Materi 6 Pelayanan Jasa

2020-10-20 21:33:22 00:17:42 [ • ] Hai assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kali ini kita akan membahas materi mengenai pelayanan jasa Hai nah ini adalah merupakan rumus dari perhitungan pelayanan jasa antrian Oh ya nanti Selanjutnya kalian akan bisa sendiri eh mempelajari rumus-rumus tersebut ya masing-masing rumus apa pengertiannya ya saya langsung lanjut ke contoh Soalnya saja Hai nah ini ada contoh

Hai suatu bang ya bang ah yang sedang buka cabang di kota D atas hasil riset tingkat kedatangan rata-rata 12 pelanggan per jam hai lalu Bang merencanakan hanya menempatkan satu kasir dengan asumsi bahwa kasih tersebut dapat melayani rata-rata 15 pelanggan perjam Nanti di saat kita melakukan perhitungan menggunakan jasa antrian ada dua ya ada

Dua simbol yang pasti kesal gunakan yang pertama adalah ini dibacanya adalah lam Danis simbol dari lamda yang kedua adalah dibaca Miu simbol dari Mio nah pada saat nanti kalian Mungkin pada saat mengerjakan tugas atau saat ujian keluar ya menghitung lem biasa antrian hai eh saya kasih tips ya kasih tips

Untuk menentukan mana Miu mana lamda ya terlepas dari nanti rumus yang akan digunakan cara mudahnya biasanya biasanya itu nilai new nilaimu itu pasti lebih besar dari nilai lamda ya kita langsung buktikan aja ya soalnya deh dari contoh bank tersebut kalian diminta untuk menganalisis menggunakan rumus antrian ya nanti kita menghitung mulai

Dari tingkat kedatangan rata-rata sampai dengan probabilitas tidak ada pelanggan dalam sistem secara keseluruhan yang pertama kita bahas dulu saat ini tingkat kedatangan rata-rata pelanggan simbolnya dalam daya lamda = 12 orang perjam poin pertama ditanya adalah waktu kedatangan rata-rata rumusnya apa satu dibagi lamdang latih satu jam dibagi 12 satu jam berapa menit

60 menit berarti 60menit dibagi 12 jadi jawabannya adalah 5 menit yang kedua Hai diketahui tingkat pelayanan rata-rata simbolnya adalah Miu = 15 orang perjam Nam you lebih besarkan dari lamda New 15 lamdanya 12 di selangi tingkat plan rata-rata atom you = 15 orang perjam ditanya adalah waktu pelayanan rata-rata rumusnya pas

Satu dibagi Miu satu jam dibagi Miu satu jam dibagi 15 orang per jam = 60menit dibagi 15 = 4 menit yang ketiga adalah Hai proporsi waktu rata-rata diperlukan kasir melayani pelanggan atau simbolnya adalah p p = lamda dibagi Miu lebih ketahui Yadi soal lamdanya adalah 12 Nyonya adalah 15 = 0,80 jam ini

Satuannya masih jam kalau kita mau merubah ke menit Oh berarti 0,80 jam dikalikan 60 = 48 menit berarti kasir sibuk 80% dari waktunya Hai dan menganggur 20% ya dari waktunya 12 menit 12 menit ini adalah 60 dikurangi 48 = 12 menit nah ini 80% berarti 80 dari ini ya dari jam lalu

Sisanya adalah 20% selanjutnya adalah Jumlah rata-rata pelanggan menunggu dalam antrian simbolnya adalah LG ya simbolnya adalah LG Nunggu siapa lamda kwadrat dibagi Miu dikalikan new kurang lamda lamda kuadrat berarti 12 kuat 12 kuadrat ya 12 kuadrat adalah 144 hai lalu 15 dikurangi 12 = 33 kali 15

Batik 45 144 dibagi 45 Jadi ada 3,2 pelanggan yang selanjutnya adalah mencari jumlah rata-rata pelanggan menunggu dan dilayani simbolnya adalah LS rumusnya apa RS = lamda dibagi new dikurang lamda Ya Latif 15 dikurangi 12 3 12 bagi 3 = 4 pelanggan yang part pelanggan yang menunggu dan dilayani selanjutnya adalah

Waktu rata-rata pelanggan menunggu dalam antrian simbolnya adalah Wiki ya kyky rumusnya apa lamda dibagi Mio dikali muwur Angie lamda ya 15 dikurangi 12 33 kali 1545 12 bagi 45 itu hasilnya adalah 0,2 Oh ya hai lalu dikalikan 6062 menit ya dikalikan 60menit maka Wiki waktu rata-rata pelanggan menunggu dalam

Antrean adalah 16 menit yang ketujuh yang ke-7 adalah waktu rata-rata pelanggan menunggu dan dilayani Hai simbolnya adalah WS WS rumusnya apa Hai dibagi Miu dikurangi lamda mablas dikurangi 12371 bagi tiga itu hasilnya adalah 0,33 0,333 dikalikan 60menit jadi hasilnya adalah 20 menit yang terakhir adalah probabilitas tidak ada pelanggan

Ya simbolnya adalah pop rumusnya apa Sabtu dikurangi Hai lamda dibagi Mio 12 dikurangi 15 map 12jj 15 hasilnya adalah 0,81 dikurangi 0,8 = 0,2 jam kalau kita rubah ke menit berarti 0,2 jam dikali 60 menit = 12 menit itu contoh soal perhitungan rumus antrian selanjutnya adalah Hai ini contoh soal jasa perhotelan ya

Ini data dari Maharani Hotel tahun 2019 jumlah kamar yang siap dijual atau rumah available 200 gambar hunian kamar yang dianggarkan rumah ke ponselnya adalah 80% tarif rata-rata pertama average room ratenya 500.000 Biaya variabel per kamar variable cost Perum nya adalah Rp100000 lalu biaya tetap yang diperhitungkan total fixed cost adalah 20000000000 nah

Sini ada beban pajak 20% dari laba operasi jika kalian diminta untuk menyusun susun laporan laba rugi bersih metode margin kontribusi per 31-12-2019 aja ya masih ingat pada saat kalian mempelajari akuntansi dasar atau prinsip-prinsip dasar akuntansi ya pada saat kita membuat laporan keuangan ya yang harus dicantumkan pertama kali

Adalah nama laporannya nah ini yang diminta adalah laporan laba-rugi yang kedua adalah nama perusahaannya yaitu Hotel Maharani yang ketiga adalah periode akuntansi nya yaitu ini berakhir 31-12-2019 langkah pertama adalah kita Mencari penjualan kamarnya dulu ya penjualan kamar di sini satu tahun adalah 365 hari 365 hari dikali total

Kamarnya adalah yang tersedia 200 kamar tingkat huniannya 80% lalu rapper kamarnya adalah 500.000 Rupiah maka penjualan kamarnya sebesar 29 miliar 200 juta rupiah selanjutnya kita mencari biaya variabel 365 hari dikali 200 kamar dikali 80% tingkat hunian digali biaya variabelnya Rp100 materi dapat biaya variabelnya adalah lima miliar 840 juta rupiah

Hai maka diperoleh margin kontribusi atau margin laba nya adalah hai lalu Hai margin laba nya ini kita kurangi dengan biaya tetap biaya tetapnya adalah 20000000000 maka didapat laba operasi ya laba operasi 3333333333 edar 20% dari laba operasi Bakti 20% kali 3333333333 nya atau laba bersihnya adalah 2721360727 Tare storan Mang Engking

Tahun 2019 jumlah kursi yang disiapkan nan adalah 100 kursi Hai jumlah jam bukanya adalah setiap hari ini jam bukanya 12 jam perhari rata-rata kursi terisi Tamu adalah 60% nah biasanya pelanggan ini mengemut Tuh kan waktu satu jam Bruce jumlah rata-rata yang dihabiskan pelanggan adalah Rp50.000 lalu ini HPP

30% biaya gaji 20% dia ya perlengkapan 5% beban pajak dua persen dari laba sebelum pajak diminta adalah hitung laba bersih restoran Mang Engking per 31-12-2019 Oke sama step nya yaitu jangan lupa nama laporannya apa yaitu laba-rugi lalu namanya nama perusahaannya lalu periode akuntansi nya oke caranya sama yang pertama adalah

Kita cari dulu penjualannya penjualannya nah jika nanti di ujian atau ditugaskan kalian tidak disebutkan jumlah hari kerjanya Hai pegunaan 365 hari tapi kalau di soal disebutkan jumlah hari kerja setahunnya gunakan informasi yang ada di soal Mei setahun 365 hari lalu dikalikan jumlah kursi ratus kursi dikalikan 12 jam

Bukanya dalam sehari lalu 60% kursi yang terisi dikali satu jam lalu dikalikan Rp50.000 maka diperoleh penjualannya adalah 13916253650 kotor kita cari dulu HPnya harga pokok penjualan nya adalah 30% dari penjualan batik 30% jika lycan Hai diperoleh 3000000000 942 juta rupiah k diperoleh laba kotor laba kotor nya adalah 9000000000 198 juta rupiah nah

Ini lah itu kita menghitung beban operasinya ada biaya karyawan perlu biaya perlengkapan ya biar karyawan 20% kali penjualan dapat 2222222222 rupiah maka Hai laba sebelum pajak rening divortex nya adalah lima miliar 913 juta rupiah nah ini belum bersih belum net ada beban pajaknya beban pajaknya 20% dari laba operasi sebelum pajak Yanti dapat

1189722110 30403888 saya berikan Semoga kalian memahami terimakasih atas perhatiannya Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menghitung berbagai macam pelayanan jasa dengan menggunakan rumus antrian dan mengitung laba rugi jasa perhotelan dan restauran.
Sobat Siti Juriah, Info tentang #Materi #Pelayanan #Jasa ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:17:42 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Siti Juriah memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Materi 6 Pelayanan Jasa ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Materi 6 Pelayanan Jasa yang telah dilihat oleh 1233 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Siti Juriah 1062 | #Materi #Pelayanan #Jasa

0 Reviews

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag