USTADZ .DAS,AD LATIF||CERAMAH TERBARU||SOLUSI MASALAH DALAM HIDUP INI@pemudadakwahtv8722

2023-06-22 11:01:21 00:53:50 [ • ] Papa pikir nggak ada masalahku Pak Saya ini kasihan masalah saya sekarang jarang di rumah Kalau istriku komplain kenapa kau selalu keluar Saya cuma hibur dia kupeluk baru ku menyanyi tiap malam engkau kutinggal pergi bukan bukan bukannya aku sengaja demi kau dan si buah hati terpaksa aku harus begini Masya Allah selesai langsung tenang

Kalau saya pulang satu minggu baru pulang batang [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] diriku bernoda Selesai masalah ketika ada masalahmu jangan kau muncul makin marah makin Meledak itu masalah kalau satu marah yang satu menyanyi kalau ibu-ibu marah suamimu jangan kau juga ikut marah menyanyi kau saja pulangkan saja aku pada Ibuku atau ayahku

[Tepuk tangan] tapi banyak juga rumah tangga saya lihat bertengkar bertengkar tiap hari bertengkar bertengkar bertengkar hamil lagi [Tepuk tangan] Semua orang punya masalah semua dan saat Latif dalam rumah tangga banyak masalah masalah saya sekarang yang paling banyak adalah banyak janda-janda curhat Ustad saya baru meninggal suami Adakah doa-doa yang membuat hati saya tenang

Saya Kasihlah doa-doa penenang hati wirid-wirid sudah itu nabi Ustadz ada lagi masalahku ini Ustad Saya butuh Imam dalam hidupku [Musik] [Tepuk tangan] mau ke ustadz menjadi imam dalam hidup gua saya bilang Mohon maaf saya penceramah pak bupati yang saya hormati ketika Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam diusir dari kampungnya namanya Mekkah

Dan yang mengusirnya pamannya sendiri Pak ya pamannya sendiri yang ngusir lalu nabi pindah ke Madinah itulah yang kemudian kita kenal sekarang dengan hijrah pindah nabi karena dianiaya disiksa beberapa umatnya dibunuh secara kejam salah satu diantaranya namanya orang yang disiksa itu namanya bilal yang kemudian menjadi tukang asalnya nabi pindahlah umat Islam secara

Sembunyi-sembunyi dari Mekah ke Madinah jalan kaki kurang lebih 400 KM 7 hari perjalanan jangan bayangkan perjalanannya seperti dari Makassar ke Pinrang banyak sungai dilewati banyak pohon tempat berteduh itu padang pasir panas lalu kemudian nabi sampai di Madinah lalu Beliau kumpulkan seluruh umat Islam baik yang ada penduduk lokal maupun yang

Datang yang pendatang limanya disebut kaum Muhajir yang penduduk lokal namanya kaum Anshar orang Madinah kira-kira sama laki-laki orang Muhajir itu orang Bugis yang ada di Tobelo orang Tobelo yang ada di sini lahir dan besar tanah kelahirannya namanya kaum Anshar nabi sekumpulkan lalu nabi pidato saudara-saudara sekalian kamu mau ndak sukses dunia akhirat

Wahai orang KKS Wahai orang Tobelo Wahai orang Utara Apa yang disebut sukses dunia selamat akhirat Bupati di dunia Bupati pula di akhirat jangan sampai Bupati di dunia penghuni neraka di akhirat jangan sampai wakil bupati di dunia penghuni api neraka di akhirat Islam tidak mau menginginkan kami begitu yang

Islam inginkan kalian pengusaha di dunia kalian pejabat di dunia kalian tokoh di dunia kamu juga harus orang terhormat di akhirat masuk dalam surga jawabannya kira-kira apa ini yang ada saudara-saudaraku ini mau nggak mau kenapa mau maka nabi katakan kalau mau kau balik sukses dunia akhirat laksanakan kau ini

Kalian saudaraku yang ada di Tobelo ndak melihat Apa agamamu ndak melihat apa sukumu ndak melihat Apakah keyakinanmu kalau kalian mau sukses kata nabi satu belajar Pak Bupati dulu waktu saya di kampung kecil-kecil itu kalau saya lihat pesawat saya tadi di atas ini sempat bayangkan lagi itu kalau saya lihat pesawat di

Kampungku saya kejar itu pak kepala lu tuh saya bilang dalam hati Waktu itu waktu saya kecil bisa juga kak saya nanti naik pesawat aku mati Allahu Akbar sekarang Bu capek saya naik pesawat capek hebatnya lagi orang kalau pergi naik pesawat PAK dia beli tiket mahal-mahal saya tidak beli tiket Pak dibelikan

Apa sebabnya karena atletis tidak apa ini saya ceper karena gagah ini mukaku hancur tapi apa karena saya punya ilmu Mana buktinya dia mau gelarku banyaknya apa karena saya bersusah payah nuntut ilmu saya jerih payah menuntut ilmu siang malam nuntut ilmu menghafal mengkaji mempelajari berdarah-darah otak saya menuntut ilmu bayangkan doktorku dua pak

Bupati 2 ada orang barangkali 2 dokternya tapi sama-sama dalam negeri saya Pak Bupati Alhamdulillah bukan bukan mau sombong motivasi buat adik-adikku yang ada di Tobelo ini supaya kalian sukses saya S3 saya dokter saya satu dalam negeri satu luar negeri waktunya bersamaan disiplin ilmunya Beda bukan perkara Gampang itu tanya yang ada

Dokter di sini Bagaimana susahnya Itu jadi dokter dengan izin Allah Allah kasih saya hadiah dulu kau bersusah payah sekarang makam Mahmudah saya angkat derajatnya dulu mau kau jadi polisi karena kau pendek enggak lurus kau jadi Ustaz karena saya jadi Ustaz Kapolri presiden dan penceramai coba saya jadi polisi waktu itu ketemu dia persiapan

Apa gara-gara Apa punya ilmu Maka saudaraku warga kkss belajar kunci kali belajar biarlah Allah takdirkan kamu tinggalkan tanah kelahiranmu tapi jangan kau jadi sampah masyarakat di sini biarlah kau tinggalkan tanah leluhurmu kau tidak bisa lagi tinggal dan hidup di tanah Kampung kelahiranmu karena tuntutan hidup kau merantau ke sini Tapi

Tolong jangan kau jadi politisi jahat jangan kau jadi pedangkan curang jangan kau jadi pengusaha yang kalasi Tunjukkan kalian orang Islam yang bermartabat dengan cara apa semua bisa kau dapat kalau kau punya ilmu [Musik] maka saudara-saudara ibu-ibu bapak-bapak yang Allah takdirkan kalian jadi miskin bilang sama anakmu Bapakmu miskin tapi

Tuhanmu Maha kaya sekolah kok ada tonji [Tepuk tangan] sekolah itu ada menteri tidak ada sekolahnya berapa orang di Indonesia yang bisa menteri tidak ada sekolahnya Berapa satu aja bukan kamu sekolah Berapa orang yang angkat tangan angkat derajatnya karena sekolah yang tadinya dihina di kampung yang tadinya sepupunya pun tidak memandangnya

Yang tadinya tidak ada orang menghormati satu keluarganya tapi setelah punya ilmu Allah angkat derajatnya maka saudara orang-orang tuaku pasti oleh anakmu masih sekolah ke Jawa pergi ke sekolah ke tanah Sulawesi tapi pulang kau kampungmu di sini sekarang kau bangun ini Tobelo belajar tapi bagaimana aku mau bangun kalau kau dongo [Tepuk tangan]

Pakai ijazah pakai C ketemu sama kepala dinas yang S2 Bagaimana menyambung [Tepuk tangan] maka belajar ada pegawai negeri di sini ada ada kalau mau kau jadi Camat Bos mau kau jadi kepala dinas jam mau kau cari muka sama Bupati tidak laku itu sekarang [Tepuk tangan] istriku cuma Istriku yang lebih berani [Tepuk tangan]

Ali Bin Abi Thalib ada empat sahabat nabi utama Pak Bukti ini sahabat utama yang menopang keberhasilan kira-kira kalau sekarang Tim Sukses lah ada empat satu namanya Abu Bakar Siddiq arif dan bijaksana yang kedua namanya Abu Bakar Siddiq Tapi beliau dikenal dengan tegas haram-haram batil batil yang ketiga namanya Utsman bin Affan

Pengusaha sukses yang dermawan biar banyak pengusaha di Halmahera tapi pelit serahkan ndak ada gunanya yang Allah butuhkan orang kaya yang mau berkurban yang keempat namanya Ali Bin Abi Thalib sepupu satu kalinya nabi dan juga kemudian menjadi anak mantunya nabi Ini dari 4 sahabat nabi Ini yang paling

Cerdas Pak Ali Bin Abi Thalib paling cerdas nabi mengakui dialah ini sahabatku yang paling cerdas Ali ditanya ya Ali kalau kau disodorkan antara harta dengan ilmu kopi mana ini bapak-bapak di sini yang saya tanya nih kalau saya kasih antara iPhone 13 dengan kita pilih mana Pak pencitraan [Tepuk tangan]

Kalau kau dikasih harta dengan ilmu pilih ke mana Ali Bin Abi Thalib dengan mantap mengatakan saya pilih ini Kenapa pilih ilmu dari harta ada tiga kelebihan ilmu dibanding harta satu harta Setengah Mati kau jaga ilmu dia yang jaga kok contoh punya uang 5000 5 juta kasih masuk di bela-bela Pak Bupati

Itu bahasa Sulawesi kaleng celengan Saya bilang Kenapa orang Bugis kalau bicara selalu kelebihan G makan ikan sebelum itu Bugis pinggiran kalau saya Bugis modern [Tepuk tangan] punya 5 juta keluar rumah gembok lagi pintu 4 Gemboknya keluar pagar gembok lagi pagarnya 5 Gemboknya sampai di kantor hilang kuncinya Setengah Mati kau jaga sementara ilmu

Dia yang jaga kamu Mana buktinya yang terhormat pak bupati dan wakil bupati kemana-mana dijaga di rumah beliau ada Satpol PP Kenapa beliau dijaga karena jadi Bupati Kenapa jadi Bupati karena dia cerdas ndak mungkin jadi Bupati kalau bego Bupati beleng-beleng maka ilmulah yang membuat kalian dijaga Mana buktinya lagi dikawal Pak

Allahu Akbar bukan karena saya terkenal tapi kan saya punya ilmu ini lebih banyak yang gagah dari saya saya tidak gagal tapi saya penuh pesona Mana buktinya mau semua kau foto sama saya [Tepuk tangan] Lan kabur Mullah ilmu dia yang jaga kamu harta kamu yang jaga dua kata Ali

Dengan ilmu kau bisa dapat harta tapi dengan harta belum tentu kau dapat ilmu Saya ulang dengan ilmu kau bisa dapat harta tapi dengan harta belum tentu kau dapat ilmu mana contohnya sedikit lagi AKBP Amin Pak mewakili Dandim Bapak dapat gaji tiap bulan -kira Bapak dapat gaji karena apa Karena

Bapak jadi tentara dan polisi bapak kenapa jadi tentara dan polisi karena bapak punya ilmu ndak mungkin Bapak jadi polisi tentara Kalau tidak ada jasanya berarti dengan ilmu dapat jabatan dapat pangkat dapat uang sebaliknya dengan ilmu kau dapat harta tapi dengan harta belum tentu kau dapat ilmu Mana buktinya

Ada orang kaya di kampungku Pak Kaya sekali tapi ndak tahu membaca orang kaya Kampung juragan Tambak banyak tambak yang panjang sama anaknya besar-besar hurufnya baru ada gambarnya [Tepuk tangan] [Tepuk tangan] telepon masuk telepon dulu namanya wartel masuklah saya dia masuklah ini juga bapak orang kaya dia bukan nomor teleponnya anaknya sudah

Dicatat masuk di kamar bicara langsung teriak halo halo halo sudah dipencet nomornya halo Halo yang untuk di telinga disimpan di mulutnya halo halo saya bilang gaji tak baliki [Tepuk tangan] tapi enggak ada ilmunya ya begini hidupnya berkaitan dengan ibadah hampir bisa dipastikan orang ibadah tanpa ilmu sia-sia bahkan hidupnya orang tidak punya ilmu

Ibadahnya susah karena contohnya mana Contohnya orang punya ilmu tidak punya ilmu beribadah puasa saudara-saudara sekalian Ramadan siang haram berhubungan badan sama istri malam boleh yang penting sudah buka sampai sahur boleh siang haram selesai ceramah dia datang sama saya Ustadz betul Kita bilang tadi yang mana Kalau malam boleh siang tidak boleh iya

Betul Tidak boleh Ustaz Saya sudah 5 tahun di Ustaz biar malam tidak juga mereka [Tepuk tangan] Kenapa karena tidak punya ilmu dia salat lagi sampingnya Allahu akbar tiba-tiba di sampingnya ada orang kasih ganja saya masih kuat [Tepuk tangan] makanya saudaraku Belajarlah wahai masyarakat warga Halmahera Utara Belajarlah kalian maka Kalau mau maju ini

Besok Panggil Kepala Dinas Pendidikan kau cari anak SMA mulai kelas 1 2 3 yang cerdas perhatikan rapornya perhatikan peningkatan nilainya selesai SMA kuliahkan di mana dia mau kuliah negara Kabupaten yang biayai itu baru itu jangan cari anaknya Tim Sukses cari itu dulu Tim Sukses Cari anaknya Tim Sukses kasih sekolah apa mau kasih

Sekolah Tim Sukses ya yang ketiga kelebihan ilmu kata Ali harta kau kasih orang berkurang sebaliknya ilmu kasih orang tambah Saya punya uang 5 juta kasih temanku 2 juta pasti berkurang tinggal lagi 3 juta duit saya tapi kalau saya punya ilmu saya ajarkan kepada saudara-saudara saya ajarkan Bagaimana cara wudhu saya

Ajarkan al-fatihah saya ajarkan ilmu matematika maka ilmu saya makin bertambah itu yang disebut amal jariyah maka tidak ada pilihan kabupaten kita ini sebagai kaputan baru yang tadinya Hanya berupa kacamata Kalau mau maju ini Kabupaten Pak bupatinya wakil bupatinya anggota DPR nya kepala dinasnya tokoh-tokoh masyarakat tokoh agamanya bermusyawarah Cari mereka yang cerdas

Sekolahkan sampai mereka capek sudah kau sekolahkan kembali [Musik] satu kata nabi kalau kalian mau sukses pendatang maupun lokal pendatang ataupun pribumi kalian harus belajar [Musik] 2 kata nabi kalau mau silul Arham sambungkan persaudaraan ku bertengkar jangan kau bermusuhan boleh berbeda pilihan boleh berbeda partai boleh berbeda tapi tolong jangan kalian berpecah belah

Sebagai warga masyarakat Halmahera Utara [Tepuk tangan] apa sih biasa yang menyebabkan masyarakat ini berpecah belah satu momen-momen Politik Politik Pilkada pilcaleg Pilpres Pemilu itu dalam ilmu politik namanya pesta demokrasi yang namanya Pesta Pasti orang senang-senang ibu-ibu kalau saya tanya mau ke mana pesta apa di pesta menakutkan tidak ada nama pesta itu

Menakutkan kalau kita dengar kata Pesta Pasti senang-senang pesta makan-makan pesta ada elektron namanya Pesta Pasti senang-senang jadi pesta demokrasi jangan dikasih takut-takut pesta demokrasi senang-senang lah Pilpres selesai maka kita berdoa kepada Allah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa mudah-mudahan Pilpres yang akan datang ada orang yang menyatukan antara kampret

Dan Cebong sehingga kita berhenti lagi bertengkar menghina-hina suatu antara satu dengan lainnya saudaraku para politisi jangan kau bodoh-bodohi masyarakat dengan menghasut berita-berita bohong Tim Sukses silakan sampaikan kehebatan dan keutamaan calonmu tanpa menyerang dan menghina calon orang lain karena kalau kita saling menghina saling menyerang pasti tidak ada orang yang mau

Diserang pasti tidak ada orang yang mau dihina ketika saling menghina dan menyerang maka potensi pecahnya kita pasti terbuka lebar Indonesia negara yang sangat besar Bapak Ibu tahu ndak yang namanya Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke lebih 17.000 pulau yang ada di wilayah Republik Indonesia diletakkan Sabang sampai Merauke andai saja dia bisa seperti

Meja diangkat ini Sabang sampai Merauke diletakkan di benua Eropa benua Eropa diambil Indonesia simpan di atas benua Eropa seluruh negara yang ada di Eropa tertutup masih ada lebihnya sedikit begitu besarnya Republik Indonesia maka tentu negara lain berupaya untuk mengambil bagian di Indonesia dan salah satu cara kalau mau merusak Indonesia

Buat dia berpecah belah itulah dari dulu zaman 1500 yang lalu VOC datang ke Indonesia dia mau perang secara langsung diusir oleh orang Indonesia pada waktu itu maka mereka mengambil politik pecah belah yang kita kenal dengan politik pecah belah apa isu yang dia pakai isu agama raja-raja antara Kerajaan Hasanuddin dengan kerajaan

Bone Kerajaan Gowa di hasut dengan Kerajaan Gowa dengan Gowa dan Bone Sultan Hasanuddin dengan Arung Palakka dia kasih berkelahi sama-samanya anak bangsa setelah itu masuk VOC hati-hati saudaraku jangan Kalian mau berpecah belah gara-gara politik siapa calonmu nomor 1 kalian nomor 2 kau nomor 3 boleh berbeda nomor boleh berbeda

Calon kita tetap Republik Indonesia [Tepuk tangan] Ayo pelihara persaudaraan di Tobelo boleh beda agama boleh suku beda kita boleh apa ras kita beda tapi satu tempat kita hidup di tanah kelahiran kita di sini apa kita Merantau tidak lihat lagi dibilang bugis Soppeng tidak ada di sini yang ada di sini adalah Bugis Tobelo

Bugis Halmahera Utara kalau kau bilang kalau kau bilang karena kita sudah berjanji bersepakat di Republik Indonesia diikat oleh 5 sila 1 di antara 5 sila itu persatuan Indonesia Apakah persatuan itu harus seragam tidak bersatu itu tidak seragam bersatu saling menghormati perbedaan pasti bersatu tidak mungkin kita masyarakatkan gigi saja berbeda-beda bapak ibu

Kamu tahu kenapa enak makan [Musik] bapak-bapak tahu kenapa kita Enak makannya karena Gigi kita beda-beda bayangkan kalau gigi kita ini semua sama mana enaknya misalnya semua gigi kita ini gigi seri kita yang paling depan itu namanya gigi seri bagian masuk ke dalam beda lagi yang namanya gigi taring bagian merobek Makanya kalau

Bapak makan daging tidak mungkin begini masuk lagi ke dalam paling dalam berbeda lagi namanya gigi geraham apa tugasnya menghancurkan bayangkan kalau semua gigimu gigi geraham Bagaimana mau makan nganu daging Bagaimana mau potong maka hargai bahkan agama kita mengajarkan Innamal mu’minuna Ikhwan kita ini semua bersaudara Rasulullah bahkan mengatakan umatku itu seperti

Badan ini Coba lihat badan kita pak tangan kanan gatal tanpa diundang kiri yang garuk tangan kiri yang gatal tanpa diundang kanan yang baru gatal dua-duanya kerja sama lagi jalan-jalan anak muda pergi menyatakan cinta [Tepuk tangan] apalagi kalau istrimu ketika Dia jalan-jalan anak muda malam minggu tiba-tiba padam lampu padam lampu kakinya

Kaki yang tak hantu seluruh anggota tubuh ikut rasakan apa yang pertama bereaksi mulut padahal kaki itu yang tertentu mulutnya Yang [Musik] berikutnya apa mata bekerja dia cari berikutnya apa mulut meniup berikutnya tangan mengusap kaki yang luka semua anggota tubuh ikut merasakan tidak ada orang kakinya nya di Tobelo ada jadi tangan Bupati

Ada jadi mulut anggota DPR ada kaki rakyat biasa ada jadi mata kita semua mau tentara mau polisi kita semua mata di sini begitu kakimu bermasalah polisi hidup polisi bantu tentara turun rakyat turun ulama turun pendeta turun semua kita untuk menyatu apa menjaga kesatuan yang ada di kampung kita ini

Maka bupati ketika ada lecehkan masyarakatnya Bupati berkata hehehe jangan kau ganggu rakyat rakyat juga berkata jangan kau hina bupatiku kau Kina bupatiku kami rakyat di sini akan mengamuk dan mengusir kamu itu yang disebut waktasimu berpegang teguhlah engkau kepada tali persaudaraan agama Allah dan janganlah engkau bercerai-berai ibu-ibu Pak Kenapa nasi enak dimakan

Kenapa nasi enak dimakan karena makannya bareng-bareng masuk bayangkan kalau Bapak makan satu-satu biji [Tertawa] Bagaimana kalau Bapak makan satu-satu nasi Pak makan pagi sore baru selesai itulah enaknya bersatu maka semua komponen masyarakat yang ada di Halmahera Utara mau kristen tidak ada agamanya Sekalipun kita punya tanggung jawab merawat persatuan Halmahera Utara [Tepuk tangan]

Masih ingat lihat titik Bagaimana di Arab Timur Tengah lihat sekarang Rusia dengan Ukraina rakyat jadi korban kepentingan politik kekuasaan akhirnya rakyat jadi korban mudah-mudahan tidak terjadi di Republik Indonesia maka kita semua wajib kalau ada orang yang memprovokasi ada orang yang mencoba-coba mengganggu persatuan kita kita jadikan dia musuh bersama untuk mempertahankan

Negara kesatuan Republik Indonesia [Tepuk tangan] belum makan [Tepuk tangan] sebagai laporan saja ini bosan bayangkan begitu saya hormati acara kemarin itu Pak satu harian rekaman di Metro TV selesai hampir jam 06.00 saya langsung pergi ceramah lagi malam ceramah Paci selesai hampir jam 10.00 ke hotel istirahat belum istirahat

Ku kasih pergi lagi bandara jam 2 terbang Saya bilang Kenapa ndak sampai-sampai ini jauhnya ini dari Jakarta ku kira satu jam ternyata 3 jam setengah sampai begitu tak buka mata main subuh karena sudah terang sampai lagi ke sini nanti balik lagi Kasihan begitu lelahnya kita tapi melihat Bapak Ibu Semua gembira

Menyambut saya lelah itu hilang Allahu Akbar [Tepuk tangan] jam berapa pakai jam tadi karena buru-buru mau tak direncanakan mandi dulu ganti baju ini busa-busa kami Untung saya sudah pakai tawas tadi malam jam 12 .00 dua jam masih bisa masih bisa saya tidak bisa 2 3 3 kalau kalian mau sukses ulang ya satu

Belajar dua bersatu kau tiga masakin Beri makan kau fakir miskin Jangan Kau pelit kalau ini Halmahera mau sukses orang-orang kaya kasihan Jangan Kau pelit kalau orang kaya mau Pak kecil ini orang miskin kalau orang kaya mau Pak lebih dulu mereka masuk surga dari kita orang miskin orang miskin salat orang kaya

Juga bisa salat orang miskin puasa orang kaya juga puasa orang miskin tahajud orang miskin orang kaya juga tahajud orang miskin salat tengah malam orang kaya juga bisa tapi orang kaya Bangun masjid Alhamdulillah Saya dengar kabar di sini pak banyak orang kaya tapi sedikit yang dermawan yang banyak beli nabi luar di kampungku

[Tepuk tangan] [Tepuk tangan] kalau mati Ki Siapa pakai itu emas cincin siapa siapa anak istri kedua [Tepuk tangan] Kenapa saya jadi nanti kalau meninggal Kak Ustaz mau kawin lagi saya bilang duduk kau di sini saya Kenapa kau ketawa [Tepuk tangan] dia lalu saya bilang sayangku ingat kebaikan jangankan kau meninggal kau masih hidup

Saja nah saya selalu berpikir kawin lagi apalagi kalau kau sudah mati [Tepuk tangan] daripada istri kedua pakai itu emasmu lebih baik kau jual sebagian cari orang miskin Kakak SS bantu dia [Tepuk tangan] demi Allah Ndak ada orang suka orang pelit saya tanya ibu senang tetangga yang pelit atau dermawan

Senang mantu yang pelit atau dermawan senang kepala dinas yang pelitator dermawan senang anggota DPR yang Pelita dermawan bahkan orang pelit sekalipun tidak suka sama orang pelit itu jelek apalagi Pak wakil bupati mau terpilih lagi Kalau Pak Bupati lalu sedekahnya hanya duit berapa kasihan gajinya Pak Bu kenapa kasihan banyak pejabat

Ditangkap karena selalu kau datang bawakan proposal ini Pak mereka ini sumbangannya Pak Bupati sedekahnya Bupati Bukan duit apa sedekahnya Bupati Bikinlah Perda yang membuat rakyatmu gampang cari kerja itu sedekahnya Bupati apa sedekahnya Bupati Bikinlah infrastruktur jalan yang bisa membuat rakyatmu gampang berdagang itu sedekah apa sedekahnya bahwa Polres apa sedekahnya Bukan duit Berapa

Gajinya Wakapolres apa sedekahnya Pakle ciptakan keamanan di tegakkan keadilan dengan seadil-adilnya wujudkan pelaksanaan hukum dengan sebaik-baiknya itulah sedekahnya seorang polisi [Tepuk tangan] lengkap ini polisi film India bukan Polisi Indonesia Kau kira enak di Tobelo Ko Ndak ada polisi Kau kira enak di Indonesia Kalau tidak ada polisi saya bisa ceramah di sini difasilitasi

Oleh Polisi [Tepuk tangan] polisi ibu-ibu rumahmu dirampok suami Ibu dibunuh hartamu diperkosa siapa kau cari Pak Imam siapa kau cari polisi Makanya jangan musim polisi [Tepuk tangan] robot Tolong bantu saya apa kata Kapolres mohon maaf baru saja polisi bubar Makanya jangan Kenapa karena kalau mati kau sapa bungkus kau

Maka yang baik polisi ulama bersinergi menjaga Republik Indonesia itulah yang baik sedekah sedekahnya polisi lindungi masyarakat ayomi masyarakat itulah sedekahnya polisi sedekahnya anggota DPR musyawarah kau Bagaimana caranya membuat Rancangan undang-undang peraturan daerah yang membuat orang semakin Sejahtera di kampung ini yang kalau mau dipilih datang bagi-bagi kartu nama kita ada masalahmu telepon

Ada masalahmu telepon saya 24 jam begitu terpilih Nah ganti nomor hp-nya ada begitu di sini ada ada begitu di sini [Musik] makanya Yang Kau Pilih Ayo sedekah dan ada empat kata nabi penopang tegaknya ini Kabupaten tegalnya satu daerah satu diantaranya dermawannya para pengusaha jadi Pak Bupati cari pengusaha ada mau

Datang investor cari tidak usah minta 10% untuk kantong pribadi nanti ditangkap kita KPK mereka mau datang miskin bangun jalan itu sumbangan [Tepuk tangan] kalau mau sukses ini yang keempat kita lalu [Tepuk tangan] persaudaraan tiga bersedekahlah 4 ahsin kala maka haluskan tutur katamu jangan kau bicara kasar artinya apa punya adab boleh kalian

Berbeda mazhab tapi jangan kau saling memaki ada juga Ustad Pak kalau ceramah kayak dia punya neraka ceritakan kita masuk neraka kau panitia hari kiamat na luas itu surga bos kasih masuk juga besar gitu surga kalau kau ndak mau kami di tengah biar kami di pinggir-pinggir yang penting jangan kau kasih masukin neraka

Saya saja dimaki-maki di Facebook haluskan tutur kata kalau kamu berdakwah dakwah itu kan mengajak saudaraku dakwah itu mengajak bagaimana orang mau ikut kalau kau maki-maki bagaimana orang mau ikut kalau kau hina Bagaimana kau mau ikut kalau mulutmu dari kebencian saja keluar nabi tidak pernah mengeluarkan kata-kata kasar ndak pernah menghina tidak pernah memaki

Maka kalau ada pendakwah dia katakan dirinya ahli agama tapi mulutnya kotor mulutnya menghasut mulutnya menghina mulutnya melecehkan perlu belajar agama kembali haluskan tutur katamu dan yang kelima karena waktu yang terbatas yang kelima ini khusus iman yang kuat engkau sepertiga di air malam untuk salat tahajud ibu-ibu ada masalah dalam rumah tangga

Bohong kau kalau tidak ada semua kita pasti punya masalah ini nih ada semua masalahnya ini muka-muka penuh masalah mana ada manusia tidak ada Masalahnya kau mau lihat saja waktu kuliah Apa masalah kita mau sarjana sudah sarjana selesai masalahnya kok jadi pegawai sudah pegawai selesai masalahnya mau jadi kepala bagian sudah kepala bagian

Kepala dinas sudah Kepala Dinas sudah jadi Bupati sudah Bupati sudah dua periode Gubernur sudah Gubernur selesai masalahnya ditangkap KPK di belakang saya orang penuh masalah kasihan masalah saya sekarang jarang di rumah Kalau istriku komplain kenapa kau selalu keluar Saya cuma hibur dia ku peluk baru ku menyanyi tiap malam engkau kutinggal pergi

Bukan bukan bukannya aku sengaja demi kau dan si buah hati terpaksa aku harus begini Masya Allah selesai langsung tenang kalau saya pulang satu minggu baru pulang batang [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan] diriku bernoda Selesai masalah ketika ada masalahmu jangan kau muncul makin marah makin Meledak itu masalah kalau satu marah yang satu menyanyi

Kalau ibu-ibu marah suamimu jangan kau juga ikut marah menyanyi kau saja pulangkan saja aku pada Ibuku atau ayahku [Tepuk tangan] tapi banyak juga rumah tangga saya lihat bertengkar bertengkar tiap hari bertengkar bertengkar bertengkar hamil lagi [Tepuk tangan] Semua orang punya masalah semua saat Latif dalam rumah tangga banyak masalah

Masalah saya sekarang yang paling banyak adalah banyak janda-janda curhat Ustad saya baru meninggal suami Adakah doa-doa yang membuat hati saya tenang saya Kasihlah doa-doa penenang hati wirid-wirid sudah itu nabi Ustad ada lagi masalahku ini Ustadz Saya butuh Imam dalam hidupku [Musik] lalu dia bilang mau ke ustadz menjadi imam dalam

Habibur saya bukan Imam saya penceramah Sholatullah salamullah Ala Thoha rasulillah Sholatullah [Musik] ala Yasin habibillah ada rumah tangga kasihan sudah 30 tahun berumah tangga masih ngontrak-ngontrak ada baru satu tahun menikah sudah punya rumah tapi apa masalahnya diantara dua belah pihak suaminya selingkuh istrinya juga ada lagi rumah tangga bagus Rumahnya

Bagus setia suami istri Apa masalahnya ndak punya anak ada anaknya ada rumahnya setia tapi apa mertuanya selalu ikut campur tidak ada orang tidak ada masalahnya semua kita punya masalah maka ketika ada masalahmu kalau kau datang sama Bupati bersandar Bupati ada masa kemampuannya begitu dia beliau angkat jabatan enggak ada sandaran

Kamu datang bersandar kepala kepala dinas Kepala Dinas mutasi hilang sandaranmu kau datang Bersandar kepada Pak Dandi mutasi hilang kau punya sandaran tapi ketika kau bangun tengah malam minta kepada Allah Allah hadir 24 jam dan Allah hidup selama-lamanya tidak pernah mutasi Mintalah kepada Allah berdoa tidak harus kau pakai bahasa Arab ya Allah sudah

Lama saya merantau ke sini kutinggalkan kampung halamanku demi memperbaiki hidupku mudahkan rezekiku perbaiki hak hidupku supaya sisa mengangkat harkat dan martabat kalau ada rezekiku saya akan bantu orang tuaku di kampung ya Allah engkau yang maha kaya berikanlah kekayaanmu kepadaku kalau Allah kabulkan ndak ada yang mampu menghalangi dan

Berdoa tidak harus bahasa Arab daripada Ibu berdoa pakai bahasa Arab bingung malaikat Kenapa lain di mulut lain di hati ternyata baru kawin lagi suaminya boleh pakai bahasa Bugis pakai bahasa Makassar bahasa Mandar bahasa Jawa bahasa Inggris bahkan pakai bahasa isyarat pun Allah tahu berdoa Alhamdulillah kalian semua rajin

Berdoa tapi sayang berdoanya di status Ya Allah lindungi suamiku di Facebook ya Allah rahmati Suamiku di Instagram ibunya itu tua mau baca statusmu berdoaku kepadaku pasti saya kabulkan Mari akhir dakwah kita ini jadikan doa sebagai standar terus terus [Tepuk tangan] terus terus terus [Tepuk tangan] habibillah kita hadir pengukuhan Kakak

SS kalau kakak SS mau berjaya pegang erat-erat filosofi kalau bapak pegang filosofi orang Bugis ini di manapun Bapak bekerja mencari nafkah Allah limpahkan kesuksesan bagi Bapak Ibu sekalian dengan catatan jangan takabur ketika sudah dapat pangkat jabatan dan kekayaan Tetaplah menjadi orang yang rendah hati karena sesungguhnya Allah tidak menyukai

Orang-orang yang sombong bahkan orang yang sombong itu kata Allah dalam kursi ada tiga temannya setan satu diantaranya galiun mutakabbir orang kaya yang sombong kalian setelah Merantau jadi wakil bupati di sini jadi anggota DPR di sini jadi pengusaha di sini jangan kota kabur meresmikan orang penduduk lokal karena kadang kala perantau sukses

Datang direcekkan penduduk lokal akhirnya ribut rusuh rusuh kalian lagi capek balik Kampung tentu kalian sendiri yang rugi maka pedang itu baik-baik pada ini pada Hello sifat Tuo Si patokong Malik Si Parai bagi-bagi Insyaallah kalian hidup dengan tentram jangan ada rasa sombong kalau orang kaya sombong orang masih maklum Bupati sombong orang

Masih Maklumi Ka dia bilang apa upati tahu Wah banyak duitnya kaya cakep wajar Dia sombong tapi temannya setan tapi masih wajar tapi kalian sudah miskin ndak terkenal jelek busuk bulunya bau keteknya sombong lagi Bukan kotamannya Setan kau sudah jadi setan gila Hidayah Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

ceramah terbarau ustadz das ,ad latif sangat bermanfaat dan lucu

@pemudadakwahtv8722

#dakwahislam #ceramahislam #ustadzdas #ustadzdasadlatif #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat
Sobat pemuda dakwah TV, Info tentang #USTADZ #.DASAD #LATIFCERAMAH #TERBARUSOLUSI #MASALAH #DALAM #HIDUP #INIpemudadakwahtv8722 ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:53:50 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, cso.biz.id siap membantu dan melayani berbagai masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk anda,

Apabila Dirimu, penggemar setia pemuda dakwah TV memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa silahkan dikonsultasikan di website www.cso.biz.id ini guna mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas cso bisnis indonesia ini. ini.

Punya Masalah USTADZ .DAS,AD LATIF||CERAMAH TERBARU||SOLUSI MASALAH DALAM HIDUP INI@pemudadakwahtv8722 ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang USTADZ .DAS,AD LATIF||CERAMAH TERBARU||SOLUSI MASALAH DALAM HIDUP INI@pemudadakwahtv8722 yang telah dilihat oleh 693505 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © pemuda dakwah TV 3230 | #USTADZ #.DASAD #LATIFCERAMAH #TERBARUSOLUSI #MASALAH #DALAM #HIDUP #INIpemudadakwahtv8722

0 Reviews

27 thoughts on “USTADZ .DAS,AD LATIF||CERAMAH TERBARU||SOLUSI MASALAH DALAM HIDUP INI@pemudadakwahtv8722”
  1. Assalamu Alaikum.
    Menurut saya bukan polisi yang berperan di suatu daerah tetapi pemimpin polisi yang berperan.
    Polisi itu banyak akan tetapi kalau pimpinan hanya satu.
    Kesalahan masyarakat atau rakyat bila bermasalah selalu membuat laporan kepada polisi. Padahal dalam aturan kenagarian rakyat yang bermasalah terlebih dahulu membuat laporan kepada kecamatan atau camat sebab camat adalah pimpinan rakyat.
    Dari laporan camat lah kepada pimpinan polisi baru boleh di proses. Wassalam.

  2. Sambung …….
    Seluruh masyarakat atau rakyat yang dewasa di wajibkan memiliki KTP (kartu tanda penduduk) sementara yang berhak mengesahkan KTP adalah camat daerah.
    Jadi semua masyalah solusinya kepada camat terlebih dahulu.
    Nanti dari penyampaian camat atau laporan camat baru boleh hukum di proses.
    Contoh.
    Rakyat yang di pukul oleh yang mengaku aparat negara entah dia mengaku polisi atau mengaku tentara atau mengaku dia pol PP dan lain lain.
    Sebagai rakyat terlebih dahulu harus membuat laporan kepada camat setempat.
    Nanti camat setempat yang membuat laporan kepada pimpinan aparat. Wassalam

  3. Subhanallah, saya paling suka sama ustadz das'ad latif krn baik tua muda anak2 kaya miskin semua dikorek dr bawah atas dar yg lucu geli dan menjengkelkan insya allah ustadz tetap langgeng aamiiiin yra.

Tinggalkan Pendapat atau Komentar

Produk dan Layanan

ADITIA NUGRAHA AGEN BISNIS AKTIVITAS AGEN ASURANSI AKTIVITAS AGEN PERJALANAN WISATA AKTIVITAS AKUNTANSI, PEMBUKUAN DAN PEMERIKSA AKTIVITAS ARSITEKTUR AKTIVITAS BIRO PERJALANAN IBADAH UMROH DAN HAJI KHUSUS AKTIVITAS BIRO PERJALANAN LAINNYA AKTIVITAS DEBT COLLECTION AKTIVITAS DESAIN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS DESAIN INTERIOR AKTIVITAS DESAIN KOMUNIKASI VISUAL/ DESAIN GRAFIS AKTIVITAS DESAIN KONTEN KREATIF LAINYA AKTIVITAS DESAIN PERALATAN RUMAH TANGGA DAN FURNITUR AKTIVITAS FOTOGRAFI AKTIVITAS HOSTING DAN YBDI AKTIVITAS JASA INFORMASI AKTIVITAS JASA PENUNJANG USAHA LAINNYA Aktivitas Jasa Perorangan Lainnya YTDL AKTIVITAS JASA SISTEM KEAMANAN AKTIVITAS KANTOR BERITA OLEH SWASTA AKTIVITAS KEBERSIHAN BANGUNAN DAN INDUSTRI LAINNYA AKTIVITAS KEHUMASAN AKTIVITAS KEINSINYURAN DAN KONSULTASI TEKNIS AKTIVITAS KONSULTAN HUKUM Aktivitas konsultan kekayaan intelektual AKTIVITAS KONSULTAN KEKAYAAN INTELEKTUAL AKTIVITAS KONSULTANSI PARIWISATA AKTIVITAS KONSULTANSI TRANSPORTASI Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis Aktivitas Konsultasi Bisnis Dan Broker Bisnis AKTIVITAS KONSULTASI KEAMANAN INFORMASI AKTIVITAS KONSULTASI KOMPUTER DAN MANAJEMEN FASILITAS KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI MANAJEMEN LAINNYA AKTIVITAS KONSULTASI PAJAK AKTIVITAS MANAJEMEN DANA LAINNYA AKTIVITAS PEMROGRAMAN KOMPUTER LAINNYA AKTIVITAS PENEMPATAN PEKERJA RUMAH TANGGA AKTIVITAS PENEMPATAN TENAGA KERJA DARING (JOB PORTAL) Aktivitas Penerbitan lainnya AKTIVITAS PENERJEMAH ATAU INTERPRETER Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce) AKTIVITAS PENGEPAKAN Aktivitas Pengolahan Data AKTIVITAS PENUNJANG ASURANSI, DAN DANA PENSIUN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG JASA KEUANGAN LAINNYA AKTIVITAS PENUNJANG PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI LAINNYA AKTIVITAS PENYEDIA GABUNGAN JASA PENUNJANG FASILITAS AKTIVITAS PENYEDIAAN TENAGA KERJA WAKTU TERTENTU AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DALAM NEGERI AKTIVITAS PENYELEKSIAN DAN PENEMPATAN TENAGA KERJA LUAR NEGERI AKTIVITAS PENYELIDIKAN AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT PESTA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI ALAT REKREASI DAN OLAHRAGA AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI BARANG KEPERLUAN RUMAH TANGGA DAN PRIBADI AKTIVITAS PENYEWAAN DAN SEWA GUNA USAHA TANPA HAK OPSI MESIN PERTANIAN DAN PERALATANNYA AKTIVITAS PROFESIONAL, ILMIAH DAN TEKNIS AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI AKTIVITAS TELEKOMUNIKASI TANPA KABEL ASURANSI JIWA KONVENSIONAL ASURANSI UMUM KONVENSIONAL DANA PENSIUN PEMBERI KERJA KONVENSIONAL DIAN RISQI GADIS DESA INDONESIA JAJAK PENDAPAT MASYARAKAT JASA INFORMASI PARIWISATA JASA JUAL KEMBALI JASA TELEKOMUNIKASI JASA KONTEN SMS PREMIUM JASA PENYELENGGARA EVENT KHUSUS (SPECIAL EVENT) JASA PENYELENGGARA PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI DAN PAMERAN (MICE) JASA PRAMUWISATA JASA RESERVASI LAINNYA YBDI Jasa Reservasi Lainnya YBDI YTDL KEGIATAN PENUKARAN VALUTA ASING (MONEY CHANGER) LAYANAN PINJAM MEMINJAM UANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (FINTECH P2P LENDING) KONVENSIONAL Manajer Investasi PEDAGANG BERJANGKA PELATIHAN KERJA BISNIS DAN MANAJEMEN PERUSAHAAN PELATIHAN KERJA PARIWISATA DAN PERHOTELAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERTANIAN DAN PERIKANAN SWASTA PELATIHAN KERJA PERUSAHAAN LAINNYA PELATIHAN KERJA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN PENASIHAT INVESTASI BERBENTUK PERUSAHAAN Pendidikan Bimbingan Belajar Dan Konseling Swasta PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SEJARAH/CAGAR BUDAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SENI PENELITIAN PASAR PENERBITAN SURAT KABAR, JURNAL DAN BULETIN ATAU MAJALAH PENYEWAAN VENUE PENYELENGGARAAN AKTIFITAS MICE DAN EVENT KHUSUS PERANTARA MONETER LAINNYA PERDAGANGAN BESAR BERBAGAI MACAM BARANG Perdagangan eceran bukan di toko, kios, kaki lima dan los pasar PERGADAIAN KONVENSIONAL PERIKLANAN Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial Portal Web Dan/Atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial RDP GROUP REAL ESTAT ATAS DASAR BALAS JASA (FEE) ATAU KONTRAK REAL ESTAT YANG DIMILIKI SENDIRI ATAU DISEWA

Holding company

Kontakscreen tag