Masalah Tidak Akan Membuat Menderita, Inilah Solusi Menghadapinya

2022-08-07 06:06:07 00:49:04 [ • ] Hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai Hi Ho Hai hehe hai hai hai hai hai hai Ayo maju silakan hai hai hai hai hai hai Hai Facebook smiley Rahmani Rahim

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillahirobbilalamin alladzi kholaqol mauta Wal Hayata liyabluwakum ayyukum ahsanu Amala wahuwal Azizul Ghofur allahummasollialamuhammad in wa ala alihi wa ashabihi ajma’in Semoga Allah yang memberikan usia kepada kita juga memberikan kesadaran bahwa Detik demi detik usia ini harus dipertanggungjawabkan dan semoga umur yang tersisa ini penuh kebaikan

Berkah baik bagi dunia baik bagi akhirat kita Insya Allah Alhamdulillah pada pendengar MQ FM yang menyimak lewat berbagai media ini di Masjid Daarut Tauhiid sekarang kelihatannya banyak tamu ini jadi mana saja mana dari Tegal okulo ngaturaken Matur suwun sangat G dari Tegal ya terima kasih jam berapa dari sana seberapa sampai di sini

Halo Masya Allah Alhamdulillah dahulu ada Sehati program saat iya mana program Sehati acungkan tangan Hai Sehati berapa Ikhwan berapa akhwat ikhwan 13 ahwat 73 laporan ke saya tadi ahwat 73 eh Ikhwan 73 Terbalik ya di dunia ini sepertinya lebih banyak akhwat ada lagi dari mana ini tapi kalau saya lihat wajahnya ini maaf

Ya Ini wajah Ada kemiripan baik dari Tegal maupun dari Jakarta ini wajah-wajah banyak masalah ya banyak masalah baik atau buruk Hai tergantung Kalau benar menyikapinya baik kalau salah menyikapinya buruk ya karena ini jamaahnya baru Maka sedikit ilmu tentang menghadapi masalah boleh Hai jadi hidup ini kalau dekat dengan Allah punya masalah atau tidak

Ah ah kalau diam begini bingung Siapa diantara manusia yang paling dekat dengan Allah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam punya masalah tidak punya masalah tidak sedikit atau banyak ringan atau berat sederhana atau rumit Nah itulah jadi kalau mau dekat dengan Allah kita harus sangat siap juga dengan

Berbagai masalah yang kita hadapi dekat dengan Allah itu bukan tanpa masalah dekat dengan Allah pasti banyak masalah juga hanya saja Hai Rasulullah Shallallahu Wassalam banyak masalah hasilnya hina atau Mulia hidupnya jadi rugi atau manfaat nah begitulah jadi yang membedakan itu kalau dekat dengan Allah kita menghadapi masalah tetapi dibimbing Allah di dalam

Menghadapi permasalahan hidup jadi yang bahaya itu bukan masalahnya yang membahayakan bagi kita salah menyikapinya dari kita dan diantara lainnya yang membahayakan bagi kita jauh dari pertolongan Allah dalam menghadapinya jelas ah ah boleh di offkan lampunya Nah itu ya kau tidak apa-apa mau merekam silakan Hai dan Kalau boleh lampunya dimatikan

Tapi kalau tidak bisa dimatikan lampunya disedekahkan aja HP ini namun jadi kita harus buat perbaikin nih ya masalah hidup bahaya tidak Hai Hah persoalan hidup bahaya tidak-tidak karena sudah diukur oleh Allah yang bahaya apa salah menyikapinya yang bahaya adalah jauh dari pertolongan Allah karena semua masalah yang ada itu sepenuhnya ada

Dalam Pengetahuan Allah tidak ada masalah yang tidak diketahui Allah semua masalah sepenuhnya ada dalam genggaman Allah jadi Allah tahu masalah yang kita hadapi terjadinya masalah ini juga dengan izin Allah dan satu-satunya solusi terbaik hanyalah milik Allah dan hanya bisa kita lepas dari masalah kalau dengan pertolongan Allah kita semua

Laahaula walaa quwwata illa Billah kenal saya kau hidup ini berat sekali ya Hai biasanya hidup ini berat pertama adalah bagi para pecinta dunia jadi hidup ini berarti kalau memang cita-citanya harta gelar pangkat jabatan pujian penghargaan kekaguman orang cinta manusia itu bikin berat yang jatuh cinta tuh rada mirip dengan jatuh dari pohon

Kelapa kalau dari pohon cengkeh nggak berasa nyesek ya kalau memang itu begitu di diagung-agungkan cinta tuh ya popularitas subscriber followers itu bikinnya Sabtu hidup ya Yang likers yang hidupnya demi medsos wa itu enggak ada bahagianya tetapi bagi orang yang cita-citanya akhirat hidup ini lebih ringan hai Hai dihina orang

Harga diri saya terusik nah diri yang dihina orang sih penggugur dosa dengan diperlakukan begini dosa saya bisa rontok Saya bisa jadi evaluasi diri saya bisa tobat sedikit di pahalanya besar karena ingat akhirat maka beda rasa sakitnya Hai sakit parah Aduh kalau sakit gini saya nggak bisa kemana-mana saya nggak bisa

Nyari kerja nggak bisa nyari jodoh bagian belum berjodoh Aduh saya nggak bisa jadi beban dihina orang terus nggak tuh tapi bagian Ya Allah tubuh ini milikmu apapun yang kau lakukan terhadap tubuh ciptaanmu milikmu adalah hakmu kekuasaanmu pasti yang terbaik Saya terima ya Allah share Ridha dengan apa pun yang kau takdirkan

Bimbing agar sebisa menyempurnakan ikhtiar Oh sakit inilah yang mendatangkan ampunan sakit ini mendapat mendatangkan pahala tiada bertepi sakitnya sama penderitaannya beda tergantung apa ah ah Maka kalau bapak ibu menderita perhatikan apa yang paling kita cari halo bagi para pecinta dunia ya siap-siap GTA apa GTA galau tiada akhir atau liwe apel Diwek

Lirw eh bahasa Jawanya apa mumet Hai terus terus menerus Muhammad Apa bahasa Jawanya Hai Muhammad orang empek-empek hahaha Astagfirullah ane lanjut apalagi yang membuat hidup ini berat ia Bersandar kepada selain Allah itu yang bikin nyesek Hai Jadi siapa ibu-ibu yang bekal kurang bahagia yang bersandarnya kepada suaminya makin Bersandar kepada suami makin

Nyasak lihat nih ya bentar Kalau saya begini gimana nih apa yang paling saya takuti ah apa yang ditakutin Hai takut kursinya diambil Yang kalau saya bersender ke kursi takut kursinya diambil Makanya kalau kita Bersandar kepada sesuatu selain Allah pasti cemas sandarannya diambil yang Bersandar kepada gaji ngedenger kata pensiun tutup

Openview Nah kenapa menjadi stress menghadapi pensiun karena sandarannya gaji jabatan kerjaan tapi yang bersandar ke Allah mau pensiun mau apapun tetep aja Tuhan kita akan Allah yang menjamin rezeki Allah gitu makanya kalau punya suami Jangan bersandar ke suami Sayang boleh cinta boleh tapi kalau sudah bersandar seakan-akan suamilah penjamin udah pasti

Nggak bahagia Maaf ini dari Tegal ada yang suaminya sudah wafat meninggal rada nggak Hai balga saya tidak menyebut sedikit atau banyak ada atau tidak ya Eh dan ini tidak dimaknai macam-macamnya cuma nanya saja ada yang suaminya sudah boleh cuman tangan Sudah berapa lama Mbak Retno Mbak Oh satu tahunnya semoga Hai semoga

Serba Salah nih ya semoga selalu dekat dengan Allah head yang aman yang sudah lama ada enggak ya jangan-jangan nyengak it gini Enggak usah semua ngaku yang nggak yang nggak yang ada yang sudah lama suaminya meninggal Jong Maaf bu sudah berapa lama 12 tahun 15 tahun ya beda sedikit akhirnya

Yang jawabnya yang itu ya yang meninggal tidak ada yang yang belum meninggal enggak usah ikut jawab bu sudah berapa tahun U19 naik lagi Buya hamdulillah tapi saya lihat ibu masih hidup ya masih makan terus bisa diberikan microphone ini ini ini Kenapa hidup ini berat atau ringan ya Boleh bantu santri ada yang bisa

Membantu mikrofonnya Ibu acungkan tangan sedikit Bu Eh banyak juga boleh Terima kasih Jadi kalau ngacung tuh jangan begini ya begini hal jadi kelihatan kan tujuannya mengacungkan tangan supaya kelihatan kalau di sini ada yang lihat deh boleh diberikan mikrofonnya Meme udah Iya habis Sudah berapa tahun 6 15 tahun Alhamdulillah dia innalillahiwainnailaihirojiun Punten ya

Bu Iya saya mohon maaf enggak papa Hai tapi Ibu masih ya eh eh Hai masih cukup rezekinya ya alhamdulillah sesudah suami meninggal Ibu rezekinya masih ada enggak ada enggak masih masih masih masih ya masih ada ongkos buat ke sini ya kan masih hehehe Masih makan Alhamdulillah masih berteduh masih masih

Punya pakaian jadi yang kurang apa Bu hai yang lain diam yang kurang suami katanya Abdul jangan usil hadir ini book berarti bukan suami ibu yang menjamin ibu ya iya iya Oh iya kan hehehe Ibu gembira sekali suami Ya udah wes ono bae yo Matur suwun Mbah Eh mbak

Terima kasih Sebetulnya saya hanya ingin menyampaikan Terima kasih ya bu ya maaf kalau sikap sektor yang baik Jadi sebetulnya intinya adalah betapa hidup ini bukan dijamin oleh siapapun apapun buktinya suaminya meninggal 15 tahun Ibu tetep aja rezekinya ada Makanya bergantunglah kepada Allah satu apa tadi dunia cita-citanya itu

Bekal berat boleh kau ingin punya dunia Iya boleh tapi jangan diperbudak dunia karena yang punya dunia ini siapa yang membagikan siapa Nah kalau ingin dunia Asus dekat dengan pemiliknya baru Hai jangan Bersandar kepada harta gelar pangkat jabatan kedudukan popularitas jangan bagi para pada mesosfer medsos er orang yang hidupnya

Bermedsos Ria ya Jangan bersandar kepada followers Laiker Syaikh itu sebagai ladang dakwah kalau bersandar tegolong Kenapa nggak naik-naik followernya Kenapa berkurang iseng apa-apa yang penting bikin konten manfaat jadi ama nah yang ketiga Kenapa kita kurang bahagia dalam hidup ini karena kesibukan kita tididit tidak diniatkan jadi amal shaleh sebetulnya ini muter-muter mirip-mirip

Ia cuman supaya lebih jelas Kenapa kita nggak bahagia karena memang tidak diniatkan jadi ama oleh kesibukan Kita harusnya bekerja ya Xenia kerja jadi amal shaleh niatnya lillahi taala caranya bener kerja dengan Rezeki itu tidak harus kerja langsung dapat rezeki rezeki Sesuka allah kapan mendatangkannya di mana caranya bentuknya kerjanya bisa

Sama jualan sama tapi yang ngatur rezeki Allah rezeki juga tidak harus dalam bentuk uang ya bentuk ketenangan rezeki kesehatan rezeki anak-anak tidak nakal rezeki banyak jenisnya Rezeki itu jadi kalau kita kerja ingin menjemput rezeki jangan menyempitkan Rezeki itu dalam bentuk uang Hai gak harus Coba ada yang ingin umroh

Hai ada yang mau berangkat umroh punya uang tidak nah punya yang nah masalahnya nggak cukup ya kan yang penting keug kalau berangkat umroh yang penting Pak apa cowok punya apa-apa yang terpenting and pakai pesawat tega karena kalau berenang nggak nyampe Jadi yang paling penting Allah ngundang atau tidak

Kalau Allah mengundang Bapak Ibu untuk berangkat ke umroh ya pasti ada jalannya tidak harus banyak uang Oh banyak-banyak sekali yang uangnya tidak cukup untuk umrah dan bisa berangkat ke sana yang gajinya kalau nabung juga enggak kan kekejar tapi cukup makanya niatkan ya kesibukan kita tuh amal shaleh saja Hai

Horus keluarga Ibu nggak capek anak banyak nggak ada yang bantu bantu Ya akan ini bekal amal Saya capek pasti capek tapi kan semuanya dilihat Allah semuanya ada perhitungannya di sisi Allah semuanya ada balasannya nanti saya meninggal enggak ada yang dibawa yang dibawa cuman amal shaleh men Amira solihan

Menanam Allah Subhana Mi solihan menjaga Karina Ulun Sawo Mukmin farohin Nahwu hayatan toyyibah barangsiapa yang beramal sholeh laki-laki dan perempuan dan dia beriman niscaya Allah memberikan kebahagiaan kehidupan penuh bahagia jadi kalau kita kurang bahagia itu biasanya salah niat dan salah amalnya halo halo Hai Nah apalagi yang bisa bikin galau dalam hidup sibuk

Sebetulnya ini muter-muter lihat tapi supaya lebih lebih lebih detail ya Selain sibuk dengan bergantung kepada selain Allah kita tidak mengamalkan apa yang Allah sukai sebetulnya gini hadirin yang hidup ini lebih simpel Ya intinya adalah satu paham-paham dulu bukan tahu kalau tahu Dengan paham beda tahu kambing Pak Hai Hey jangan ragu-ragu tahu kambing

Paham kambing Nah Ibu tahu sabar tahu sabaru paham sabar Apa bedanya tahu Dengan paham kalau paham itu bisa menjelaskan Hai tahu Mike Tyson tahu paham mencoba Jelaskan Mike Tyson enggak nah paham itu dengan belajar sungguh-sungguh tahu Allah Ah malah diam begini lebih horor Rene Nah dengan belajar ke tahu Allah Allah

Ya saya tahu Tuhan saya Allah tapi nggak bisa lebih banyak lagi tapi ketika belajar dengan niat sungguh dan dengan sungguh-sungguh nanti bisa menjelaskan siapa Allah Allah adalah Rabb semesta alam Tuhan saya Dialah Allah Pencipta langit bumi berikut segala isinya Allah subhanahuwata’ala mengurus segala-galanya tidak memerlukan siapapun tidak mengenal lelah dan kekal

Selama-lamanya Allahlah yang menciptakan kita Allah yang menghidupkan kita Allah lah yang mengurus kita setiap zat Allah maha tahu apa yang ada dalam pikiran dihati Allah menyaksikan apa yang kita lakukan Allah mengetahui segala keinginan segala keperluan segala harapan dan segala yang terbaik tidak ada yang bisa terjadi kecuali hanya

Dengan izin Allah baik nikmat maupun musibah Allahlah yang menentukan segala sesuatu walau bergabung jin dan manusia seluruhnya menginginkan sesuatu setitik Jajat tidak terjadi kalau Allah tidak mengizinkan walau bergabung jin dan manusia seluruhnya akan mencelakakan kita gak bisa celaka walaupun jatuh Sehelai rambut tanpa izinnya Allah Maha Baik walaupun Allah

Menyaksikan kita berbuat maksiat Allah masih menutupi Allah membimbing kita tahu ilmu dan Allah memberikan Taufik kita bisa bertobat di banyak lagi enggak ada abisnya mau mengenal Allah maka tidak ada habisnya kita bercerita tentang kemaha agungan Allah Enak menenangkan makanya yang pertama paham dulu kebenaran siapa Allah asma wa shifat Allah lalu pahami Apa

Yang diperintahkan Allah dan apa yang dilarang Allah itu penting ilmu syariat Epic itu disini jadi paham dengan apa Belajar niatnya benar dan sungguh-sungguh karena ada yang belajar salah niat tidak bisa kenal Allah ada yang belajar tidak sungguh-sungguh tidak dibimbing oleh Dina jahadu walladzina jahadu final nahdian nah Om subulana sungguh-sungguh baru nanti

Dapet di bimbingan Allah lebih banyak jadi ikhlas dan sungguh-sungguh selanjutnya apa kalau udah tahu ya sederhana lakukan Hai tinggalkan lakukan yang Allah suka tinggalkan yang Allah tidak suka dua-duanya dengan ikhlas udah gitu aja nanti persoalan-persoalan kari rezeki dan sebagainya nanti ngikut dibimbing oleh Allah kita bakal ketemu dengan ilmu

Yang mana kita bakal ketemu dengan rezeki yang mana Jadi sebetulnya bukan rezeki yang harus kita pikirkan tapi yakinnya ke Allah patuhnya dan meninggalkan apa yang Allah tidak suka kan begitu warna Iya ta’hil lah ya jangan dahulu mahrojan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah baginya jalan keluar wayarzuqhu Min haitsu laa yahtasib dan

Allah berikan rezeki dari tempat yang tidak diduga-duga jadi gitulah ibu bapak udah patuhi aja apa yang bisa kita lakukan yang kau ilmunya dengan ikhlas dan tinggalkan apa yang Allah tidak suka coba ibu-ibu e-book mana yang Allah sukai banyak ngobrolin orang atau banyak menyebut nama Allah hai hai yang ibu lakukan yang mana

Hai banyak ngomongin orang ya Mana yang Allah sukai banyak baca Quran banyak baca wa Hai apa yang ibu lakukan jujur mana yang aku sukai jujur atau tidak jujur dagala ke film semuanya lihat ke kamera Rehan Rehan Ya udah nggak apa-apa supaya seru Meme Halo lebih suka kita baca Quran atau baca berita

Yang terjadi apa yang kita lakukan Simo Budi Utomo diurus ini penembakan ini wah kemudian yang ditangkap kini telah terjadi Perselingkuhan itu terus semua dibaca godaan lewat itu tiktok semua sampai ibu-ibu sambil masa betapa makan kesini anak-anak ko atau ya juga penasaran ada nah begitulah mana yang Allah sukai Hai

Tidur nyenyak Hai atau salat tahajud i hang kita lakukan minyak jadi aneh kita tuh ya sebetulnya Pertolongan Allah sudah disiapkan semuanya tinggal kita Yakin Allah Maha penolong lakukan amal-amal yang Allah sukai tinggalkan sekuat tenaga apa yang tidak disukai nanti ketemu sendiri itu Pak kita mikiri itu otak ini milik Allah

Ciptaan Allah ga bisa mikir apa-apa kalau enggak dibimbing oleh Allah kita sibuk segala dipikir Allah penguasanya enggak di tafakuri oleh kita kan stress to karena kebanyakan mikir kurang zikir harusnya bagaimana books Hai banyak zikir kurang mikir yang ngarang ya Siapa yang nyuruh kurang mikir Ibu mau punya suami kurang

Hai harusnya tiap mikir jadi jikir itu jadinya mikir apapun tambah ingat Allah Nah itulah sederhananya hadirin sekalian Hah Sudah kita sekarang masih punya 18 menit kita tanya jawab ya maaf halo halo dari radio MQFM bisa masuk enggak ke sini dulu acara ini asalnya MQ FM radio di relay dengan berbagai radio

Baik yang radio studio maupun streaming nah beberapa tahun terakhir ini sudah masuk media sosial jadi sekarang acara ini bisa disimak di YouTube Twitter IG dan sebagainya ya Facebook + mqtv60 Ilahi MNCTV kita sudah digital jadi sudah bisa di simak ya semuanya titipan Allah Allah yang memudahkan harus lebih hati-hati makin banyak

Disimak penyimak makin harus dipertanggungjawabkan Monggo sing ono pertanyaan silahkan ya dari medsos sudah ada dari mensos giliran ya bisa masuk nggak MGM kalau dari langsung ke masjid tidak bisa rem beliau merelay dari medsos Aa Iya amin Yang berpengalaman Meme radulullah dia bisa masuk sekarang belum bisa sudah

Belum belum berarti minggu depan bisa ya salah nggak nyuruh hadirin penegasan Insyaallah karena yang di radio merasa sedih tidak bisa bertanya langsung Seperti Dulu baik sekarang yang ada aja di sini Iya dek silakan rasanya pernah ya Nah ya oh hamdulillah mikrofonnya belum ada belum siap oke yang udah siap ibu-ibu

Dulu ada Bu sebentar ya Dea yang sudah pegang microphone 12 tidak ada yang bertanya ibu-ibu Hai yang di depan belum ada Oke sabar Dek Silakan duduk bacakan drop Oh ya gerakannya iya silakan ya Aa Bagaimana menegur seseorang teman yang selalu menghindar nggak mau bales Wa gitu

Kalau orang nggak mau bales bales wa ya atau sudah diri the sudah dirintis cetak biru Hai di read only ne sudah centang biru belum sudah habis sekarang suku ada yang bohong-bohongan dia udah baca Tapi tetap gak biru Biarin hp-hp mereka ya kalau saya enggak berani gitu bisa disangka bohong Tapi kalau orang lain

Udah baca tapi kelihatan seperti belum baca yaitu haknya kita jangan ikut campur kan bukan kita yang beliin pulsanya Nah jadi pertanyaannya apa Eh menasehatinya kenapa maksa [Tertawa] orang kita harus berbaik sangka dulu Kenapa orang tidak membalas ya ya pada sudah baca Mungkin beliau sangat banyak kesibukannya tapi maaf ya saya ada

Nomor yang kurang pedes tahu pak semuanya sekali itu waduh sehari itu ada 400 yang masuk th masalah kadang-kadang hanya sempet baca tapi belum sempet balas ya tangki untuk bales tuh lihat lagi mana Udah dibaca dan ini kadang-kadang perlu waktu kalau lagi sibuk sekali Nah itu suka bablas jenis ini salah satu pengalaman bukan

Pembenaran ya tapi husnudzon Siapa tahu sudah mau balas tapi kelewat Siapa tahu udah nulis lupa Saint suka ada itu ya udah nulis setnya enggak ya atau sudah Saint nggak nyampe ya Enggak karena ada kuotanya udah banyak What ada juga orang yang memang hanya senang baca Hai baca Ya udah gitu

Dan kita tidak bisa memaksa orang lain sesuai dengan keinginan kita kecuali yang memang ada hubungan yang mewajibkan membalasnya ya gitu rok adopsi apa kalau Faruq digituin gimana beaya n b aja biasa aja ya diblok ah soliman tenenglah jangan ada juga yang mungkin pernah sakit hati atau kita ngewa wa kitanya

Nggak enak tanpa kita sadari Kita udah melukai hati orang lebih baik kita minta Maaflah daripada jengkel dulu sebelum ada Wa dunia baik-baik saja ya sekarang ada Wa jadi gampang emosi terutama udah contreng biru2 ya lanjut mana tadi Teh silakan maaf deblack96 Hasyim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh waalaikumussalam warahmatullah ada yang

Mau berdiri mau sampai duduk juga boleh mana perkenalkan Untuk yang kesekian kalinya Nama saya Aceh Ginting saya berasal dari Riau hamdulillah Eh ini pertanyaannya sedikit diluar topik act dari yang terangkat yang mau saya tanyakan sama Bagaimana pandangan hak tentang tarekat khususnya tarekat naqsabandi Apakah kita wajib untuk bertarekat gitu itu aja Makasih Assalamualaikum

Warahmatullahi wabarakatuh waalaikumussalam warahmatullah berarti serius belajar dulu lebih banyak ya saya belum bisa jawab karena ilmu saya belum memadai untuk menjawabnya ya Siapa ya Hai jawabannya begitu sehat Hi Ho Saya nggak bisa memaksakan diri menjawab kalau belum bulet keyakinan saya terhadap jawabannya tahu sedikit tapi tidak cukup untuk

Menjawab Oh kalau gitu agen bodong Oh baru tahu ya kita kalau saya nggak ngomong gitu aku hahaha Iya saya juga sebenernya nggak nyangka dingo Mong gitu ya Enggak cuma kalau kita belum paham enggak apa-apa kita nyebutnya paham misalkan ini dua tambah dua berapa misal ya Inikan mendasar sekali tapi saya memang misal saya

Enggak tahu tetep wae jawab enggak tahu konsekwensinya nanti kita dianggap bodoh yang karena masalah daripada kita menjawab sotoy sok tahu dianggap bodoh kan benar kita ini bodoh betul Dina justru dianggap pintar yang bahaya pada bodoh dianggap pintar terus kita merasa diri pinter bisa celaka tapi rendah hatinya juga enggak boleh

Akting ah Saya seorang bodoh tidak tahu apa itu merendah untuk mengangkat diri biasa aja kalau belum bau poksay belajar dulu ya regu she ada pertanyaan ibu-ibu adek-adek punahnya Iya kan ngacung Ya silahkan adaband enggak ada yang nanya about santri Ayo santri Ma ahli tahajud Tata eh pules secara ya jernih ya

Punten bisa digeser ke sana mau punya dia begini hadirin menikmati subuh cari ilmu ini saat itu apa sejenis pencarian satu hati gitu hai hai hai oh Sehati itu mencari ilmu untuk menjemput jodoh ya Ya alhamdulillah ya silakan Dek salam hasilkan Pak maaf assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh waalaikumussalam warahmatullah wabarakatuh saya dari Riau bak Masya

Allah silakan bangunkan bertahun-tahun lihat wajah htv7 baru kali ini langsung lihat berwajah Alhamdulillah Terima kasih banget singkat aja Saya ingin diberikan suatu pencerahan bagaimana konsep Aa supaya hidup ini enggak suuzon sama apa ya udah su’udzon sama Allah ini dari abad kami ya Ah karena kita juga mengakui nikmat

Dari Allah begitu banyak tapi tetep Sultan sama Allah tuh ada kan itu karena siulnya kalau suhu don’t itu jadi bahagia terjadi menderita cengkeh ia kita jadi bahagia atau menderita Rita Iya Nah ya Terus ngapain milih menderita Kosipa Bagaimana buat kami terbaik ya assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh waalaikumussalam warahmatullah wabarakatuh kalau menjawab itu ya

Baik mengucapkan atau meminjam salam itu hati kita harus ikut bisa kan semua alaikum warahmatullah wabarakatuh itu kan doa Assalamualaikum hati itu harus Ya Allah berikan keselamatan bagi semua warahmatullah limpahi Rohmat kasih sayang wabarakatuh berkahi Allah nah minimal ada hadir jadi jangan cuma Delisa termasuk kalau kita menjawab nah

Hai gimana supaya kita bisa husnudzon Kalo kata Imam Ibnu Athoillah salah satunya ya bahwa kalau kita ingin yakin kepada kebaikan Allah adalah lihat Hai tafakuri apa yang sudah Allah berikan kepada kita Sepanjang Hidup ini sampai Hai coba Pak boleh saya nanya ke Bapak ada mikrofonnya kah Ya sudah berapa lama

Bapak berada di bumi ini hampir 47 tahun hampir 47 tahun hamdulillah Pernah nggak dikasih makan oleh Allah sehari dua hari itu sesekali pernah Ah yang betul ini urusannya bisa gawat men Halo halo sedang mendengarkan setiap patah kata Apaan itu pacat sekali foto di pondok Dulu ketika sih makan oleh Allah ya

Susahnya waktu itu memang tapi makan Akhirnya makan juga kena apa yang dipikir susahnya bukan makanan pokok itu berpikirnya kok untuk makan aja susah sih karena Prima kan akhirnya memang makan setelah murah tapi makan enggak ia makan ini pertanyaannya kan kapan enggak dikasih bukan susah enggaknya Pak yang t

Akan akhirnya Duck waktu Bapak jadi santri dulu hidup ah ah Iya makanya celana sih Mas waktu janin di rahim ibu dulu rezekinya enggak Pak ada-ada kepikir rejekinya waktu janin Ih tidak rezekinya ada ah waktu jadi bayi dulu bapak ada rezekinya ada terus yang kurang apa 47 tahun ini

Yang kurang dari Allah apa-apa tolong sebutin Hai yang kurang apa dari Allah keadaan yang kurang tuh kita kurang syukur Hai negara yang kurang sama sekali Bapak sudah makan belum Hai saat ini belum lebih hati-hati ya nanti Bapak mau sarapan dimana itu mata aa ya kalau diizinkan soalnya saya juga sebabnya Budi tempat

Lain lo Hahaha nanti bapak lihat ketemu dengan rezeki Bapak beberapa langkah lalu bapak lihat yang Bapak makan nanti ya beberapa ratus ribu langkah makanan itu ke piring Bapak garamnya dari pantai mana ikannya dari laut mana nasinya dari ladang mana cabenya sayurnya demi Allah unggul seperti itu setiap hari

Demi Allah setiap hari ini air minum gatau mata airnya dimana Bapak po7t 61 tahun Pak enggak pernah kau tuh mata airnya dimana cara mensterilkannya bagaimana ini ph-nya pasti 7 sekitar Hai gak ngerti Hai tapi setiap hari ada nafas gratis Ah saya mah enggak berani suudzon ke Allah Pak 60 tahun hidup dicukupi terus

Ditutupin aib dijaga ada udah melimpah makanya daripada cape mikirin yang belum ada lebih baik sibuk aja mensyukuri yang ada ini kemarin kan kegiatan para tua sampai pinggang itu sakit satu sebelah ini tapi saya pikir kaki enggak apa-apa tangan enggak pa-pa Ozon pinggangnya sedikit yang ya alhamdulillah daripada capek

Mikirinnya enggak ada lebih begini ya Oh gitu Pak Ya udah gitu aja jawabannya ya jangan bikin saya emosi apa ya [Tepuk tangan] jadi enggak ada cerita karunia dari Allah kurang enggak ada cerita detak jantung Wah enggak ada cerita kurang itu versi nafsu kita paling Lapar juga ditunda beberapa waktu

Ya tapi nanti pas ketemu tuh begitu excited wah oh lah karena selama ini kita makan enggak pakai syukur jadi oleh lokasi jarak dulu seperti Maaf ya kita dudukin jarang syukur punya pantat Betul tidak Nanti kasih bisul dulu pas jemput hokeb kadang-kadang diambil dulu nikmat supaya tambah nikmat ketika ketemu ini

Santri dulu ada yang mengeluh kasusnya gini aja kemping tidur di Gunung sana Eh pas pulang ke sudah gitar yang selama ini dicela jadi idaman itulah udah fokus cukur aja Pak Bapak sibuk pikirkan apa pemberian Allah lihat tangan Alhamdulillah utuh masih bisa megang bisa minum Alhamdulillah lihat istri apa penglihat ini saya lagi

Bersyukur punya mata yang apapun syukuri syukuri ah ah om tolelet Telinga saya masih bisa mendengar dengan baik jalan masih bisa jalan sama alaikum Pak ada yang menyapa bener Ah aduh Halo Masya Allah fabiayyi ala irobbikuma tukazziban nah Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan hidup Ma bahagia mabur cukup bersyukur saja

Hai nanti ada sebentar Dikirim kasih ujian Kalau pasti gilir ujian sabar aja ngalir saja jalannya hujan pasti berhenti badai pasti berlalu malam pasti berganti menjadi siang jadi dekatnya siang kulit tanya malam jadi kalau malam sedang gelap gulita tak usah nunggu pagi-pagi itu ada waktunya kalau malam sedang gulita tahajud Hai

Terima kasih Bapak Ibu yang baik alhamdulillah Terima kasih ini juga yang terus-menerus lewat online ini ada kiri sini jalan ya Jadi kalau mau sedekah di medsos tinggal net begitu tapi ada isinya Ya bukan bunyinya Terima kasih semuanya Alhamdulillah dalam tempo satu menit kita akan berakhir mudah-mudahan ada hikmahnya Walaupun

Mungkin pengulangan tetapi ini seperti makan-makan juga berulang-ulang karena memang hati itu selalu lapar lapar ingat kalah sayangnya dikasih makanannya ingat ke dunia jadi stress ya yang harusnya dikasih syukur lapar hati itu malah dipikirnya yang enggak ada jadi stress kalau syukur pasti nikmat yang ada teknik mati yang belum ada akan diadakan

Jawab gitulah kita air yang di medsos subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaika Oh ya Pengumuman maaf hari ini di masjid Eco Pesantren satu jam 09.00 sampai dhuhur ya saya bagian jam penceramah kedua dan hari Senin besok di Masjid Daarut Tauhiid Jakarta Insya Allah yang

Jakarta nggak usah ke sini yang disana aja ya boleh juga dengan sini Terserah itu mah urusan masing-masing ya alhamdulillah Adlin assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Ini yang di medsos terima kasih ya aba pamit ya Hi Ho

Sahabat yang baik silahkan boleh membagikan kajian ini bila dirasa bermanfaat
mudah mudahan kita mendapat bagian pahala amal jariah dari setiap manfaat yang disebabkan video ini

Dakwah Digital Channel:

Youtube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCwa0rj5KY6bWoVzJtgoiaDw
Facebook Page : https://www.facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar/
Instagram : https://www.instagram.com/aagym/
Twitter : https://twitter.com/aagym
Telegram : https://t.me/Aagym_official
Soundcloud : https://soundcloud.com/abdullahgymnastiar
Website : https://www.aagym.org/home

MQTV : https://www.useetv.com/livetv/mqtv
MQFM Radio : http://www.mqfmnetwork.com

INFORMASI INFAQ DAKWAH DIGITAL :

Nomor Rekening:
Bank Muamalat
1010110744
an Manajemen Qolbu Digital

Konfirmasi dan Informasi silahkan hubungi:
📱0817 300 400

DAKWAH DIGITAL (https://www.dakwahdigital.id)

#aagym
#aagymterbaru
#KajianMa’rifatullah
#aagym #kajiantauhid #daaruttauhiid #1442hijriah
#dtpeduli #masjiddtjakarta #dakwahdigital #mqtv
#kajianonline #istiqomahdalamibadah
#kajianasmaulhusna
#kajianmqpagi
#kajianmaarifatullah
#kajianpsikoneuroimunologi
#aagymterbaru
Sobat Aagym Official, Info tentang #Masalah #Tidak #Akan #Membuat #Menderita #Inilah #Solusi #Menghadapinya ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:49:04 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia Aagym Official memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah Masalah Tidak Akan Membuat Menderita, Inilah Solusi Menghadapinya ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Masalah Tidak Akan Membuat Menderita, Inilah Solusi Menghadapinya yang telah dilihat oleh 124761 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Aagym Official 2944 | #Masalah #Tidak #Akan #Membuat #Menderita #Inilah #Solusi #Menghadapinya

0 Reviews

16 thoughts on “Masalah Tidak Akan Membuat Menderita, Inilah Solusi Menghadapinya”
  1. Kumaha Aa Agim kasus A.C.T. uang korban kecelakaan pesawat Lion air di laut Karawang banyak yg jadi korban kasian anak yg di tinggalkan orang tersayang uang nya dipakai.

  2. Bismillahirrahmanirrahim wala haula wala quwaata illa billahil aliyil adziim.

    Artinya: Dengan Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tiada daya dan upaya serta kekuatan selain milik Allah yang Mahatinggi lagi Mahaagung (HR Ibnu Sunni).

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag