Modul 2 Part 1| DASAR – DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS

2022-10-13 08:53:35 00:11:40 [ • ] Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kita bertemu lagi di channel Ayo belajar otomatisasi perkantoran adalah penggunaan peralatan elektronik yang tujuannya untuk mempromosikan komunikasi formal dan informal terutama pertukaran informasi antara personil internal dan eksternal perusahaan guna meningkatkan produktivitas sebelum kita membahas materi lebih lanjut Jangan lupa untuk tekan tombol like subscribe dan tekan

Tombol loncengnya supaya kalian bisa update video-video yang bermanfaat dari channel Ayo belajar otomatisasi kantor mencakup semua sistem elektronik formal dan informal terutama sistem elektronik yang berkaitan dengan pertukaran informasi antara personil internal dan eksternal perusahaan pengguna otomasi kantor biasanya adalah manajer profesional sekretaris yang ditunjuk oleh para profesional melakukan berbagai tugas

Sistem otomasi kantor didefinisikan sebagai sistem informasi berbasis telekomunikasi yang mengumpulkan memproses menyimpan dan mendistribusikan pesan dokumen dan komunikasi elektronik lainnya antara individu kelompok kerja dan organisasi tujuan dari otomatisasi perkantoran diantaranya menggabungkan dan menerapkan teknologi memperbarui proses Pelaksanaan kerja kantor meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja otomatisasi kantor memungkinkan manajer untuk berkomunikasi

Dengan lebih baik satu sama lain untuk memecahkan masalah komunikasi yang lebih baik dapat menghasilkan keputusan yang lebih cepat dan lebih baik mengenai berbagai Komponen yang dapat diinput perusahaan dalam proses dari data hingga distribusi melalui bantuan teknologi kita dapat melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya di semua aspek perusahaan Selain itu otomatisasi perkantoran

Memiliki banyak manfaat seperti membantu dalam menjalin relasi yang lebih baik oleh karena berkomunikasi secara langsung dapat dilakukan kapan saja di mana saja dan dapat meningkatkan upaya pemecahan masalah dapat membantu pemecahan masalah melalui efektivitas dan efisiensi komunikasi yang dilakukan akan dapat secara cepat masalah diklarifikasi dan diselesaikan semakin banyak dan lancarnya layanan bisnis maka

Perusahaan akan semakin berkembang pesat yang akhirnya berujung pada pencapaian keuntungan penerapan otomatisasi perkantoran hanya membutuhkan sedikit ruang penyimpanan data dan data yang disimpan dapat diatur dengan baik otomasi perkantoran secara umum menerapkan upaya yang dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada dan mengaplikasikannya pada perkantoran untuk mendorong terciptanya

Proses ada yang efisien dan efektif yang selanjutnya dapat mengembangkan perusahaan Mari kita bahas dampak-dampak otomatisasi kantor di dalam lingkungan perusahaan kita bahas dampak positifnya terlebih dahulu diantaranya pekerjaan lebih cepat dan rapi penanganan informasi lebih mudah kesalahan-kesalahan dapat Diperbaiki dengan cepat waktu kerja menjadi lebih singkat pekerjaan menjadi lebih ringan

Dan cakupan pelayanan kantor dapat lebih luas sementara dampak negatif dari otomatisasi kantor diantaranya ketergantungan terhadap mesin sering terjadi karyawan bekerja apabila mesin dan alatnya tersedia namun kadang kala terjadi arus listrik mati atau mesinnya rusak maka akan langsung timbul tidak semangat untuk bekerja ketergantungan terhadap mesin sering juga menjadi alasan pimpinan apabila target kerja

Belum terpenuhi timbulnya masalah kesehatan antara lain penyakit yang disebabkan oleh radiasi dari monitor atau layar smartphone posisi kerja yang kadang tidak diperhatikan juga dapat menyebabkan badan cepat lelah bahkan berakibat kelainan tulang belakang berkurangnya Interaksi langsung dengan sesama karyawan misalnya saking asyiknya bekerja dengan mesin akan menghabiskan waktu secara tidak terbatas hal ini akan

Mengurangi waktu untuk bersosialisasi dengan sesama karyawan atau orang lain bahkan kadang Komunikasi itu sudah terbiasa cukup menggunakan smartphone saja Kemudian munculnya kebutuhan atau biaya lain akibat perkembangan teknologi yang selalu berubah biaya lain kadang muncul sering terjadi seperti pembelian aplikasi software atau bahkan peralatan yang terbaru mengingat berbagai teknologi baru harus diikuti oleh setiap

Pelaku usaha untuk mengikuti perkembangan teknologi seperti halnya handphone yang kita miliki kadang dalam hitungan waktu generasi smartphone selalu berubah adanya perubahan teknologi akan memberikan dampak pada adaptasi teknologi baru sehingga dibutuhkan waktu untuk pelatihan terhadap sistem yang baru adanya perubahan sesuai perkembangan teknologi juga menimbulkan dampak keresahan karyawan dalam halstrupsi akan teknologi

Baru kadang terjadi mesin atau peralatan yang dimiliki tidak disertai perangkatnya secara lengkap sehingga mesin atau peralatan kantor terjadi penumpukan atau sebaliknya Sudah dimiliki teknologi kantor yang canggih tetapi tenaga operasionalnya belum siap atau software yang dibutuhkan belum ada era digitalisasi sekarang ini penggunaan teknologi menjadi hal wajib dibutuhkan dalam upaya mempercepat dan mempermudah

Pekerjaan kantor peralatan teknologi menjadi sarana penting untuk menjaga agar prosedur kerja di kantor bisa berjalan dengan baik sesuai tujuan kita bahas yuk Apa saja sih manfaat penerapan teknologi perkantoran yang pertama sistem kantor akan berjalan lebih efektif Hal ini dapat dilihat dari proses layanan kantor dapat diperoleh pelanggan dengan ukuran waktu dan

Berbagai jenis layanan yang dapat dilakukan pelanggan dapat memilih jenis layanan yang disediakan oleh pelaku bisnis jika sistem kantor dapat berjalan dengan efektif maka bisnis perusahaan akan berkembang dengan pesat dan tentunya berpengaruh terhadap keuntungan yang diraihnya akurasi dan keamanan data lebih terjamin melalui teknologi data yang dibutuhkan dapat dengan cepat kita

Akses apabila kita membutuhkan data sesuai dengan format yang kita inginkan kita dapat dengan mudah mengirimkan link Google Drivenya dan data akan tersedia dengan lengkap dan tersimpan dengan baik hal ini berarti data yang diperoleh lebih akurat dan penyimpanan dapat dilakukan dengan aman sesuai kebutuhan komunikasi antar unit atau bagian atau

Bahkan kantor cabang yang letaknya terpisah dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dengan adanya teknologi smartphone misalnya dimanapun kapanpun setiap orang akan dapat melakukan komunikasi dengan adanya teknologi pekerjaan kantor akan lebih mudah dan cepat selesai namun perlu kita kaji kembali pemanfaatan teknologi haruslah sesuai kebutuhan yang kelima penyimpanan data dapat dikelola dengan baik data

Yang telah diinput akan tersimpan dengan aman Hal ini berarti tempat penyimpanan dan sistem penyimpanan secara digital sudah terbangun dengan baik data yang disimpan secara otomatis dalam bentuk dokumen atau folder yang dapat disimpan dalam satu server dapat dikelola oleh perusahaan bahkan kadang data yang ada pada periode tertentu akan terhapus atau

Hilang dengan sendirinya sesuai sistem yang mengatur berbagai jenis perangkat lunak pada teknologi kantor dapat dengan mudah di install untuk selanjutnya digunakan dalam rangka mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita sehari-hari jenis-jenis perangkat lunak dan aplikasi dalam teknologi perkantoran yang sering kita gunakan adalah mulai dari Microsoft Word yang paling banyak dijumpai hingga

Open Office matte yang eksistensinya sangat membantu bidang-bidang tertentu Yuk kita bahas beberapa aplikasi dengan informasi fitur dan fungsi perangkat lunak aplikasi perkantoran yang sering kita gunakan yang pertama adalah Microsoft Word Microsoft Word bisa dikatakan paling sering dijumpai di perkantoran pengoperasiannya sangatlah mudah rasanya tidak ada karyawan yang tidak bisa menggunakannya

Fungsi utamanya adalah untuk membuat dokumen banyak editing dokumen yang bisa dilakukan aplikasi ini mulai dari mempertebal tulisan mengubah jenis font ukuran font membuat tabel menambahkan gambar menentukan ukuran kertas dan lain sebagainya yang kedua Microsoft Excel fungsinya untuk mengolah data sheet yang disajikan Microsoft Excel berbentuk kotak-kotak yang bisa langsung diisi

Untuk membuat tabel yang ketiga adalah Microsoft Powerpoint aplikasi ini dapat membantu menciptakan presentasi yang menarik dalam skala perkantoran tentunya Tak jarang dibutuhkan sebuah presentasi entah itu pada atasan pada sesama rekan kerja atau untuk klien yang keempat ada Microsoft Access ini merupakan aplikasi yang fungsinya hampir sama dengan excel namun tetap ada perbedaan antara

Keduanya akses dihadirkan sebagai aplikasi relasional basis data yang biasa digunakan untuk perkantoran bisnis Ska rumahan hingga perusahaan besar yang kelima adalah Microsoft Word Note ini adalah anggota Microsoft yang fungsinya untuk membuat catatan multi pengguna 6 ada Google spreadsheet spreadsheet sebenarnya juga bisa digunakan untuk reminder atau catatan supaya tidak ada

Tim yang lupa akan sesuatu namun kebanyakan Google spreadsheet ini digunakan untuk membagikan job desk nantinya anggota-anggota akan dimasukkan ke dalam suatu spreadsheet jika sudah masuk menjadi anggota maka pengguna tersebut bisa mengedit isi spreadsheet sebab sheetnya berbentuk seperti Excel hanya saja Microsoft Excel tidak dapat diakses bersamaan secara Real Time oleh

Banyak orang dan kan Google spreadsheet dapat diakses secara bersama-sama yang ketujuh ada Google doc jika dibutuhkan pembuatan dokumen secara online dengan fitur lebih maka yang digunakan adalah Google Docs memang sudah ada Microsoft Word yang bisa digunakan untuk membuat dokumen namun perlu diketahui bahwa Google doc ini memiliki beberapa fitur

Yang tidak dimiliki oleh Microsoft Word 2 fitur diantaranya adalah fidget membenarkan kesalahan tulisan atau typo serta fitur voice typing yang memudahkan pengguna untuk membuat dokumen yang ke-8 ada Cup ini adalah aplikasi perangkat lunak skala perkantoran yang bisa digunakan untuk mengolah data angka Apa yang bisa dilakukan Cup umumnya tentu

Bisa dilakukan perangkat lunak aplikasi lain fitur yang paling sering digunakan dalam card adalah fitur untuk menjalankan operasi aritmatika dan penentu ukuran yang ke-9 ada Open Office match aplikasi ini fungsinya adalah untuk menghentikan rumus-rumus matematika dengan lebih mudah [Musik]

Semoga bermanfaat
Jangan lupa untuk Like dan Subscribe

https://amp.kompas.com/properti/read/2014/03/11/0715049/begini-pabrik-masa-depan-ramah-lingkungan
https://nusakini.com/news/gelorakan-industri-hijau-yang-ramah-lingkungan
https://m.liputan6.com/bisnis/read/639658/nedo-rogoh-rp-350-miliar-bangun-kawasan-industri-ramah-lingkungan

Memahami Revolusi Industri Serta Sejarah dan Prediksinya di Masa Depan


http://emantw.blogspot.com/2016/03/revolusi-industri-dan-perkembangan_21.html?m=1
http://nusantaratraisser.co.id/responsiveweb/blog/2020/02/17/pengenalan-revolusi-industri-1-0-hingga-4-0/
https://www.kompasiana.com/amp/sadikhairil/5a27eb85d14aeb350b3d5294/dampak-revolusi-industri

Masyarakat Pra-Industri

Otomatisasi Kantor dan Tahapan-Tahapannya

Otomatisasi Perkantoran : Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

Intip Keuntungan dan Kerugian Revolusi Industri 4.0 dan Ide Usahanya


https://www.zenius.net/blog/revolusi-industri-4-0

Pengertian Manufaktur dan Berbagai Element di dalamnya

Tips Memilih Platform Media Sosial yang Tepat untuk Bisnis Anda


https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210426111244-213-634739/masa-depan-jaringan-5g-di-ri-disebut-ada-di-tangan-kominfo/amp
https://www.anakteknik.co.id/krysnayudhamaulana/articles/dampak-revolusi-industri-40-apasih
https://pixabay.com/id/
https://indonesiancloud.com/mengenal-cloud-computing/
Sobat Ayoo Belajar Perkantoran, Info tentang #Modul #Part #DASAR #DASAR #MANAJEMEN #PERKANTORAN #DAN #LAYANAN #BISNIS ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:11:40 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Ayoo Belajar Perkantoran memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Modul 2 Part 1| DASAR – DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Modul 2 Part 1| DASAR – DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS yang telah dilihat oleh 593 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Ayoo Belajar Perkantoran 700 | #Modul #Part #DASAR #DASAR #MANAJEMEN #PERKANTORAN #DAN #LAYANAN #BISNIS

0 Reviews

4 thoughts on “Modul 2 Part 1| DASAR – DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS”
  1. Barangkali perlu dibahas juga teknologi Blockchain untuk manajemen perkantoran. Secara khusus, pada kesempatan lain, saya akan coba bahas teknologi Blochchain untuk bidang kearsipan modern. Selamat berbagi ilmu, kak.

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag