentang bisnis di pemerintahan diplomasi birokrasi kita boleh malah

Oh ya sekarang masa pandemi teman-teman keluarkan ada kita berwarna tentang bab 2 tahun ada Syuhada suka Lukita jelek lihat lagi beliau katakan hanya di Islam hanya di Islam yang semua tuntunan kehidupan dari bangun tidur sampai tidur lagi ada pedomannya silahkan cek hai cek bangun tidur ada doanya silakan cek bandingkan dengan keyakinan orang

Kunjungan di Islam Nikita dalam konteks ilmiah ya dan berargumentasi jikalau nanti di soal kita berargumentasi ya jangan diadukan tapi kita diskusikan sekarang lihat bangun tidur ada duanya Oh iya dan doa itu jangan salah doa itu bukan kalimat formalitas yang kita ucapkan untuk menjadikan sesuatu hanya sebagai ibadah semata bukan hanya itu

Tapi isi doa itu pedoman bagaimana kita menjalaninya bangun di lapangan sudah Bukan Ya bukan bisa jadi Abu Daud memahami 1367 dari Ibnu Abbas radhiallahu anhuma ketika menginap di rumah sedang Maimunah Radiallahu tangan anda beliau menyimak nabi Bagaimana dibangun di malam hari untuk mengikuti shalat malamnya kata beliau kanan Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam instacomment

Naomi adalah kebiasaan atau selama Pulau bangun dari tidurnya sajalah sambil duduk sebentar memasang Riyadi mendasari Naumi kemudian menghapus menghilangkan bekas ngantuk dengan tangan yang Beliau juga bersih ya ya jadi dihilangkan dulu jadi bukan langsung baca doa saat kantuk begini bangun jam setengah empat masih ngantuk begini ketika sadar lagi jam

Namun langkah ngantuk eh dari setelah itu fakra akhirnya Khotimah surah al-‘imran membaca ayat terakhir surah al-‘imran baru baca doa alhamdulillahilladzi ahyana Nda Mama tenang lain justru ditegaskan laki-laki di Al Bukhari tentang rohani 181 nanti ya oleh siapa maafin zaman dan do bin junadah nanti menyampaikan risalah hadits terkait doa bangun tidur

Bukankah isi doa bangun tidur itu pedoman kehidupan silakan cek lagi alhamdulillahilladzi ahyana ba’da Ma amatana saya bersyukur padamu ya Allah yang telah memberikan kesempatan kembali pada sendok menjalani kehidupan padahal engkau bisa wafatkan aku dalam tidur tadi ya Kyle Hai pelantikan sering terjemahkan dengan dan kepada-nya akan kembali Hei kawan

Lucu deh kata Nazar artinya beraktivitas dok mencari bekal pulang ya Anda menyebar dari Makassar dari Sumatera dari Papua di Kalimantan bisa datang ke Jakarta untuk mencari bekal supaya bisa mudik pulang sama Bang pulang mudik itu bahasa Arab disebut dengan asyroqol menyebarluas sebutin tassaray antadziru primer untuk pulang pulang kampung kitapun akan pulang ya

Hai teman-teman mudik itu yang kita lakukan setiap tahun Lihat ikan bahasan jelas ya waktunya disebut niat tempatnya disebut Mad kita itu pulang kepada Allah Quran surah 39 Innallaha laa yukhliful mi’ad pasti kita pulang nggak mungkin menyalahi janjinya tempatnya disebut dengan mana tempat pulangnya Innova imajo dia punya kitab zaadul ma’ad kita

Pasti pulang karena itu saat bangun dari tidur Kita berjanji kepada Allah ya Allah hari ini saya akan cari mereka lebih baik daripada hari sebelumnya supaya kalau saya pulang hari ini keadaan pulang selebih baik ya Allah Oke diajarkan sebelum tidur kita evaluasi diri nabi evaluasi hari ini apa yang dikerjakan besok merencanakan turun

Al-insyirah 94 itu faedah fakta bahwa irawap dekat salat Ya siapkan dari sekarang apa yang dikerjakan besok ayo teman-teman saya cek ya jangan-jangan selama ini kita pun belum siap mengerjakan apa yang kita lakukan besok tuh waktu Indonesia di Amerika mungkin masih pagi Tin saya tanya pada anda anda membaca Quran berapa halaman hari ini

Berapa ayat aku berapa banyak mu tahajud jam berapa nanti ndak kadang-kadang luput dari kita malam itu koleksi makanya bising panas dan sebelum tidur mengoreksi nabi ajang Ahli Surga tempat terbaik manusia paling mulia paling takwa yang dilepaskan semua bebannya saatnya salat diberikan surga sampai belum mengatakan saya puas walasaufa Yopi kalau bikin faktor bahwa

Allah selfie optical bukan karena itu masih istighfar kepada Allah Hai saya Anda kita siapa nabimu Kan Rasul kan kadang bisa juga untuk kita kenapa kita gak evaluasi keadaan hidup kita dan kita melupakan kematian bahkan kita akan pula telah kita terbayang Bahwa saat malam yang tertidur mungkin itu kehidupan kita yang terakhir kita

Kembali kami itu kita siapkan kalau saya besok bangun lagi ya Allah saya ingin salat lebih baik daripada sebelumnya saya ingin jamaah nanti jam sekian ya Allah ingin shodaqoh besoknya Allah seni baca alquran supaya kalau saya meninggal pada saat itu dan itu aja yang dirahasiakan kita Siap kapanpun karena itu jangan coba-coba Ketika anda

Terpikir berbuat maksiat bayangkan ketika wafat maka dari itu Anda berjanji Saat bangun saya akan jadi orang lebih baik dibandingkan dengan hari yang kemarin itu loh sebagai muncul maf’ul banget ini bukan habis ya orang yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin orang yang beruntung orang yang sama dengan yang kemarin orang yang

Merugi orang yang lebih buruk daripada kemarin kan binasa itu makhluk fakta ambil dari dilihat istajib Hai itu baru bangun tidur silakan cek mau makan ada doanya mau minum ada doanya berpakaian ada doanya masuk toilet menurunkan yang sederhana ada doanya bahkan langkah kakinya diatur masukkin dikeluarkan beda dengan masjid masukkan keluar keduanya berbeda bangun

Tidur sampai tidur lagi pedoman lengkap semua pertanyaan saya dari sekian banyak kebaikan yang telah Allah Tampilkan kepada kita berapa yang telah kita keluarkan dalam kehidupan Hai semuanya dugaan yang kuat jangan-jangan persoalan kehidupan dimuka bumi ini tak mampu kita tuntaskan bukan karena kita enggak pintar Hai mohon maaf bukan karena kurang gelar

S1 S2 S3 sampai dapat gelar misalnya pengajaran tertinggi Profesor dan sebagainya Bukankah orang harta tapi mungkin anda kurang dekat dengan Allah Hai cepat orang baca pedomannya kurang Taqwa semua kesimpulannya menurut kepada takwa takwa membangun kedekatan yang paling porno dengan Allah karena itu banyak ibadah diarahkan kepada Taqwa puasa la’allakum tattaqun salat dibuka

Dengan Taqwa hudallilmuttaqin Edo kaliboyo kimono shalat Haji Taqwa watazawwadu file-file jadi Papua komennya tampillah Ya janganlah umach full nanya siapa yang mampu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dengan taqwanya dengan menjalankan semua isi pedoman-pedoman yang waktu runkan maka Allah akan lepaskan dari semua kesulitan hidup bahkan mengirimkan Rizky

Dari sisi yang tidak dia duga inilah pedoman kehidupan kita gila Alquran dan inilah jalan yang tidak mungkin kita hindari karena ini satu-satunya pedoman yang bisa mengantarkan pada kenikmatan di tiga alam dunia alam kubur sampai akhirat terakhir sebagai penutup teman-teman sekalian saking dahsyatnya ukuran ini Allah ingin membuktikan kepada kita

Kebenarannya Alquran tidak diturunkan di Romawi yang sudah maju pada saat itu bukan di Persia yang sudah punya ke kaisaran yang dahsyat ya kalau sekarang dibaratkan Amerika misalnya Soviet Kau sekarang di Rusia dan seterusnya atau Cina bahkan dan tidak turun birama we tidak turun di Persia tapi Allah

Turunkan di tempat yang paling jauh dari segala Titik kemuliaan tidak pernah segala Titik kebaikan-kebaikan ilmu pengetahuan Jangan diharapkan tumbuh ya dengan sempurna dengan baik jauh Tertinggal karena itu disebut dengan jahiliyah menggabungkan nama bahkan dengan sifatnya tapi Tahukah Anda ketika Alquran diturunkan di umat jahiliyah itu bisa mentransformasikan mereka berubah

Menjadi Khairu Ummah sampai turunnya orang suara ketiga ayat 110 itu paling kiri sebelah atas timestop kuntum saya Rhoma silahkan anda cek semua yang belajar jadi nabi dari 40 orang fase Mekkah sampai menyebar ke Madinah sampai bertebaran ke seluruh muka bumi tidak pernah ada satupun sahabat nabi membawa risalah Al Qur

Kecuali membawa kesuksesan dan misi terbaik kemakmuran di muka bumi silahkan cek nabi sampai selesai tugas di Madinah punya 12000 sahabat punya 38 Panglima dari 12000 itu kekuatan satu panglimanya bisa menaklukkan Persia dan romawi Ya bisa mengalahkan segala jenis racun setiap satu sahabat ekspedisi menjadikan Islam terbawah dengan warna yang sangat

Indah diterima bahkan tanpa kecamuk peperangan yang berarti Amr Bin as ekspedisi dari Afrika utara sampai dengan kecam sekarang cek Mesir Libya Tunisia Maroko Aljazair sampai dengan kecam empat negara sekarang minyak Libanon Palestina kemudian Yordania kondisi dia silahkan cek muslim yang baik sambil Abi waqqash bahwa ikut ekspedisi mau ke Cina sehingga dibawah

110 km dari kota Medan jadi nusantara Indonesia Malaysia Filipina bagian selatan Thailand Selatan Brunei Darussalam ya masalahin sukunya dedikasinya Raffi nyanyiin Sekarang semua sudah baik Hai di mana kita sekarang dan keilmuannya nggak nanggung silahkan cek Al Ghazali Al battani al-kindi al-farabi silahkan cek semuanya sukses jadi mau jadi ilmuan sukses mau jadi diplomat

Success jadi birokrat sukses semua itu tercantum dalam al-quran dan satu-satunya Kitab yang tidak pernah mengalami perubahan zaman Abu Jahal dulu dibaca alif.lam.mim Sekarang pun tetap alif.lam.mim silahkan strukturnya sempurna segalanya sempurna itulah Alquran tiga pertanyaan ya tantangan langsung dari Allah sejauh mana kita bisa meyakini semua ini untuk menerapkan pedoman tadi mempelajarinya

Mengamalkannya dalam kehidupan kita sesuai dengan kebutuhan kita baca baik memahami Mulia menghafalkan dahsyat tapi intinya tidak harus dituntut untuk bisa memahami seluruh isinya cukup anda sekarang Maaf sekali yang pokok apa bahwa itu semua sekarang tugas dunianya fashionnya Pak keluarga sejuknya lihat kurangnya lihat habisnya dalam itu amalkan setelah itu perhatikan

Bedakan rasanya rasakan bedanya pasti akan terasa bedanya dan dahsyatnya Alquran bisa menjadikan tausiyah yang 20 menit sampai 60 menit lagi saya kira itu dulu sebagai pengantar ya sosial Maafkan saya kalau terlampau luas ngopi yang saya gunakan mudah-mudahan dan manfaat yang didapatkan nanti kalau lain waktu kita bisa ketemu kembali kita akan

Belajar tentang cara langsung dari al-quran bagaimana menanamkan Alquran dalam diri kita supaya mudah dibawa dalam dalam kehidupan karena Jangan salah Ini Alquran pun dibagi tiga lagi nanti di koran salah ke-35 Fathir di ayat yang ke-32 ada orang ahli kurangi volume falinafsih ada yang paket hemat bisa untuk dirinya belum bisa berbagi

Kominfo.sit dan yang terbaik bagaimana hari koran menebar kebaikan disekitarnya kau minum sabiqun Bil Khairat biarlah Terima kasih semoga bermanfaat Aku mau mesen jika sudah lailahaillaanta level khawatir we like salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bu

cara menyelesaikan masalah kehidupan
Al Quran disebut sebagai kitab yang memberikan Solusi dan cara bagaimana Kehidupan Manusia bisa menjadi baik di dunia maupun Akhirat. Namun Apakah semua Muslim benar-benar tau caranya dan percaya serta mengamalkan Al Quran?
Bagaimana cara caranya dalam menyelesaikan persoalan dan masalah
kehidupan dalam Al-Qur’an ?

Sebarkan seluas-luasnya kebaikan dengan share video ini, subscribe channel dan aktifkan notifikasi untuk mendapatkan ilmu dan informasi terbaru dari Ustadz Adi Hidayat, Lc., MA.

0ffical Social Media :
https://facebook.com/adihidayatofficial
https://instagram.com/adihidayatofficial
https://t.me/adihidayatofficial
https://youtube.com/adihidayatofficial

* Tidak diperkenankan me re-upload konten atau materi kami untuk kepentingan komersil dan monetisasi.

Untuk mensupport Kegiatan Pengembangan Dakwah Quantum Akhyar Institute, donasi bisa disalurkan melalui :
1. Rekening BTN Syariah (BTN kode bank : 200)
Nomor Rekening 7122 082 337 a.n Yayasan Institut Quantum Akhyar
Untuk Wakaf Lahan Islamic Center Quantum Akhyar Institute

2. Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM kode bank : 451)
Nomor Rekening 7088 490 228 a.n Ibrohim Hanif
Untuk Operasional Dakwah

3. Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM kode bank : 451)
Nomor Rekening 7123 985 634 a.n Ita Haryati
Untuk Wakaf Buku Hafalan Al-Qur’an
Sobat Adi Hidayat Official, Info tentang #Cara #menyelesaikan #masalah #kehidupan #Ustadz #Adi #hidayat ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 01:03:17 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Adi Hidayat Official memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Cara menyelesaikan masalah kehidupan – Ustadz Adi hidayat ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Cara menyelesaikan masalah kehidupan – Ustadz Adi hidayat yang telah dilihat oleh 2478453 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Adi Hidayat Official 3797 | #Cara #menyelesaikan #masalah #kehidupan #Ustadz #Adi #hidayat

0 Reviews

30 thoughts on “Cara menyelesaikan masalah kehidupan – Ustadz Adi hidayat”
  1. Asalamualaikum ustadz…saya mau tanya.apakah masalah yg di buat sama diri kita sendiri itu ujian bukan??sekarang saya ada di titik ke hancuran.utang di mn".kerjaan di pecat.keluargav uga jg ancur istri minta cerai di karnakan saya telah berulah bermain judi online

  2. Mashaallah materi yang sangat bermanfaat, saya sedang mencoba beristiqamah beribadah dengan baik. Alhamdulillah, bertemu channel ini dengan isi yang sangat bermanfaat dan relate dengan kehidupan yang saya alami. Barakallah ustad, semoga dikaruniakan rahmat Allah dan bisa menyampaikan ilmu selalu. Saya izin bertanya, saya sangat tertarik mengenai kisah nabi/rasul, boleh tau rekomendasi buku yang terpercaya untuk orang awam tentang kisah nabi/rasulnya?

  3. Keluar dari kehidupan yang kebiasaan mendatangkan masalah bagi hidup yang tidak baik lagi memudaratkan diri sendiri, kawal minda dan hawa nafsu untuk tidak sering menuruti keinginan hati, semoga bermanfaat teman teman maaf jika ada yang salah

  4. Indonesia selamat berkat para ulama sholeh, alhamdulilah para da' i terus menyuarakan kebenaran untuk keselamatan manusia. UAH, Semoga sehat kuat selamat dunia akherat panjang umurnya aamiin

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag