Cara Berpenghasilaan Jutaan dari Fiverr – Freelance Series Ep1

2021-07-26 15:05:48 00:11:09 [ • ] Oke guys, welcome to freelance series episode 1. Nah di seri ini tuh gua pengen bahas tentang freelance. Macam-macam freelance, jenis-jenis skill-nya, tips and trick. Nah kebetulan episode pertama ini terinspirasi dari adik gua. Adik gua tuh masih kuliah, kuliah design. Dan kemarin dia tuh iseng-iseng daftar di Fiverr.

Terus dia bisa dapat ratusan dolar di bulan pertamanya nge-design logo buat streamer. Atau kalau bahasa dia feetuber. Nah episode 1 ini dari real story adik gua, namanya Emily Surya Chin. Dia designer, dan kalau gua boleh jujur, Design-nya tuh nggak the best, nggak top notch. Gua pernah liat banyak design-design yang lebih hebat lainnya.

Tapi, kenapa design-design yang lebih hebat lainnya belum tentu bisa berpendapatan freelance kaya adik gua? Sebenarnya topik freelance gua udah bahas di dua video yang views-nya lumayan banyak di instagram gua. Yaitu freelance buat 2,1M sama freelance 100 juta/bulan. Kira-kira dua video itu tuh ngejelasin seluk beluknya A-Z

Pengalaman pribadi gua dari freelance sampe gua bangun agency project milyaran. Nah jadi topik di freelance ini adalah gimana kita bisa nge-freelance di marketplace kayak Fiverr. Spesifik ke Fiverr, gua bakal ceritain step by step. Gimana cara sampe dapat klien sampe uangnya masuk ke rekening pribadi.

Nah pertama gua mau jelasin dulu apa itu Fiverr. Fiverr itu sebuah marketplace freelance. Jadi ada jasa-jasa banyak yang dijual di Fiverr. Kenapa namanya Fiverr? Dulu unique selling proposition mereka, jasa freelance itu bisa semurah 5 dollars. Namanya Fiverr. $5 lu bisa dapet logo, $5 lu bisa dapet brosur.

Tapi kalo jual jasa $5, kapan kayanya bos? Nah di sini yang bagus, di Fiverr tuh ada ladder upsale Ada $5, habis itu kalo mereka seneng mereka bisa upgrade $15, $30, $45. Nah adik gua, di lapaknya dia, dia ngejual jasa bikin logo untuk feetuber atau streamer.

Nah di sana tuh niche banget, dia ngejual jasanya dari $15, $30, sampe $45. Nah karena gua sendiri belum ada pengalaman dari Fiverr sama sekali, jadi gua di sini akan ngereferensiin, gua minta step by step dari adik gua. Gimana sih sampe dia masuk ke rekening jutaan dari freelance.

Oke, step pertama bagi dia adalah– pertama tentuin mau freelance apa. Nah problem-nya dari freelance marketplace kayak Fiverr, Upwork, atau Freelancer, itu– banyak banget freelancer lainnya. Ada ribuan bahkan mungkin puluhan ribu freelancer yang ngeluarin sebuah jasa. Step 1-nya dia adalah dia mau design– nge-freelance apa.

Dan kalo menurut gua, karena ada ratusan, ribuan freelancer lainnya, atau lu tentuin niche lu. Niche itu bahasa lainnya, spesifik skill lu mau sampe mana sih? Semua orang bisa design mungkin, cuma karena niche itu dia mempersempit jasa dia biar bisa dicari orang lebih gampang.

Nah di sini dia juga cerita, dia nggak tahu sama sekali gimana cara design logo untuk streamer. Jadi waktu itu tuh dia cuma liat dari YouTube, modal googling, terus dia bisa belajar-belajar sendiri. Dia cari referensi. Kira-kira bisa nih, baru dia berani untuk dalemin. Nah karena Fiverr ini sifatnya internasional,

Atau klien-kliennya tuh bukan orang Indonesia. Mungkin ada orang Prancis, ada orang US, ada orang Eropa. Nanti gua ada screenshot-nya beberapa klien-klien yang udah di-handle sama adik gua. Jadi untuk bisa kerja di Fiverr, lu harus punya akun Paypal. By the way, karena gua ga ada pengalaman, please correct me if I’m wrong.

Kalo ada yang salah kalian bisa lengkapin di bawah. Tapi adik gua jalurnya ada bikin akun Paypal. Nah dengan Paypal ini nanti lu bisa terima uang dari freelance marketplace kayak Fiverr, nanti baru ditransfer lagi ke rekening bank lokal. Jadi kalo udah bikin akun Paypal, make sure– kayak kita bisa dibayar dong,

Baru kita bikin akun Fiverr. Adik gua sendiri bilang kaya gini, dia udah research research gimana caranya dia bisa menang dari lautan freelancer-freelancer lainnya, kenapa orang tetap pengen liat ke dia. Jadi step pertama, bikin profile-nya itu menarik. Atau username yang gampang diinget orang. Kalo misalnya kita udah bikin profile kita sedemikian rupa,

Biasanya tuh orang ngeliat gig berdasarkan portofolio. Kalo misalnya ngga ada portofolio, bikin dulu portofolio. Jadi nggak mesti kerjain project-project klien. Kalian bikin sendiri misalnya– kalo adik gua dia bikin 3-5 logo, Dia taruh di Fiverr account-nya dia, oh kira-kira yang bisa gua bikin tuh kaya gini.

Setelah itu, the next big step adalah bikin gig. Kalo di Fiverr tuh namanya gig. Kita bikin jasa apa yang bisa kita berikan ke orang. Dan ini goes without saying, kalo misalnya kita mau kerja di marketplace internasional, kita harus ngerti inggris. Kita harus bisa bikin profile, tulis profile yang bagus, kita tulis gig.

Judulnya tuh harus menarik dan bisa dimengerti oleh orang awam– dalam bahasa inggris. Di sini ada step by step-nya. Kita pilih kategori yang bener, kategori design, kita pilih text, meta text. Selanjutnya yang susah adalah, pricing. Gimana cara kita set pricing kita di marketplace. Nah kebetulan Fiverr tuh udah ada referensi ya.

Kita– kalo misalnya kita jual freelance tanpa marketplace, kita susah untuk cari referensi. Jadi kalo di Fiverr simpel aja, coba cari jasa yang sejenis yang kira-kira kasih service yang kayak kalian. Dan kalian bandingin pricing pricing-nya, ‘Oh kira-kira dengan protofolio kaya gini, dia bisa charge $15, bolehlah kita taruh $15 dengan spesifikasi yang sama.’

Kalo di Fiverr setiap jasa tuh ada spesifikasinya. Misalnya kerja berapa lama, resolusinya berapa. Setelah kita bikin gig itu kita bikin deskripsi yang kira-kira ngejelasin ke mereka, kira-kira dapat apa nih dengan jasa ini. Nanti di gig itu juga kalo kata adik gua harus tulis FAQ. Tulis pertanyaan-pertanyaan yang kira-kira buyer akan nanya,

Apa yang dibutuhin dari buyer gitu, misalnya butuh brief, butuh referensi, color palette, atau masukin prtofolio di galeri gig. Bisa 3 foto, 1 video 35 detik, atau PDF. Kalo misalnya kita udah siapin semuanya, baru kita publish the gig. Pas kita udah publish, basically service kita itu bisa dibeli oleh

Siapa pun yang browsing di Fiverr. Nah keuntungan dari marketplace kayak Fiverr, traffic-nya tuh udah ada. Traffic tuh maksudnya pengunjung atau orang yang mencari jasa tuh udah ada. Tinggal gimana caranya kita stand out biar bisa dapet orang itu. Nah mungkin habis ini bagian yang paling susah kali ya.

Kita udah taruh lapak di Fiverr, gimana caranya kita dapet klien pertama kita? Nah kalo dari setiap orang tuh beda-beda. Biasanya kalo dari Fiverr sendiri kita tetap ada namanya SEO. Search Engine Optimisation. Make sure lapak kita bagus, kita muncul di kata kunci di mana yang orang cari.

Tapi kan itu sifatnya kayak– kita nunggu orang dateng. Kita nggak tahu kapan orang dateng gitu. Nah kalo adik gua punya strategi yang berbeda. Jadi karena dia udah tentuin niche-nya adalah feetuber atau misalnya streamer. Dia buka akun twitter, terus dia follow-follow akun twitter, masuk ke komunitas,

Dia share portofolio dia, dia share tentang kerjaan dia, dia share tentang lapak dia. Akun twitter dia tuh cuma 100 follower. Dengan 100 follower bisa menghasilkan sekitar berapa ratus dolar. Bayangin kalo misalnya kita aktif di komunitas-komunitas, kita aktif di sosial media, kita bisa dapet gig lebih banyak lagi.

Nah strategi marketing tiap orang tuh beda-beda. Tapi di sini gua cerita adik gua, dia kebetulan naiknya tuh gara-gara di twitter, masuk ke komunitas, terus dia sharing portofolio dia. Dia bilang gini, setelah dia dapat order pertamanya, order selanjutnya tuh biasanya lebih gampang. Karena keliatannya bahwa kita udah selesai sebuah gig,

Nanti Fiverr lebih bisa majuin service-service kita. Nah kalo misalnya kita udah selesai service pertama kita, make sure kalian deliver gig kalian sebagus mungkin. Kalo misalnya susah dapat gig, kurangi harganya dulu ga masalah. Deliver gig kalian sebagus mungkin. Biar customer-nya tuh nanti selanjutnya review atau testimoni bintang 5.

Dan kebanyakan orang kalo masuk ke marketplace, kan banyak banget orang yang ngejual jasa tertentu. Mereka tuh membandingkan jasa dengan apa? Biasanya dengan review. Dengan review, dengan portofolio. Jadi make sure klien pertama tuh kalian lakuin sebisa mungkin. Sebagus mungkin service-nya. Nah kalo misalnya step by step order masuknya tuh kaya gini.

Jadi kalo dia, dia minta di deskripsi jangan oreder dulu, tapi chat dia dulu lewat Fiverr, bisa nggak project-nya tuh diambil? Kalo misalnya referensinya terlalu susah atau apa, biasanya adik gua nolak. Tapi kalo misalnya setelah di-chat duluan, di-inbox udah jelas maunya apa, terus adik gua bisa bikin, oke coba order yang $30.

Baru habis itu dia order. Di sini sebenarnya pengerjaannya kaya biasa, kita update update terus ke klien. Kalo misalnya kita janjiin 3 hari, kita update 3 hari itu delivery-nya kaya gimana. Kalo ada revisi kita selesein revisinya. Kalo misalnya udah sampe di terakhir, kita udah selesaiin, kita udah kasih ke klien, dan dia udah oke,

Baru dia complete the order. Nah kalo di Fiverr tuh kaya gini. Ini yang belum gua jelasin juga sih, karena kan kita dapat klien dari Fiverr, Fiverr tuh ngambil 20% dari penjualan kita. Jadi kalo misalnya kita dapat $100, mereka ngambil $20. Dan Fiverr itu kalo ada gua bilang ada 2 minggu settlement-nya, atau clearance.

Jadi kalo misalnya kita dibayar $100, dia butuh 2 minggu dari order closed itu buat akhirnya bisa dicairin ke Paypal. Nah terus step by step-nya apa sih? Kalo misalnya kita udah dapat nih banyak, dan uang itu kan nanti masuk ke Fiverr. Jadi kalo misalnya udah clearance, uangnya udah 2 minggu dari order selesai,

Kita bisa cairin ke Paypal kita dalam bentuk dolar. Terus kalo misalnya udah masuk ke Paypal kita, kita bisa cairin ke akun bank kita. Dan sebenarnya ngulang terus, ngulang terus, ngulang terus. Semakin banyak klien yang kita dapet, semakin banyak portofolio yang kita dapet, kita bisa ngelakuin 2 hal.

Either kita naikin harga kita buat make sure revenue kita naik, atau jasanya tetap sama, service-nya tetap sama, tapi kita ngebagun tim, dan tim kita yang bantu ngerjain job-job itu. Jadi misalnya orang order $30, itu mungkin bukan kita lagi yang kerjain. Tapi kita bayar ke tim kita mungkin $10, atau $5.

Jadi sebenernya itu asal mulanya kita dari freelance bisa ngebangun tim, bisa ngebangun agency. Siapa tahu nanti kalo misalnya udah sukses di Fiverr bikin agency sendiri, specialized di feetuber atau bikin design untuk streamer-streamer. Jadi sebenernya step by step-nya itu kaya gitu. Ternyata nggak sesusah yang gua kira.

Coba kalo misalnya kita rekap dari awal sampe akhir. Pertama kita harus tentuin kita bisa freelance apa. Kalo di marketplace, kita harus make sure jasa kita tuh bisa di-deliver secara digital. Misalnya voice recording, design, atau editing. Yang kedua, kita harus make sure jasa kita itu niche.

Dan kita bikin lapak, username yang sesuai dengan jasa kita yang catchy. Biar orang tuh bisa cari kita. Setelah itu kita set pricing, kita set gig. Dengan cara kita membandingkan dengan jasa-jasa lain yang sejenis mereka set pricing berapa. Kita rapiin gig-nya, kita taruh deskripsi, foto, bangun portofolio, baru coba cari klien pertama.

Setelah itu deliver, baru dapat klien ke-2, klien ke-3. Tunggu clearance uangnya di Fiverr, cairin ke Paypal, masuk ke uang pribadi. Personally, gua sering liat ada seller-seller di Fiverr yang uangnya puluhan ribu dolar dari freelance di Fiverr. Dan gua yakin 100% dia udah ngga ngerjain sendiri lagi.

Jadi mungkin karena gig mereka udah bagus, mereka tuh bisa hire tim untuk ngejalanin gig itu sendiri. Jadi semoga cerita adik gua ini dan step by step untuk nge-gig di Fiverr ini bisa memudahkan untuk mulai freelance journer, especially freelance-freelance yang kliennya luar negri. Kalo misalnya kalian mau coba klien-klien yang dalam negri,

Kalian bisa liat video gua yang 2 itu, yang 2,1M sama 100 juta. Di situ gua jelasin lebih detail. Again, kalo misalnya kalian punya opini atau pertanyaan tentang nge-freelance di Fiverr, Feel free untuk komen di bawah. Gua bakal minta adik gua coba balesin komen-komen di bawah karena dia yang lebih ngerti.

Tapi– harusnya tuh ini podcast atau harusnya gua bikin video sama adik gua tapi adik gua bilang dia ga mau masuk ke kamera. Jadi mohon maaf kalo ada salah. Boleh dikoreksi di bawah, feel free untuk beropini. See you guys in the next video.

Bulan pertama jadi freelancer bisa ngehasilin $700 🙂 Belajar dari adik gua yang jadi freelancer logo designer, berpenghasilan jutaan dari Fiverr. Di video ini gua coba jelasin step by step dan tips & trick buat bangun karir kalian jadi freelancer.

Chapters:
00:00 Episode pertama
01:13 Fiverr.
02:03 Tentuin jasa dan niche
03:20 Tips untuk stand out
05:44 Cara dapet client pertama
08:07 Policy Fiverr.
09:29 Wrap up

Kalo kalian mau belajar keuangan pribadi sampe financial independent, pake kode promo gw
“RAYMOND” ( Diskon 15% )
Jadi Member Ternak Uang di http://ternakuang.id/

Daftar Ajaib pake Kode Ajaib gw : “raym800” ( Bisa dapet hadiah saham dari Ajaib )

Raymond’s social
Instagram: https://instagram.com/raymondchins
Tiktok: https://www.tiktok.com/@raymondchins

Emily’s Social
Fiverr: https://www.fiverr.com/limeisnotfruit
Instagram: https://instagram.com/emilysur

Music : Way Home by Tokyo Music Walker
Sobat Raymond Chin, Info tentang #Cara #Berpenghasilaan #Jutaan #dari #Fiverr #Freelance #Series #Ep1 ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:11:09 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Raymond Chin memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Cara Berpenghasilaan Jutaan dari Fiverr – Freelance Series Ep1 ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Cara Berpenghasilaan Jutaan dari Fiverr – Freelance Series Ep1 yang telah dilihat oleh 1404907 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Raymond Chin 669 | #Cara #Berpenghasilaan #Jutaan #dari #Fiverr #Freelance #Series #Ep1

0 Reviews

31 thoughts on “Cara Berpenghasilaan Jutaan dari Fiverr – Freelance Series Ep1”

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag