Modul 1 | DASAR – DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (Part 1)

2022-08-07 20:33:51 00:07:13 [ • ] Hai semuanya kau warahmatullahi wabarakatuh kita bertemu lagi di channel Ayo belajar [Musik] dalam kurikulum Indonesia merdeka belajar mata pelajaran dasar-dasar manajemen perkantoran dan layanan bisnis berfungsi untuk menumbuhkembangkan kebanggaan pada peserta didik terhadap keahlian manajemen perkantoran dan layanan bisnis melalui pemahaman tentang proses bisnis di dunia kerja memahami perkembangan teknologi dan isu-isu

Global di industri mengenali berbagai macam profesi dan okupasi kerja dan peluang usaha mengenal surat atau dokumen berbasis digital menggunakan peralatan dan aplikasi teknologi perkantoran mengelola sistem informasi dan melakukan komunikasi serta memberikan layanan bisnis dan logistik sesuai standar yang ditentukan pada bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis sebelum kita membahas materi

Lebih lanjut Jangan lupa untuk tekan tombol like Hai subscribe dan tekan tombol loncengnya supaya kalian bisa update video-video yang bermanfaat dari channel Ayo belajar Proses bisnis adalah tiap rangkaian aktivitas yang memiliki keterkaitan serta saling kerjasama di dalam sebuah organisasi tentunya Proses bisnis tersebut memiliki fungsi untuk membantu dalam mencapai beragam tujuan dari

Organisasi itu sendiri yang telah ditentukan sebelumnya dalam menjalankan sebuah proses bisnis yang baik hendaknya memiliki tujuan input-output penggunaan sumberdaya yang jelas mempunyai sejumlah aktivitas dalam beberapa tahapan bisa mempengaruhi lebih dari satu unit dalam organisasi serta dapat menciptakan nilai bagi pelanggan contoh-contoh Proses bisnis seperti manufaktur penjualan dan pembelian untuk kegiatan manufaktur tujuannya untuk

Mengubah dari bahan mentah menjadi cream jadi sedangkan kegiatan pembelian tujuannya untuk mendapatkan barang dari pemasok dan mengelola stok untuk dijual ke pelanggan dan menghindari kehabisan stok untuk kegiatan penjualan seperti menjual barang ke pelanggan dan mengumpulkan uang dari pelanggan sementara manfaat proses bisnis itu sendiri untuk perusahaan yaitu menjadi solusi supaya bisa membantu perusahaan

Melihat gambaran bisnis secara menyeluruh dan real-time dapat menyediakan laporan yang menjelaskan mengenai perusahaan saat ini memberikan nilai kompetitif untuk persaingan bisnis yang semakin Kompleks dalam perkembangan pasar yang berubah dengan cepat mempercepat respon perusahaan terhadap tantangan bisnis yang bisa muncul secara tidak terduga untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dalam melihat peluang bisnis baru serta pergerakan

Pesaing dapat mendeteksi sedini mungkin supaya terhindar dari sifat reaktif Hai dari umumnya perusahaan yang menjadi penyebab kontraproduktif mempercepat proses penilaian informasi untuk bereaksi dengan cepat serta akurat terhadap setiap insiden dan masalah etimologi bahasa Inggris kantor adalah office berarti tempat untuk memberikan pelayanan ruang tempat bekerja ataupun posisi dalam bahasa Belanda kantor

Berasal dari kata kentur yang berarti ruangan tempat bekerja tempat instansi dan lainnya dari Pengertian tersebut kantor dapat dibagi menjadi secara dinamis dan secara statis pengertian kantor secara statis menurut dokter Resto mpd merupakan tempat kerja ruang kerja biro markas instansi badan perusahaan maupun tempat untuk menyelenggarakan kegiatan pengumpulan pencatatan pengolahan penyimpanan serta

Pendistribusian data atau informasi pengertian atau secara dinamis yakni proses-proses dalam penyelenggaraan kegiatan seperti pengumpulan data pencatatan pengolahan penyimpanan maupun pendistribusian data dapat disimpulkan kantor adalah sebagai bagian Organisasi yang menjadi pusat bagi kegiatan administrasi dan pengendalian kegiatan pengolahan data atau informasi tujuan kantor didefinisikan sebagai pemberi pelayanan komunikasi dan rekaman pemahaman terhadap aktivitas kantor

Dalam hal ini merujuk pada peranan atau fungsi kantor yang terdiri dari fungsi utama dan fungsi pendukung beberapa fungsi kantor adalah untuk menerima informasi yang dapat berupa surat panggilan telepon pesanan faktur dan laporan mengenai berbagai kegiatan bisnis kemudian fungsi yang lain adalah merekam dan menyimpan data-data serta informasi tujuan pembuatan rekaman

Adalah untuk menyiapkan informasi sesegera mungkin Hai apabila manajemen meminta informasi tersebut Kemudian untuk menjadi sebuah informasi yang siap digunakan data atau informasi harus dilakukan proses pengolahan terlebih dahulu untuk itu perusahaan atau kantor perlu melibatkan staf terlatih dan terdidik dalam mengolah data tersebut secara sistematis hasil pengolahan informasi dapat berupa laporan keuangan laporan statistik

Laporan biaya dan jenis laporan lain yang berkaitan dengan jenis usaha yang dijalankan kemudian fungsi utama yang lain adalah informasi yang telah diolah dan telah menjadi informasi yang siap digunakan selanjutnya informasi tersebut dapat didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan kemudian ada fungsi pendukung kantor yang merupakan aktivitas kantor yang memfasilitasi kinerja dari fungsi utama kantor

Fungsi-fungsi tersebut diantaranya melaksanakan fungsi manajemen kemudian merancang sistem dan prosedur kantor gimana sebuah merupakan kelompok bagian yang saling terkait bergantung satu dengan yang lain dalam operasinya secara berurutan berdasarkan rencana yang telah ditentukan untuk mencapai tujuan perusahaan kemudian mengendalikan formulir kantor gimana formulir merupakan sarana penting dalam mencapai kinerja kantor lebih sistematis dan

Cepat yang berikutnya mengendalikan karyawan kantor dimana evaluasi terhadap karyawan harus selalu dilakukan setiap waktu hal tersebut bermanfaat untuk mencapai kinerja yang maksimal yang kelima menjamin ketersediaan alat tulis kantor serta menjamin keamanan aset yang merupakan harta yang dimiliki oleh perusahaan atau organisasi dimana aset dapat berupa aset bergerak dan Aset tidak bergerak

Dan yang terakhir melaksanakan hubungan masyarakat dengan demikian kantor akan mampu meningkatkan Citra organisasi di mata publik hai ketuk untuk [Musik]

Semoga bermanfaat.
Jangan lupa untuk like dan subscribe

Implementasi Kurikulum Merdeka
Sobat Ayoo Belajar Perkantoran, Info tentang #Modul #DASAR #DASAR #MANAJEMEN #PERKANTORAN #DAN #LAYANAN #BISNIS #Part ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:07:13 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Ayoo Belajar Perkantoran memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Modul 1 | DASAR – DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (Part 1) ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Modul 1 | DASAR – DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (Part 1) yang telah dilihat oleh 9105 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Ayoo Belajar Perkantoran 433 | #Modul #DASAR #DASAR #MANAJEMEN #PERKANTORAN #DAN #LAYANAN #BISNIS #Part

0 Reviews

4 thoughts on “Modul 1 | DASAR – DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (Part 1)”

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag