Cara Menghadapi Masalah dan Memperoleh Ketenangan – Ustadz Adi Hidayat

2023-05-24 13:31:25 00:09:42 [ • ] [Musik] kalau Sakinah ya itu artinya ketenangan yang dilahirkan setelah tuntasnya persoalan dilalui Bukankah saat ujian itu merasakan tegang kadang gelisah ya tapi setelah selesai ujiannya ada ketenangan dia rasakan Alhamdulillah selesai itu ketenangan yang dihasilkan setelah melalui satu persoalan jelas saya lukiskan lagi orang Arab mengatakan Begini saya karena

Ranting pohon itu menjadi tenang Ketika angin yang menerpanya itu telah pergi atau mereka mengatakan kapal itu menjadi tenang ketika ombak yang menerpanya itu telah pergi dan akhirnya kembali tentram ketenangan yang telah melalui perombang-ambingkan ombak pohon diterbah naik turun kiri kanan begitu setelah kemudian dia tenang lagi ya apa yang

Terjadi nah ketenangan yang disebut dengan sakinah dan biasanya kapal yang banyak diuji dengan gelombang bahkan gelombang besar dan dia melewati itu itu menjadikan kapalnya kualitasnya lebih kuat ya lebih mudah menghadapi persoalan-persoalan atau bahkan gelombang-gelombang kecil setelahnya semakin besar yang kecil lewat demikian pohon semakin Terpa Anginnya kencang ya

Dia goyang dan dia tertanam kuat semakin kuat akarnya jadi ketenangan itu bukan sekedar melahirkan ketenangan setelah gelombangnya lewat tapi setelah itu melahirkan satu kemantapan yang dengan itu bisa mengatasi persoalan-persoalan kecil di kemudian hari atau siap atau menghadapi tantangan yang besar di kemudian yang lainnya maka itu disebut dengan Sakinah ketika kehidupan di rumah

Tangga yang akan saya sampaikan disebut dengan Sakinah memberikan kesan kepada kita bahwa bukan berarti di rumah tangga itu akan hampa dari persoalan akan selalu ditemukan persoalan tidak Dipelajari dulu ini nanti kaget bukan berarti nggak ada masalah rumah tangga itu pasti ada masalah yang paling idealkan rumah tangganya Rasulullah SAW

Tapi coba lihat apakah dalam kehidupan rumah tangga nabi tidak ada masalah jangan salah banyak persoalan tapi dengan persoalan itu turun panduan pada kita turun ayat turun hadits mengatasi ini bagaimana ya Kalau salah persoalan pemahaman Bagaimana salah komunikasi Bagaimana meluruskan yang ini Bagaimana kalau ingin cari teman cerita ke siapa

Kalau mengadu belum ketemu suami istri ke siapa mengadunya ada semuanya gitu dan pahami ketika Allah menitipkan satu persoalan dalam kehidupan rumah tangga pada hakekatnya bukan ingin menjadikan kehidupan rumah tangganya bermasalah tapi Allah ingin memberikan satu ketenangan kedamaian ya yang dihasilkan setelah tuntas persoalan yang dimaksudkan makanya kehidupan rumah

Tangga kan kalau sudah masalahnya tuntas lebih tenang dari sebelumnya kan ya dan dahsyatnya lebih mengerti tentang sifat-sifat pasangan atau dalam keluarga Setelah itu punya ilmu yang baru punya pengetahuan yang baru masukkan yang baru ilmu yang baru untuk mengatasi tantangan berikutnya itu tapi problemnya begini bagaimana cara kita bisa mengatasi persoalannya dengan mudah

Karena tidak sedikit masalah-masalah kecil di rumah tangga bisa menjadi besar dan menyebabkan persoalan serius ketika Maaf seseorang tidak mengetahui cara menyelesaikannya yang ditampilkan kadang-kadang ya boleh jadi egonya yang ditampilkan kadang-kadang boleh jadi statusnya bahkan juga hartanya kedudukannya dan sebagainya Itu bukan solusi teman-teman sepanjang ditampilkan kemampuan kemanusiaannya maka sifat

Manusia selalu ingin bertahan dengan apa yang dimilikinya suami bicara Ayah bicara anak pun bicara yang terbaik adalah kita mesti menanyakan kepada pengatur segalanya ya maka ketika dikembalikan Sakinah itu kan sifat jiwa ketenangan jiwa ingat ketenangan itu bukan sifat fisik Ya pikiran itu pikiran itu biasa ya pikiran itu bekerja terus

Berpikir itu terus nggak berhenti berpikir berpikir apa yang memberikan kegelisahan dan ketenangan pada pikiran jiwa ini perintahnya di sini semua dalam jiwa kita kalau dia gelisah berarti dari nafsu kalau dia tenang nyaman berarti dari takwanya itu di jiwanya jadi pikiran itu normal saja dia beraktivitas seperti fisik pun diperintahkan fisik

Itu gimana perintah dari pikiran saja ya Nah apa yang memerintahkan pikiran dan mengisinya untuk mengarahkan Apa yang harus dilakukan itu maka itu dari jiwa maka itu saya sering katakan jiwa yang tenang akan melahirkan pikiran yang cemerlang dan aktivitas yang membahagiakan itu poinnya boleh bikin status itu nah balik ke sini karena ketenangan

Sifat jiwa yang punya jiwa Siapa yang punya nafas siapa Allah makanya sering kita katakan kan ya mengikuti doa Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam ya Muhammad Wahai Allah yang mengetahui keadaan hati kami gitu kan bola-bolehkan hati yang memberikan kedamaian pada jiwa berikan kami kemantapan dalam jiwa kami untuk menaati ketentuanmu beriman kepadamu

Konsisten pada demo ini Nah sekarang bagaimana caranya kita bisa belajar untuk menenangkan jiwa sebelum menghadapi persoalannya jadi ada orang-orang tertentu yang Allah berikan ketenangan Paripurna dalam jiwanya sehingga ketika dihadapkan pada masalah itu dia bisa menyaring persoalannya menjadikannya lebih kecil dan yang paling dahsyat didirikan masalahnya sebelum dihadapi bukan nggak

Punya masalah boleh jadi masalah yang sama bagi orang lain besar bagi dia tinggal senyum selesai itu poinnya Jadi bukan nggak punya masalah masalah dia ada cuma dikecilkan oleh Allah kadarnya sehingga dengan kelapangan hatinya itu menjadi kecil kalau Anda punya Cawan teman-teman apa saja Anda bisa masukkan dan jadi kecil di situ

Tadi Kalau caranya kecil ya yang kecil pun jadi besar garam sedikit itu asin semua ada orang-orang yang jiwanya di lapangkan oleh Allah sehingga ketika dia menghadapi satu persoalan perbedaan dengan pasangannya misalnya melihat keadaan anak dan sebagainya dia bisa melihat dengan hikmah Allah lapangkan keadaan hatinya Kenapa begini dia enggak

Langsung simpulkan langsung keluar ini Dilihat dulu dia bersikap dulu nih kelapangan jiwa ini mahal dan ini tidak mungkin bisa didapatkan kecuali lewat skema ibadah di sini menghambat semua kumpulan nilai-nilai ibadah kita dalam rangka mendekat kepada Allah saya sering Ingatkan itu disebut dengan Taqwa namanya Taqwa itu kan gabungan para iman dengan

Amal saleh iman itu kan pekerjaan hati dalam jiwa amal saleh implementasinya digabungkan jadi takwa seseorang yang membangun kehidupan rumah tangganya dengan nilai-nilai ketakwaan Ini dia bangun dengan Taqwa dia jaga sholatnya diwasiatkan pada istrinya sekalipun keluar tetap jaga salat anak-anak pastikan sholat hidupkan rumah dengan Alquran dekati Allah Subhanahu Wa Ta’ala Banyakin Dzikir itu

Akan beda suasana rumahnya demi Allah saya katakan Anda kalau nggak percaya silahkan hidupkan rumah dengan suasana ibadah kepada Allah Anda ada di dalam ataupun sedang di luar hidupkan maka akan ada suasana yang berbeda kepada jiwa Allah akan jaga itu ketika Taqwa meningkat bahkan diringankan persoalan sebelum ada masalah solusi datang sehingga Masalah

Jadi ringan itu yang dimaksud Quran surah ke-65 tolak itu kan satu masalah yang tinggi tidak mudah diatasi Bahkan dalam kondisi yang paling rumit pun Ketika anda mendekat kepada Allah Allah ringankan dan berikan solusi yang jernih berpikirnya jernih sekali tahu apa yang harus dilakukan maka apa yang terjadi siapapun yang mampu membangun

Ketakwaannya kepada Allah dia naikkan lagi naikkan lagi maka apa yang terjadi Ya janganlah berikan jalan keluar dari setiap persoalan yang ia alami apalagi kalau pasangan itu kompak mungkin nggak bersama-sama dalam beberapa kesempatan tapi memberikan wasiat bangunkan istri anak-anak Ingatkan sebelum pergi dan sebagainya itu pasti Sekian banyak persoalan ketika

Ditumpahkan Di Atas Sajadah ia mengecil dan curhatnya kepada Allah Demikian Ya nasehat dari Nabi Yakub Alaihissalam yang diabadikan Quran Surah Yusuf itu kan kalau mau curhat-curhat ke Allah sampaikan sampaikan sampaikan akan senang bahagia ketakwaan membangun kebahagiaan Quran surah kedua di akhir ayat 189 wattaqullahallakum [Musik]

cara menghadapi masalah dan memperoleh ketenangan
Mari sebarkan kebaikan seluas-luasnya dengan membagikan video ini, subscribe channel, dan aktifkan notifikasi untuk mendapatkan ilmu dan informasi terbaru dari Ustaz Adi Hidayat, Lc., M.A. (UAH)
#KajianUAH

UAH Official Social Media:
https://facebook.com/adihidayatofficial
https://instagram.com/adihidayatofficial
https://t.me/adihidayatofficial
https://youtube.com/adihidayatofficial

*Tidak diperkenankan mengunggah ulang konten atau materi kami untuk kepentingan komersil dan monetisasi.

Untuk mendukung Kegiatan Pengembangan Dakwah Quantum Akhyar Institute, donasi dapat disalurkan melalui:
1. Rekening BTN Syariah (BTN, kode bank: 200)
7122 082 337 a.n Yayasan Institut Quantum Akhyar
untuk Operasional Quantum Akhyar Institute.

2. Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI, ex. BSM, kode bank: 451)
7088 490 228 a.n Ibrohim Hanif
untuk Operasional Dakwah.

3. Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI, ex. BSM, kode bank: 451)
7123 985 634 a.n Ita Haryati
untuk Wakaf Buku Hafalan Al-Qur’an.

4. Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI)
111 4444 142 a.n Yayasan Mahad Islam Rafiah Akhyar
Untuk Pembangunan Pesantren MIRA

5. Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar program dari Quantum Akhyar Institute, silakan pantau situs www.quantumakhyar.com.
Sobat Adi Hidayat Official, Info tentang #Cara #Menghadapi #Masalah #dan #Memperoleh #Ketenangan #Ustadz #Adi #Hidayat ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:09:42 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Adi Hidayat Official memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Cara Menghadapi Masalah dan Memperoleh Ketenangan – Ustadz Adi Hidayat ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Cara Menghadapi Masalah dan Memperoleh Ketenangan – Ustadz Adi Hidayat yang telah dilihat oleh 126474 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Adi Hidayat Official 582 | #Cara #Menghadapi #Masalah #dan #Memperoleh #Ketenangan #Ustadz #Adi #Hidayat

0 Reviews

30 thoughts on “Cara Menghadapi Masalah dan Memperoleh Ketenangan – Ustadz Adi Hidayat”
  1. 1. Sakinah artinya ketenangan yang dilahirkan setelah tuntasnya persoalan dilalui. Pada saat menghadapi ujian kita merasa tegang dan gelisah, tapi setelah selesai ada ketenangan yang dirasakan. Ketenangan yang dihasilkan setelah melalui suatu persoalan itu disebut sakinah. Orang Arab mengatakan, “Ranting pohon itu menjadi tenang ketika angin yang menerpanya itu telah pergi.“ Atau mereka akan mengatakan, “Kapal itu menjadi tenang ketika ombak yang menerpanya itu telah pergi. Akhirnya kembali tenang.“ Ketenangan yang telah melalui terombang-ambing (diombang-ambing ombak, naik turun, ke kiri, ke kanan), setelah dia tenang lagi, maka ketenangan itu yang disebut dengan sakinah. Biasanya kapal yang banyak diuji dengan gelombang besar dan dia bisa melewatinya, maka akan menjadikan lebih kuat kualitas kapalnya. Lebih mudah menghadapi persoalan-persoalan atau bahkan gelombang kecil setelahnya. Kalau sudah pernah menghadapi yang besar, maka yang kecil akan lewat. Pohon yang diterpa angin kencang, lalu dia goyang, tapi dia tertanam kuat, maka akan semakin kokoh akarnya.

    2. Ketenangan itu bukan sekedar menghadirkan ketenangan setelah gelombang nya lewat, tetapi setelah itu melahirkan kemantapan yang dengan itu bisa berhasil mengatasi persoalan-persoalan kecil dan siap menghadapi tantangan yang lebih besar di kemudian hari. Ketika kehidupan di rumah tangga ada sakinah bukan berarti di rumah tangga itu hampa dari persoalan. Akan selalu ditemukan persoalan. Di dalam rumah tangga itu pasti ada masalah. Yang paling ideal adalah rumah tangganya Rasulullah ﷺ. Tapi coba kita lihat, apakah dalam rumah tangganya Nabi Muhammad ﷺ tidak ada masalah? Jangan salah, ada banyak persoalan. Tapi dengan persoalan itu turun panduan kepada kita. Turun ayat Al-Qur’an dan hadits bagaimana cara mengatasinya. Kalau ada salah pemahaman dalam komunikasi bagaimana cara meluruskan nya? Kalau ingin cari teman cerita ke siapa? Kalau ingin mengadu karena suami istri belum ketemu, ke siapa mengadu nya? Ini ada semua panduan nya.

    3. Ketika Allah menitipkan suatu persoalan ke dalam kehidupan rumah tangga pada hakikatnya bukan ingin menjadikan kehidupan rumah tangganya bermasalah. Tapi Allah ingin memberikan suatu ketenangan dan kedamaian yang dihasilkan setelah tuntas persoalan yang dimaksudkan. Makanya kehidupan rumah tangga setelah masalahnya tuntas lebih tenang dari sebelumnya. Dahsyatnya jadi lebih mengerti tentang sifat-sifat pasangan atau dalam keluarga. Setelah itu punya ilmu atau pengetahuan dan masukan yang baru untuk mengatasi tantangan berikutnya.

    4. Bagaimana cara agar kita bisa mengatasi persoalan dengan mudah? Karena tidak sedikit masalah-masalah kecil di rumah tangga bisa menjadi besar dan menyebabkan persoalan serius ketika seseorang tidak mengetahui cara menyelesaikannya. Yang ditampilkan kadang-kadang ego nya, statusnya, hartanya, kedudukannya. Itu bukan solusi. Sepanjang yang ditampilkan kemampuan kemanusiaan nya, dimana sifat manusia selalu ingin bertahan dengan apa yang dimiliki nya. Yang satu bicara A, yang lain bicara B. Ayah bicara A, anak bicara B. Maka yang terbaik adalah kita mesti menanyakan kepada pengatur segalanya, yaitu Allah.

    5. Sakinah atau ketenangan itu adalah sifat jiwa. Ketenangan itu bukan sifat fisik. Pikiran itu biasa. Dia bekerja terus, tidak berhenti. Apa yang memberikan kegelisahan dan ketenangan dalam pikiran? Jawabannya adalah jiwa. Perintahnya ada di dalam jiwa kita. Kalau gelisah berarti dari nafsu, kalau dia tenang dan nyaman berarti dari takwanya. Itu ada di jiwa kita. Jadi pikiran kita itu normal-normal saja. Dia baraktivitas. Seperti fisik kita itu diperintahkan dari pikiran.

    6. Apa yang memerintahkan pikiran kita? Apa yang mengarahkan kita sehingga tahu apa yang harus dilakukan? Ini berasal dari jiwa. Jiwa yang tenang akan melahirkan pikiran yang cemerlang, dan aktivitas yang membahagiakan. Karena ketenangan adalah sifatnya jiwa, maka siapa yang punya jiwa dan nafsu? Jawabannya Allah. Makanya kita selalu berdoa seperti yang diajarkan oleh Rasulullah ﷺ, 'Ya muqollibal quluub tsabbit qolbii 'ala diinik (Wahai Allah, Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati kami, berikanlah kemantapan dalam jiwa kami untuk menaati ketentuan-Mu, untuk beriman kepada-Mu, untuk konsisten pada agama-Mu).”

    7. Bagaimana caranya kita bisa belajar untuk menenangkan jiwa sebelum menghadapi persoalan? Ada orang-orang tertentu yang Allah berikan ketenangan paripurna dalam jiwanya, sehingga dihadapkan pada masalah dia bisa menyaring persoalan dan menjadikannya lebih kecil. Yang paling dahsyat jadi ringan masalahnya sebelum dihadapi. Boleh jadi masalah yang sama bagi orang lain besar, bagi dia tinggal senyum, selesai masalahnya. Itu yang jadi poinnya. Jadi bukan tidak punya masalah, tapi dikecilkan oleh Allah kadarnya, sehingga dengan kelapangan hatinya itu menjadi kecil. Kalau kita punya cawan yang besar, maka apa saja bisa dimasukkan ke sana, dan jadi kecil di cawan itu. Tapi kalau cawannya kecil, maka yang kecil pun jadi besar. Garam sedikit saja, jadi asin semua. Ada orang-orang yang jiwanya dilapangkan oleh Allah sehingga ketika dia menghadapi suatu persoalan, misalnya ada masalah dengan pasangan atau anaknya, maka dia bisa melihat dengan hikmah. Allah lapangkan keadaan hatinya. Dia tidak langsung menyimpulkan. Dia akan melihat dulu baru bersikap.

  2. Syukur Alhamdulillah kpd Allah subhanahuwataala jika diriku berikhtiar meminta kebaikan dgn betul,ikhlas ,jujur dapat bertambah baik dan banyak lg aku bersyukur kpd Allah subhanahuwataala dgn banyak sebanyaknya .Alhamdulillah syukur barakallah.

  3. Kalau hanya salah satunya saja yang belajar, beriman, bertakwa, bertahun lamanya, apakah tetap bisa terjadi ketenangan dan kenyamanan itu ustadz? Sementara yang lainnya terus sengaja melanggar syariat? Astaghfirullah, innalilahi, Allahuakbar,,,

  4. Kenapa y aku sudah sering liat kaya gini tapi belum meresap apakah ini akibat kritisnya imana aku? Karena banyaknya dosa dosaku:⁠'⁠(:⁠'⁠( jika iya aku pengin banget bertaubat pengin banget kembali seperti dulu bisa beribadah dengan tenang .. sekarang hidup hampa banget walau sholat tapi ngga terasa nikmat..ngga bisa menikmati nikmatnya ibadah ..ya Allah ..aku pengin kembali berikan hidayahmu y Allah:⁠'⁠(

  5. Assalamualikum ust
    Saya sekarang mnghadapi ujian
    Istri saya sakit paru2
    Saya tdk bisa bekerja karna mngurus istri
    Anak saya tdk tinggal serumah karna kwalahan
    Jjr saya jg kpingin bisa melalui dg semangat ust
    Mohong kawan2 doanya utk istri saya

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag